Monday, April 17, 2017

Luka: Kenang Ceritanya, Pudarkan Bekasnya dengan Laderma

laderma pudarkan bekas luka

Scars are tattoes with better stories
Adakah teman-teman yang kulit wajah dan tubuhnya mulus, enggak ada bekas luka sedikit pun? Wuih, saya salut banget deh kalau memang ada. Sementara tubuh saya sih memiliki banyak bekas luka di mana-mana. Mulai dari bekas luka yang remeh karena terciprat minyak panas, teriris pisau, tergores pintu, dan lain-lain. Hingga bekas luka yang berat karena luka operasi.

Bekas luka itu seperti tato, susah untuk dihilangkan. Kulit kan organ tubuh yang sangat halus dan rapuh. Ketika lapisan dermis atau epidermis mengalami kerusakan, sebagai bagian dari proses biologis, maka akan tumbuh jaringan kulit baru di area tersebut sebagai tanda bahwa telah terjadi proses penyembuhan. 

Sayangnya, berbeda seperti tato yang sengaja dibuat dengan indah, bekas luka seringkali tidak sedap dipandang. Kualitas dan tampilan jaringan kulit baru bekas luka dipengaruhi oleh kedalaman, ukuran, dan lokasi luka. Berikut beberapa jenis bekas luka:
  • Keloid. Yaitu hasil penyembuhan kulit yang terlalu agresif, dimana jaringan kulit baru tumbuh hingga area di luar luka. Umum ditemui pada orang yang berkulit gelap.
  • Kontraktur. Yaitu bekas luka yang terbentuk ketika kulit terbakar. Bekas luka ini bisa meresap, memengaruhi ketegangan otot dan syaraf, serta membatasi gerak tubuh.
  • Atrofi. Yaitu bekas luka yang cenderung tampak kempis dan cekung karena rusaknya jaringan kolagen kulit. Umum terjadi akibat jerawat dan penyakit cacar.

Sebagian besar bekas luka yang saya miliki yaitu berjenis keloid. Maklum, kulit saya memang gelap. Walaupun begitu, dibanding tato, bekas luka lebih spesial, karena selalu ada cerita indah menarik di balik kehadirannya. Mau tahu cerita spesial di balik bekas luka pada tubuh saya? Ini dia beberapa diantaranya....
  • Cerita persahabatan
Waktu itu (usia SD) setiap sore, saya dan sahabat-sahabat perempuan selalu bermain sepeda bersama. Suatu waktu, saya lupa entah apa sebabnya, kami berkejaran dengan geng anak laki-laki. Hingga saya pun terperosok ke dalam selokan kering. Akhirnya saya mendapatkan luka memanjang di betis sebelah kiri. Karena takut dimarahi, saya dibawa ke salah satu rumah sahabat dan diobati di sana. Bekas lukanya masih ada hingga sekarang, sama seperti persahabatan kami. Meskipun tidak seintens dulu, kami masih sering bertukar kabar. Hal yang dibicarakan tentu menyesuaikan dengan status kami yang terus berubah. Dulu sih obrolannya tentang Sailor Moon, kemudian cowok ganteng di sekolah, memilih jurusan untuk kuliah, pengalaman malam pertama hihihi..., dokter anak, hingga sekarang membahas sekolah anak.
  • Pelajaran kejujuran
Saat mengikuti tes lari ketika SMP, saya melihat ada beberapa teman yang memotong jalan demi menghemat waktu. Saya pun tergoda untuk mengikuti mereka. Namun ternyata ada teman-teman lain lagi yang meneriaki saya, "Licik... Licik...!" Membuat saya panik, putar balik, tersandung, dan mengalami luka di lutut. Sampai sekarang, bekas lukanya belum hilang. Sejak saat itu saya enggak mau berbuat curang lagi. 
  • Kisah cinta
Berbagai cara sudah saya lakukan agar bisa melahirkan secara normal. Mulai dari sering sujud, rajin mengepel, selalu jalan kaki, hingga pijat perineum. Tetapi rupanya saya harus melahirkan secara cesar. Karena tidak ada persiapan untuk proses tersebut, ketika luka operasi terasa cenat-cenut luar biasa setelah obat biusnya habis, saya sempat mengira telah menjadi korban malpraktik, hehehe.... Namun proses operasi dan tentu saja bekas lukanya (yang masih terasa gatal) tidak seberapa dibandingkan dengan rasa cinta yang saya rasakan terhadap makhluk mungil titipan Allah tersebut. Kini usianya sudah enam tahun. Dia selalu menjadi penyejuk mata dan hati saya.

Info menarik tentang Laderma
Saya tidak pernah terpikir untuk menghilangkan bekas luka tersebut. Toh lokasinya berada di tempat yang tersembunyi, tertutup pakaian. Hingga beberapa hari yang lalu saya mendapatkan informasi tentang Laderma dari seorang blogger cantik, @lylaandalucia. 

Dapet info tentang Laderma. Krim pemudar bekas luka yang kandungannya alami, jadi aman untuk bumil. Besok cari ah.... . @ladermaindonesia #lukabekas #bekasluka #lukabekasjerawat #bekaslukajerawat #laderma #cantiktanpabekasluka . #Repost @lylaandalucia with @repostapp ・・・ Inget gak waktu ada bekas jerawat hitam besar di daguku, ganggu banget! Terus aku pake Laderma buat ilangin bekas jerawatku✨  Teksturnya krim jadi cepat meresap di kulit, kandungannya alami dari Aloe Vera jadi ga bikin kulitku iritasi, dan efektif terbukti menghilangkan  bekas jerawatku. _buat para blogger_ @uwienbudi @risalah_husna @april.hamsa @kanianingsih @cyndiadissa @thayasintha @turiscantikdotcom @ranirtyas @sweetdonath @neng_anin @cyndaadissa @tiaranab_ @dineaisah @arianirosidi @claranovk12 @leylahana coba dan buktikan sendiri ya😉
A post shared by Nathalia DP (@sweetdonath) on

Saya jadi tertarik untuk membuktikannya. Kenapa? Pertama, karena kandungannya alami, sehingga tidak akan membuat iritasi. Saya yang sedang hamil pun, jadi enggak ragu untuk mencobanya. Kedua, karena efektif memudarkan bekas luka jerawat hitam besar di dagunya @lylaandalucia. Padahal biasanya kan bekas luka membutuhkan perawatan intensif untuk menghilangkannya. Ketiga dan yang paling penting, saya ingin ikut bagian dalam kampanye CANTIK TANPA BEKAS LUKA. Cantik untuk siapa? Ya untuk suami dong.

Biar cerita indah di balik lukanya saja yang dikenang dalam hati. Bekas lukanya sih tidak perlu, hohoho....

Berburu Laderma
Akhirnya, weekend kemarin saya pergi ke toko obat sekalian jalan-jalan. Laderma ini bisa didapatkan di modern drug store seperti Century dan Guardian atau online shop seperti lazada.com, bukalapak.com, tokopedia.com. Saya membeli dua buah. Harganya masing-masing Rp 95.000 (isi 8 ml).

laderma pudarkan bekas luka

laderma pudarkan bekas luka

Jadi, Laderma adalah krim yang fungsinya memudarkan bekas luka. Diformulasikan oleh spesialis perawatan luka di Eropa untuk memudarkan bekas luka, baik luka lama walaupun luka baru. Laderma merupakan produk terbaru dari PT Interbat. PT Interbat yaitu salah satu dari lima produsen farmasi peringkat atas di Indonesia. Teman-teman kenal Spartan (mouthspray berbahan alami untuk mencegah flu) dan Mustela (brand baby and maternity care)? Nah, itu produk dari PT Interbat juga.

laderma pudarkan bekas luka

Ingin tahu apa saja kandungannya, cara kerja Laderma pudarkan bekas luka semudah 1, 2, 3, dan pengalaman saya menggunakan Laderma? Tunggu ceritanya di artikel berikutnya ya ;)

Selanjutnya, Laderma: Pudarkan Bekas Luka Semudah 1, 2, 3

laderma pudarkan bekas luka

16 comments :

  1. Ini yang termasuk ekonomis untuk jenis obat penghilang bekas luka. Beberapa yang saya tau harganya diatas 100k.
    Tapi kalau bekas lukanya ilang, kenangannya ikut ilang juga dong mbak ..

    ReplyDelete
  2. Btw titip salam ya sama mbak @lylaandalucia :))

    ReplyDelete
  3. Ooo ini obat salep baru yak..
    Alhamdulillah sih aku gak ada bekas luka bakar dan sebagainya, tapi ini rekomendasi bagus.. Namanya juga gampang untuk diinget.

    ReplyDelete
  4. Aaakkk impian aku juga tuh mba punya kulit yang super mulus. Sayangnya cuma angan2 semata. Hahaha...
    Aku paling banyak tuh ya stretchmark mba. Gak bisa ilang. Sama bekas luka karena jatoh dikejar anjing. Padahal udh dr jaman SD loh jatohnya. Tp sampe skrg gak ilang2.

    ReplyDelete
  5. Aku juga punya bekas Sc mbak..sama bekas kena batu di jidat pas masa kecil. Butuh laderma juga sepertinya😊

    ReplyDelete
  6. wah kebetulan banget mbak, isteri lagi hamil muda, jika seandainya ada gejala gejala bekas bekas gitu ... bisa deh pakai laderma

    thank you

    ReplyDelete
  7. Aku punya bekas jahitan operasi yang belum hilang. Sedih banget deh. Udah coba ini dan itu masih belum cocok juga. Semoga Laderma bisa cocok ya mau nyoba soalnya :)

    ReplyDelete
  8. keloid itu yang kaya luka penyembuhan kaya agak tumbuh gitu bukan ya, kalau luka hati gimana kakak? ehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nonjol gt...
      Kalau luka hati saya belum nemu hihihi...

      Delete