Monday, February 7, 2022

Y.O.U The Radiance White Nourishing+ Serum untuk Kulit Sehat dan Bercahaya


Hai! Sudah lama nih ya, saya enggak mereview skincare. Sebenarnya banyak sih produk yang yang menurut saya recomended. Salah satunya serum yang sedang saya gunakan akhir-akhir ini, yaitu Y.O.U The Radiance White Nourishing+ Serum.

Tentang Y.O.U Beauty

Sebelum membahas serumnya, saya akan sedikit menceritakan tentang Y.O.U Beauty. Jadi Y.O.U Beauty merupakan brand produk kecantikan yang hadir sejak tahun 2018. Jaringan distribusinya sudah menjangkau berbagai daerah besar dan kecil di Indonesia.

Saya sendiri tahunya Y.O.U Beauty ini merupakan brand produk makeup. Padahal ternyata, selain makeup, Y.O.U Beauty juga memproduksi produk skin care dan daily care juga loh.

Dengan tagline Long Lasting Beauty, produk yang dihasilkan Y.O.U Beauty memiliki kualitas yang tinggi karena menggunakan bahan alami yang dikombinasikan dengan teknologi canggih. Nah, bahan alami ini lah yang membuat saya tertarik untuk mencoba produk ini. Penasaran juga dengan ekstrak Snow Mushroom yang terkandung dalam Y.O.U The Radiance White Nourishing+ Serum ini.

Y.O.U The Radiance White Nourishing+ Serum

Deskripsi
Y.O.U Radiance White Nourishing+ Serum merupakan salah satu produk dari rangkaian Y.O.U Radiance White Series. Serum ini memiliki kandungan utama Snow Mushroom Extract, 5% Niacinamide, 50X* Vitamin C, dan Probiotic untuk kulit sehat dan bercahaya.


Key Ingredients:
  • Tremella fuciformis polysaccharide (Ekstrak Snow Mushroom): Memiliki kemampuan menyerupai Hyaluronic Acid sebagai pelembap dan berfungsi untuk menghidrasi secara intensif.
  • 5% Niacinamide (Vitamin B3): Menyamarkan tampilan pori-pori, noda hitam, garis halus, serta meratakan warna kulit.
  • 3-O-Ethyl ascorbic acid (Vitamin C): Kaya akan antioksidan dan melindungi kulit dari radikal bebas.
  • 9 Brightening Actives: Menutrisi kulit untuk wajah yang cerah berseri.
  • Citrus Reticulata (Tangerine) Peel Extract (Ekstrak Jeruk Mandarin): Kaya akan antioksidan yang membantu mencegah kerusakan kolagen dan elastin, sehingga kekuatan dan elastisitas kulit lebih terjaga.
  • Saccharomyces/Rice Ferment Filtrate Lactobacillus/Soymilk Ferment Filtrate (Probiotik): Membantu menyeimbangkan ekosistem mikrobiota, sehingga memperkuat perlindungan kulit.

Ingredients:
Water, Propylene Glycol, Niacinamide, Glycerin, Polyglycerin-10, 1,2-Hexanediol, 3-o-Ethyl Ascorbic Acid, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Carbomer, Allantoin, Sodium Hyaluronate, Sodium Hydroxide, Butylene Glycol, Citrus Reticulata (Tangerine) Peel Extract, Saccharomyces/Rice Ferment Filtrate, Hydrolyzed Oat Protein, Glycine Max (Soybean) Polypeptide, Troxerutin, Tremella Fuciformis Sporocarp Extract, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Moringa Pterygosperma Seed Extract, Disodium Phosphate, Citric Acid, Hibiscus Mutabilis Flower Extract, Disodium EDTA, Lactobacillus/Soymilk Ferment Filtrate, Pentylene Glycol, Propanediol, Hippophae Rhamnoides Fruit Extract, Aroma.

Cara Penggunaan:
Aplikasikan pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Pijat lembut dengan gerakan memutar. Untuk hasil optimal, gunakan rangkaian perawatan The Radiance White.

No. BPOM: NA11200100085

Berat Bersih: 20 ml

Harga: Rp 120.000

Review Y.O.U The Radiance White Nourishing+ Serum

Y.O.U The Radiance White Nourishing+ Serum ini dikemas dalam kotak dus berwarna putih dengan aksen merah muda. Manis deh. 


Informasi yang tercantum pada kemasan dusnya cukup lengkap. Mulai dari formula, ingredients, cara pemakaian, nomor BPOM, expired date, PAO (Period After Opening), dan lain-lain. Sayang enggak ada logo halalnya. Tapi saya cek di website-nya sih sudah halal.


Cairan serumnya sendiri dikemas dalam botol kaca putih dengan penutup plastik putih yang dilengkapi dengan pipet. Pokoknya serba putih deh. Namun berbeda dengan kotak dus, desain botolnya diberi aksen warna emas. Unik dan menarik. Saya suka banget dengan kemasannya yang cakep dan mewah ini. Namun di sisi lain, hal tersebut membuat saya agak kesulitan untuk melihat sisa isinya. Enggak apa-apa sih, bukan masalah besar.


Informasi yang tercantum di botolnya lebih singkat daripada informasi tertera di dus. Tapi sudah cukup informatif. Seperti cara pemakaian, expired date, dan PAO (Period After Opening) selama 12 bulan. Jadi jika dusnya hilang atau dibuang pun enggak masalah.

Serumnya berupa cairan berwarna bening. Konsistensinya cair agak kental. Apabila didekatkan ke hidung, tercium aroma manis seperti bunga. Tapi kalau diaplikasikan di wajah, selama ini sih saya enggak merasakan wangi apa-apa.


Saya biasa menggunakan serum ini 2 kali sehari, pagi dan malam hari. Yaitu setelah membersihkan wajah dan memakai toner. Saya menggunakannya sebanyak 3 tetes, 1 tetes di dahi, 1 tetes di pipi kanan, dan 1 tetes di pipi kiri. Pipetnya kokoh dan mudah dikontrol, jadi nyaman banget mengeluarkan serumnya.


Tekstur serumnya ringan. Saat diaplikasikan ke kulit, serumnya mudah diratakan, cepat meresap, dan enggak lengket. Pokoknya nyaman banget deh di wajah, baik digunakan di pagi hari ataupun malam hari.


Namun yang paling penting, Y.O.U The Radiance White Nourishing+ Serum ini cocok dan aman untuk wajah saya yang berjenis kulit kering. Enggak ada efek negatif apapun, seperti gatal, kemerahan, atau iritasi. Alhamdulillah....

Sebenarnya saya baru beberapa hari mencoba Y.O.U The Radiance White Nourishing+ Serum ini. Meski begitu, efeknya sudah terlihat. Kulit wajah bukan hanya menjadi lebih sehat, lembap, dan lembut sejak pemakaian pertama, tetapi juga tampak lebih cerah merata.


More Than Just Bright

Y.O.U The Radiance White Nourishing+ Serum memang bukan serum yang hanya membuat kulit menjadi lebih cerah. Dengan tagline one-stop brightening solution, serum ini mengandung:
  • 9 Brightening Actives: menutrisi kulit untuk wajah yang cerah berseri.
  • Fine Skin Nourishment: kulit terasa lebih lembut dan kenyal.
  • Improves Skin Barrier: memperkuat lapisan pelindung kulit.

Formula baru dalam serum ini memadukan Snow Mushroom Extract, 5% Niacinamide, 50X* Vitamin C, dan Probiotik. Niacinamide yang terkandung pada serum ini berasal dari pemasok terkemuka yaitu Royal DSM. Kandungan Niacinamide bagus banget untuk membantu meningkatkan produksi ceramide alami kulit, serta mengurangi munculnya bintik hitam dan noda.

Selain itu, kandungan Vitamin C-nya pun 50 kali lebih banyak dari kandungan Vitamin C pada formula sebelumnya. Makanya serum ini mampu menjadi one-stop brightening solution, memperkuat skin barrier, dan menutrisi serta melembabkan kulit.

Tempat Pembelian 

Y.O.U The Radiance White Nourishing+ Serum dan seluruh rangkaian produk Y.O.U Radiance White dapat ditemukan dan dibeli di toko kecantikan terdekat, serta Y.O.U Official Store di Shopee, Tokopedia, dan Lazada.

Yup, untuk hasil maksimal, sebaiknya Y.O.U The Radiance White Nourishing+ Serum ini digunakan bersamaan dengan seluruh rangkaian dari produk Y.O.U Radiance White Series ya.

#YOUTheRadianceWhite

~~~

Y.O.U Beauty
Website: youofficial.com
Instagram: @youbeauty_idn

111 comments :

  1. tampak mukanya terlihat glowing parah, wajib nih dibeli hi kalian para pecinta skin care. Aku juga tertarik karena hasilnya spertinya sangat memuaskan

    ReplyDelete
  2. wahhh enak nih serum nya 2 in 1 yaa bisa mencerahkan, melembabkan dan yang pasti merawat kesehatan kulit juga. bisa jadi next skincare nih yang mo dicoba

    ReplyDelete
  3. Beberapa temanku yang sudah pakai Y.O.U radiance nourishing serum ini bercerita bahwa mereka mendapatkan kulit yang kencang,cerah dan kenyal.Penasaran nih jadi mau coba

    ReplyDelete
  4. dulu taunya buat muka tuh krim sama bedak doang, sekarang jd ngerti serum segala. keliatan ya hasilnya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, dulu saya juga gitu, cuma tau pelembap sama lipbalm aja...

      Delete
  5. Wah cari serum Y.O.U ini gak sulit ada di e-commerce kesayangan, sehingga memudahkan untuk melakukan perawatan kulit wajah di rumah.

    ReplyDelete
  6. Berarti pakenya 2x sehari yah. Enak kalo ringan dan cepet meresap jadi ngga lengket di wajah.

    ReplyDelete
  7. Packagingnya lucu mbaa, dan masyaAllah perubahannya bikin wowww lhoo, dan yang paling penting sih aman itu yahh

    ReplyDelete
  8. Ciri khas YOU banget ya mbak. Kemasannya simple dan elegan. Harganya sih worth it lah sama manfaat yang akan didapat. Produknya juga travel-friendly. Jadi aman dibawa bepergian

    ReplyDelete
  9. saya banyak menggunakan produk Y.O.U juga sayangnya kalau yang ini aku belum cobain deh kak, penasaran pengen beli jadinya

    ReplyDelete
  10. Seneng banget serum dgn model kemasan ada pipetnya gini. Jd higienis. Ga takut terkena sentuhan tangan meski pas dioles di wajah ya hrs kena tangan. Kemasannya jg bersih. Sebersih setelah pakai YOU Radiance White Noourishing Serum ini. Mau coba jg ahhh..Semoga cocok utk kulitku.

    ReplyDelete
  11. YOU tenyata semakin banyak produknya ya, bisa jadi solusi buat yang ingin menggunakan serum nih

    ReplyDelete
  12. Banyak yang bilang YOU ini bagus, tapi aku belum pernah nyoba...
    btw kemasannya bagus, kesannya elegan ya..

    ReplyDelete
  13. mantul banget nih YOU semakin melebarkan sayap hehe.. dari produk makeupnya ya kesannya mewah banget suka deh, sekarang merambah ke skincare yang oke banget yaaa :) jadi penasaran pengen nyobain juga

    ReplyDelete
  14. Aku juga nih... baru tahu kalau Y.O.U mengeluarkan produk serum.
    Dengan kemasan yang cantik dan bisa menjadi solusi sehingga kulit menjadi lebih lembut,lembab dan glowing.

    ReplyDelete
  15. Ihiy... siapa yang mau kulitnya bercahaya, cuzz pakai serum dari Y.O.U ini aja ya kak. Karena sudah mengandung Snow Mushroom Extract, 5% Niacinamide, 50X* Vitamin C, dan Probiotic.

    ReplyDelete
  16. Afternya kelihatan fresh banget, Mbak, udah tampak hasilnya. Kebetulan aku lg nyari rekomendasi serum untuk mencerahkan karena wajahku nampak kusam banget. Kali aja cocok nih sama YOU. Aku udah ceki-ceki harga juga lumayan terjangkau.

    ReplyDelete
  17. Terimakasih sharingnya mba apa cocok jntuk yg sensitif kulitnya? Lg cari serum yg cocok utk kulit sensitif saya dan sekaligus bisa melembabkan dan anti aging

    ReplyDelete
  18. Jujur saya belum coba produk Y.O.U, setelah baca ulasannya jadi tertarik mau pake juga nih

    ReplyDelete
  19. Hasilnya jadi lebih bersih ya. Perlu dicoba ni buat yang ada flek hitam di wajah

    ReplyDelete
  20. Untuk ukuran serum, harganya cukup terjangkau ya. Ya ampun, aku dari dulu pengen nyobain make up dari Y.O.U tapi belum kesampaian

    ReplyDelete
  21. Wahhh... aku mau beli nih Y.O.U Radiance White. Soalnya serum sudah habis. Otw cari di shopee.

    ReplyDelete
  22. Wah kelihatan bedanya ya mbak setelah pemakaian serum ini, wajah terlihat lebih sehat dan cerah. Aku suka nih serum yang ringan seperti ini, gak lengket dan cepat meresapnya.

    ReplyDelete
  23. Penasaran nih serumnya Y.O.U ada teman yang sudah pakai wajahnya terlihat cerah dan kenyal.Kak ini untuk semua jenis kulit ya bisa memakai?aku kulitnya rada sensitif

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak ada keterangannya sih, coba cek aja dulu bahan2nya...

      Delete
  24. kandungan vitamin C-nya memang tinggi ya mba. I can see the instant glow on your face

    ReplyDelete
  25. Memang menyenangkan punya kulit berkilau dan bercahaya. Kesan sehatnya langsung dapat. Untuk ke sana harus merawatnya secara telatan dan menggunakan produk yang tepat ya Mbak. Nah salah satunya Y.O.U Radiance White Nourishing ini

    ReplyDelete
  26. kulit wajahnya kelihatan sehat dan cerah banget yaa. jadi pengen ikutan pakai Y.O.U Radiance White Nourishing juga setelah lihat reviewnya emang sebagus itu.

    ReplyDelete
  27. Iya bener meski kemasan mewah kita ga bisa lihat sisa isinya ya..tapi serius kepo karena Y.O.U Radiance White Nourishing Serum ini kandungan Vitamin C-nya 50 kali lebih banyak dari kandungan Vitamin C pada formula sebelumnya. Jadi makin kuat formula pelindungnya

    ReplyDelete
  28. Wow, ternyata YOU mnengeluarkan serum ya :) Kemasannya praktis bisa dibawa traveling nih. YOU Radiance White NOurishing Serum ini kalau dipakai secara rutin tentu akan membuat kulit wajah makin bersih dan bersinar, glowing gitu. Kelihatan [erbedaannya mbak Lia before and afternya. Mantap deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya baru tau kalau Y.O.U sudah ada serumnya. Teksturnya ringan yah, bakal cobain juga nih apa lagi banyak manfaatnya

      Delete
    2. Mbak nurul: iya mbak, praktis dibawa traveling, meski pandemi begini enggak ke mana2, hihihi...

      Delete
  29. waah kelihatannya coock yaa... baru beberapa hari tapi terlihat lho beda dan efek pemakaiannya.
    aku suka pilih2 serum klo yg terllau ada wanginya suka gimana gitu. YOU wanginya manis yaa

    ReplyDelete
  30. AKu takunya YOU ini make up ternyata ada skincarenya juga ya.
    Besar juga ukuran serumnya, bisa awet agak lama nih. HArganya juga standar.

    ReplyDelete
  31. beneran terlihat lebih sehat dan cerah merata gitu ya after used-nya.
    Y.O.U ini emang produk lokal yang memanjakan usernya ya, semoga sih logo Halalnya segera keluar ya secara sekarang sudah banyak yang concern dengan penggunaan kosmetik maupun skincare halal :)

    ReplyDelete
  32. Mupeeng dengan serum YOU, pengen cobain di kulit mukaku yang kering kusam.

    Pemakaian serum YOU juga simpel yaks cepat meresap.

    ReplyDelete
  33. Aku belum pernah pakai serum Y.O.U ini, Mbak. Kalau adek sepupuku pakai semua produk Y.O.U mulai dari skincare sampai make up. Jadi pengen beli serum Y.O.U nanti kalau pas lagi ada promo diskon dan gratis ongkir.

    ReplyDelete
  34. Aku butuh untuk memperykuat skin barrier mba. Produk YOU ini emang pilihan banget. Efeknya juga jadi lebih nyata ya mba. Aku pakai produk YOU juga tapi yang varian lainnya

    ReplyDelete
  35. Jadi tahu produk serum merk YOU. Tampak bagus hasilnya, kulitnya Nat terlihat cerah sehat. Kemasannya juga manis, dan warna putih itu selalu menarik sebagai kemasan skincare, natural dan bersih. Senada dengan dasar dari tujuan pakai skincare kali ya.

    ReplyDelete
  36. Oh, karena ada kandungan Niacinamide, maka menggunakan produk Y.O.U The Radiance White Nourishing+ Serum jadi andalan mengusir dark spot yang selam ini meresahkan wanita, terutama di usia 30+

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, tapi kalau dark spot, di saya hasilnya belum kelihatan sih...

      Delete
  37. Buat saya serum adalah must-have-item untuk urusan skincare. Dipakai pagi dan malam. Nah untuk serum dari brand Y.O.U ini saya belum pernah pakai. Setelah baca ini jadi pengin nyoba juga ahhhh...

    ReplyDelete
  38. Wah, ada serum baru lagi nih… kalau aku mampir ke blog mba nathalia pasti deh, selalu aja ada yang baru dan bikin penasran.

    ReplyDelete
  39. Serumnya YOU ini banyak yang ngasih review bagus. Ga heran sih melihat hasilnya bagus untuk banyak orang. Jadi tertarik pengen nyoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuih, selain saya banyak juga ya yang udah pakai dan cocok...

      Delete
  40. Aku tahu Y.O.U Beauty ini juga berawal dari makeupnya loh Mak, sekarang ada skincarenya dan bagus2. Btw, kupikir packaging Y.O.U Serum ini botolbya terbuat dari plastik yang kokoh, eh ternyata botol kaca yak. Itu hasilnya terlihat, wajah jadi lebih cerah yĆ .

    ReplyDelete
  41. Pakai Y.O.U The Radiance White Nourishing+ Serum secara rutin ya mbak
    Biar kulit terawat dan sehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, rutinnya itu yang penuh perjuangan, apalagi kalau malam, suka ngantuk, hehehe...

      Delete
  42. Aku suka klo baca review ters beneran Ada hasilnya gini jadi kpingin coba lagi Cari Serum yg manfaatnya banyak kyk YOU The Radiance White Nourishing+ Serum yg bukan serum hanya membuat kulit menjadi lebih cerah

    ReplyDelete
  43. keren banget hasilnya langsung glowing, aku belum pernah nyobain skincare YOU jadi kepo banget deh

    ReplyDelete
  44. Wanginya enak ya mbak wangi bunga gtu tapi opas daplikasikan jadinya gak beraroma lg noted.
    Aku pun suka pakai serum yang begitu diaplikasikan gak lengket dan cepat diserap sama kulit mbak TFS infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, wanginyq tipiiis banget, enggak bikin pusing, hehehe...

      Delete
  45. Bagus ya mbak, gak sekadar bikin putih wajah tapi juga bikin kulit lebih sehat, kenyal dan melindungi skin barrier. Keliatan banget before afternya yaa, kinclong glowing setelah pakai YOU

    ReplyDelete
  46. Kalau sudah dapat ijin BPOM ini artinya memang aman digunakan. Produk YPU ini memang memberikan hasilnya maksimal ya mba

    ReplyDelete
  47. Serum ini paket lengkap ya. Sudah mengandung anti oksidan, ada kandungan probiotik juga. Bisa total langsung bikin kulit auto glowing. Segala flek hitam dan kerutan bye.

    ReplyDelete
  48. Perbedaan sebelum dan sesudah pakai serum ini jelas banget ya mba.. Mukanya jadi makin glowing nih.. Btw, serumnya bisa untuk jenis kulit berjerawat juga gak ya? Untuk harga segitu mendapatkan manfaat yg banyak jadi pingin coba juga nih..

    ReplyDelete
  49. Mbaaa, aku suka liat wajahnya. Kelihatan sehat dan fresh gitu. Berapa lama pemakaian produk Y.O.U nya biar hasilnya kelihatan, Mba?

    ReplyDelete
  50. Harga serumnya cukup terjangkau juga ya. Produk YOU ini buatan lokal kah?

    ReplyDelete
  51. Penting banget memilih skincare yang melindungi kulit dari radikal bebas.
    Suka dengan testimoni penggunaan Y.O.U Radiance White Nourishing+ Serum.
    Agar lebih akin saat menggunakan produk yangs sesuai dengan kebutuhan kulit.

    ReplyDelete
  52. Kemasannya lucu yaa.. khasiatnya juga banyak ternyata.. wah terimakasih rekomendasinya kak

    ReplyDelete
  53. Sebagai hamba pengabdi serum, aku mupeeeng. Gak tahu kenapa, tiap lihat serum, pasti aja kepengen nyobain. Soalnya memang tiap serum yang aku coba selalu cocok. Yang membedakan efek waktunya. Ada yang cepet kelihatan, ada yang lambat. Kudu nyoba nih Serum YOU ini. Harganya cukup terjangkau ya produk-produk YOU ini. Nyari aaaah...

    ReplyDelete
  54. aku belum pernah sih pakai serum YOU ini pernahnya pakai essence-nya aja. jadi penasaran sama serumnya nih

    ReplyDelete
  55. Kelihatan banget perubahan dengan YOU Beauty mbak dan lebih buat kulit wajah lebih bersinar. Penasaran dengan produknya, untuk kulit sensitifku bisa ga ya?

    ReplyDelete