Tuesday, December 24, 2019

Menentukan Desain Booth Pameran untuk Branding Bisnis

jasa desain label kemasan
Sumber: https://pixabay.com/photos/ux-prototyping-design-webdesign-788002/

Saat ini, jasa desain booth pameran cukup banyak diminati pebisnis sebagai upaya mendukung pemasaran bisnis. Dalam menunjang branding bisnis, tentunya suatu perusahaan harus melakukan cara efektif untuk menjual produk, jasa, dan merek. 

Salah satu upaya tersebut dapat dilakukan dengan mengikuti atau mengadakan ajang pameran (exhibition). Ajang ini bermanfaat untuk memperlihatkan keunggulan produk yang dijual dan memudahkan calon konsumen untuk menjangkau berbagai produk dalam satu lokasi pameran. 

Namun, untuk mengikuti ajang pameran memerlukan persiapan yang cukup detail dan terencana. Apa saja persiapan itu? Lalu, apa saja hal yang perlu dilakukan untuk mendukung branding bisnis ketika mengikuti ajang booth pameran? Simak ulasan berikut yuk! 

Mengenal Track Record Penyelenggara 

Persiapan untuk melakukan ajang booth pameran meliputi segala aspek, termasuk reputasi penyelenggara pameran, seberapa besar skala pameran, lokasi, waktu, dan target konsumennya. 

Dengan lebih dulu mengetahui track record dari penyelenggara booth pameran tersebut, teman-teman dapat memprediksi banyak hal, seperti volume konsumen, minat konsumen, budget yang diperlukan, dan produk yang harus dikenalkan. 

Selain itu, venue (tempat) pameran juga perlu diketahui agar persiapan dapat disesuaikan dengan kebutuhan saat acara booth pameran berlangsung. 

Ketahui Waktu, Suasana, dan Lokasi Booth Pameran

Idealnya, waktu yang disediakan oleh penyelenggara booth pameran harus dapat menarik kehadiran para pengunjung dengan maksimal. Akhir pekan atau ketika hari libur lebih efektif. Sebab dapat menarik minat pengunjung untuk datang ke ajang booth pameran yang diselenggarakan. 

jasa desain label kemasan
Sumber: https://pixabay.com/photos/shopping-mall-christmas-2605815/

Semakin banyak orang yang melewati booth pameran teman-teman, maka akan semakin tinggi kesempatan untuk membuat lebih banyak pengunjung dengan lead potensial. 

Teman-teman harus fokus pada titik atau lokasi booth pameran. Karena lokasi yang strategis sangat mempengaruhi keberhasilan booth pameran yang teman-teman ikuti. 

Membuat Konsep Branding Bisnis 

Produk, baik barang atau jasa yang teman-teman tawarkan kepada konsumen sebaiknya memiliki benefit yang bisa menonjol di tengah persaingan pasar. Usahakan agar tidak menawarkan atau memamerkan banyak produk. 

Lebih baik fokus pada satu produk unggulan saja. Produk tersebut juga harus menunjukkan kesan yang menarik bagi para konsumen. Produk harus disusun atau ditata dengan rapi dan indah. 

Selain itu, unsur intrinsik dari produk harus menunjukkan brand perusahaan. Dengan demikian, teman-teman perlu melakukan desain terhadap kemasan dan label kemasan. 

Desain tersebut harus menjadi kunci dalam pemasaran produk teman-teman pada ajang booth pameran. Mengenai desain label kemasan ini, solusi terbaik adalah menggunakan layanan jasa desain label kemasan yang teman-teman percaya. Dengan menggunakan jasa desain label kemasan, teman-teman akan menghemat waktu dan mempermudah persiapan dalam ajang booth pameran. 

Jasa desain grafis baik yang bergerak dalam jasa desain kemasan ataupun jasa desain label kemasan akan memberikan banyak solusi, agar brand yang teman-teman tawarkan dapat menarik minat konsumen. 

Teman-teman tidak perlu repot mencari jasa desain label kemasan. Karena saat ini para penyedia jasa desain label kemasan dan desain grafis lainnya sudah tersebar luas di platform digital yang bisa dipilih sesuai keinginan. Namun, pastikan teman-teman hanya menyewa jasa desain label kemasan yang profesional dan direkomendasikan. 

Menentukan Desain Booth Stand Pameran

Desain untuk booth stand pameran yang digunakan harus menunjukkan keselarasan dengan merek bisnis teman-teman, sehingga mudah diingat konsumen. Harus ada kesesuaian antara produk yang ditawarkan dengan desain booth stand pameran yang dibuat. 

jasa desain label kemasan
Sumber: https://pixabay.com/photos/christmas-market-bude-christmas-4685322/

Desain booth pameran yang baik adalah desain yang bisa memberikan kesan pertama bagi para konsumen. Karena itu, teman-teman harus menentukan desain booth stand pameran yang catchy. 

Unsur-unsur dalam membuat desain booth stand pameran melibatkan pewarnaan, kesatuan antar bentuk, elemen grafis, dan keterpaduan antara branding dan merek. 

Maka dari itu, solusi yang tepat adalah memanfaatkan jasa desain grafis, khususnya jasa desain booth pameran. Sama halnya dengan jasa desain label kemasan, menggunakan jasa desain booth pameran akan sangat bermanfaat dalam efisiensi waktu dan biaya. 

Jasa desain booth pameran memiliki banyak template yang bisa dipilih untuk merancang booth pameran unik dan menarik. 

Memilih Jasa Desain Booth Pameran Profesional 

Bagi teman-teman yang senang mengikuti ajang booth pameran dalam strategi pemasaran, hal-hal di atas perlu diperhatikan dengan sangat cermat. 

Selain itu, untuk menunjang keberhasilan branding bisnis, solusi yang tepat bagi teman-teman adalah menggunakan jasa desain label kemasan maupun jasa desain booth pameran yang direkomendasikan hanya di platform Sribu. 

Platform Sribu merupakan startup yang bergerak dalam bidang desain grafis bermitra dengan ratusan desainer handal dan profesional siap membantu kebutuhan bisnis teman-teman. 

Dapatkan jasa desain booth pameran yang profesional, berkualitas, dan BERGARANSI disertai dengan promo menarik hanya di Sribu. 

5 comments :

  1. Wah memang banyak sekali nih ya kak sekarang yang menggunakan desain booth pameran ini

    ReplyDelete
  2. Dengan menggunakan desain booth pameran untuk branding bisnis ini memang memudahkan ya

    ReplyDelete
  3. Menggunakan desain booth pameran ini bisa menunjang di dalam hal bisnis ya

    ReplyDelete
  4. Wah terima kasih nih kak atas informasinya mengenai platfromnya yang sangat membantu ini

    ReplyDelete
  5. Benar banget tuh Kak salah satu stand boot yang bagus adalah yang bisa memberikan kesan kepada pengunjung ya

    ReplyDelete