Monday, November 30, 2020

Review Westcare All in One Brightening Face Wash dan Glowing Moist Cloud Creme

westcare

Hai! Kali ini saya mau berbagi review produk skincare nih. Kebetulan saya baru mencoba produknya Westcare.

Tentang Westcare

Jujur, saya sendiri baru kali ini mengenal produk Westcare. Meski namanya bule banget, Westcare ini sebenarnya brand lokal loh dan memang baru mulai memasarkan produknya pada bulan Mei 2020. 

Jadi, berdasarkan namanya, Westcare adalah gabungan dari kata West dan Care. Kata "West" menunjukkan bahwa bahan mentah yang digunakan dalam rangkaian produknya diimpor dari negara barat, yaitu Eropa. Adapun kata "Care" menunjukkan bahwa brand ini peduli terhadap berbagai permasalahan kulit masyarakat Indonesia dan turut berusaha untuk memberikan solusinya.

Westcare memiliki komitmen untuk menghadirkan produk berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau. Oleh karena itu, dalam mengembangkan produknya, Westcare terlebih dahulu melakukan uji coba panjang agar produk yang dihasilkan aman dan efektif untuk kulit.

Bahkan Westcare juga menggunakan air kualitas tinggi kelas farmasi dalam pembuatan produknya loh, lebih tinggi dari standar yang ditetapkan oleh BPOM (peraturan keamanan pangan dan kosmetika Indonesia). 

Yup, air merupakan kandungan paling besar yang terdapat dalam produk skincare (sekitar 80%). Nah, untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi, Westcare menggunakan air pharma grade yang kualitasnya lebih tinggi dibanding cosmetic grade. Karena sebenarnya, standar untuk perusahaan kosmetika hanyalah air kelas kosmetik, bukan air kelas farmasi. 

Produk-produk Westcare juga selalu menggunakan bahan baku premium. Didukung dengan fasilitas produksi yang memadai dan tenaga kerja yang profesional, akhirnya menghasilkan produk Indonesia berstandar internasional.

Serta yang paling penting nih, produk Westcare ini halal, bebas pewangi, bebas kekejaman, bebas paraben, dan vegan sehingga aman untuk diaplikasikan di semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

Total ada 7 jenis produk yang dikeluarkan oleh Westcare. Di antaranya yaitu:
  1. Hydrating Cleanser Remover
  2. All in Ons Brightening Face Wash
  3. Rose Hydrating Toner
  4. Bounce and Glow Serum
  5. Pure Marula Luxury Oil
  6. Glowing Moist Cloud Creme
  7. Illuminating Night Cloud Creme

Produk yang sudah saya coba yaitu Westcare All in One Brightening Face Wash dan Westcare Glowing Moist Cloud Creme.

kemasan westcare

Westcare All in One Brightening Face Wash

Deskripsi:
Efektif untuk membersihkan dan mengangkat make up, debu, serta kotoran yang menempel di wajah. Diperkaya dengan Extract Kakadu Plum yang mengandung Vitamin C tingkat tinggi berfungsi untuk mencerahkan wajah. Marula Oil berfungsi sebagai anti oksidan, dan Extract Aloe Vera untuk melembapkan kulit.

westcare all in one brightening face wash

Cara Penggunaan:
Basuh wajah dengan air bersih. Tuangkan Westcare All in One Brightening Face Wash secukupnya pada telapak tangan, gosok hingga berbusa. Kemudian usapkan pada kulit wajah dan lakukan sedikit pemijatan ringan. Bilas dengan air bersih.

ingredients westcare all in one brightening face wash

Jenis kulit yang cocok untuk Westcare All in One Brightening Face Wash: semua jenis kulit

No BPOM: 18201200251

Volume: 85 ml

Harga: Rp 90.000

Review Westcare All in One Brightening Face Wash

Westcare All in One Brightening Face Wash dibungkus dalam kotak dus berwarna putih dengan aksen warna peach dan perak. Elegan banget deh.

Informasi yang tercantum pada kemasannya cukup lengkap. Seperti ingredients, cara penggunaan, nomor BPOM, expired date, PAO, dan lain-lain.

tutup westcare all in one brightening face wash

Produknya sendiri dikemas dalam tube warna peach dengan tutup bentuk flip top warna putih. Manis banget deh. Tutupnya aman serta mudah untuk dibuka dan ditutup kembali.

tekstur westcare all in one brightening face wash

Isinya berupa pasta agak cair berwarna putih kekuningan. Betul- betul tanpa pewangi, karena enggak tercium aroma apapun. Busanya lembut. Enggak melimpah, tapi sangat mencukupi kok. Setelah diaplikasikan ke wajah dan dibilas, busanya sangat mudah dibersihkan.

busa westcare all in one brightening face wash

Westcare Glowing Moist Cloud Creme

Deskripsi:
Diformulasikan dengan Kakadu Plum Extract yang kaya akan kandungan Vitamin C, efektif mencerahkan kulit secara alami dan sebagai anti oksidan. Niacinamide, Polypeptide, dan Algae Extract membantu membuat kulit wajah tampak lebih cerah (glowing). Memiliki kandungan SPF sebagai pelindung dari sinar UVA dan UVB, sehingga mencegah terjadinya penuaan pada kulit. Diperkaya dengan Marula Oil dan Vitamin B5 untuk melembapkan kulit wajah. Penggunaan packaging Airless Pump membuat produk tetap higienis.

westcare glowing moist cloud creme



Cara Penggunaan:
Tekan pump secukupnya sampai cream keluar. Oleskan ke seluruh wajah dan leher secara merata. Gunakan pada pagi hari sebelum beraktivitas.

ingredients westcare glowing moist cloud creme

Jenis kulit yang cocok untuk Westcare Glowing Moist Cloud Creme: semua jenis kulit

No BPOM: 18190125337

Volume: 30 ml

Harga: Rp 270.000

Review Westcare Glowing Moist Cloud Creme

Sama seperti Westcare All in One Brightening Face Wash, produk ini juga dibungkus dalam kotak dus berwarna putih dengan aksen warna peach dan perak. Elegan juga.

Informasi yang tercantum pada kemasannya cukup lengkap. Seperti ingredients, cara penggunaan, nomor BPOM, expired date, PAO, dan lain-lain.

tutup westcare glowing moist cloud creme

Adapun produknya dikemas dalam pot plastik warna perak. Mewah banget deh. Meski begitu, enggak perlu khawatir dengan kehigienisannya karena tutupnya bentuk airless pump. Tinggal pencet saja, enggak perlu colak-colek. Keren banget inovasinya. Selain itu, dilindungi lagi dengan tutup plastik transparan.

tekstur westcare glowing moist cloud creme

Isinya berupa krim berwarna putih kekuningan. Sama seperti facial wash-nya, dari krimnya ini juga enggak tercium aroma apa-apa. Ketika diaplikasikan ke kulit, krimnya terasa lembut, mudah diratakan, dan mudah menyerap. Terasa sedikit agak lengket, tapi sebentar saja kok.

Manfaat Westcare All in One Brightening Face Wash dan Glowing Moist Cloud Creme

Saya sudah menggunakan kedua produk ini selama satu minggu. Westcare All in One Brightening Face Wash digunakan dua kali sehari, setiap pagi ketika mandi dan malam hari sebelum tidur. Adapun Westcare Glowing Moist Cloud Creme, digunakan satu kali sehari setelah mengaplikasikan serum.

Hasilnya, setelah mencuci muka, kulit terasa lebih bersih dan lembap. Yup, enggak ada rasa ketarik di wajah, tetap nyaman. Begitupun setelah rutin memakai pelembapnya, kulit terasa lebih kenyal dan lembap sepanjang hari. Praktis pula, sudah ada kandungan SPF-nya. Meski setelahnya saya sih tetap menambahkan sunscreen lagi.

Untuk efek mencerahkan, saya kira sama saja enggak ada pengaruhnya. Namum setelah membandingkan foto before dan after pemakaian selama satu minggu, ternyata ada perubahan yang cukup signifikan. Terlihat kan warna kulit saya menjadi lebih cerah dan merata. Keduanya sama-sama bare face, saya hanya memakai lip balm.

manfaat westcare

Wajar sih, karena seperti yang sudah disebutkan pada deskripsi produk, keduanya mengandung Ekstrak Kakadu Plum dari buah Kakadu yang memiliki kandungan Vitamin C 100 x lebih tinggi dari satu buah jeruk. Makanya salah satu manfaat Westcare memang dapat mencerahkan wajah.

Kesimpulan dari saya, Westcare ini recomended. Jika ingin mencoba juga, teman-teman bisa membeli produk Westcare secara online di Website, Shopee, Tokopedia, dan Lazada. Tadi saya cek di Shopee Westcare sedang ada diskon loh.

~~~

Westcare
Instagram: https://www.instagram.com/westcare_id/
Facebook: https://www.facebook.com/westcarebeauty/

86 comments :

  1. Kandungan Vitamin C memang bikin mencerahkan ya. Terbukti dengan produk westcare ini, before afternya jelas beda, lebih cerah banget

    ReplyDelete
  2. mantap juga ya manfaatnya bisa bebas kekejaman, bebas paraben, dan vegan heheheh namun aku jadi tertarik ni, karena produknya cocok untuk semua jenis kulit, meluncur ceki ceki shopee ah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Manfaatnya untuk mencerahkan dan melembapkan...
      Iya, aman untuk semua jenis kulit ;)

      Delete
  3. Jujur, waktu membaca judulnya tadi, saya pikir ini comestic impor. Oh ternyata bahan bakunya yang impor ya, sedang produksinya sendiri adalah dalam negeri. Pasti banyak yang tertarik untuk mencoba karena untuk mendapatkannya juga tidak sulit karena sudah dijual di market place :)

    ReplyDelete
  4. Cuma nama produknya saja yang memakai nama asing ternyata westcare asli produk lokal dan mutunya pastinya sudah terjamin karena sudah mempunyai ijin dari BPOM.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahkan kualitas air yang digunakannya di atas standar kualitas BPOM loh ;)

      Delete
  5. Aku pikir westcare ini produk import, ternyata brand lokal ya. Baguslah kalau sampai memikirkan kualitas air yang digunakan untuk membuat skincarenya. Meskipin produk lokal tapi kualitasnya internasional ya. Produk skincarenya lengkap juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, produk lokal kualitas internasional...
      Betul variannya lengkap, saya juga kepingin coba semua :D

      Delete
  6. Menakjubkan ya, perbedaannya bener2 terbukti nih. Buat wajah emang harus diutamakan. saya sendiri sudah mulai perawatan agar tetap glowing

    ReplyDelete
  7. Jelas sekali ada perbedaannya ya mba. Rekomen nih mau aku coba juga deh. Paduan produk sabun dan krimnya mantul

    ReplyDelete
  8. Wah nama produknya kayak brand dari luar negeri, ternyata ini produk lokal toh. Dan ada filosofi nama produknya juga, hehehe...

    Bagus dong kalo produknya cocok untuk semua jenis kulit, kalo istri saya beli, Saya bisa ikut nyobain hihihi

    ReplyDelete
  9. Baru dengar brand ini Teh, ternyata lokal punya ya. Untungnya halal ya jadi ngerasa lebih aman dan nyaman saat pakai produk ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, sebagai muslim, penting banget ya status kehalalan suatu produk ;)

      Delete
  10. Harganya lumayan ya kak. Tapi kalau dilihat dari bahan yang dipakai dan kegunaannya sih wajar kalau westcare jadi segitu harganya. bagus kok. Saya malah pingin nyoba serumnya.

    ReplyDelete
  11. nah iniii .. udah elegan kemasannya (kayak muahaaal gitu ya)juga mengandung Ekstrak Kakadu Plum yang Vitamin C-nya 100 x lebih tinggi dari satu buah jeruk!

    Iya tuh mbak, wajahmu jadi glowing, beneran!

    ReplyDelete
  12. Malah penasaran sama buah kakadu :D Seperti apa sih buah kakadu itu?
    Btw, langsung glowing ya pakai produk westcare ini.

    ReplyDelete
  13. Perubahan selama seminggu saja sudah ada hasilnya ya mbak, apalagi kalau rutin pemakaian pasti akan tambah glowing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, semoga bisa terus konsisten, rutin memakai produknya :)

      Delete
  14. Produknya bagus, bagus juga harganya. Kalau ada diskonan ya tunggu apa lagi jika butuh. Saya juga ngincer skinker yang ada kakadu plumnya, penasaran sama efek diwajah hihi..

    ReplyDelete
  15. Waww pemakaian satu minggu dan hasilnya udah kelihataj ya before afternya...
    Rahasianya pasti kandungan vitamin c nya yg super tinggi

    ReplyDelete
  16. Westcare tapi cocok untuk semua jenis kulit ya Mbak, termasuk untuk kita yang orang Asia.

    Mbaknya keliatan bersih banget wajahnya setelah pakainya.

    ReplyDelete
  17. Westcare ini setahuku harganya lumayan banget, tetapi ya memang dibarengi dengan kualitas produk yang memang bagus.

    ReplyDelete
  18. emang sekarang penggunaan vitamin Cbuat perawatan kulit lagi hapening bgr ya mbak
    westcare ini kualitasnya oke ya mbak, before afternya terlihat sekali

    ReplyDelete
  19. Kemasan produknya terkesan mewah ya mba. Aku tertarik dengan adanya kandungan vitamin C yang tinggi. Bagus banget buat kulit..

    ReplyDelete
  20. Memang cocok banget untuk menggunakan kosmetik produk lokal. Selain lebih sesuai dengan kondisi orang Indonesia, juga memajukan perekonomian Indonesia.

    ReplyDelete
  21. wuah kemasannya westcare ini manis banget ya mbak
    warna pastel. sukak banget aku
    dan jadi pengen yobain deh

    ReplyDelete
  22. wah kulit jadi kinclong dan halus berkat menggunakan produk dari westcare, so akan sarankan kepada doi saya ini hehe

    ReplyDelete
  23. Ternyata brand lokal ya kak.Aku kira dari luar negei. KEmasannya juga nampak eksklusif jadi nggak kelihatan brand lokal. Keren euyy. Jadi penasaran mau coba.

    ReplyDelete
  24. aku suka packagingnya,, manis bgt warnanya kak

    harganya juga cukup worth it lah, kayaknya layak coba nih penasaran bit c 100x lbh tinggi dri biasanya tuh gemanaaa

    ReplyDelete
  25. Produk-produknya westcare ini kayanya emang kece kece banget ya mbaaaa.. AKu kemarin nengokin official storenya di shopee, dan merasa tergoda karena produknya keliatan oke semuaaaa.. hihi

    ReplyDelete
  26. Salut euy, brand-brand lokal tuh bisa sebagus ini. Sering banget nih saya salah tebak, lihat packagingnya bagus, terus kata teman-teman produknya juga oke, saya tebak kalau itu brand luar..eh ternyata lokal lho~

    ReplyDelete
  27. Brand-brand lokal sat ini gak kalah sama yang udah mendunia ya mbak. Kualitansya juga upgrade maksimal.

    Westcare ini kemasannya juga simpel dan elegant. Mantap lah pokokny

    ReplyDelete
  28. Sekarang banyak banget ya produk2 skin care lokal. Jadinya konsumen makin banyak pilihan, bisa nyesuaian sama jenis kulit+daya beli juga mba...

    ReplyDelete
  29. Wah. Baru tahu ini loh ada kemasan model air pump seperti Moisturizer nya Westcare. Solutif banget buat menghindari kontaminasi.

    ReplyDelete
  30. Iya ya. Namanya bule banget tapi ternyata produk lokal ya. Keren 😍. Jadi beli produk kecantikan ini, selain bikin cantik juga memajukan produk dalam negeri ya mba.

    Ngomong-ngomong, emang keliatan ya hasil fotonya yang before dan afternya. Bener-bener mencerahkan. Jadi pengen punya hihihi

    ReplyDelete
  31. Makin cerah dan glowing ya LIa setelah pakai Westcare, suka sama kemasannya juga yang tampak elegan pastinya sesuai dengan kandungna dan manfaat produknya

    ReplyDelete
  32. Beberapa tahun ini kosmetik dan skincare produk Indonesia makin cling ya dulu kan kita hanya tahu jenama itu-itu saja..sekarang makin banyak pilihan jenama dan kualitasnya juga tak kalah dari produk impor...salut nih Westcare apalagi kalau nanti bahannya juga lokal pasti lebih oke ya...

    ReplyDelete
  33. Produk lokal rasa global kayaknya ini ya... Packaging-nya suka, dua2nya elegan. Jadi pengen coba. Harganya lumayan sih ya, mengingat bahannya impor dan kualitas airnya juga pharma grade

    ReplyDelete
  34. Terpukau ama packaging moist cloud creme.. kupikir tadi jar biasa gitu, ternyata airless pump. Higienis pastinya dan gampang juga buat ngontrol pemakaian produk ya..

    ReplyDelete
  35. Makin beragam ya produk skincare lokal, aku baru tau nih brand westcare, kayaknya facewashnya bagus itu dilihat dari tekstur dan ingredient nya. Kapan2 pengen coba deh

    ReplyDelete
  36. Inovasi dari westcare keren, deh, tutup produknya berbentuk airless pump. Tinggal pencet saja, enggak perlu colak-colek. Jadi lebih hygienis, ya.

    ReplyDelete
  37. Pas banget yaa..aku lagi cari facial wash.
    Sekalian cobain produk Westcare, salah satunya Westcare All in One Brightening Face Wash. Bisa bikin cerah kulit.

    ReplyDelete
  38. Bisa pakai krim pagi sekalian ya secara dah spf. Keliatan glowing maaakk. Aku pas banget dah abis krimnya ini mo coba ah

    ReplyDelete
  39. Wah ini bakalan ngehits nih kalo liat hasilnya. Bagus di

    ReplyDelete
  40. Wah ini bakalan ngehits nih kalo ngeliat hasilnya. Glowing dan bikin kulit lebih lembut

    ReplyDelete
  41. Skincare yang dipakai rutin emang bikin kulit wajah makin sehat dan cerah. Khususnya yang mengandung vitamin c seperti westcare ini.

    ReplyDelete
  42. Cakep banget warna kemasannya, cewek banget. Aku suka produk skincare yang tidak terlalu wangi, minimal bau alami gitu.

    ReplyDelete
  43. Efek mencerahkannya langsung keliatan Mak setelah pemakaian. Kalo abis kegiatan outdoor yang intens, aku juga selalu mengandalkan produk2 dengan kandungan vit c karena memang bisa ngasih efek mencerahkan :))

    ReplyDelete