Sunday, December 27, 2020

Review Kose Cosmeport Clear Turn Babyish Mask dan Suncut Tone Up UV Essence

kose cosmeport

Hai hai! Apa kabar teman-teman? Bagaimana liburan akhir tahunnya? Saya sih seperti biasa di rumah saja. Mumpung sekolah libur, saya bisa leyeh-leyeh dan nonton drakor sambil maskeran. Kebetulan sedang mencoba masker baru nih dari Kose Cosmeport.

Sudah lama saya penasaran dengan produk dari Kose Cosmeport, brand perawatan kulit dan rambut asal Jepang. Ada empat macam produk terbaik Kose Cosmeport yang beredar di Indonesia, di antaranya yaitu Softymo, Clear Turn, Je l’aime, dan Suncut. 

Selama ini saya penasaran sama produk sunscreen-nya (Suncut). Makanya senang sekali rasanya karena kali ini saya mendapat kesempatan dari Clozette Indonesia untuk bergabung dalam project review produk Kose Cosmeport. 

kose cosmeport

Produk yang saya dapatkan ada dua macam yaitu Clear Turn Babyish Mask dan Suncut Tone Up UV Essence.

Clear Turn BABYISH Mask

clear turn babyish mask

Deskripsi:
Sheet mask lembut yang menempel pada wajah dengan lebih baik. Mengandung banyak essence kecantikan yang melembapkan kulit. Dapat digunakan sehari-hari.

Varian:
  • Clear Turn Pure Mask A: Hyaluronic Acid, Lipidure, Asam Amino, dan Gliserin untuk ekstra melembapkan.
  • Clear Turn Pure Mask B: Collagen untuk meningkatkan elastisitas kulit, serta Honey, Amino Acid, dan Hyaluronic Acid
  • Clear Turn Pure Mask C: Vitamin C untuk mencerahkan kulit, serta Gliserin, Asam Amino, dan Hyaluronic Acid.

Cara Pemakaian:
  • Gunakan masker pada kulit yang telah dibersihkan.
  • Tempelkan sheet mask pada wajah, diamkan selama 10-15 menit, kemudian angkat.
  • Biarkan lotion terserap kulit, tidak perlu dibilas.
  • Untuk kulit yang kering, gunakan cream atau lotion pelembap setelah menggunakan masker.
  • Mempersiapkan kulit wajah di pagi hari.

BPOM: 
  • Clear Turn Pure Mask A: NA22200200003
  • Clear Turn Pure Mask B: NA22200200005
  • Clear Turn Pure Mask C: NA22200200004

Kemasan: 7x27 ml

Harga: Rp 110.000

Review:
Kemasannya berupa pouch plastik dengan tutup berbentuk klip. Isinya kan ada 7 sheet, semuanya dilipat dengan rapi dan mudah untuk dikeluarkan. Jadi setelah bagian atasnya digunting, klip pada pouch-nya bisa ditutup kembali dan sisa maskernya tetap higienis.

clear turn babyish mask

Meski diimpor dari Jepang, tetapi sudah dilengkapi dengan informasi berbahasa Indonesia. Mulai dari deskripsi, cara pemakaian, ingredients, nomor BPOM, expired date, dan lain-lain.

clear turn babyish mask

Desain pada bagian depan kemasannya didominasi dengan gambar wajah bayi yang menggemaskan. Warna kemasannya berbeda-beda sesuai dengan variannya. Warna pink (Pure Mask A) untuk melembapkan kulit, warna kuning (Pure Mask B) untuk meningkatkan elastisitas kulit, dan warna putih (Pure Mask C) untuk mencerahkan kulit. Jadi enggak akan bingung atau tertukar.

Saya menggunakan Clear Turn BABYISH Mask ini pada malam hari sebelum tidur. Tentunya setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner agar kulit lebih lembap dan mudah menyerap kandungan dari produk perawatan kulit selanjutnya.

Maskernya sendiri nyaman banget ketika dipakai. Lembaran masker-nya lembut, agak tebal, dan mudah untuk diaplikasikan. Ukurannya relatif pas. Meski di saya sih bagian dahinya enggak tertutup semua, maklum nongnong, hehehe.... Yang penting bisa menempel dengan baik, enggak mudah lepas.

Adapun essence-nya berwarna bening, jumlahnya cukup banyak dan memuaskan, tapi juga enggak berlebihan yang sampai meleleh ke leher atau telinga dan membuat risih. Oh iya, ada aromanya sedikit, menurut saya sih segar dan enggak mengganggu penciuman. 

Ketika diaplikasikan di wajah, rasanya adem di kulit. Waktu lima belas menit pun berlalu dengan cepat. Setelah maskernya dilepas masih ada sisa essence-nya. Tinggal ditepuk-tepuk agar sisa essence-nya menyerap ke kulit. Ditepuk sebentar saja, karena sisa essence-nya cepat menyerap di kulit dan enggak lengket.


Setelah memakai Clear Turn BABYISH Mask ini, biasanya saya tutup dengan mengoleskan krim malam. Selanjutnya siap untuk tidur cantik deh, hohoho....

Hasil dari ketiga varian tersebut hampir sama sih, keesokan paginya kulit terasa lebih lembap. Pokoknya menjadi lebih sehat dan segar.  Dengan keunggulan lain kulit menjadi lebih kenyal ketika menggunakan varian yang warna kuning, dan lebih cerah ketika menggunakan varian yang warna putih. Suka semuanya.

Suncut Tone Up UV Essence

suncut tone up uv essence

Deskripsi:
Melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV A dan UV B dengan perlindungan tertinggi SPF 50+ dan PA++++. Warna lavender dan pink pearl dengan segera mencerahkan kulit seperti menggunakan aplikasi pengeditan foto. Dapat digunakan sebagai makeup base dan memiliki Allerguard Formula untuk mencegah menemplanya polusi dari luar.

Cara Pemakaian:
  • Oleskan dengan jumlah yang tepat pada kulit secara merata.
  • Jika penggunaan sedikit, tidak akan melindungi paparan matahari dengan baik.
  • Ketika ingin membersihkannya, gunakan sabun, sabun wajah atau badan. Bilas sampai bersih.
  • Gunakan secara berulang.

BPOM: NA22191705055

Kemasan: 80 gr

Harga: Rp 340.000

Review:
Kemasannya berupa tube dengan tutup bentuk ulir yang mudah dibuka dan ditutup kembali. Cantik deh, warnanya kombinasi antara putih dan ungu. Dibungkus lagi dalam wadah karton yang bagian depannya transparan.

suncut tone up uv essence

Pada wadah karton tersebut terdapat informasi mengenai produk seperti deskripsi, cara pemakaian, ingredients, nomor BPOM, expired date, dan lain-lain.

suncut tone up uv essence

Ketika tutupnya dibuka, tercium aroma buah yang manis. Tekstur isinya seperti krim dengan warna yang enggak kalah manis, warna putih agak ungu. Jarang kan ada sunscreen yang warnanya cute begini. Ternyata warna ungu tersebut yang memberi efek mencerahkan pada kulit.

suncut tone up uv essence

Saya biasa menggunakan Suncut Tone Up UV Essence ini di pagi hari sebagai penutup rangkaian perawatan kulit. Saat diaplikasikan ke wajah, krimnya cukup mudah diratakan. Rasanya ringan dan enggak lengket juga. Serta memang setelahnya wajah menjadi terlihat lebih cerah dan bercahaya.


Suka banget dengan produk ini. Praktis dan multifingsi, bukan hanya melindungi kulit, tetapi juga bisa mencerahkan dan menjadi makeup base. Membantu banget bagi saya yang enggak suka dandan. JAdi kalau mau keluar rumah inggal ditambah bedak aja supaya semakin oke. 

Bagi teman-teman yang tertarik untuk mencoba juga, langsung saja cek akun Instagramnya Kose Cosmeport ya. Nah, khusus produk Clear Turn BABYISH Mask, sudah tersedia secara ekslusif di Watsons.

~~~


123 comments :

  1. Jadi tertarik dengan sheet masknya mbak.. 7 helai dgn harga segitu masih masuk akal banget. Tp ongkirnya nih yg bakal mahal ke daerah saya. Hiks

    ReplyDelete
  2. Essense dari BABYISH Mask nya banyak tapi nggak sampai meleleh ke dagu dan leher. Noted. Soalnya ada yang begini dan bikin risih. Jadi tertarik deh.

    ReplyDelete
  3. Saya belakangan ini juga suka pake sheet mask. Rasanya lebih simpel dan hasilnya lebih ok. Wah dengan review babyish mask ini saya kok langsung kepo kepengen langsung nyobain. Awalnya saya kira ini produk bayi karena nuansanya bayi banget . Ternyata maksudnya membuat kulit kita selembut bayi.. hehe

    ReplyDelete
  4. Aku lagi suka banget pake sheet mask juga, jadi tertarik pengen nyoba.
    Suncut Tone Up UV Essence juga gemes warnanya ungu dan wangi aroma buah, pasti seger dan rileks banget ya selesai pakenya

    ReplyDelete
  5. Bagus ya mbak hasilnya. Kelihatan cerah dan lembab. Efek dari hyaluronic acidnya pasti. Aku jarang banget nih maskeran. Pakai masker ini sepertinya oke juga. Praktis pula..tinggal tempel..

    ReplyDelete
  6. Kudu rajin menggunakannya nih kak, karena hasilnya memuaskan dan pastinya sudah cocok di kulit wajah kakak. Sheet mask nya bikin kepengen juga, dan jadi inget udah lama nggak maskeran

    ReplyDelete
  7. Duh masker sheetnya bikin mupeng ih, hasilnya juga kelihatan lebih cerah ya, mudah-mudahan aman untuk kulit aku yang lumayan sensitif nih, suka bingung cari produk skin care

    ReplyDelete

  8. Suncut Tone Up UV Essence juga bikin tertarik warnanya ungu favoritku ini mah apalagi manfaatnya selain melindungi kulit dari efek sinar matahari bsa mencerahkan kulit bkin kulit sehalus kulit bayi cuzz ah mau cobain

    ReplyDelete
  9. Penasaran sama babyish mask-nya. Eh, tapi ini aman buat semua jenis kulit nggak, Mbak?

    ReplyDelete
  10. Packagingnya mengecohku ku pikir td buat bayi beneran haha
    Duh jd pengen maskeran juga mbak, paling suka kalau abis maskeran terasa lembab banget gtu yaa

    ReplyDelete
  11. Liburan akupun diem dirumah. Enak banget me time ngedrakor sambil maskeran :D belom pernah coba brand ini, udah lama ga maskeran juga. Pengen coba ah, tfs ya kak

    ReplyDelete
  12. Aku tuh senang banget deh sama Kose Cosmeport ini apalagi sheet masknya bikin kulit jadi lebih halus ya mbak.

    ReplyDelete
  13. Selalu mupeng dengan produk Kose. Belom pernah nyoba deh. Dari yang dua di atas, aku paling penasaran dengan SUNCUT TONE UP UV ESSENCE. Cocok dengan kulit aku yang kering banget gak ya?

    ReplyDelete
  14. Sheet masknya pengen ikutan cobaa..
    Paling suka sama produk yang memikirkan detil packangingnya.
    Manis dan menarik hati yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pikir CLEAR TURN BABYISH MASK ini untuk bayi loo..
      Soalnya covernya wajah bayi.
      Pengen banget laa...kulitnya jadi kaya bayi lagi, kencang dan sehat.

      Delete
  15. Kalau Essencenya berlebih tuh kita senang juga ya. Wajah juga jadi lebih segar dan lembab ya mba :)

    ReplyDelete
  16. Sheet masknya bikin aku tergoda mbak, jujur belum pernah pakai sheet mask ini sebelumnya dan tertarik karena before afternya

    ReplyDelete
  17. Hihi lucu ya sheet mask-nya gambarnya bayi. Bisa dikira produk buat bayi nih. Kalau buat sunscreen-nya harganya lumayan banget ya itu dibanding merk lain yang beredar di pasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya lumayan, tapi kemarin saya cek lagi diskon kok... Plus isinya banyak banget...

      Delete
  18. Bagus banget kemasan sheet masknya ada klipnya, jadi bisa ditutup lagi dengan aman. Sunscreen nya juga kok menggoda banget ya untuk dicoba, hehehe

    ReplyDelete
  19. Hasilnya jadi lebih cerah ya
    Saya mau coba ah biar jadi me time di rumah selama pandemi

    ReplyDelete
  20. Produk2nya menarik. Tapi paling praktis sih pakai sheet mask ya. Kalo udah slesai pakai, tinggal dibuka aja.

    ReplyDelete
  21. Awalnya saya kira produk bayi,karena gambar bayi. ternyata pesan tersirat, pakai masker ini, wajah akan selembut bayi ya, Mbak hehehe.
    Variannya juga ada 3, jadi bisa dipilih sesuai selera. Walau impor dari Jepang, tapi dengan harga segitu, termasuk terjangkau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, dari gambarnya ya Pak. Ini berarti dengan memakai maskernya secara rutin maka wajah nggak hanya glowing tapi bisa selembut bayi

      Delete
  22. sheet mask-nya bikin pengen ya, 110K untuk 7 pieces itu worth it
    coba tak tanya keponakan, dia suka jual beli barang impor kayak gini, kan lumayan ya hemat di ongkir

    ReplyDelete
  23. Tadi aku pikir produk buat baby ternyata bukan ya. Aku tertarik kalau ada sheet mask, cari di watson ah nanti. Enak ya sekalian mencerahkan juga selain melembabkan

    ReplyDelete
  24. harganya pun cukup terjangkau ya, 7 pcs kose cosmeport 110 ribu rupiah aja, kalo dibandingkan dengan hasilnya mah luarbiasa banghet

    ReplyDelete
  25. Masker yang bentukan sheet emang praktis banget sih. Apalagi ini dalam satu bungkusnya ada 7 pieces ya. Jadi awet. Worth it sih harganya... Nggak mahal amat kok.

    ReplyDelete
  26. Tiap kantong 7 sheets mayan worthed yah. Aku coba ah, biar kulit selembut bayi. Trims artikelnya...

    ReplyDelete
  27. Menyenangkan sekali kayaknya Kak pakai masker dan cream wajah Kose Cosmeport ini. Kadang lupa maskeran dan merawat diri. Padahal bisa pakai masker di saat mengetik atau posting blog ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, betul bisa disambi, jadi waktunya enggak mubazir ;)

      Delete
  28. Seger banget habis pakai maskernya. Wajah jadi lebih ringan dan kenyal gitu ya. tadi tu kupikir buat bayi dong, hehehee. Ternyata yang makai emaknya.

    ReplyDelete
  29. Gambarnya muka bayik, kukira apa gitu buat baby ternyata bukan ya :D enak ini buat maskeran sebelum bobok malam memang. Sunscreen ini dipakainya tuh memang sesudah semua rangkaian perawatan ya? Bukan pas pertama kah kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sebagai penutup rangkaian perawatan, sebelum pakai make up (kalau pakai make up)...

      Delete
  30. Dari fotonya kelihatan langsung work gitu ya? Jadi penasaran ini mba kepingin mencoba dan next time mau ke Watson bakalan cari deh produk ini

    ReplyDelete
  31. Skincare yang memanjakan wajah para wanita ini. Harganya cukup mahal ya. Tapi aku lihat hasilnya cukup meyakinkan setelah kamu pakai mba.

    ReplyDelete
  32. Aaahhh... minggu ini aku belum maskeran. Hiksss..ada masker yang sudah ready tinggal di pakai nih. Emang sih ya kalau wajah habis di masker itu tampak lebih lembab dan cerah. ku sukaaaaaa....

    ReplyDelete
  33. aku kira ini masker buat bayi, krn gambarnya bayi
    ternyata bukan, haha
    asik ya mbak, bisa buat make up base juga
    beneran multifungsi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, cocok banget buat saya yang malas dandan, langsung pakai bedak aja :D

      Delete
  34. Tertarik sama sheet masknya, Mbak. Apalagi sudah terdaftar di BPOM. Meski diimport dari Jepang, tapi bahasanya pakai bahasa kita, jadi kita mudah untuk memahaminya.

    ReplyDelete
  35. Pengen nyobain masker nya yang mask C. Ada vitamin C nya juga kan. Kebetulan kukitku kan hiperpigmentasi. Jadi ini yang aku cari

    ReplyDelete
  36. Sheet mask tapi gambarnya bayi, kalau nggak tahu bisa dikira produk untuk bayi nih mbak.

    Saya baru tahu ada produk Kose Cosmeport ini, belum pernah nemu, ternyata dari Jepang ya.

    ReplyDelete
  37. Wah saya jadi penasaran nih dengan sheet masknya kayak pengen coba juga setelah baca review ini dan lihat hasil pemakaiannya. Harganya juga lumayan ya masih terjangkau gitu

    ReplyDelete
  38. Jadi pengen pakai masker juga niih mukaku kusam banget tapi mau ke salon masih worry...gambarnya muka bayi biar sehalus wajah bayi kayaknya yaaa hehe

    ReplyDelete
  39. Bukan masker untuk bayi atau anak-anak ternyata ya,, tapi biar wajah kita jadi selembut kulit bayi kalau pakai masker ini :) mantap nih

    ReplyDelete
  40. Sepertinya aromanya enaakk banget yak. Btw, buat cowok eh bapak2, boleh nyobain kan yak? Ahahaha.

    ReplyDelete
  41. Kebayang hasil pemakaian Kose cosmeport ini, past kulit bakal halus, lembut, kenyal, bersih..kek kulit bayi..apalagi dilengkapi Suncut Tone Up nya..makin kepo hasilnya aku tuuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, sekali aja hasilnya udah keliatan, apalagi kalau rutin ;)

      Delete
  42. aku salfok dengan gambar bayi di kemasan produknya, aku pikir masker untuk bayi. Ternyata untuk orang dewasa ya

    ReplyDelete
  43. Ya ampun kemasan maskernya. Kalau enggak tahu, bisa dikira tisu basah bayi kali ya, haha.
    Sebagai pemakai setia produk skincare dari Jepang lainnya, percaya 100% sih kalau produk Kose ini bisa memberikan kelembaban yang mumpuni.
    Thank you review-nya. Jadi nambah referensi opsi skincare Jepang.

    ReplyDelete
  44. kemasan sheet masknya gemes, ada gambar bayinya. Punya kulit wajah selembut kulit bayi, aku jadi pingin pakai juga. apalagi harganya worth it banget

    ReplyDelete
  45. Kalau pake produk impor, kadang gak tahu cara pakainya karena gak dilengkapi dgn bahasa Indonesia nya. Nah ini nih yang kusuka meski diimpor dari Jepang, tetapi sudah dilengkapi dengan informasi berbahasa Indonesia. Mulai dari deskripsi, cara pemakaian, ingredients, nomor BPOM, expired date dll..jadi gak salah deh saat pakainya. Pengen coba juga nih nanti. Thanks review nya mba 😊

    ReplyDelete
  46. Wadidawww unyuuu bin lucuk gemesiin banget packaging-nya
    kok mupeng yhaa
    kece khanmain nih masker, selalu suka dgn produk Jepang gini

    ReplyDelete
  47. Jadi mupeng ingin cobain juga nih sheetmask nya. Belum pernah cobain produk brand ini soalnya.

    ReplyDelete
  48. Sepertinya enak ya pakai maskernya. Jadi pengin nyobain..

    ReplyDelete
  49. Wah bener juga ya maskeran sambil drakoran bisa dicoba. Harga suncut tone up nya lumayan ya mba 340ribu tapi kalau worthed sih its okey

    ReplyDelete
  50. Saya pikir sunscreen untuk bayi... hahaha..gara-gara lihat kemasannya gambar baby. Ternyata untuk org dewasa toh. Pengen coba yang sheet maskernya deh, Mba.. apalagi lihat wajah kinclong Mba Lia.

    ReplyDelete
  51. aku suka lihat foto before afternya mbak, kelihatan banget perbedaannya
    beneran bagus ya maskernya
    jadi pengen nyoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, saya suka banget, udahnya enak enggak lengket tapi hasilnya keliatan...

      Delete
  52. nah ini. penting banget nih mba, meski produk dari luar tapi perlu banget ya ada info bahasa indonesianya. saya pernah pake produk korea ee bahasanya ga ngerti semua jadilah main tebak2an aja cara pakenya.

    Mba makenya jadi kelihatan cerah ya dan sepertinya kose cosmeport ini bakalan cocok buat kulit normal ya,,Bisa jadi selembut kulit bayi... :-)

    ReplyDelete
  53. wah jadi penasaran sama produknya, meski di rumah aja tetep butuh me time seperti maskeran pakai yg kemasan sheet gini praktis banget

    ReplyDelete
  54. Terlihat lebih cerah ya Mbak Habis maskeran keren banget ini produknya jadi penasaran dan mau coba juga

    ReplyDelete
  55. Cakep Mak, kalau rutin bisa sehat ya kulit aku suka maskernya menyegarkan dan adem di wajah

    ReplyDelete
  56. Jadi pengen beli masknya, udah lama banget ga maskeran dirumah ini.

    ReplyDelete
  57. Udah sering baca nih review teman-teman beauty blogger tentang produk Kose ini. Jadi makin penasaran pengin nyobain. LUmayan juga ya untuk harga tone up nya itu mba.

    ReplyDelete
  58. Kemasan Clear Turn Babyish Mask lucu ya, Mbak. Ada gambar bayi. Abis pake sheetmasknya bikin kulit jadi lembut kaya kulit bayi ya hehehe.

    ReplyDelete
  59. Wiiih menarik banget Mak produk Tone Up UV Essence dari Kose Cosmeport ini! Keliatan banget lho hasilnya jadi beneran lebih cerah :D

    ReplyDelete