Thursday, February 25, 2021

Sajikan Hidangan Mewah di Rumah Bersama Tupperware Classy Crystalline

tupperware classy crystalline

Enggak terasa ya, sebentar lagi genap setahun di rumah saja karena pandemi. Salah satu dari banyak hal yang dikangeni yaitu makan di restoran. Selain makanannya, suasana makan di restoran pun berbeda kan ya.

Tapi bagi keluarga kami, kesehatan lebih penting. Berikut tips ala saya supaya enggak bosan meski makan di rumah aja.
  • Menyajikan makanan yang bervariasi. Sejak pandemi, saya jadi lebih kreatif menyusun menu. Steak, nasi kebuli, barbeque ala Korea, dan lain-lain yang biasanya dimakan di restoran, sekarang saya sajikan sendiri di rumah.
  • Memanfaatkan tempat lain di rumah untuk makan. Agar mendapatkan suasana yang berbeda, apabila sedang santai, kami pindah tempat makan, piknik di balkon sambil menikmati angin sepoi-sepoi. Kadang kalau malam minggu, barbeque-an sambil memasang tenda juga.
  • Upgrade alat masak dan perlengkapan makan. Selama pandemi ini, biaya makan di luar bisa dialihkan untuk membeli alat masak dan perlengkapan makan baru supaya makan di rumah tetap seru.

Menu dan suasana yang berbeda rupanya bisa membuat anak-anak tetap semangat dan selalu antusias, meski makan di rumah saja.

Makanya, senang sekali rasanya ketika mendapatkan project dari Clozette Indonesia untuk mereview produk terbaru dari Tupperware. Yup, siapa coba yang enggak tahu Tupperware. Kualitas produknya enggak perlu dipertanyakan lagi. Berupa produk-produk berbahan dasar plastik berkualitas yang fleksibel, kuat, enggak berminyak, bening, aman, ringan, dan enggak berbau. Saking berkualitasnya, garansinya saja seumur hidup.

Produk yang saya review kali ini yaitu Tupperware Classy Crystalline. Sebenarnya Tupperware Classy Crystalline ini bukan produk yang benar-benar baru, tetapi tampil dengan warna yang baru. Setelah sebelumnya hadir dengan warna turqoise, kini Tupperware Classy Crystalline tampil dengan warna peach yang elegant dan classy.


Tupperware Classy Crystalline

Koleksi sajian premium Tupperware Classy Crystalline terdiri dari empat wadah saji dengan berbagai macam ukuran. Di antaranya yaitu:
  • Crystalline Soup Server (2.7L / 28.3×20.3×11 cm)
  • Crystalline Oval Server (2.5L / 31.2×20.3×11.2 cm)
  • Crystalline Saucy Server (1.8L / 28.3×20.3×9.1 cm)
  • Crystalline Serving Platter (1L / 31.2×20.3×7.3 cm)
  • Bonus: Serving Spoon (4)
Classy Crystalline - Peach - Rp 1.485.000

Selain itu, saya juga mendapatkan piranti makan dan minum Tupperware yang warnanya bernuansa peach, senada dengan Tupperware Classy Crystalline. Terdiri dari:
  • Clear Pitcher (1.3 L / d: 9.7 cm ; t: 25.5 cm)
  • Crystal Low Glass (230 ml / 7.9 x 7.9 x 6.4 cm)
  • Crystal Plate (d. 25.7 cm / t. 2.5 cm)
  • Crystal Bowl (250 ml / d: 11.2 cm; t: 6 cm)

Clear Pitcher - Rp 180.000

Crystal Low Glass (4) - Rp 210.000

Crystal Plate (4) - Rp 315.000

Crystal Bowl (4) - Rp 170.000

Review Tupperware Classy Crystalline

Sesuai dengan namanya, Tupperware Classy Crystalline memiliki desain yang mewah. Bahannya memang dari plastik, namun transparan dengan tampilan sebening kristal. Makan di dalam ruangan maupun di luar ruangan terasa lebih istimewa jika menggunakan koleksi ini.

tupperware classy crystalline

Karena terbuat dari plastik berkualitas, pastinya enggak perlu takut pecah. Cocok banget digunakan oleh keluarga yang masih memiliki balita seperti kami. Selain itu, enggak perlu khawatir dengan keamanannya, karena material kristalnya plastik ini aman digunakan untuk makanan (food grade) dan tahan panas untuk menghangatkan makanan (reheatable) di microwave.

Dengan empat macam model dan ukuran, wadah saji ini bisa dipakai untuk menyajikan berbagai jenis menu. Masakan yang dikukus, ditumis, dipanggang, dan lain-lain. Mulai dari nasi, lauk, sayur berkuah, hingga hidangan penutup.


Oh iya, berhubung ukurannya cukup besar, wadah ini layak digunakan kapan saja, baik untuk masakan sehari-hari maupun untuk acara keluarga. Di keluarga kecil kami, untuk sehari-hari sih wadah saji ini cukup untuk dua kali waktu makan.

Tupperware Classy Crystalline ini dilengkapi cover dan serving spoon juga, jadi cantik deh satu set. Agar covernya dapat menutup dengan sempurna, enggak terganjal sendok, terdapat celah (spoon slot) pada salah satu sisi wadah. Nah, yang paling saya suka nih, spoon slotnya pun memiliki penahan yang pas dengan penahan di bagian belakang gagang sendok, jadi sendoknya enggak akan tenggelam ke dasar wadah.

tupperware classy crystalline

Dasar wadahnya bertekstur sehingga memudahkan ketika sedang menyendok sisa makanan. Selain itu terdapat pegangan yang ergonomis di pinggiran wadahnya, mudah dan nyaman ketika sedang dibawa.

tupperware classy crystalline

Dengan semua fitur tersebut, Tupperware Classy Crystslline ini memiliki tiga fungsi sekaligus. Yaitu Serving (menyajikan hidangan di meja makan), Storage (menyimpan kelebihan makanan di dalam kulkas), dan Reheat (menghangatkan di dalam microwave). Praktis banget deh, enggak perlu berpindah-pindah wadah.


Saat sedang enggak dipakai, lenyimpanannya pun enggak memakan tempat. Tupperware Classy Crystalline ini bisa disusun rapi (nesting) sehingga menghemat ruang penyimpanan.

Mantap banget kan. Apalagi Tupperware Classy Crystalline ini dikemas dalam box juga, cantik untuk dijadikan sebagai gift set untuk orang tersayang.

Semakin mantap lagi ketika Tupperware Classy Crystalline ini disajikan bersama piranti makan dan minum Tupperware yang warnanya bernuansa peach.


Pertama, yaitu Clear Pitcher. Wadah minuman berkapasitas 1.3L ini tampilannya sangat simpel, namun cantik dan modern. Bisa digunakan untuk menghidangkan minuman apa saja. Dilengkapi dengan cover untuk melindungi isinya. Serta bisa dimasukkan ke dalam kulkas. Untuk menemani Clear Pitcher, ada Crystal Low Glass. Gelas minum dengan tampilan bening secantik kristal. Lengkap dengan cover yang sekaligus bisa dipakai sebagai coaster juga.

Kemudian ada Crystal Plate, piranti makan yang cantik dengan kapasitas besar. Membuat kegiatan makan bersama keluarga menjadi semakin hangat. Serta terakhir yaitu Crystal Bowl. Memiliki kapasitas 250 ml dengan aksen garis yang cantik di bagian pinggirnya. Bisa digunakan sebagai wadah sup personal maupun untuk menyajikan hidangan penutup.

tupperware classy crystalline

Teman-teman juga tertarik untuk menyajikan hidangan mewah di rumah menggunakan Tupperware Classy Crystalline?Langsung saja cek ke http://bit.ly/radennathalia ya.

~~~

Tupperware Indonesia
Instagram: @tupperwareid

Clozette Indonesia
Instagram: @clozetteid

32 comments :

  1. Tupperware emang cakep2 dan berkualitas banget produknya. Puas pakai segala macam barang yang ada di katalognya hehehe dan tahan lama ya. Berkelas juga nih sesuai namanya. Yang penting kita tahu cara merawatnya biar awet hehehe.

    ReplyDelete
  2. wow cantik sekali Tupperware classy crystalline ini, trus lengkap ya semuanya ada, dari wadah lauk, nasi, sampai gelas, dan mangkuk

    ReplyDelete

  3. cakep warna tupperware Classy Crystallinenya merah. Satu paket jadi lebih keren ya untuk penyajian

    ReplyDelete
  4. Those tupperware claasy crystalline look lovely indeed.. memang bagus dan elegan ya mba desainnya

    ReplyDelete
  5. Wah saya setuju ini nih:selama pandemi ini, biaya makan di luar bisa dialihkan untuk membeli alat masak dan perlengkapan makan baru supaya makan di rumah tetap seru. Senang juga kan ya kalau perlengkapan kita ganti-ganti.

    ReplyDelete
  6. wah kalau makan dan minum pakai satu set tupperware classy crystalline, jadi serasa makan di resto ya, perangkat makannya seragam warnanya

    ReplyDelete
  7. Cantiiik, elegantt, classy
    ya ampuuunn sukaakk banget lihat Tupperware inii

    bener banget mbaa, kalo pakai Tupperware, masakan apaa aja, berasa lagi dine in di resto private dining yaa wkwkwk

    ReplyDelete
  8. Wah mewah banget nih tampilan Tupperware Classy Crystalline. Pas bener buat berempat di rumah ukurannya. Enggak perlu pakai wadah lainnya sudah satu set ya...Makin bahagia pasti santap bersama keluarga

    ReplyDelete
  9. Suka sama warna cerahnya bikin kita tambah nafsu makananya apagi Ada termos mungil n gelas2nya ya.. jadi kpingin punya deh

    ReplyDelete
  10. Sekilas warnanya kayak merah, mungkin karena ditumpuk jadi ngeblod gitu keliatannya, ya? Duh enak ini 3 fungsi utama dalam satu produk. Jadi pengen piknik bekal makanan pake tupperwaare ini kalau pandemi udah kelar

    ReplyDelete
  11. Warna dan desainnya kece amat ya mbak, Tupperware emang elegan sih dan paling berkelas dalam dunia per-wadah-an. Dulu kakak saya jualan dan dapat bonus yang kristal² jika tiap bulan nutup target, sekarang mulai sepi peminat jadi sudah nggak aktif

    ReplyDelete
  12. Omg, asli ya Tupperware ini emang Cantik, elegantt dan classy banget
    Makanya mama aku rajin banget koleksi Tupperware
    Ada banyak di rumah, aku tinggal pakai aja, haha

    ReplyDelete
  13. Cantiknyaa..
    Warnanya bener-bener ceria yaa..
    Bahan Tupperware Classy Crystalline juga plastik pilihan yang tahan panas. Cocok buat ngangetin di microwave.

    ReplyDelete
  14. Tampilan makanan jadi lebih cantik, dan pastinya tertata rapi dengan Tupperware Classy Crystaline ini yaa mbak. Jadi pengen punya euy koleksi ini~

    ReplyDelete
  15. Cakep banget teh warnanya favorit akunbanget ini uda lama juga ga stock tupperware krn bnyk yg ilanh wkwkwk

    ReplyDelete
  16. cakep banget sih tupperware Classy Crystalline iniii.. suka warnanyaaa, bikin meja makan jadi lebih rapi dan cantik pastinya yaaa

    ReplyDelete
  17. Cantiknyaaa nih tupperware yang seri ini. Kelihatan mewah gitu yaaa.. Seneng deh tampilannya bening gitu, jadi isinya apa aja langsung kelihatan.

    ReplyDelete
  18. Duh mupeng. Ini kalo ibuku liat langsung pengen dibeli hahaha. Cantik banget ini tupperware nya

    ReplyDelete
  19. Cakepp banget tupperwarenya. Mewah dan berkelas. Jadi pengen nih buat menjamu tamu hehe

    ReplyDelete
  20. Menarik sekali ya bisa dipakai lama dan awet. Jadi mupeng Mbk, apalagi mau lebaran nanti deh

    ReplyDelete