Thursday, January 29, 2015

3 Taun K3B Sauyunan

Hari Minggu 18 Januari 2015, Kumpulan Emak Blogger (KEB) genap berusia tiga tahun. Jadi, setelah Arisan Ilmu yang berlangsung di halaman belakang Grapari Digilife selesai, acara dilanjutkan dengan syukuran ulang tahun KEB. Para emak pun masuk ke dalam ruangan dan berkumpul di hadapan tumpeng dan kue tar yang telah tersedia.

Pada kesempatan ini, Mak Mira Sahid--founder KEB--memperkenalkan terlebih dahulu semua makmin KEB--kecuali Mak Sary Melati yang berhalangan hadir, serta pergantian makmin yang terjadi selama tiga tahun ini. Momen ini adalah pertama kalinya bagi saya bertemu muka dengan para makmin KEB, setelah selama ini hanya bisa melihat fotonya dan bertukar komentar di blog. Salut deh sama para emak ini yang bersedia meluangkan waktu dan tenaganya untuk KEB.

Para makmin KEB (Dok. Pribadi)
Acara selanjutnya yaitu potong tumpeng dan potong kue tar. Potong tumpeng dilakukan oleh Mak Mira, dan potongan pertamanya diberikan kepada Mak Alaika--Srikandi Blogger 2013. Sedangkan potong kue dilakukan oleh Mak Indah Juli, dan potongan pertamanya diberikan kepada… Mak Okti yang juga sedang berulang tahun pada hari itu. Suasana haru pun melingkupi para emak.

Potong tumpengnya, potong tumpengnya... (Dok. Pribadi)
Potongan tumpeng pertama (Dok. Pribadi)
Potong kuenya, potong kuenya... (Dok. Pribadi)
Penuh haru (Dok. Pribadi)
Di ulang tahunnya yang ketiga ini, KEB meluncurkan logo dan tampilan website terbarunya loh. So, para emak yang hadir pada hari itu beruntung sekali bisa menjadi yang pertama melihat perubahan yang disampaikan oleh Mak Lusi tersebut.

Tapi, ada lagi yang lebih penting daripada tampilan website yang lebih rapi dan cantik, yaitu isinya. Mak Lusi mengundang para emak untuk turut berpartisipasi menjadi kontributor di website-nya KEB. Selain artikel kita akan dibaca oleh orang yang lebih banyak, blog kita juga akan mendapat backlink. Wuih, menggiurkan sekali yah….

Tampilan website KEB yang baru (Dok. Pribadi)
Setelah itu, melalui sebuah video, Mak Pungky--Srikandi Blogger 2014, memberikan kejutan untuk emak-emak di Bandung. Dalam video tersebut, emak-emak yang di luar kota dan bahkan di luar negeri juga rupanya turut memeriahkan  ulang tahun KEB dan menyampaikan doanya untuk KEB. Merinding menontonnya :D Mau nonton juga? Videonya bisa dilihat di sini.

Lalu, masih ada kejutan lain. Om NHer pun ikut meramaikan acara ini dengan mengirimkan video beliau yang sedang memainkan lagu Manuk Dadali menggunakan piano. Para emak pun bersama-sama menyanyikan lagu tersebut diiringi permainan musik Om NHer. Keren!

Nah, waktunya makan siang, para emak pun kembali ke taman belakang untuk mencicipi tumpeng, kue tar, dan berbagai cemilan yang dibawa oleh masing-masing emak. Semuanya ada. Mulai dari kerupuk seblak, cilok, brownies, bolu talas, sampai schotelFull deh perut saya :)) Sambil mengobrol santai, tidak lupa para emak juga saling bertukar kado.

Acara hari itu kemudian ditutup dengan games. Selesai makan, para emak diajak untuk menggerakkan lagi badannya dengan dance battle. Siapa yang berhasil mendapatkan nilai paling tinggi, maka berhak mendapatkan hadiah. Heboh!

Emak-emak lagi nge-dance (Sumber: Mak Junita Sari)
Sekali lagi, selamat ulang tahun untuk KEB. Semoga panjang umur dan sukses selalu. Semoga para anggotanya selalu sauyunan berbagi kebaikan dan inspirasi :)

Tigaaa (Sumber: Mak Mira Sahid)

20 comments :

  1. Ayo semangat Kumpulan emak Blogger, keep posting, keep blogwalking ya

    ReplyDelete
  2. ternyata emak-emak narsis juga ya kalau udah kumpul-kumpul bareng, kirain cuma devy saja sama teman-teman. hehe..
    salam kenal mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba itu masa manggilnya mak.. :-), ntar ketahuan udah gakmuda kalo di panggil mak si. :-phehehe piiisss mba....

      Delete
    2. devy: narsis mah ga mengenal umur hihihi...

      pai mung: namanya jg komunitas kumpulan emak blogger, jdnya panggilannya jg emak walaupun bnyk jg yg msh mba2 :)

      Delete
  3. Seru banget ya... Semoga ada kesempatan berikutnya hepi2 lagi bareng emak2... ^^

    ReplyDelete
  4. Serunya.... :') Sukses selalu, KEB.. Senang menjadi bagian dari KEB walaupun belum pernah ketemuan.. ^^ Salam kenal Mak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal mak... mudah2an kpn2 bisa ketemuan yah :D

      Delete
  5. Eeee,...... kayaknya seru amat ye.....nih mba.. gak kebanyang gimna serunya tuh...pas ngoceh di tulisan aja udah seru bangett apa lagipada ketemu langsung hehehehe

    Oia sampe lupa nih ngucapin selamettt nya.. semoga.... KEB ini makin maju n memberikan manfaat bagi orang banyakkk aammiinn..... :-)

    Maaf nih mba baru mampir habis cuti setahun lebih puasa blog hehehehe

    sekali lagi SUKSES KEB!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih...
      selamat datang kembali di dunia perblogan :D

      Delete
  6. iiisshhh, terima kasih reportasenya mak :)

    ReplyDelete
  7. pasti acara seru, kumpulan bapak blogger sayang ndak ada, hehehe

    ReplyDelete