Sunday, January 25, 2015

Kado untuk Buku-Bukuku

Walaupun saya senang membaca, namun baru beberapa tahun terakhir saja saya hobi membeli buku. Sejak kecil sampai kuliah, saya lebih senang membaca cerpen di majalah. Kalaupun membaca novel, biasanya meminjam dari teman atau menyewa dari taman baca di dekat rumah. Baru, setelah bekerja dan mempunyai penghasilan sendiri, saya mulai rutin membeli buku. Tapi masih sangat terkendali. Buktinya, buku-buku koleksi saya tersebut hanya menghabiskan satu rak lemari.

Ketika Jav sudah lahir, kesibukan dan proses adaptasi sebagai ibu baru membuat saya tidak pernah membeli buku lagi. Bahkan ketika pindah rumah dan dibelikan rak khusus buku oleh suami, buku-buku itu hanya berpindah tempat dan tidak pernah bertambah.

Setahun kemudian, setelah saya mulai senang menulis cerita fiksi, saya pun kembali rajin membeli buku (selain untuk me time, maksudnya untuk referensi juga). Meskipun saya jarang keluar rumah, bukan berarti akses terhadap buku menjadi terbatas, kan ada toko buku online.

Semakin lama, buku saya terus bertambah. Hobi saya belanja buku semaki menggila. Ditambah lagi, saya juga lumayan sering mendapat buku gratis baik dari hadiah kuis, lomba dan giveaway, reward dari penerbit yang bukunya sudah saya tulis resensinya di media cetak, juga buntelan dari penulis dan penerbit yang ingin bukunya saya review di blog buku saya.

Syukurnya, semua buku-buku itu lancar terkirim ke rumah, karena menggunakan jasa pengiriman yang terpercaya. Petugasnya ramah dan tidak ragu menyapa saya ketika kami berpapasan di jalan (ini buktinya saya hobi belanja online, petugasnya sampai hafal sama saya, hihihi….). Bahkan kalau di rumah saya sedang tidak ada orang, paket buku saya langsung diantar ke rumah orang tua. Jadinya tenang deh, karena yakin paket buku saya bisa selalu sampai tepat waktu ;)

Rasanya? Senang banget. Saya bersyukur sekali karena saya tidak pernah kehabisan buku bacaan…. Sampai tiba-tiba, saya menyadari bahwa rak buku saya ternyata sudah sangat overload :)) Buku-buku yang pada awalnya disusun berdasarkan urutan nama penulisnya, sekarang teronggok begitu saja :(

Kondisi dua baris tengah rak buku saya (Dok. Pribadi)
Harus punya rak buku baru nih. Beberapa kali suami menawarkan rak buku baru yang bisa dibeli di toko furniture terdekat. Namun karena model rak buku di sana biasa saja, saya pun mengulur waktu agar tidak terburu-buru membeli rak buku baru.

Saya kepingin rak buku yang bukan hanya besar tapi juga lucu.

Mau yang seperti ini (Sumber)
Atau yang seperti ini (Sumber)
Apalagi yang ini, mau banget.... (Sumber)
Ada yang mau bikinin atau beliin? :D


42 comments :

  1. request aja mbak,biasanya ada yang mau...asik ya,rumah jadi bagus kalo ada lemari yang unik hehe

    ReplyDelete
  2. Lucu ya mak rak-raknya..kalo dikasih mau juga :D

    ReplyDelete
  3. salah satu impian saya juga pengen punya rak buku raksasa di rumah nanti

    ReplyDelete
  4. Saya juga amu rak buku yang seperti itu tapi belinya dimana ya?..

    ReplyDelete
  5. Aisyah bantu doain aja deh kak biar terkabul punya rak buku lucunya.. ^_^

    ReplyDelete
  6. Unik ya mbak rak nya :)

    Wah udah ganti domain nih, ceritanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe... iya mba, setelah tertunda beberapa bulan :D

      Delete
  7. unik dan cantik rak bukunya, saya doain smoga lekas terwujud..

    ReplyDelete
  8. Yang sarang lebah itu keren Mbak!!!
    Tapi saya ga mau bikinin atau beliin sih .. Hahahaa

    ReplyDelete
  9. mbak....lemari bukunya bikin aku meleleh pengen banget punya rak buku seperti itu

    ReplyDelete
  10. rak bukunya unik sekali mbak,,dengan rak yang unik tumpukan buku jadi terlihat lebih rapi :)

    ReplyDelete
  11. Sama ih, teh. Aku juga udah lama pengen rak buku yang tengah itu, yang miring bagus banget. *berdoa* Semoga kakeknya Dhia mau bikinin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kakeknya dhia mau bikinin buat saya jg ga? hihihi...

      Delete
  12. Wow keren, kapan yah saya punya perpus sendiri hehe...

    ReplyDelete
  13. wess mbak nathalia saya jadi pengen main kerumah buat pinjem bukunya... hehe - "BPI"

    ReplyDelete
  14. Aq jadi kepengen juga liat kecenya rak2 tersebut, tp klo anak2asih kecil2 gini kayanya ga bisa deh mak :)))

    Baru sebentar disusun dah diobrak-abrik lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. untungnya jav ga suka ngobrak-abrik rak buku, sukanya manjatin heuheu...

      Delete
  15. menurut saya bagus yang ada disudut atau nempel di dinding kalau ditengah ribet entar jatoh bukunya , yang kedua bagus itu :D model yang kedua aja belinya ya.. haha

    ReplyDelete
  16. hai, mak :)

    kalo rak buku, mendingan bikin sendiri aja, mak. pilih kayu sendiri.. kayak aku gitu waktu ayahku bikinin aku rak buku sesuai dengan keinginanku saat itu hehehe (jaman2 SMA). alhamdulillah sampai sekarang awet, mak...

    salam,
    ashtrella.blogspot.com

    ReplyDelete
  17. Terima kasih atas partisipasinya, Mak Donat. Wuih, kereeenn pisyaaann rak nya. Aku paling suka yg pertama. Semoga segera terwujud yaaa :))

    ReplyDelete