Friday, January 30, 2015

Puding Oreo

Semester baru ini, saya sudah berniat untuk rutin membawakan Jav bekal yang agak banyak ke sekolah. Supaya dia belajar berbagi sama semua, bukan sama anak tertentu saja, heuheu…. Enggak bakalan sering-sering juga sih. Mungkin 1-2 kali sebulan.



Beberapa waktu yang lalu, saya bawain Puding Oreo untuk Jav dan teman-temannya.

Bahan:
  • 400 ml air
  • 400 ml susu cair
  • 100 gram gula pasir
  • 1 bungkus agar-agar bubuk
  • 3 bungkus susu kental manis putih
  • 1 kuning telur
  • 10 keping Oreo, potong-potong kecil (sisihkan krimnya)
Cara membuat:
  • Rebus air, susu cair, gula pasir, dan agar-agar bubuk, dan susu kental manis sambil diaduk sampai mendidih. Matikan api.
  • Ambil satu sendok sayur rebusan susu. Masukkan ke dalam kuning telur. Aduk rata.
  • Tuang lagi campuran telur ke dalam rebusan susu. Aduk rata. Nyalakan api. Masak lagi sambil diaduk sampai
  • mendidih.
  • Masukkan susu kental manis. Aduk rata. Masak lagi sambil diaduk sampai mendidih.
  • Tuang ke dalam cetakan. Dinginkan.
  • Sajikan bersama vla cokelat.



Saya juga melibatkan Jav ketika membuatnya. Mulai dari mengumpulkan bahannya, memotong Oreo kecil-kecil, sampai memasukkan semua bahannya. Memasak bersama balita itu banyak manfaatnya loh, baik untuk kecerdasan anak maupun untuk motoriknya. Alhamdulillah Jav semangat, ya masaknya, ya makannya juga ;)



Sayang enggak ada foto Javnya, karena waktu itu masaknya malam hari.

46 comments :

  1. Hmmm.... enaknya, saya kan suka banget sama puding *gaknanya* hehehe...

    ReplyDelete
  2. heummm....kebayang enaknya,saik juga ya kalo kompakan main di dapur,pastinya anak senang^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. daripada main ga keruan pas saya sibuk di dapur, mending ajak bantuin masak sekalian :D

      Delete
  3. Langsung catet resepnya boleh ya mbak hehe :)

    ReplyDelete
  4. ih lucu! praktekiiiinnn hehehehe gampang aja geuning

    ReplyDelete
  5. Wuah... lezat! Jadi pengen bikin, tapi gatau kapan. haha

    *ciee, domain baru :p

    Kontes blog Ellips

    ReplyDelete
  6. Oreo kalo dipadu padanin sama puding sedeepp bener yaaa keliatannya :D

    ReplyDelete
  7. sepertinya enak tu mbak, saya kasih tahu ah ama istri, biar dibuatin seperti itu :D

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. ya mungkin. tapi saya lebih suka makan langsung bu...

      Delete
    2. cowo mah sukanya yg simpel2 aja yah, lgsg makan hap hap :D

      Delete
  9. nyam-nyam, enak banget. :3 kalo oreo goreng udah pernah bikin, mba nath?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pernah liat cara bikinnya di youtube... tp berhubung ga punya mixer, ga jd bikin deh :D ky gmn sih rasanya? penasaran...

      Delete
  10. Enaaak.. Sayang, anak2ku malah gak suka biskuit oreonya, agak pahit. Suka krimnya aja :D

    ReplyDelete
  11. ternyata oreo bisa divariasi untuk pudding juga, bias dicoba nih mak :)

    ReplyDelete
  12. enak mbak pastinya...kapan2 mau nyoba...anak2ku kebetulan penggemar berat oreo :)

    ReplyDelete
  13. Vla coklatnya, resepnya yang mana, Mbak Lia?

    Hm .. sepertinya enak ini ...

    ReplyDelete
  14. Pudingnya seger kayaknya tu....pas banget saat siang gini

    ReplyDelete
  15. Keliatannya yummy... Boleh dicoba nih ^^

    ReplyDelete
  16. Niatan utk mengajarkan anak berbagi, baik sekali ya.
    Pembelajaran secara langsung.
    Hhhhmm, pudingnya menggoda. Bisa diganti dgn susu coklat ga mba?

    ReplyDelete
  17. Waaa.baru baca ini,, tadi saya ngantor bawa puding coklat, tau gitu dikasih oreo juga ~.~

    ReplyDelete