Wednesday, October 28, 2020

Review Vitamin Mata Eyevit

eyevit

Di zaman yang serba digital seperti sekarang ini, di mana segala sesuatu bisa dikerjakan di depan layar gadget, tugas mata tentunya menjadi lebih berat. Makanya, penting banget menjaga kesehatan mata. Salah satunya yaitu dengan mengonsumsi vitamin mata seperti Eyevit

Sejak kuliah, saya memang sudah sering bekerja di depan layar komputer. Mulai dari mencari dan membaca referensi, mengetik tugas, mengolah data, menggambar peta, dan lain-lain.

Semakin intens lagi, ketika saya sudah mulai bekerja. Bayangkan, setiap hari saya duduk dan bekerja di depan layar komputer sejak pukul 9 pagi sampai pukul 6 sore. Itu dalam keadaan normal. Kalau sedang lembur bisa sampai pukul 9 malam, bahkan dilanjutkan lagi di rumah sampai waktu yang enggak terhingga, hihihi....

Setelah melahirkan anak pertama, niat saya yang awalnya hanya cuti pun berubah menjadi berhenti bekerja. Namun, berhubung memang senang menulis blog, saya enggak bisa lepas dari gadget. 

Selama ini, saya menulis draf artikel di ponsel. Awalnya karena ketika mempunyai bayi, rasanya sulit sekali mencari waktu agar bisa duduk manis di depan laptop. Akhirnya saya pun curi-curi menulis di ponsel. Eh, keterusan sampai sekarang. Karena menulis di ponsel jauh lebih praktis dibandingkan harus duduk di depan laptop. 


Namun dampak negatifnya memang ada dan terasa.

Pertama, mata menjadi lebih cepat lelah. Rasanya kepingin merem padahal enggak mengantuk. Terasa sakit di sekitar mata. Kadang kepala, bahu, dan leher pun terasa pegal.

Kedua, sulit memfokuskan pandangan. Contohnya nih, setelah lama menatap layar ponsel, ketika melihat tayangan di layar televisi tuh teksnya menjadi kabur. Makanya saya selalu meminta tolong pada anak saya untuk membacakan judul film yang ada di layar sebelah pojok kanan/kiri atas. 

Ketiga, ketajaman mata berkurang. Terutama ketika harus menyetir kendaraan di malam hari. Rasanya enggak nyaman dan silau dengan cahaya lampu dari kendaraan lain.

Sejak saat itulah saya mulai sadar pentingnya menjaga kesehatan mata.

Eh, tiba-tiba dunia dihantam pandemi Covid-19. Semua dikerjakan dari rumah. Suami saya harus bekerja dari rumah. Biasanya di antara waktu kerja dari pukul 9 pagi sampai pukul 6 sore, diselingi meeting sehingga mata enggak terus-menerus menatap layar laptop. Sekarang, meeting pun harus menatap layar laptop karena dilakukan secara online.

Anak sulung saya juga belajar dari rumah. Dengan jadwal belajar online setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat dari pukul setengah 9 pagi sampai pukul 12 siang. Sisanya sih belajar offline. Tetapi karena pandemi dan enggak bisa main keluar rumah, dia semakin semangat membuat konten di Youtube. Bahkan sekarang merambah media sosial yang lain juga, termasuk blog. Agak sulit membatasi screen timenya, huhuhu....


Anak bungsu saya yang belum sekolah pun terkena imbas dari pandemi ini. Biasanya, screen time hanya diperbolehkan saat akhir pekan. Sekarang, demi menjaga kewarasan semua anggota keluarga, televisi pun bebas dinyalakan kapan aja, hiks....

Saya? Sebagai blogger memang sudah biasa bekerja dari rumah. Namun tetap terpengaruh juga dengan adanya pandemi ini karena semua kegiatan offline pun beralih menjadi online.


Hikmahnya luar biasa sekali. Acara peluncuran produk, kelas blogging, seminar parenting, dan lain-lain bisa saya hadiri dari rumah. Enggak perlu pusing dengan jalanan yang macet dan enggak perlu bingung menitipkan anak-anak. Tetapi konsekuensinya, kerja mata menjadi semakin berat lagi. Benar-benar enggak baik deh untuk kesehatan mata. 

Apalagi mencari hiburan pun enggak bisa jauh dari gadget. Menonton drama Korea, bermain game, belanja, jalan-jalan virtual, main TikTok, dan lain-lain. Semuanya melibatkan gadget.


Padahal peran mata sangatlah vital. Sebagai rasa syukur atas nikmat Allah yang berharga ini, tentunya saya harus menjaga kesehatannya.

Berikut beberapa usaha yang saya lakukan dalam menjaga kesehatan mata.
  • Menjaga jarak pandang. Sama seperti mambaca buku, menatap layar ponsel pun jaraknya yaitu sekitar 30-40 cm.
  • Menjaga kelembapan mata. Dengan sering berkedip. 
  • Mengatur tampilan layar. Tingkat kecerahan ponselnya diatur enggak terlalu gelap dan enggak terlalu terang.
  • Mengistirahatkan mata. Mengikuti aturan 20-20-20, yaitu beristirahat setiap 20 menit dengan memandangi objek berjarak 20 meter selama 20 detik.
  • Melakukan aktivitas tanpa gadget. Seperti membaca buku, bermain boardgame, bercocok tanam, olahraga, jalan-jalan ke alam, dan lain-lain yang juga bisa meningkatkan bonding antar anggota keluarga.
  • Mengonsumsi makanan sehat. Yaitu makanan dengan gizi seimbang.
  • Mengonsumsi vitamin mata. Yaitu Eyevit Tablet untuk saya dan suami, serta Eyevit Syrup untuk anak-anak.

Eyevit

EyeVit adalah suplemen untuk menjaga kesehatan mata dari Lapi. Vitamin ini memiliki kandungan yang lengkap dan alami. Serta dikemas dengan modern, sehingga praktis dan aman untuk dikonsumsi.

eyevit tablet

Kegunaan Eyevit

Eyevit memiliki manfaat yang sangat baik untuk mata. Di antaranya yaitu membantu meningkatkan kesehatan mata, membantu menjaga kesehatan mata dari risiko miopia, dan membantu meningkatkan ketajaman fungsi penglihatan.

Eyevit juga dapat meningkatkan sirkulasi oksigen pada pembuluh darah mata. Sehingga bisa mengatasi mata lelah, perih, dan pandangan kabur akibat terlalu lama menggunakan gadget. 

Oh iya, Eyevit bagus loh dikonsumsi oleh pemilik mata minus. Rupanya kegunaan Eyevit bisa juga membantu mengurangi minus pada mata, terutama yang minusnya masih rendah (1-3). Kandungan yang terdapat dalam Eyevit dapat meningkatkan daya akomodasi/kelenturan lensa mata sehingga penglihatan menjadi lebih jelas. 

Adapun untuk minus mata yang tinggi (>10), Eyevit dapat membantu agar kadar minus pada mata setidaknya enggak bertambah.

Kandungan Eyevit

Dibandingkan dengan merek lain di pasaran, formula Eyevit ini paling lengkap. Makanya saya memilih Eyevit. Di dalam vitamin ini, mengandung 8 nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan mata. Yaitu :
  1. Bilberry 
  2. Lutein
  3. Zeaxanthin
  4. B-Caroten
  5. Retinol
  6. Selenium
  7. Zinc
  8. Vitamin E

Bilberry 
Dapat mengatasi gangguan pembuluh darah dan penyakit mata karena mengandung antioksidan yang sangat kuat, yaitu 20 kali vitamin C dan 50 kali vitamin E loh. Makanya manfaatnya banyak sekali. Mulai dari meningkatkan metabolisme retina, mencegah kerusakan retina, meningkatkan perbaikan sensitivitas retina, dan meningkatkan ketajaman penglihatan. Hingga meningkatkan penglihatan pada malam hari dan menurunkan rasa silau karena cahaya.

Lutein
Merupakan karotenoid alami. Dapat melindungi fungsi penglihatan dan membantu menjaga agar mata minus enggak bertambah. Serta memperkuat retina dan melindungi retina dari kerusakan sehingga menjaga fungsi penglihatan agar terus optimal.

Zeaxanthin
Sama seperti Lutein, merupakan karotenoid alami. Dapat menyerap sinar biru yang membahayakan tubuh, serta melindungi mata dari degenerasi dan katarak.

Varian Eyevit

Eyevit tersedia dalam 2 varian. Yaitu Eyevit Tablet untuk dewasa dan Eyevit Syrup untuk anak-anak. Kandungannya sih kurang lebih sama aja, tetapi Eyevit Syrup enggak mengandung Lutein dan Zeaxanthin. Dosisnya pun berbeda, karena EyeVit Tablet dosisnya lebih besar.

Selain itu, Eyevit Syrup memiliki bentuk yang cair dan rasa yang manis sehingga lebih mudah dikonsumsi oleh anak-anak.

vitamin mata

Keamanan Eyevit

Enggak perlu khawatir tentang keamanannya karena Eyevit dibuat dengan bahan baku terbaik dan berkualitas tinggi, serta diproduksi dengan modern di pabrik farmasi berstandar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Eyevit sudah bersertifikat BPOM dengan No Registrasi:
  • Eyevit Tablet POM SD. 031 509 071 
  • Eyevit Syrup POM SD. 071 632 361

Dan juga sudah bersertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia dengan nomor LPPOM MUI 00280092331118.

Efek Samping Eyevit

Eyevit bukan obat, tetapi suplemen makanan yang bersumber dari bahan alami seperti buah dan sayur. Sudah lulus BPOM dan Halal pula. Makanya enggak ada efek samping Eyevit. Boleh dikonsumsi setiap hari dan dalam jangka panjang.

Bahkan, Eyevit juga aman dikonsumsi oleh penderita diabetes, ibu hamil, dan ibu menyusui kok.

Pengalaman Mengonsumsi Eyevit

Eyevit baik untuk dikonsumsi setiap hari. Waktunya bebas kapan aja, namun sesuai anjuran, kami mengonsumsinya 15-30 menit setelah makan. 

Untuk saya dan suami, Eyevit Tablet dikonsumsi 2 kali sehari, masing-masing 1 tablet salut selaput. Warnanya cantik, ungu. Bentuknya pun pas, enggak terlalu besar dan enggak terlalu kecil sehingga sangat mudah ditelan.

eyevit tablet

Sedangkan untuk anak-anak, Eyevit Syrup dikonsumsi 1 kali sehari, masing-masing 5 ml. Warnanya ungu juga, tetapi agak merah. Aromanya menarik. Kata anak-anak sih rasanya pun enak, manis seperti anggur.

eyevit syrup

Hasilnya baru akan terlihat setelah dikonsumsi rutin minimal selama 4 minggu. Kami memang baru mengonsumsi Eyevit ini selama beberapa hari, namun hasilnya sudah mulai terasa sih. Mata enggak cepat lelah lagi. Mudah-mudahan bisa mengurangi minus pada mata juga.

Menjaga Kesehatan Mata dengan Eyevit

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Eyevit ini bisa dikonsumsi oleh siapa aja. Baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Direkomendasikan sekali untuk siapa pun yang kegiatan sehari-harinya selalu berhadapan dengan gadget. Mulai dari murid sekolah, mahasiswa, blogger, pekerja digital, dan lain-lain. 

kegunaan eyevit

Apalagi di masa pandemi seperti sekarang. Di mana aktivitas online semakin banyak. Seperti meeting online, belajar online, belanja online, silaturahmi online dan lain-lain. Pastinya membuat kerja mata menjadi semakin berat kan. 

Yuk, sayangi indra penglihatan dengan mengonsumsi Eyevit agar mata tetap sehat, enggak lelah/perih, dan penglihatan tetap jelas.

Membeli Eyevit

Bagi teman-teman yang ingin mengonsumsi Eyevit juga, mudah kok untuk mendapatkannya. Eyevit bisa dibeli secara offline di Guardian, Watsons, Kimia Farma, K24, Viva Health, Tip Top, Modern Market, dan apotek atau toko obat terdekat. 

eyevit di shopee

Namun di masa pandemi ini, saya lebih nyaman belanja secara online. Makanya, kemarin saya membeli Eyevit di Shopee Lapi Official Shop. Praktis dan bebas ongkir, hohoho....

Harganya sangat terjangkau yaitu Rp 35.000 untuk Eyevit Tablet (1 strip isi 6 tablet salut selaput) dan Rp 70.000 untuk Eyevit Syrup (60 ml).

128 comments :

  1. Ooooooh jadi Eyevit ini ada 2 ya. Sirup buat anak2 dan tablet untuk dewasa? Boleh juga nih. Iya ya, jarak pandang baca tuh idealnya minimal 30-40 cm. Kadang kita ga ngeh jadi terlalu dekat HP dan laptop kan kasihan mata kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, memang kadang kalau terlalu asyik suka refleks dekat-dekat huhu...

      Delete
  2. Anakku butuh banget suplemen ini Mba
    Karena semua kegiatan sekolah kan pakai gadget.
    interaksi ama temen juga via gadget.
    Waaah, beneran nih, kesehatan mata wajib bgt buat dijaga yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul, bukan cuma belajar, interaksi sama teman juga online ya...

      Delete
  3. untuk anak usia 10 tahun sebaiknya minum yang tablet atau sirup? sepertinya gak hanya aku yang butuh vitamin mata eyevit deh, anakku juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eyevit tablet dosisnya untuk anak usia di atas 12 tahun mbak ;)

      Delete
  4. Dengan segala sesuatu dikerjakan secara online, sepertinya mata memang butuh perawatan lebih ya mbak Nathalia

    ReplyDelete
  5. wah keren nih nutrisi mata, harga juga bersahabat. setuju aku selain istirahat mata juga butuh asupan yang cukup biar tak mudah lelah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, konsumsi makanan bergizi ditambah eyevit suplemen untuk mata ;)

      Delete
  6. Jadi pengen nyobain Eyevit mbak...kalau tersedia dalam bentuk sirup, cocok nih buat anakku. Secara saat ini belajar online mengharuskan kita lebih sering menatap layar gadget, dikhawatirkan membuat mata lelah atau perih. Terlebih bagi seorang ibu yang juga hobi ngeblog, butuh banget nih suplemen kesehatan mata.

    ReplyDelete
  7. eyevit bisa mengurangi mata minus, terutama minus yang masih kecil, 1-3. Wah aku harus coba nih buat anakku, kebetulan dia minus 1,5. Namanya ikhtiar ya, kali aja bisa pulih dan nggak perlu pakai kacamata lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, aamiin... Kalaupun enggak mengurangi, minimal enggak perlu sampai nambah deh...

      Delete
    2. Wah kayaknya aku juga mau beliin yang sirup buat anak deh, soalnya suka khawatir karena selama pandemi belajarnya depan monitor terus.
      Kesehatan mata utk saat ini jd konsenku banget selain kasi anak makanan dengan vitamin A, supaya anak jangan sampek berkacamata kek bapak emaknya

      Delete
    3. Iya mbak, makan sayur dan buah ditambah eyevit syrup untuk anak-anak supaya kesehatan matanya terjaga ;)

      Delete
  8. ini tuh kayaknya aku butuh deh, secara tiap hari menatap gadget dan laptopkan. Suka lupa diri emang kalau sudah keasyikan deh.

    ReplyDelete
  9. Eyevit ini kan yang BA nya bumda Maia, ya?

    Aku pernah pakai, tapi yang tablet. Dan khasiatnya beneran mantul, loh

    ReplyDelete
  10. huhu ... iya mbak, aku jadi lebih longgar beri batasan ke anak tentang screen time. Udah usahakan kasih berbagai mainan tapi kadang ia bosan dan minta main gawai. Yaudah kondisinya begini, menjaga kewarasan buibu. Lebih baik sedia EyeVit juga buat suplemen karena selama pandemi jadi lebih banyak screen time.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga dalam keadaan pandemi seperti ini anak-anak sehat selalu ya, termasuk matanya...

      Delete
    2. iya mbak, aku coba imbangin dengan kegiatan luar ruangan seperti bersepeda atau main di taman. Ya agar matanya ga capek lihat gawai melulu.

      Delete
    3. Sama mbak, tapi enggak bisa ketemu sama teman-temannya dulu, jadi bundanya yang harus nemenin :D

      Delete
  11. Wah ada juga buat anak-anak ya, jadi mereka juga bisa menjaga kesehatan mata, apalagi sering melototin hape saat main game.

    Kayaknya saya juga perlu beli Eyevit deh, soalnya sering terpapar gadget dalam waktu durasi yang cukup intense

    ReplyDelete
  12. wah benar ini mbak...
    saat sfh anak anak lebih sering menatap layar..
    mata nya perlu dijaga dgn mengkonsumsi EyeVit ya mbak

    ReplyDelete
  13. 20-20-20 itu makin sulit kulakukan selama pandemi. Di rumah terus, pandangan jadi jarak pendek terus. Belum lagi kalo lagi lagi fokus banget, makin lupa deh >.<
    Fix butuh Eyevit ini sih.

    ReplyDelete
  14. Nah iniii, ternyata bisa beli onlin yah. Aku lagi nyari-nyari nih. Males ke luar rumah. Emang bener, akhir-akhir ini mata pedes, kelamaan liat monitor dan gadget.

    ReplyDelete
  15. Iyaa masa pandemi ini screen time malah makin banyak ya job zoom, pjj dan kerja pun di layar..mata jadi cepat lelah, bagus nih Eyevit untuk kesehatan mata sekeluarga..

    ReplyDelete
  16. Oh jd sebenarnya eyevit tu bukan obat kalau mata sedang sakit melainkan lbh ke supleemn utk jaga kesehatan mat ya mbak.
    Kyknya butuh nih soalnya belakangan interaksi dengan gadget jd makin sering TFS

    ReplyDelete
  17. Saya sempat gak kepikiran mengkonsumsi suplemen untuk mata. Ingatnya dengan kesehatan tubuh terus yang harus semakin dijaga saat pandemi. Padahal mata juga termasuk bagian tubuh yang harus tetap sehat. Apalagi saat pandemi begini durasi menatap layar semakin panjang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, karena pandemi mata pun terkena imbasnya dan harus dijaga kesehatannya :)

      Delete
    2. Apalagi buat anak usia sekolah, ya. Biasanya kan mereka sekian jam di sekolah. Gak menatap gadget. Sekarang jadi gadgetan terus buat belajar

      Delete
    3. Iya betul banget, untungnya di sekolah anak saya sih belajarnya enggak selalu daring...

      Delete
  18. Waah ada yang sirup juga. Kayaknya kalau buat anak-anakku prefer sirup . Mereka kan juga seharian depan komputer sekolah daring

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, untuk anak berusia 12 tahun minumnya eyevit syrup ;)

      Delete
  19. Wah ternyata jeda menatap layak hape atau laptop itu 20 menit ya, aku masih di atas itu. Eyevit ada juga yang untuk anak-anak, aku baru tahu loh

    ReplyDelete
  20. Sayangnya toko-toko tersebut di atas belum ada di kota saya jadi nggak bisa beli secara offline.

    ReplyDelete
  21. Suplemen mata perlu banget yaa...karena sekarang apa-apa kaitannya dengan layar yang mengeluarkan cahaya biru.
    Semoga anak-anak semua bisa bersabar belajar di masa pandemi dan konsumsi Eyevit agar mata sehat.

    ReplyDelete
  22. Jadi, paling tidak harus konsumsi sekitar sebulan ya, baru terlihat hasilnya. Hm... Saya butuh buat anak-anak nih, karena di depan gadget terus, belakangan mereka mengeluh penglihatannya agak kurang maksimal. Kasian juga kalau sampai minus. JAdi anggap saja sebagai pencegahan juga.

    ReplyDelete
  23. Bersyukur saya sekarang karena ada Eyevit. Sehingga enggak perlu nunggu mata sakit baru kemudian diobati. Tapi dicegah sejak dini. Dengan Eyevit kesehatan mata jadi terjaga.

    ReplyDelete
  24. Aku dulu sempet minum eyevit tp belakangan males2an, wkwkwk. Gara2 baca ini aku jadi kesentil lagi buat rutinkan lagi, karena memang perlu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, enggak boleh malas-malasan minum eyevit demi kesehatan mata :D

      Delete
  25. penting banget nih konsumsi Vitamin mata juga, secara sebagai Blogger, kesehatan mata kan juga penting.
    ada sirupnya juga ya untuk anak? Waah, mau kucobakan ke anakku juga ah, apalagi dia suka banget nonton, huft.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, eyevit tablet cocok untuk kita dan eyevit syrup pas untuk anak-anak ;)

      Delete
  26. aku juga minum eyevit soalnya rutinitas di depan gawai makin bertambha
    butuh suplemen tambahan untuk kesehatan mata banget

    ReplyDelete
  27. Alhamdulillah aku konsumsi juga yang tablet.. jadi merasa lebib punya hati ke mata sendiri. Kasian mata ini diajak kerja Mulu 12 jam lebih sehari mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, mata tuh kerjanya berat ya, harus diperhatikan kesehatannya...

      Delete
  28. Waah baru tau kalau eyevit ini aman buat ibu hamil dan menyusui. Tanpa efek samping ya berarti.

    ReplyDelete
  29. Hiks kok sama, qkira aku doang yg screentime anak-anak tambah banyak sejak pandemi. Semoga mata anak2 dan kita senantiasa baik ya berkat eyevit

    ReplyDelete
  30. Aku juga konsumsi Eyevit tablet dan anakku eyevit syrup. Yang aku minum emang terasa banget membantu mengurangi kelelahan mata. Semoga bisa bantu mengurangi minus mata anakku juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, sudah terbukti mampu mengurangi kelelahn pada mata ya ;)
      Aamiin, semoga mengurangi minus juga...

      Delete
  31. Beberapa bulan terakhir mata mulai merasa cepat lelah, karena 8 bulan terakhir kerja mata lebih jorjoran untuk bekerja dan menemani anak belajar. Untungnya sudah kenal Eyevit nih untuk jaga kesehatan mata saya dan anak.

    ReplyDelete
  32. asyik nih yang syrup juga buat dewasa, edisi gak bisa makan obat tablet hehe

    ReplyDelete
  33. Huehehe aku juga suka lupa ngedip mba kalau udah depan gadget. Kebetulan lagi nyoba mengonsumsi Eyevit juga tuk menjaga kesehatan mata. Dan sama belinya online di Lapi Official Shopee, Dapet gratis ongkir pula :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga dengan mengonsumsi eyevit kesehatan mata kita menjadi lebih terjaga ya ;)

      Delete
  34. Sekarang udah ada suplement untuk kesehatan mata yang aman dikonsumsi baik orang dewasa maupun anak anak ya kak seperti Eyevit ini.
    Terutama untuk mereka yang lebih sering menatap layar gadget untuk daring, ini sangat dibutuhkan agar mata tetap sehat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, cocok untuk siapa aja yang kerjanya banyak menatap layar smartphone/laptop ;)

      Delete
  35. ASLIIIIIK bener sih kak konsumsi Eyevit ini ngaruhnya mata jd lebih nggak gampang lelah, sedikit trnang juga krn nggak terus2an membuat mata trs natap layar. Harus dirawat juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, minum eyevit sambil dijaga matanya dan makan makanan yang bergizi ;)

      Delete
  36. Aku sukanya eyevit tu tabletnya kecil.. jadi nggak nyangkut di tenggorokan. Maklum aku nggak begitu jago minum tablet wkwk. Tapi mau minum yang sirup kok malu ma anak2 wkwk.

    ReplyDelete
  37. Kayak kita nih ya sebagai blogger yang hampir tiap hari mantengin laptop dan hape, mata rasanya harus kerja keras tiap saat. Sudah sewajarnya merawatnya, salah satu caranya ya mengonsumsi vitamin mata gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho oh loh, seringnya mata kayak berasa capeeekk gitu karena tiap hari udah mantengin gadget. Selain kudu diistirahatkan ya diimbangi juga dengan vitamin mata gini yaaa

      Delete
    2. Iya mbak, meski minum vitamin mata, tetap harus diatur screen timenya ;)

      Delete
  38. Beneran, anak-anakku juga dulu screen time weekend saja, sekarang everyday hiks..maka perlu banget suplemen mata seperti Eyevit ini.
    Emaknya juga sama, semenjak pandemi makin banyak durasi depan layarnya. Eyevit tablet pas buat kesehatan mata

    ReplyDelete
  39. Wah, pas banget! Aku juga sedang mengkonsumsi vitamin mata ini. Buat menjaga kesehatan mata coz setiap hari ngeliat gadget terus, apalagi selama pandemi ini. Heuheu ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, selama pandemi jadi semakin lama ya ngeliat layar gadget, harus rajin konsumsi eyevit ;)

      Delete
  40. sebagai orang yang banyak berkutat dengan layar hp dan laptp, perlu nih suplemen dan ini bisa dipakai buat sekeluarga ya karena boleh untuk anak-anak, bahkan ibu hamil dan menyusui.

    ReplyDelete
  41. Kemarin sempat rasan-rasan sama suami dengan kondisi pjj kayak sekarang khawatir dengan perkembangan penglihatan anak-anak. Hampir 8 bulan sekolah daring pasti ngaruh banget nih penglihatan anak-anak. Pengen nyoba si vitamin mata ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, semoga informasi tentang vitamin mata eyevit ini bermanfaat :)

      Delete
  42. Aku belum p[ernah konsumsi suplemen buat mata mba. Padahal hampir 8 jam setiap hari menghadap layar komputer. Makasih rekomendasinya ya mba

    ReplyDelete
  43. Aku pikir vitamin mata eyevit itu bentuknya tablet aja teryata ada sirup juga ya jadi bisa buat anak-anak juga nih. Buat aku yang sehari-hari di depan layar kayanya utuh juga vitamin mata ya. Mau beli online ah kalau gak semoat ke toko obat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, ada tablet dan sirup...
      Kalau mau praktis beli online aja ;)

      Delete
  44. Wah, pas bener nih ada info tentang Eyevit. Iya dong mata kita butuh perawatan kan kasihan lelah banget mantengin laptop dan hp saat belajar daring PJJ dan papanya juga WFH. Ada di apotek deket rumah ini dan harganya terjangkau. Coba ah :)

    ReplyDelete
  45. Aku juga pakai nihh di rumahh. Buat anakku. Penting banget buat jaga kesehatan matanya soalnya emang

    ReplyDelete
  46. Aku nih kayaknya butuh banget deh vitamin mata, karena setiap hari matanya bertatapan dengan layar laptop dan handphone. Apalagi suka nonton drama juga yang suka lupa waktu, hahahaaa

    ReplyDelete
  47. Saya merasa terbantu sekali dengan Eyevit ini. Memang belum mengobati minus mata saya, tapi rasanya lebih nyaman dan nggak gampang capek seperti sebelumnya. BUat anak-anak juga saya belikan meskipun gak rutin diminum setiap hari.

    ReplyDelete
  48. Wah, sepertinya saya harus minum Eyevit nih. Lumayan sering lihat handphone, apalagi kerjaan Blogger memang di depan layar terus ya mbk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak, kalau enggak liat layar ya enggak kerja, hihihi...

      Delete
  49. wah ini penting banget di masa sekarang ini..ketika mata banyak berinteraksi dengan layar HP/laptop ya... Aku pengen deh cobain...

    ReplyDelete
  50. baru aja aku bahas tentang kebutuhan mata ke pak suami, aku bilang gini, "Pih kayaknya kita butuh asupan vitamin mata deh, karena dalam sehari banyak melihat layar handphone dan laptop, Darell juga,", trus dia jawab,"yaudah beli aja vitaminnya, namanya apa?", aku jawab,"eyevit Pih namanya,"

    ReplyDelete
  51. Aku juga konsumsi Eyevit, Mbak. Yang tablet dan syrup untuk anak-anak. Lumayan lah membantu mengurangi mata lelah dan penglihatan juga jadi lebih tajam.

    ReplyDelete
  52. Vitamin ini ada efek sampingnya gitu gak mba? Mungkin bikin ngantuk dsb? Pengen banget jaga kesehatan mata tp emak gak boleh bobok lama.. Hihi

    ReplyDelete
  53. Asyik ya mbak eyevit ada 2 varian yg sirup sama kablet. Jadi anak maupun dewasa dapat merasakan manfaat dari vitamin untuk kesehatan mata, eyevit ini. Apalagi di masa pandemi gini, mau ga mau perlu suplai vitamin mata juga , supaya mata juga tetap sehat

    ReplyDelete
  54. Membaca ulasan ini jadi pengen cobain untuk beli Eyefit. Apalagi pekerjaan menuntut berada di depan laptop terus-terusan, mata jadi mudah lelah dan sakit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah kalau bermanfaat, semoga cocok ya pakai eyevit :)

      Delete
  55. Kalau buat anak-anak bisa banget screen time diberlakukan yaa..
    Kalau buat emaknya niih...hihii~ Soalnya seneng liat layar yang gede.
    Harus selalu sedia dan konsumsi rutin eyevit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi...
      Makanya butuh eyevit ya untuk semua anggota keluarga...

      Delete
  56. Wah Makasih infonya Mbak. Aku nih sekarang lagi perlu vitamin mata kayaknya. Mata gampang Lelah

    ReplyDelete
  57. wah kayanya aku juga butuh eyevit nih, selama pandemi kayanya mata jadi lebih bersahabat sama gadget yaaa.. huhu. Nanti cari di apotek ah. Makasi infonya yaaaa

    ReplyDelete
  58. Saya juga sedang mengkonsumsi Eyevit tablet. Buat saya yang pakai kaca mata dan banyak menghabiskan waktu di depan gadget, perlu banget vitamin mata ini 😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. *tosss*
      Ternyata banyak ya yang sudah mengonsumsi eyevit juga :)

      Delete
  59. Aduh, aku jadi keingetan sama diri sendiri yang sering abai dengan mata. Apalagi sekarang saat di rumah terus. Aku yang sering begadang, dan mantengin gadget bikin mata sering terasa perih dan pegal. Kudu nyoba Eyevit nih kayaknya. Biar mata selalu sehat ya.

    ReplyDelete
  60. Blogger wajib punya vitamin ini, apalagi yang demen begadang buat ngulikin moz hahaha. Jadi ngelantur sendiri 😁

    ReplyDelete