Sunday, September 25, 2016

ASUS Zenvolution 2016: 'Beauty in The Sky' Photo Competition



So, setelah mendapatkan ZenFone 3, terus apa lagi? Sudah saja? Apakah para undangan langsung dipersilakan pulang dan istirahat di hotel? Ya enggak dong ah. Masih ada lagi yang seru di hari itu.

Jadi, kami kembali berkumpul di Nusa Dua Ballroom BNDCC untuk mengetahui lebih dalam mengenai fitur-fitur yang terdapat pada kamera ZenFone 3. Kegiatan ini dipandu oleh Mas Joko Soemitro. Semuanya dijelaskan secara detail. Tentang Pixel Master 3.0, TriTech Auto Focus, OIS, EIS, 20 camera modes, dan lain-lain. Karena perangkatnya sudah di tangan, ya langsung saja saya buktikan semuanya dong. Mulai dari memotret orang-orang yang sedang berjalan, memotret dengan tangan bergetar, selfie dengan cahaya minim. Seru. 

Happy (Foto: Susi Susindra)
Kemudian Mas Joko menyebutkan 5 camera modes favorit versi beliau. Kalau enggak salah sih low light, depth of field, super resolution, child, sama apa lagi ya, lupa euy, hehehe.... Menurut saya sih, sementara ini (soalnya belum sempat mencoba semuanya) camera mode yang paling menarik itu low light, depth of field, dan child. Child mode ini lucu banget loh, ada suara-suara binatangnya. Kalau motret bayi atau anak kecil, dijamin mereka bakal langsung nengok ke kamera.

Selain itu, Mas Joko juga membimbing kami mengutak-atik manual mode, sebagai bekal untuk 'Beauty in The Sky' Photo Competition nanti. Kan ada tiga kategori tuh yang dilombakan, yaitu 32s long exposure, low light, dan free. Semuanya enggak boleh pakai flash. Hadiahnya? Sembilan unit ZenFone 3. Wuih....

Nah, buat yang enggak mengerti fotografi seperti saya, tetap bisa ikutan lombanya. Karena Mas Joko memberi tahu cara mengatur kameranya, terutama untuk S dan ISO. Keren kan? Mode 32s long exposure yang biasanya hanya dapat dihasilkan melalui kamera DSLR profesional, sekarang bisa pakai ZenFone 3.

Maka, setelah selesai makan malam dan registrasi, kami pun diantar menuju lokasi lomba di Peninsula Bay. Ternyata di sana suasananya memang remang dan romantis, hohoho.... Lalu, untuk mendukung mode 32s long exposure yang kameranya harus diam selama 32 detik, ASUS Indonesia juga membagikan tripod untuk 200 pendaftar pertama. Yeay! Setelah mendapatkan peralatan perang perlengkapan lomba, para peserta pun mulai menyebar mencari spot yang asyik untuk hunting foto. 

Tapi... saya yang awalnya semangat banget mau ikut lomba, tiba-tiba gelisah karena merasakan hembusan angin yang sangat besar. Ya iyalah namanya juga di pinggir pantai. Dan, berhubung enggak pakai jaket, saya khawatir banget alerginya bakal kambuh. Yang ternyata enggak kambuh, sehat walafiat sampai kembali lagi ke Bandung. Alhamdulillah.... Berkat doa keluarga dan teman juga nih. 

A photo posted by Nathalia DP (@sweetdonath) on

Makanya ketika itu, saya hanya mendapatkan beberapa foto saja. Itupun setelah dipilih-pilih, ternyata hanya satu yang agak layak untuk diikutkan dalam lomba, hiks.... Bukan salah kamera, tapi salah saya, hihihi....


Pukul sebelas, kami dibawa ke Courtyard by Marriott Bali Nusa Dua Resort, tempat rombongan media dan blogger menginap. Tetapi ketika saya membuka pintu kamar, rupanya pintunya dikunci dari dalam. Duh, teman sekamar saya sudah tidur nih. Jadi enggak enak, saya mengganggu malam-malam. Penasaran juga, siapa ya teman sekamar saya. Ternyata... jeng jeng jeng... Mba Widyanti Yuliandari, emak blogger lulusan Teknik Lingkungan yang terkenal dengan gaya hidup sehatnya. 

Malam itu kami enggak banyak mengobrol. Capek banget. Plus harus mempersiapkan fisik juga untuk incredible race esok hari. Nantikan cerita serunya ya ;)


38 comments :

  1. seru kayaknya neng, disamping dapet ilmu juga bisa berwisata ria dan pengalaman

    ReplyDelete
  2. ZenFone 3 selalu bikin mupeng. Harganya berapaan yaa..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada di tulisan saya sebelumnya mba, yg ini rp 4.099.000 ;)

      Delete
  3. enak banget mbak dapet zenfone bisa ikutan competition nya pula..pengalaman yg berharga yah :D

    diniratnadewi.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. Seru juga ya Mba disamping itu kita dapat pengetahuannya..hee

    ReplyDelete
  5. Zenfone 3 bikin mupeng teruuusss, para blogger sering banget posting ini, kan bikin tambah pengen :(
    hasil kameranya ciamik!

    ReplyDelete
  6. Hasilnya keren juga mbak bersih walaupun dalam keadaan gelap gituh, padahal lautkan kalau lagi malam gelapnya minta ampuh saya saja terakhir kelaut malam malam itu hampir jarak 10 meter saja gak kelihatan apa apa kalau tidak ada bantuan penerangan mah.

    ReplyDelete
  7. Mupeng dengan AsusZenfone3 nih mbak.... Salah satu amunisi blogger pasti foto... Kalau pakai kameranya zenfone 3 kayaknya cocok banget ya mbak... Hasilnya bagus, saya suka dengan mode kedalaman bidangnya yang bisa bikin foto ngeblur...

    ReplyDelete
  8. zenfone bikin aku pengen nabung.. beliin dong papah :D

    Jadi pengalaman yg seru acara ini ya mbak :-)

    ReplyDelete
  9. aduh mbak aku jadi makin terkompori sama zenfone 3..
    hp ku masih zenfone 5 jauh banget :))

    ReplyDelete
  10. Seru ya hunting foto malem-malem. Untungnya kamera Hapenya bagus. Kalo yang biasa sih, pasti ngabelegbeg. :D

    ReplyDelete
  11. Asyik banget ya hp nya bisa ada suara binatang gitu, haha... Iya biasanya moto bayi atau balita rada susah ya buat disuruh ngengok :D

    ReplyDelete
  12. huhu.. mupeng pisan ih pengen hape ini. Liat hasilnya di temlen, keren-keren...

    ReplyDelete
  13. sayangnya pas event di peninsula bay, saya ga bisa ikut
    padahal pengen banget, tapi ada laporan mendadak yang harus ditulis (diketik aslinya hehehe) alhasil, dari bndcc langsung ditemani lappy A43E :)

    ReplyDelete
  14. waaa seru banget pengalamannya ya.., btw lagi nyari hape baru, kayaknya jadi naksir asus ini deh..

    ReplyDelete
  15. Waaaah asyiknya yang ke Bali selamat Mbak Lia bisa kepilih ke sana :)

    ReplyDelete
  16. aku gak ikutan lomba fotonya mbak alasannya karena aku udah kelelahan jadi pingin cepet istirohat

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya ya, klo saya sebenarnya ga nahan sama barang bawaan, berat :D

      Delete