Monday, January 9, 2017

Review: Courtyard by Marriott Bali Nusa Dua Resort

Courtyard by Marriott Bali Nusa Dua Resort
Saya selalu cinta segala hal tentang Bali. Bahkan ketika kuliah dulu, saya bergabung dalam unit kegiatan mahasiswa Mahagotra Ganesha--menari Bali. Rasanya ingin sekali datang langsung ke Bali. Alhamdulillah keinginan saya tersebut bisa kesampaian ketika menghadiri acara ASUS Zenvolution 2016 kemarin. 

Berhubung kegiatannya diadakan di Kawasan Pariwisata Nusa Dua Bali, maka tentu saja saya dan teman-teman blogger menginap di salah satu hotel di kawasan ini. Lebih tepatnya yaitu di Courtyard by Marriott Bali Nusa Dua Resort. Mau tahu bagaimana pengalaman saya ketika bermalam di hotel bintang lima tersebut? Berikut ceritanya.

Courtyard by Marriott Bali Nusa Dua Resort
Kegiatan Zenvolution hari pertama selesai pukul sepuluh malam. Makanya saya baru tiba dan check-in di hotel sekitar pukul sebelas malam. Saat itu rasanya badan ini sudah lelah sekali. Jadi saya enggak terlalu memerhatikan kondisi sekitar. Yang ada di pikiran saya--sambil mengeret koper--hanyalah ingin segera sampai di kamar untuk mandi dan tidur.

Tapi ternyata kamar saya berada di bagian belakang. Lumayan jauh juga jalannya, soalnya Courtyard by Marriott Bali Nusa Dua Resort ini tempatnya luas sekali. Enggak tinggi bertingkat ke atas, tapi luas melebar di bawah. Dan setelah tiba di kamar--di lantai tiga, rupanya Mbak Widya--teman sekamar saya, mengunci pintu dari dalam. Untung ada staf yang lewat, dia membantu saya membangunkan Mbak Widya yang sedang tidur nyenyak. Maaf ya, Mbak, heuheu....

Room
Masuk ke kamar, saya mendapati ruangan yang cukup besar dan sejuk. Kamar tersebut terdiri dari ranjang, sofa dan mejanya, meja kerja dan kursinya, televisi, rak, lemari, serta kamar mandi. Fasilitasnya benar-benar lengkap dan nyaman. Di atas rak sudah ada air minum, komplet dengan botol air minum, pemanas, gelas, dan cangkirnya. Di dalam lemari, terdapat hanger, bathrobe, setrika dan mejanya, serta safety box. Begitu pun di kamar mandi, selain handuk, sabun, sampo, dan lain-lain tersedia hair dryer juga. 

Courtyard by Marriott Bali Nusa Dua Resort
Courtyard by Marriott Bali Nusa Dua Resort
Setelah sedikit berbasa-basi dengan Mbak Widya, saya pun mandi menggunakan air hangat. Rasanya nikmat sekali. Kemudian langsung dilanjutkan dengan bobok cantik di atas kasur yang empuk menggunakan selimut tebal yang lembut.

Courtyard by Marriott Bali Nusa Dua Resort
Courtyard by Marriott Bali Nusa Dua Resort
Baru keesokan paginya saya mulai ngobrol-ngobrol sama Mbak Widya. Mbak Widya--yang lebih dulu tiba di hotel ini--memberitahu bahwa saya bisa mendapatkan akses wiFi gratis hanya dengan memasukkan kombinasi nomor kamar dan nama saya sebagai password-nya. Asyik loh, jaringan internetnya lancar banget. 

Courtyard by Marriott Bali Nusa Dua Resort
Sambil menunggu Mbak Widya mandi, saya membuka jendela. Rupanya di luar kamar kami terdapat balkon. Pemandangannya yaitu pohon-pohon hijau yang memanjakan mata. Di sana sudah disediakan kursi dan mejanya juga, agar kami bisa menikmati keindahan tersebut sambil bersantai.

Food
Setelah siap, saya dan Mbak Widya kemudian turun untuk sarapan. Di sepanjang koridor, kami mendapat sapaan ramah dari setiap staf yang berpapasan dengan kami. Karena sudah cukup beristirahat, kini saya bisa mengamati keadaaan di sekitar hotel. Adem dan sejuk banget. Terasa sekali suasana tropisnya. Apalagi tempat sarapan kami berada di pinggir kolam renang. 

Pilihan makanannya pun berlimpah. Mbak Widya yang terbiasa mempraktikkan pola hidup sehat, memilih jus, buah, dan raw veggies sebagai bagian dari food combining-nya. Saya yang pemakan segala, kebingungan, karena semuanya begitu menggoda, hohoho.... Beberapa kali pula staf menghampiri meja kami. Kadang menawarkan teh atau kopi, kadang menanyakan apakah kami menikmati hidangan di hotel tersebut.

Courtyard by Marriott Bali Nusa Dua Resort

Courtyard by Marriott Bali Nusa Dua Resort

Lobby
Sambil menunggu semua peserta Zenvolution berkumpul, setelah sarapan saya dan Mbak Widya berleha-leha di lobby. Suasananya asyik. Tempatnya luas dan terbuka dengan desain mewah yang modern. Saat itu, hujan rintik-rintik membasahi Kawasan Pariwisata Nusa Dua Bali. Angin sepoi-sepoi berembus ke tempat duduk kami. Ah, jadi kepingin tidur lagi, hihihi....

Courtyard by Marriott Bali Nusa Dua Resort

Courtyard by Marriott Bali Nusa Dua Resort

Beach 
Hari terakhir di sana, sebelum check-out, saya bersama beberapa teman blogger menyisihkan sedikit waktu untuk main ke pantai yang merupakan salah satu fasilitas dari hotel ini. Agak jauh sih, lumayan juga kalau jalan. Tapi tenang, karena hotel ini menyediakan shuttle service yang bisa mengantar kami ke mana saja di sekitar Kawasan Pariwisata Nusa Dua Bali. Menggunakan jasa ini, hanya membutuhkan waktu sekitar lima menit untuk sampai di pantai.

Courtyard by Marriott Bali Nusa Dua Resort

Baru kali ini saya mengunjungi sebuah private beach. Biasanya setiap ke pantai, pasti tempatnya ramai dengan wisatawan. Di pantai ini, suasananya sangat damai dan menenangkan. Saya bisa duduk-duduk santai di kursi-kursi cantik yang nyaman sambil menikmati indahnya pantai Nusa Dua Bali.

Courtyard by Marriott Bali Nusa Dua Resort

Kesimpulannya, menginap di Courtyard by Marriott Bali Nusa Dua Resort ini menjadi pengalaman yang sangat memuaskan :)

~~~

Courtyard by Marriott Bali Nusa Dua Resort
Kawasan Pariwisata Lot SW1 Nusa Dua Bali 80363 Indonesia
+62-361-3003888

32 comments :

  1. Ah lucky u Teh, kapan ya saya bisa kesini, pengen banget Babymoon di private beach hihi

    ReplyDelete
  2. Gila. Kece banget tempatnya. Bakal betah deh anakku. :D

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Iya, sayang kapasitas perut cmn bs nampung segitu :D

      Delete
  4. iiish cetar banget ikutan acara Asus kemaren! Hotelnya asik ya... dah lama ngga ke Bali, kayaknya sekarang semakin banyak pilihan hotel2 bagus disana :D

    ReplyDelete
  5. Aaahh aku juga love banget sama Bali, udah 3 kali kesana tapi masih banyak sudut2 Bali yang belum di explore.

    ReplyDelete
  6. Jadi tambah pengen ke Bali, sang pulau Dewata.
    Apalagi bersama sahabat yang punya passion yang sama. Suka foto, misalnya.
    Duhai, pasti jadi pengalaman yang takkan terlupa.

    ReplyDelete
  7. Pantainya tampak nyenengin banget dilihat..

    ReplyDelete
  8. Waaaah jadi penge buru buru nginep disini :D
    BALIII im comiiing

    ReplyDelete
  9. Waaah enak banget ya kak, ada even zenvolution, saya juga pengen jadinyaaa...

    Keren ya hotelnya. Cataaat

    ReplyDelete
  10. wihii.. pantainya itu lho mba yang bikin mupeng ya. Serasa punya pantai pribadi. Aiss semoga jalan2nya tahun ini makin cetar ya mba..

    ReplyDelete
  11. Keren tempatnyaaa teh, sampe ada private beach.. Ahhh jadi kangen Baliiii

    ReplyDelete
  12. Wah asyik banget ya hotelnya terkoneksi dengan pantai. Gratis pula ya, mba. Very nice...

    ReplyDelete
  13. Jadi kangen ya mbaaa seseruan bareng, moga tahun ini dapet kesempatan yang sama lg biar bisa kopdar 😁😁

    ReplyDelete
  14. Bali yang ngangenin, terakhir ke Bali waktu jaman masih ngantor, pengen juga ke sana lagi pake gratisan hehehhe

    ReplyDelete
  15. Hahahaa..dapet berapa jam tuh berjemur di pantai situ?

    ReplyDelete
  16. berasa banget deh bisa nginep di hotel berbintang macam Courtyard, alhamdulillah pernah merasakan di sana ya mbak

    ReplyDelete