Thursday, January 4, 2018

Moko Moko Pants: Popok Tipis, Nyerap Banyak

Moko Moko Pants: Popok Tipis, Nyerap Banyak

"Ibunya malas nih, siang-malam pakai pospak," begitu komentar tetangga saya.  Beliau adalah seorang asisten bidan. Saya memang memintanya untuk datang setiap pagi agar bisa membantu memandikan Rashya. Enggak lama-lama, hanya sampai tali pusar Rashya lepas. Hari ketujuh, saya sudah mulai memandikan Rashya sendiri, meskipun masih merasa was-was karena badan bayi newborn itu terasa begitu kicik dan rapuh.

Mendengar komentar tersebut, saya hanya membalasnya dengan senyum. Untungnya mood saya sedang bagus, jadi enggak baper dan baby blues. Apalagi, sekarang ini saya memang merasa lebih malas kok dibandingkan ketika dulu Jav masih bayi. Faktor umur kali ya. Jadi ya cuek aja, hihihi....

Mempunyai bayi lagi, berarti kembali berurusan dengan popok. Dua minggu pertama sejak kelahirannya, saya memang memakaikan popok sekali pakai untuk Rashya. Setelah proses persalinan yang cukup menguras energi, saya enggak mau harus langsung berjibaku mencuci popok kotor.

Ketika sudah merasa lebih siap, seminggu kemudian akhirnya saya memakaikan popok kain untuk Rashya. Hal tersebut dilakukan agar saya bisa lebih mudah mengetahui apakah kebutuhan ASI Rashya sudah terpenuhi atau belum. Yaitu dengan cara menghitung frekuensi serta mengecek warna dan tekstur air kecil dan air besar Rashya. Otomatis, profesi saya pun bertambah menjadi pee and poop analyst, hihihi....

Alhamdulillah, Rashya tumbuh dan berkembang dengan baik. Termasuk kemampuan motorik kasarnya. Kakinya semakin aktif dan posisi tidurnya bisa berputar. Semakin lama semakin heboh, hingga saat usianya dua bulan karena memakai popok kain, kalau pee dan poop, basah ke mana-mana deh. Berarti saatnya Rashya beralih ke popok kain modern (clodi). Sayangnya, clodi bekas Jav belum sempat di-stripping. Plus musim hujan pula. Akhirnya, ya sudahlah kembali lagi ke pospak. Lebih praktis, hohoho....

Moko Moko Pants: Popok Tipis, Nyerap Banyak

Jujur sebenarnya saya agak khawatir memakaikan pospak untuk Rashya, karena dia memiliki kulit yang sensitif. Bahkan saya harus puasa makan telur, ayam, serta seafood untuk mengatasi reaksi alergi di kulit kepala dan badannya. Hingga usianya enam bulan. Merana, huhuhu....

Makanya saya juga agak pusing mencari pospak untuk Rashya. Salah memilih, bisa-bisa menyebabkan muncul ruam di kulitnya. Saya pernah tuh memakaikan pospak kualitas ekonomis untuk Rashya, hasilnya dia terkena diaper rash. Sedih banget melihat kulit mulusnya merah-merah. Pasti rasanya enggak nyaman.

Terpaksa deh saya mengeluarkan uang lebih untuk diganti dengan pospak kualitas premium. Ruam pun enggak muncul lagi. Tapi bukan berarti tanpa masalah loh. Karena ternyata popok mahal belum tentu enggak bocor. Kalau sedang di rumah sih enggak apa-apa. Urusannya jadi repot kalau bocornya ketika ada acara atau sedang bepergian. 

Pengalaman enggak asyik yang pertama dengan popok bocor yaitu ketika di rumah sedang ada acara aqiqah Rashya. Popoknya bocor saat Rashya sedang digendong oleh neneknya. Padahal baru diganti loh. Mungkin karena digendong oleh banyak orang, popoknya jadi bergeser dan enggak pas. Untungnya ibu mertua membawa pakaian ganti, namun tetap saja saya merasa enggak enak sama beliau. 

Pengalaman enggak asyik selanjutnya yaitu dengan merk popok lain. Kejadiannya baru berlangsung beberapa minggu yang lalu. Waktu itu saya dan Rashya sedang bermain di ruang tengah ketika Rashya poop. Saya pun langsung menyiapkan peralatan untuk mengganti popoknya di kamar. Namun ketika kembali, Rashya sudah tengkurap dan kotorannya bocor ke mana-mana, hiks....

Nah, sekarang ini saya sedang mencoba mengenakan popok lain lagi untuk Rashya. Namanya Moko Moko Pants. Merk baru nih. Moko Moko Pants adalah popok bayi bentuk celana yang ekonomis namun dengan kualitas yang baik. Review saya setelah menggunakan Moko Moko Pants selama beberapa minggu ini cukup memuaskan. 

Moko Moko Pants: Popok Tipis, Nyerap Banyak

Tipis. Moko Moko Pants ini lebih tipis. Enak kalau bepergian, tas enggak penuh sama popok. Begitu pun ketika dipakai, bantalannya panjang sehingga enggak terlihat menggembung meskipun sudah terisi cairan.

Menyerap banyak. Walau tipis, namun daya serapnya cukup baik. Enggak pernah bocor meskipun Rashya sedang aktif bergerak. Tengkurap, guling-guling, dan belajar merayap. Hal tersebut karena Moko Moko Pants menggunakan teknologi Maxi Gel dari Jepang. Gel tersebut bisa mengembang hingga 40x ukuran awal untuk penyerapan maksimal. Pada kemasannya disebutkan bahwa Moko Moko Pants dapat menampung 5 x 40 ml cairan.

Fit comfort. Dibandingkan dengan popok lain tipe perekat, Moko Moko Pants jelas memudahkan bayi untuk bergerak dan bereksplorasi. Moko Moko Pants juga pas di pinggang karena karet elastisnya mengikuti lekuk tubuh. Saat ini Rashya dengan usia 4 bulan dan berat 7,6 kg terlihat nyaman menggunakan Moko Moko Pants ukuran M. 

Lembut. Moko Moko Pants mempunyai permukaan berpori dengan bahan selembut kapas yang dapat mengeluarkan udara lembab dari dalam sehingga tetap kering, enggak panas, dan mencegah iritasi pada kulit bayi. Dengan begini, Rashya aman dari ruam popok.

Moko Moko Pants: Popok Tipis, Nyerap Banyak

Selain harga yang terjangkau, poin-poin di atas merupakan hal yang menjadi pertimbangan saya untuk terus #PilihMokoMoko. Memang sih namanya juga popok ekonomis, jadi motifnya biasa aja. Tapi enggak penting kan ya, toh bakal langsung dibuang, hihihi.... Asal enggak bocor serta Rashya nyaman, ceria, aktif, dan bebas bergerak sih saya sudah senang banget.

Kalau teman-teman bagaimana? Cerita juga dong pengalamannya tentang bayi dan popok.

135 comments :

  1. Wah sama Teh, kita jadi pee n pup analyst ya. Sudah sering lihat Moko-moko di Supermarket, belum coba jadi penasaran, tfs yaaa

    ReplyDelete
  2. Sekarang makin banyak pilihan diapers. :)

    ReplyDelete
  3. Saya pas awal melahirkan juga ngecek kecukupan asi yumna dari berapa kali dia ganti popok kain, mbak. Tapi cuma sebulan sih makai popok kainnya

    ReplyDelete
  4. Ini popokyang bagus , sepupu saya yg kecil aku pakaikan ini loh

    ReplyDelete
  5. Haiii rasya, noted ah kalau nanti punya debay lagi hihi

    ReplyDelete
  6. pampersnya bikin nyaman si debay ya mbak lia.

    ReplyDelete
  7. Keliatannya boleh dicoba juga popoknya :)

    Sebulan habis berapa kalau dibandingkan popok yang sebelum2nya, Mbak?

    ReplyDelete
  8. bener Mbak, karena tipis jadi gak butuh tempat banyak saat bepergian, jadi bisa masukin keperluan lain utk si Bayi, tapi kualitas Moko Moko Pants sama oke nya koq dgn premium yg tebal itu.

    Baby Rashya kamu lucuuu gitu sih Nak, ekspresinya, gemeess, sunnn muaah :*

    ReplyDelete
  9. Sungguh enak dizaman yang teknologinya sudah maju, salah satunya terciftanya produk popok. Sehingga para emak - emak tidak repot untuk mengonta - ganti celana buat anaknya.

    beda dizaman dulu yg mungkin tiap 5 menit harus menganti celana anaknya, entah karena BAB atau sekedar kencing saja.

    ReplyDelete
  10. deuh aku ge pernah dikomenin ih emaknya malas anak keseringan pake pospak deuh kalau tenaga saya macam superwoman sih ra masalah yes mba lah ini baru lahiran masih lemas, kurang istirahat juga udah disuguhin komen gitu heheheh..

    btw aku uda sering liat di toko online merk ini sepertinya sedang hits y teh pengen coba buat anakku bentar lagi nih mesti prepare :)

    ReplyDelete
  11. Jadi teringat waktu kecil, dulu aku pake popok apa ya..hehe
    Apalalgi di zaman serba digital saat ini, mau beli dan carinya aja mudah, nggak susah. Lewat online shop juga banyak ya, Teh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, ide bagus. nanyain kemama dulu pakek popok apa. tapi keknya popok kain, udah musim belom ya diapers kek gini jaman dulu

      Delete
  12. Kemarin juga ada yang komen ih kenapa nggak pake tali. Ya atuh terserah kita juga kan sebenarnya, mereka mah apa.. Cuma komen tapi bantuin begadang karena popok tali yang basah juga nggak.

    ReplyDelete
  13. jamannya anakku masih bayik, beneran agak rempong lho klo bepergian kudu sedia diapers yg tebel2 ituh, sekarang udah ada moko moko yg tipis, asyiiiik deh bawa 5 diapers gak berasa ya

    anakku udah gak pake diapers tapi dia bakal girang dan joget2 klo ada iklan moko moko, hihihi

    ReplyDelete
  14. Sekarang mau mencari popok gampang ya. Banyak pilihannya. Asal anaknya nyaman dengan popok, kita ikutan senang.

    ReplyDelete
  15. Baru tau aku mba ada merek ini, lucu namanya.. :D Bisa jadi pilihan juga nih anakku masih ada yg pakai diapers.. :D Lumayan ya kalo tipis tapi gak cepet bocor..

    ReplyDelete
  16. Wah, ada referensi popok bagus :D

    ReplyDelete
  17. Ada popok baru toh... 😃
    jaman dulu popok masi ribet yes..
    sekarang bayi pake popok kyak pake celana.
    Untuk para ayah gak pusing pakein popok..
    Tinggal masukin kakinya, tarik.. beres deh.

    ReplyDelete
  18. aku baca opening postingmu jadi miris mba
    begitu banyaknya ya orang yang beranggapan pake pospak = males. padahal ya nggak. namanya orang baru melahirkan pasti kan cape. udahlah dikata-katain. hih kzl (malah aku yang emosi)

    btw untung pospak jaman sekarang praktis dan bagus-bagus ya. seneng deh baca review ini <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. ceritanya nunjukin perhatian untuk si bayi, tp cara penyampaiannya aja kurang tepat :D

      Delete
  19. Wah boleh nih dicoba, makasih ya mba sharing nya hehe... Besok deh berburu siapa tau di tempatku ada (^o^)

    ReplyDelete
  20. nama popoknya mirip banget sama pendahulu itu ya, mau coba ah, kayanya nyaman banget

    ReplyDelete
  21. Belum pernah deh nyobain Moko-Moko Pants ini. Dulu pas anak-anak masih bayi merek ini belum ada :)

    ReplyDelete
  22. Bayi jaman sekarang lebih banyak pilihan ya mba.. pospak macem2 merk, harganya bersaing, dengan daya serap yang makin bagus.

    Aku anak pertama, nggak pke pospak.. ibunya masih rajin😀😀 anak ke dua dah cuek..klo malem pke diaper..cuma jaman si moko2 pant blm lair..

    ReplyDelete
  23. Kalau pakai popok gak was was kena cepetan najis ya saat mau solat

    ReplyDelete
  24. Pakai popok emang lebih enak yaa mbak Nath, apalagi yg daya serapnya tinggi hehehe

    ReplyDelete
  25. Aku juga memakaikan pospak dari baby ku lahir ahaha... Daripada setres cucian banyak, mending lebih banyak waktu istirahat untuk ibu.

    ReplyDelete
  26. Udah lama gak main ke sini, adeknya Jav sudah lahir...lucu banget, sehat-sehat terus ya Nak. Masalah perpopokan emang masalah yang kadang bikin baper kalau pas gak good mood.

    ReplyDelete
  27. bisa aku rekomendasiin juga nih buat kakak aku yg lagi punya baby

    ReplyDelete
  28. Hooo ini bagus toh..belom ada yg suggest pake merk ini. Jadi ga pernah cobain...boleh juga neh masuk daftar belanjaan..#emak masih belom siap untuk toilet trainang anak gadis kecil. #hiks

    ReplyDelete
  29. Bisa untuk referensi diapers nih artikelnya

    ReplyDelete
  30. Aku dulu pakai dua-duanya Mbak ya, popok kain ya pospak..tergantung kebutuhan.
    Wah, bagus ya Moko-Moko

    ReplyDelete
  31. Wah, jadi keinget pas aqiqah anak ke-3 nih. Popoknya bocor juga, kepenuhan soalnya. Hiks. Baju bulik jadi kena pup deh :(
    Memang pakai diapers ataupun clodi harus diperhatikan banget ya kapan harus ganti, enggak boleh lama-lama, biar si kecil nyaman juga.
    Makasih Mbak reviewnya, jadi tau tentang Moko Moko Pants.

    ReplyDelete
  32. Waah...iya banget niih...
    Popok gak harus yang mehonk, yang harus adalah nyaman di kulit bayi.

    Happy mom, mba Nathalia.

    ReplyDelete
  33. Aku lagi nyari pampers yang pas buat keponakanku nih. emaknya binggung karena banyak pilihan euy

    ReplyDelete
  34. noted. Kalo punya bayi lagi bakalan coba pake yang ini :)

    ReplyDelete
  35. Aku kalau cari popok memang yang tidak membuat kulit anak iritasi, moko moko ini salah satu pilihanku juga ;)

    ReplyDelete
  36. wah makin banyak merek popok ya :D kalo saya berkeluarga nanti kudu balik lagi ke blog ini buat milih2 popok hehe

    ReplyDelete
  37. Waktu anak pertama, aku selalu pakein clodi sepanjang hari. Agak remfong sih emang. Begitu anak kedua, blas gak aku pakein lagi clodinya. Ternyata lebih simpel pake pospak. Tinggal buang, gak perlu nyuci2. Hehehe

    ReplyDelete
  38. ada lagi nih yang bagus, buat referensi ke temen2 yg lagi hamil, hehee

    ReplyDelete
  39. Honestly aku newbie jadi mama, usia 10 bulan masih gonta-ganti pospak. Lihat kantong juga sih 😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau adik saya, tergantung merk apa yg lg diskon hihi... Untung keponakan saya kulitnya ga sensitif...

      Delete
  40. Wah, Moko2 Pants ini tampaknya merke popok baru ya hehe soalnya zaman anak2ku masih bayi dulu blm ada. Mesti hati2 pakai popok bayi nih khawatir bayi terkena ruam popok. Untung Moko2 Pants oke nih jadi mama dan bayi nyaman deh ga banyak mikir :D

    ReplyDelete
  41. Ihhh itu asisten bidan minta dikeplak ya komennya :P. Akupun 24 jam anak pake pospak kok mba. Bukan krn males, krn toh aku pake babysitter. Karena mikirin kasian babysitter dan mba ART ku cucian jd makin banyak kalo dipakein popok kain. Yg ada malah si babysitter jd ga bisa fokus ke anakku juga.

    Eh ini merk baru ya.. Masalah popok anakku yg kedua sensitiv banget kulitnya. Udh coba berbagai macam merk, akhirnya cm 2 yg cocok di dia. Pampers dan mami poko. Tp yg premium nya. Krn pernah coba yg ekonomisnya, trnyata si adek ga cocok -_- . Makanya skr ini aku lg toilet training supaya thn depan dia bisa lepas popok, dan pengeluaran beli pospaK bisa dialihin ke yg lain :D

    ReplyDelete
  42. Banyak banget ya merk2 pospak,jadi banyak pilihan mana yang cucok buat baby.
    Jaman anakku kecil, masih dikit itu2 aja yg dipake.

    ReplyDelete
  43. Wah popok tipis tapi bisa menyerap banyak itu yang aku suka. Anak-anak jadi nggak rewel, nyaman dipakai.

    ReplyDelete
  44. wah sekarang mah ada diapers keren kayak gini ya..dulu mah masih banyak nyiapin kain popok..hehe pas si sulung terutama :D

    ReplyDelete
  45. Bu apakah popok ini tersedia untuk semua ukuran?

    ReplyDelete
  46. Saya juga udah nyobain moko moko ini buat si kecil. Nyaman juga sih dianya. Lembut, tipis, dan emang gak bocor

    ReplyDelete
  47. Anakku jg pakai mokomoko :D ensk tipis dan nyerap. Dia dari bayi jg 24jam pakai popok, bkn malas sih tp aku yg gak sanggup nyuci byk :D

    ReplyDelete
  48. Belum pernah pakai MokoMoko, bisa dicoba nih buat anakku, hehehe sebenarnya dia mestinya udah lepas pospak, emaknya maleesss

    ReplyDelete
  49. makasih reviewnya mbak, jadi mau coba juga pake diapersnya

    ReplyDelete
  50. Aaa senengnya liat ekspresi Rashya di foto terakhir. Jadi pengen punya baby #ehgimana

    ReplyDelete
  51. Wah baru tahu saya merk MokoMoko ini, kayaknya bisa dicoba neh. Milih popok emang banyak pertimbangannya ya Mbak, mulai dari harga, kemampuan menampung air seni hingga modelnya he3

    ReplyDelete
  52. Mba Natha halo.. salam kenal. Saya juga pakaikan putra saya popok itu. cocok banget. dan nyaman buat anak saya. Eh bentar,.. antara Mami poko dengan Momo poko apa bedanya ya?? kok mirip2 namanya

    ReplyDelete
  53. Ya ampun ini popok udah berapa usianya ya? Jaman anak2ku bayik udah ada heheee

    ReplyDelete
  54. Sekarang pilihan untuk diaper sekali pakai banyak ya, tidak menyesuaikan aja dengan kebutuhan dan cocok tidaknya dengan anak. Kebetulan ponakanku juga pake moko2 ini. Lebih praktis, terutama kalo lagi bepergian.

    ReplyDelete
  55. Ih bener openingnya bikin gimana gitu, mulut manusia suka gak bs dijaga sih ya Mba. Aku yang blm jadi ibu aja udah berasa lho lihat tante2ku yang punya bayi itu lelah, penyampaian merekanya aja kurang baik.

    Aku rekomend pospek ini ah ke aunty2, makasih Mba buat reviewnya 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tujuannya baik, cuma penyampaiannya kurang asyik hehe...

      Delete
  56. Wah, pampers masa kini berkualitas banget ya. Ada teknologi Maxi gel dari Jepang. Meskipun tipis bisa menyerap cairan pipis bayi berkali2 :)

    ReplyDelete
  57. Syukurlah Rasha udah nemu popok yang cocok ya 😄

    ReplyDelete
  58. Produk baru ya? nanti deh dicoba klo punya bayi lagi huhuhu....

    ReplyDelete
  59. Waaaah popok baru yang recomended nih ya kayanyaaaaa. Walaupun ekonomis tapi kualitas tetep oke ya Moko Moko iniiii

    ReplyDelete
  60. Popok yang recommended banget yaa mba. Bisa nih ntar aku kasih tau ke teman ibu-ibu kalau ngumpul. Hehe. Makasih yah mba buat sharingnya. ☺️

    ReplyDelete
  61. Trm ksh mbak reviewnya👍 saya sdg penasaran bgt pengen nyoba moko2 ini.

    ReplyDelete
  62. Popok pants merk Moko-Moko ini bagus juga ya kualitasnya, karena tipis dan mampu menyerap banyak cairan. Cocok banget dipakai untuk bayi.

    ReplyDelete
  63. Saya pakai popok moko-moko juga buat baby Teh, ganti-ganti sih dengan merk lain juga. Enaknya moko-moko ini pas di body anak saya yang gak gendut-gendut banget. Jadi gak bocor.

    ReplyDelete