Wednesday, April 26, 2017

Saya dan ZenFone 3 Max Pink

ZenFone 3 Max Pink

Teman-teman sudah tahu kan bahwa pada tanggal 7 Februari yang lalu ASUS baru saja menghadirkan seri smartphone #GaAdaMatinya yaitu ZenFone 3 Max ZC553KL. Pilihan warnanya terdiri dari Sand Gold, Titanium Gray, dan Glacier Silver. Nah, sekarang ASUS melengkapi varian smartphone tersebut dengan warna Rose Pink. Yeay!

Alhamdulillah saya berjodoh dengan si pinky yang manis ini. Sebagai penyuka warna pink, rasanya hidup ini semakin lengkap deh dengan memiliki smartphone berwarna pink, hohoho.... Berikut pengalaman saya bersama si sahabat baru ZenFone 3 Max Pink.

ZenFone 3 Max Pink

Saya mulai dengan membahas isi kemasannya dulu ya. Sama seperti produk ZenFone lainnya, dalam satu kotak terdiri dari unit ZenFone 3 Max ZC553KL, dilengkapi dengan kartu jaminan, panduan penggunaan, pin, kabel USB, dan adaptor. Yang membuatnya berbeda yaitu karena adanya tambahan USB On The Go (OTG) sebagai ciri khas dari seri ZenFone 3 Max.

Begitu pula posisi-posisi pada smartphone-nya, masih sama dengan ZenFone 3. Di bagian depan atas layar terdapat lubang penerima, sensor jarak dan sensor lampu, kamera depan 8 MP, serta indikator LED. Adapun di bawah layar terdapat tiga buah tombol sentuh. 

Pada bagian belakang, terdapat kamera utama 16 MP yang diapit oleh laser auto-focus 0.03 detik di sebelah kiri serta sensor RGB dan lampu kilat kamera di sebelah kanan. Di bawahnya ada sensor sidik jari yang dapat merespon sidik jari hanya dalam waktu 0.2 detik.

Di bagian atas terdapat lubang audio dan mikrofon. Sedangkan di bagian bawah terdapat port USB di tengah, serta mikrofon dan speaker di sebelah kiri dan kanannya.

Tampil Memesona #GaAdaMatinya
Saat ini smartphone memiliki banyak fungsi. Bukan hanya untuk berkomunikasi, tetapi juga untuk bekerja, sarana hiburan, bahkan pendukung penampilan. Apalagi kalau smartphone-nya ZenFone 3 Max warna pink, cocok banget deh untuk menunjang gaya hidup kekinian perempuan-perempuan aktif dan modern.

Saya sendiri menjadi semakin percaya diri setiap membawa si pinky yang cantik dan menarik ini bepergian. Pertama, karena nyaman digenggam. Ukurannya 151.4mm x 76.24mm x 8.3mm dan berat 175g. Serta memiliki layar sentuh berkontur 2.5D dan desain melengkung pada bagian cover belakang. Kedua, karena warna pink metaliknya memberi kesan mewah. Siap-siap menjadi pusat perhatian deh kalau nelepon, chatting, selfie, membaca ebook, dan lain-lain menggunakan ZenFone 3 Max warna pink ini di tempat umum, hohoho....

ZenFone 3 Max Pink

Bebas Beraktivitas #GaAdaMatinya 
Sebagai sebuah smartphone yang mengandalkan kekuatan baterai, ZenFone 3 Max diperkuat oleh baterai jenis Lithium Polymer berkapasitas 4.100mAh. Tapi kok bisa tetap tipis dan ringan? Karena baterai tersebut didesain dengan densitas tinggi agar dapat dimasukkan ke dalam body yang tipis.

Dari pengujian internal, baterai tersebut mampu bertahan hingga 38 hari saat dalam kondisi standby di jaringan 4G. Jika digunakan untuk berkomunikasi suara lewat jaringan telekomunikasi berbasis 3G, baterainya mampu bertahan hingga 17 jam. Adapun untuk penikmat musik, baterai dapat memasok kebutuhan memutar musik selama 72 non stop. Sementara untuk menjelajah Internet, baterai tersebut mampu menopang hingga 19 jam.

Sayang, saya belum sempat membuktikannya. Ya bayangkan saja, bagaimana bisa saya membiarkan si pinky hanya dalam kondisi standby selama 38 hari, mana tahan untuk enggak utak-atik.... Dengan siapa pula saya sanggup berkomunikasi selama 17 jam, hihihi....

Namun, berdasarkan pengalaman saya menggunakan ZenFone 3 Max, smartphone ini memang asyik banget diajak melakukan berbagai aktivitas. Baterainya awet banget. Contohnya ketika Jav dan ayahnya pergi main futsal. Saya memanfaatkan saat me time tersebut dengan menonton film. Rasanya cukup puas menonton dengan layar berukuran 5.5" ini, sama seperti ZenFone 2. Dan yang paling penting, baterai yang terpakai hanya sebanyak 10% saja.

Atau ketika saya ditemani musik dari ZenFone 3 Max saat lembur di malam hari karena mendapat pesanan puding. Satu setengah jam sendirian di dapur, saya pun memasang musik secara online. Hanya menghabiskan daya sebanyak 4%. Tentu saja dengan kualitas suara yang mantap. Karena ZenFone 3 Max dilengkapi dengan SonicMaster 3.0.

ZenFone 3 Max Pink

Kalau hanya menulis artikel blog, memotret bahan pendukung, dan mengeditnya sih enggak terlalu memengaruhi penggunaan baterai. Jadi enggak ada lagi tuh ceritanya terpaksa harus menunda ekseskusi ide hanya karena kehabisan baterai. Berbeda dengan ZenFone 3 saya yang harus diisi daya setiap hari, ZenFone 3 Max ini cukup diisi daya tiga hari sekali saja. Irit banget ya.

Membuat Perangkat Lain #GaAdaMatinya
Selain memiliki kapasitas baterai besar dan fitur penghemat energi, ZenFone 3 Max juga bisa membagikan kapasitas energi yang disimpan di baterainya ke perangkat lain. Dengan fitur reverse charging capability, smartphone ini dapat berubah fungsi menjadi sebuah powerbank. Enak kan, enggak perlu bawa-bawa powerbank kalau mau bepergian.

ZenFone 3 Max Pink

Cara pemakaiannya mudah. Cukup hubungkan smartphone atau gadget lain yang akan diisi ulang menggunakan kabel USB OTG dan kabel data. Pasangkan ujung kabel data ke smartphone yang akan diisi, dan hubungkan ujung kabel USB OTG ke ASUS ZenFone 3 Max. Maka, daya yang masih dimiliki oleh baterai milik ZenFone 3 Max akan ditransfer ke smartphone yang akan diisi.

Saya enggak perlu khawatir ZenFone 3 Max-nya kehabisan baterai. Dengan software yang dimiliki ASUS ZenUI, dapat mencegah ZenFone 3 Max mentransfer daya ke perangkat lain jika daya baterai yang dimiliki hanya tersisa tinggal 30 persen. Cerdas ya. 

Fotografi #GaAdaMatinya
Serupa dengan lini produk ASUS ZenFone 3 series, ZenFone 3 Max diperkuat oleh software kamera mumpuni yaitu PixelMaster Camera 3.0. Kamera utama ZenFone 3 Max mempunyai resolusi 16 Megapixel dilengkapi dengan sistem Tri-Tech Autofocus yang terdiri dari Laser Auto Focus generasi kedua, Phase Detection Auto Focus, serta Continuous Auto Focus.

Adapun dari sisi software, ZenFone 3 Max mememiliki 12 modus pemotretan untuk kamera belakang, dan 7 modus pemotretan untuk kamera depan. 

Saya pernah membaca status media sosial salah satu teman blogger--Emak Gadget, bahwa katanya di balik seorang istri food blogger, ada suami dan anak yang kesal menunggu istri memotret makanan. Betul begitu bapak-bapak? Makanya beliin istrinya ZenFone 3 Max deh, hihihi.... Saya sih suka banget sama paduan finger print sensor dan sistem Tri-Tech Auto Focus-nya ZenFone 3 Max ini. Karena bisa membuka kamera dengan sangat singkat dan mendapat fokus dengan super cepat, sehingga memotret apapun enggak perlu pakai lama.

ZenFone 3 Max Pink





ZenFone 3 Max Rose Pink ini dipasarkan dengan harga Rp 3.099.000. Tertarik? Harus cepat-cepat loh. Soalnya di Indonesia hanya tersedia 2 ribu unit saja. Bisa didapatkan melalui jaringan mitra distribusi ASUS baik Erajaya ataupun Metrodata ;)

ZenFone 3 Max Pink

86 comments :

  1. Cinta banget kayaknya mbak Diana sama hp ini. Jadi selfie terus dong yaa hehee
    Pengen juga sih tapi ntar dulu dah. Tunggu kumful duit dulu. Tapi saya ga minat yang pink lah. Ntar dibilamg cowo fiminim lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih. Kamu kenal ya sama mbak nathalia?

      Delete
    2. Mas putra: semangat nabung ya ;)

      Mas hadi: iya, temen blogwalking :D

      Delete
  2. Salam kenal Mba. Wuah pas banget ini. Saya rencana mau dibelikan suami hp baru tuk ultah besok. Kl tdk salah seri ini. Krn saya minta yg baterenya tahan lama. Ini yg iklanya BCL nari dekat meja dj kl tdk salah ya? Sejujurnya saya bukan pencinta pink lebih ke biru. Tp krn hp pink itu jarang jd kpengen ikutan Mba ah. Boleh kan ;) ? Thanks ya Mba infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul yg iklannya bcl sm jota nari2 ;)
      Asyik, selamat menikmati zenfone 3 max pink :)

      Delete
  3. beuhhh manteb nih, cocok deh pinky-pinky semuanya

    ReplyDelete
  4. :D wuehehe hp baru
    pake yg 2 max aja udah manteb apalagi ini yg 3 max..

    btw ada foto hasil jepretan yg backgroundnya matahari? misal sunset atau sunrise gitu fotonya kayak apa ya mbak? makasih :)

    ReplyDelete
  5. Saya yang pake warna silver aja ga mau jauh jauh dari hp ini....wkwkkwkwk apalagi si pink ikut ini

    ReplyDelete
  6. Ini si pink emang kece bgt ya mba... Aku sukak hahahha...

    ReplyDelete
  7. Pink emang nggemesin, ngangenin...
    Tulisannya bagus, enak bacanya... #ajarinnulisdong

    ReplyDelete
  8. asus dr dulu terkenal dgn batrai yg cot habis, seri terbaru ini mash sperti itu kah ?

    ReplyDelete
  9. Hasil jepretanya emang mantep kalau Asus :D
    btw tambahin photo landscape pemandangan dong mbak, penasaran nih sama hasilnya. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum nemu pemandangan yg keren2 ky di blognya eksapedia heuheu...

      Delete
  10. speknya bagus, batrenya juga lumayan, hasil bikidan kameranya mumpuni, menarik untuk dimiliki

    ReplyDelete
  11. haduuuuh zenfone pink ini menarik hati. hemat baterai, bisa buat ngecharge hp lain, hasil fotonya juga cakep. Bagi satu dong

    ReplyDelete
  12. Ini oke banget, kayaknya kalo aku ga pilih yang pink. Hehehe tapi ini pas dan cocok sama teh Lia. :*

    ReplyDelete
  13. Lagii hitss ya mbaak zenfone 3 max ini, baguss desainnya slim dan pink nya cantik bangeet :D kameranya jugaa super, jd makin bahagiaa kalau selfie :) wkwkkw

    ReplyDelete
  14. Pas banget ya Mbak, Dengan Asus Zenfonr pink, jadi makin cantik

    ReplyDelete
  15. mba... warnnya keren banget,,,

    pengeeeennnnnn yang ini.

    ReplyDelete
  16. Kenapa warna pinknya unyu banget terus harganya terjangkau lagi hihi

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. supaya mba inez pengen punya dan langsung beli, hihihi...

      Delete
  17. Selfie terus nih..hehe
    Aku salah fokus sama foto makanannya, laper..he
    Aku suka warnanya, keren gitu :)

    ReplyDelete
  18. Warnanya keceee.....Cameranya juga kece. Apalagi dipake selfie ya... pasti hasilnya makin kece

    ReplyDelete
  19. Wahh mantap juga tuh ZenFone 3 Max, kamera depan belakang kece badai buat eksis ,

    ReplyDelete
  20. Replies
    1. wah, belum pernah nyobain tuh, jd ga bisa bikin reviewnya :D

      Delete
  21. ahhhh cantik banget ih warnanya!!!!!

    ReplyDelete
  22. Td baru aja anak buah ku nerima paket, dan pas dibuka isinya hp asus pink ini.. Dia bilang itu order an istrinya yg dikirim ke kantor :p

    Aku ngeliatnya sumpah lgs pgn mbak :p. Apalagi krn kameranya ituuuu :D ..ga prlu lg bawa kamara berat tiap traveling kalo ada ini :)

    ReplyDelete
  23. duh si mbak mah selfie pake handphone apa aja pasti keliatan cantik kok :)

    ReplyDelete
  24. warna hape, hijab,sama backgroundnya cocok
    alhamdulillah, pink

    ReplyDelete
  25. Serba pink ya mbak, bajunya juga pink. Matching deh.

    ReplyDelete
  26. Salam kenal mbak, duh liat si pinky jadi pengen punya, ulasannya lengkap banget lagi :D

    ReplyDelete
  27. Pink-nya cakep ya mbak. Soft gitu, meski pencinta biru, klau diksih hp pink zenfone 3 max gini ya mau banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soalnya ga ada yg biru ya, jd yg pink aja hihihi...

      Delete
  28. Saya udah pake mba hpnya. Sejauh ini bagus menurut saya 👍

    ReplyDelete
  29. Pengiiiiiin. Lagi ngerayu suami siapa tau dia mau pakai hape saya ini dan saya beli baru. Hihihi... soalna suami yg butuh hape baru :-)

    ReplyDelete
  30. Mbak, aku pake ASUS yang seri sebelumnya aja udah berdecak kagum, lah ini malah ada yang baru lagi. Lebih tipis pula ya.

    ReplyDelete
  31. Warna pink emang nggak bisa lepas dari yang namanya wanita :-)

    ReplyDelete
  32. Cantik banget si pink, aku tertarik banget apalagi katanya terbatas ya kuantitinya, tp belom ada euy uangnya

    ReplyDelete
  33. ini yg iklan bunga sm joe taslim bukan teh? mupeeengg..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya... jangan mupeng aja, bisi keburu keabisan :D

      Delete
  34. aku masih suka sama asus zenfone 2, tapi kalau ada yang mau ngasih zenfone 3 nggak bakalan nolaaakk =D

    ReplyDelete
  35. Bentuk sama warnanya agak mirip mirip sama ipon 6s yak mak. wkwkwkwk
    tapi yang jelas ini dari segi harga masih murce kemana mana.

    ReplyDelete
  36. Warnanya aku sukaa, bentuknya juga elegan. Mupeeeeng ih sama hapenya. Harga juga masih worth it lah yaa sama spesifikasinya.

    ReplyDelete
  37. Kenapa Asus ini bikin saya gak bisa tiduurr...hahhah....mungkin karena saya penyuka pink juga ((sama seperti teh Nathalia)).

    Video unboxing nyaaa, teh...

    *langsung jatuh cinta niih...karena bahannya yang metal juga...jadi terlihat makin feminin ((manis-manis gimannnaa giituu...))

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebagai sesama penyuka warna pink, wajib bgt punya ini hihihi...

      Delete
  38. Aku jg suka pink pink gituu.. Hp ini warnanya mewakili bgt hahaha..

    ReplyDelete
  39. Aku sempet liat foto-foto Asus ini di IG teteh, lucu banget ya warnanya, speknya juga oke.
    Asus nggak ada rencana pengen bikinin warna orange apa ya, nanti langsung mauk beli :))

    ReplyDelete
  40. Asus memang gak ada matinya,, cepet banget munculin produk baru :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang jg udah ada produk baru lagi, hihihi...

      Delete
  41. hasil fotonya bagus yaaa....dan oke banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, membantu bgt buat saya yg ga jago motret :D

      Delete