Friday, February 12, 2010

sweetdonath


Pada penasaran engga sih sama id saya ini? *pede berat, siapa juga yang peduli wkwkwk*

Walaupun engga ada yang penasaran tapi saya mau cerita tentang id saya ini. *keukeuh*

Sebenernya id ini memang panggilan saya di dunia nyata (Engga pakai awalan 'sweet' sih, 'donath' aja. Tapi kalau ada yang mau manggil saya pakai awalan 'sweet' juga boleh kok hehehe). Panggilan ini sudah nempel sama saya sejak SD loh, dan hebatnya masih berlanjut sampai sekarang.

Beberapa tahun yang lalu, saya pernah dapet video spesial dari seseorang yang dulu spesial *pengumuman begini hehehe*. Isinya kumpulan teman-teman saya yang memberikan ucapan selamat ulang tahun, testimoni tentang saya dan tebak-tebakan kenapa saya dipanggil donath. Ternyata semuanya engga tahu kenapa saya dipanggil 'donath' (kecuali temen SD saya tentunya). Ada yang bilang karena saya suka makan donat, ada yang bilang karena pipi saya kaya donat, bahkan ada yang bilang karena saya bolong di tengah (doh!).

Jadi waktu SD, ada teman saya kalau ngajak saya, ngomongnya "Ayo dong nath.. Ayo dong nath..". Lalu lama-lama ilang deh 'ng'nya jadi "Ayo donath..". Dan terpikirlah teman saya ini untuk memanggil saya 'donath'. Akhirnya panggilan sayang ini menyebar ke teman-teman saya yang lain. Apalagi teman-teman tersayang saya ini bareng-bareng terus sampai SMA.

Makanya id saya (mulai dari email, YM, friendster, facebook, plurk, dan lain-lain) juga 'donath'. Tapi biar lebih gimana gitu dan berhubung saya ini memang manis *harap maklum yah hihihi* saya tambahkan awalan 'sweet' jadi 'sweetdonath'.

Tadi siang Pak Bos lupa alamat email saya. Dia inget sih, tapi yang dia lupa cara nulis donat-nya, doughnut atau donuth atau donath (Sebenarnya saya punya email lain yang lebih formal untuk urusan kerjaan, tapi engga mendunia, makanya lama-lama untuk urusan pekerjaan pun pakai yang 'sweetdonath' ini hehehe). 

Nah masalahnya, setelah sukses ngirim email untuk saya, Pak Bos saya ini ngomong "Sweetdonath.. Kamu ini.. Udah jelas engga perlu ditulis manis juga, donat itu kan memang udah manis..". Jleb jleb! Bener juga kata Pak Bos. Apa ya istilahnya kalau dalam pelajaran Bahasa Indonesia waktu SMP dulu? (contoh: gula manis, turun ke bawah, dll).

Hahaha ternyata selama ini saya telah menggunakan id dengan kata yang mubazir. Apa perlu saya ganti id?

Baiklah, sekian posting engga penting saya kali ini. Maap hehehe.

2 comments :

  1. ooh ini toh penjelasannya kenapa namanya donath :) mungkin majas hiperbola ya mbak

    ReplyDelete
  2. Aku nebaknya Nath diambil dari potongan namamu.

    ReplyDelete