Saturday, January 5, 2019

Ketagihan Makaroni Brayy Camilan Khas Bandung

makaroni brayy camilan khas bandung

Siapa yang suka makan camilan? Kamu? Yeay, sama dong. Siapa yang suka makan camilan gurih dan pedas? Kamu juga? Wuih, berarti harus baca tulisan ini. Karena saya baru mencoba camilan gurih dan pedas yang asyik banget nih. Namanya Makaroni Brayy.

Makaroni Brayy merupakan panganan berbahan dasar makaroni. Makaroni Brayy camilan khas Bandung ini memiliki 3 varian rasa yaitu Keju, Pedas Seblak, dan Pedas Bawang Jeruk.

Sebagai tukang ngemil, saya memang enggak bisa hidup tanpa camilan, terutama camilan yang gurih dan pedas. Setiap ada kesempatan, saya pasti ngemil, hihihi.... Pas anak-anak tidur, ngemil. Abis makan, ngemil. Nunggu masakan matang, ngemil. Lagi stres, ngemil.

Yup, berbeda dengan sebagian besar orang yang lebih menyukai kudapan manis saat stres, entah kenapa saya malah lebih suka camilan gurih dan pedas. Makanya harus selalu sedia stok camilan yang gurih dan pedas di rumah. Kalau enggak ada, hidup ini rasanya hampa, hehehe.... Makanya, saya senang sekali menemukan Makaroni Brayy ini. Bisa menambah variasi stok camilan gurih dan pedas di rumah.

makaroni brayy camilan khas bandung
Makaroni Brayy Camilan Khas Bandung

Makaroni Brayy adalah produk dari usaha yang dimiliki oleh Asep Sudarman. Awalnya, pria asal Cinunuk ini merasa kehabisan gaya dengan usaha offline. Nah, dengan niat ingin berangkat ke tanah suci bersama istri dan kedua orang tuanya, Asep Sudarman pun mulai membangun bisnis camilan Makaroni Brayy pada tahun 2016.

Kini, kemasan Makaroni Brayy semakin inovatif. Tampak cantik dan elegan. Serta praktis, sehingga mudah dibawa bepergian. Berdasarkan informasi yang tertera di kemasan, saya bisa tahu bahwa produk ini diolah secara higienis dengan panduan rempah alami. Sudah dilengkapi dengan nomor dari DinKes P-IRT dan logo halal juga. Jadi terjamin aman ya. Bisa ngemil dengan tenang tanpa perlu khawatir dengan kualitas bahannya. 

makaroni brayy camilan khas bandung
Makaroni Brayy rasa Keju

Dari 3 varian rasa yang tersedia, saya baru mencoba 2 rasa saja, yaitu Keju dan Seblak Pedas. Pertama, rasa Keju. Enggak pedas sih, tapi perpaduan antara rasa gurih dan semi manis dari kejunya enak banget. Kedua, rasa Seblak Pedas. Namanya seblak, pasti pedas ya. Rasa gurih dan pedasnya pas banget, enggak berlebihan. Yang pasti keduanya memiliki tekstur yang renyah dan rasa yang bikin ketagihan. Bahaya memang, susah berhentinya, bisa langsung habis dalam sekejap.

makaroni brayy camilan khas bandung
Makaroni Brayy rasa Seblak Pedas

Kesimpulannya? Saya sih suka banget. Makaroni Brayy ini bisa menjadi camilan seru untuk menemani berbagai aktivitas baik di rumah seperti menonton film, membaca buku, makan mi instan, berselancar di dunia maya. Maupun di luar rumah seperti di perjalanan atau ketika piknik.

Dimakan sendiri atau ramai-ramai, sama asyiknya. Apalagi, karena teksturnya yang renyah, Makaroni Brayy ini bisa dinikmati oleh berbagai usia. Termasuk orang tua saya yang giginya mulai rapuh sehingga enggak bisa makan makanan yang keras.

Teman-teman harus mencoba juga Makaroni Brayy ini, minimal sekali seumur hidup. Supaya enggak penasaran, hohoho.... Harganya cukup terjangkau kok. Dengan berat sebesar 110 gram, Makaroni Brayy ini bisa didapatkan dengan harga Rp 15.000 per bungkus. Tapi saya yakin sih, kalau sudah mencicipi, enggak cukup hanya makan sekali, hihihi.... 

12 comments :

  1. aaah kayaknya aku pernah makan ini deeeh... kriuk banget tapi ga keras yaa, pas buat digigit

    ReplyDelete
  2. Crunchy nih kayaknya teh lia, enak yah? Penasaran banget jadi pengen beli ah buat temen ngemil atau temen makan nasi enak nih keknya.

    ReplyDelete
  3. Duh laper deh liatnya, apalagi saya suka makaroni

    ReplyDelete
  4. makaroni kayak gini pas banget untuk dijadiin cemilan saat sedang santai dan nonton TV. :)

    ReplyDelete
  5. Belum pernah nyobain makaroni bray. Pedes banget ga ya teh? Karena sy tim ga kuat makan pedas hihi

    ReplyDelete
  6. Namanya unik yaa...Makaroni brayy...
    Yang kepikiran di benakku pertama kali adalah target marketnya pastilah anak-anak muda.
    Aku punya adik yang masih SMA, sukanya cemilan gawl-gawl ginii...

    Cocok buat aku juga yhaa...yang seusia...((sama siapa? hahhaha~))

    ReplyDelete
  7. Enak nih kayanya, bisa jadi temen ketak ketik.

    ReplyDelete
  8. Duh2... dietku gimana nih.hehe.... enak beud kayanya

    ReplyDelete
  9. Waah aku paling suka nih cemilan makaroni, pengen cobain deh yang rasa keju :D

    ReplyDelete
  10. Udah sering banget denger Makaroni Bray ini tapi belum pernah nyobain hehe

    ReplyDelete
  11. Rasa pedas bawang jeruk tampak menggoda. Eh, tapi keju selalu enak 😍😍😍

    ReplyDelete