Friday, February 1, 2019

Nikmatnya Olahan Ikan di Fish Wow Cheese Bandung

fish wow cheese

Pulang dari hiking beberapa bulan yang lalu, seperti biasa, kami mencari tempat untuk makan siang. Jav sih requestnya masakan Timur Tengah. Hadeuh, tahu sendiri kan makan di restoran khas Timur Tengah itu enggak murah, hihihi.... Akhirnya saya bujuk saja supaya mau makan di Fish Wow Cheese (FWC).

Dulu sempat lihat di akun Instagramnya ada menu nasi biryani. Plus sekalian karena saya juga sudah lama banget penasaran sama ikan dan keju sebagai menu utama dari restoran ini. Tampak yummy....

Ketika kami sampai di lokasi, tempat parkirnya lumayan penuh. Untungnya masih bisa dapat sih. Di luar, banyak akang Go-Food yang sedang antre di kasir khusus. Di dalam, meski ramai, tapi suasananya masih nyaman karena tempatnya terang dan cukup luas.

fish wow cheese

Rupanya sistem pemesanan makanan di FWC ini agak mirip seperti di restoran fast food. Jadi, kami mencari tempat duduk dulu. Untuk Rashya, disediakan baby chair. Berhubung ini adalah kali pertama bagi kami makan di sini, kami pun memilih menu di meja, supaya santai. Baru deh, setelah tahu apa yang mau dimakan dan menulisnya di lembar pesanan, saya memesan dan membayarnya di kasir.

fish wow cheese

Tapi makanannya bukan fast food ya, karena kami harus menunggu dulu pesanannya dimasak. Untuk memanfaatkan waktu, setelah salat, kami pun foto-foto dulu. Sayang, karena sudah cukup lama, sekitar 3 bulan yang lalu, saya lupa bagaimana kondisi musalanya. 

fish wow cheese

Pesanan yang datang paling awal tentu saja minuman. Saya memesan Nestle Orange, Jav memesan Nestle Milo, dan suami memesan Sweet Ice Tea. Sebenarnya suami ingin minuman yang hangat, tapi enggak ada pilihannya. Rasanya ya standar lah. Semuanya manis dan segar. Tapi setelah esnya mencair jadi kurang asyik. Nah, kebiasaan Jav nih, selalu pesan minuman yang manis, tapi setelah diminum sedikit malah ingin bertukar dengan minuman saya yang lebih segar. 

fish wow cheese
Nestle Milo (Rp 17.000) - Sweet Ice Tea (Rp 8.000) - Nestle Orange (Rp 14.000)

Untuk makanannya, Jav yang katanya kepingin masakan khas Timur Tengah, tiba-tiba berubah pikiran. Akhirnya dia malah memesan Fish and Spaghetti with Cheese Sauce. Padahal saya juga kepingin menu itu, huhuhu.... Tapi supaya enggak penasaran, saya pun memesan Fish and Biryani Rice with Tartar Sauce. Sedangkan suami, memesan Fish and Spaghetti with Spicy BBQ Sauce. Adapun untuk camilannya, kami memesan Combo Snack.

fish wow cheese
Fish and Spaghetti with Cheese Sauce (Rp 42.500)

Kebetulan, semua pesanan kami memiliki kesamaan yaitu menu utama berupa sepotong ikan goreng tepung. Ikannya enak banget. Dagingnya fresh dan tebal, teksturnya garing di luar dan lembut di dalam, rasanya gurih, serta enggak bau amis. 

fish wow cheese
Fish and Spaghetti with Spicy BBQ Sauce (Rp 42.500)

Yang berbeda dari ketiga pesanan kami adalah side dishnya. Saya suka banget Spaghetti with Cheese Sauce pesanan Jav. Sausnya terlihat encer, tapi creamy banget kok. Rasa kejunya mantap. Kalau Spaghetti with Spicy BBQ Sauce pesanan suami, sausnya enggak terlalu pedas, lebih dominan rasa asamnya. 

fish wow cheese
Fish and Biryani Rice with Tartar Sauce (Rp 39.000)

Biryani Rice pesanan saya juga oke. Aroma rempahnya cukup kuat, namun saat dimakan tetap terasa ringan di lidah. Biasanya kan nasi biryani itu disajikan bersama daging ayam, daging kambing, atau daging sapi. Ternyata nasi biryani dimakan bersama ikan goreng tepung dan saus tartar yang segar rasanya oke juga. Porsinya seperti sedikit, tapi ternyata cukup mengenyangkan.

fish wow cheese
Combo Snack (Rp 28.000)

Terakhir, Combo Snack. Isinya terdiri dari sosis goreng dan kentang goreng. Standar lah ya, tapi habis dalam waktu sekejap, hihihi....

Kesimpulannya, recomended. Saya sih puas. Jav juga yang tadinya malas-malasan malah kepingin banget makan di sana lagi.

fish wow cheese

~~~

Fish Wow Cheese
Jl. Lombok No. 30 Bandung
IG: @fwc_concept

14 comments :

  1. lucuk ih itu ada patung ikan sixpak :D
    makanannya kelihatan enak. kalo di bogor kayaknya belum ada tempat makan kekinian yg menunya mayoritas ikan kayak gini

    ReplyDelete
  2. Pernah makan di sini. Dan setuju pada pilihan Jav, Fish and Spaghetti with Cheese Sauce itu memang enak.Menurutku Fish Wow Cheese Bandung ini tempat yang menyenangkan untuk makan bersama keluarga. Lokasinya bagus juga untuk foto-foto :)

    ReplyDelete
  3. Fish and Spaghetti with Spicy BBQ Sauce menggoda nih ya. Kalau makan barengan itu enak pesan menu yang beda-beda. Jadi bisa saling icip biar hemat #Tetep

    ReplyDelete
  4. wah, ini dari menu dan model piringnya samaan dengan fish and chip di Pontianak Kota aku mbak. Berarti lagi ngehits ya resto model ginian

    ReplyDelete
  5. duh ini bikin ngiler teh, itu nasi briyani juga aku belum pernah cobain hahhaa mesti nih weekend ke jl. lombok :p

    ReplyDelete
  6. Bikin ngeces pilihan menunya. Sayang di Magelang belum ada resto ini hiks.. Emang sih paling enak makan bareng-bareng trus pesanannya beda-beda :D Sekali berkunjung bisa icip beberapa menu sekaligus...

    ReplyDelete
  7. aahh enak banget ituh! mau ah nyobain pas berkunjung ke Bandung. Anakku juga pasti suka. Makasih mak udah sharing :)

    ReplyDelete
  8. Aku udah kesini mak. Kalo sama2 orang Bandung hayu atuh kapan-kapan kita meet up bareng makan bareng gitu mak hehe

    ReplyDelete
  9. apapun menunya kalau sudah ada cheesenya, jadi rebutan deh kalau bareng sahabat hahah, semoga saja bisa berkunjung nanti di sini. Menu-menunya terlihat enaaak

    ReplyDelete
  10. Saya penggemar ikan goreng tepung dan segala makanan laut. Pastinya mupeng banget sama menu makanan di atas. Belum pernah sih makan ikan sama spaghetti karena pasti ngenyangin dan enak banget.

    ReplyDelete
  11. Wah, mauuu..aku suka banget fish and chips,bisa dicoba ni pas main ke Bandung..

    ReplyDelete
  12. Liat fotonya mba Nath jadi kangen. Kapan yuk kopdaran di sini kalau ada kesempatan jumpa di Bandung ya mba. Menu2nya terlihat endeus yaa mba.

    ReplyDelete
  13. hmm, aku tergoda yang nasi biryani. Ini pakai ikan dori? berarti seperti fish n co.

    ReplyDelete
  14. Wajib d coba nih kalau mudik ke Bandung. Penasaran spageti dengan ikan

    ReplyDelete