Wednesday, November 3, 2021

Peringati Hari Sumpah Pemuda Dengan Senandung Nusantara Bersama Ranny Eresintha LIVE di GoPlay


Hari Sumpah Pemuda memang menjadi salah satu momen bersejarah yang penting untuk bangsa Indonesia. Dengan momen ini perjuangan bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai suku dan budaya pada akhirnya disatukan atas nama bangsa yang satu, bahasa yang satu, dan juga tanah air yang satu Indonesia.

Merayakan momen bersejarah yang terjadi pada 28 Oktober lalu, pemudi Indonesia yang berbakat yakni Ranny Eresintha berusaha untuk menyajikan pagelaran musik khusus untuk merayakannya dan juga mengingatkan kita kembali pada momen tersebut. Tentunya momen pagelaran musik ini juga membawa apa yang menjadi semangat untuk peristiwa Sumpah Pemuda.

Sambil mengingatkan kembali, Sumpah Pemuda adalah momen bersejarah yang dihasilkan pada Kongres Pemuda II yang terjadi pada 27 dan 28 Oktober 1928 di Jakarta. Kongres ini sendiri merupakan kongres lanjutan yang diadakan pada tahun 1926. Kongres Pemuda II ini dihadiri oleh lebih dari 700 orang dari berbagai kalangan pemuda.

Beberapa perwakilan yang menjadi panitia kongres seperti dari Jong Java, Jong Sumateranen Bond, Jong Bataks Bond, Jong Islamieten Bond, Pemuda Indonesia, Jong Celebes, Jong Ambon, Pemuda Kaum Betawi, dan berbagai perwakilan lainnya yang dimotori oleh PPPI atau Perhimpunan Pelajar Pelajar Indonesia yang diketuai oleh Sugondo Joyopuspito.

Rapat Umum serta Kongres Pemuda tersebut tidak diadakan secara tertutup melainkan diadakan secara terbuka untuk semua orang dan golongan. Bahkan beberapa sumber menyatakan tidak sedikit kalangan Bumiputera, China, maupun Belanda yang juga turut hadir di dalamnya bersama dengan berbagai organisasi sosial-politik maupun berlatar belakang keagamaan.

Momen bersejarah Kongres Pemuda II ini kemudian ditetapkan sebagai hari Sumpah Pemuda oleh Bung Karno pada 16 Desember 1959. Hari Sumpah Pemuda menjadi hari nasional bersama dengan lima hari nasional lainnya yang bukan hari libur. Maka tidak heran jika sebagai warga negara yang mencintai negerinya kita patut merayakan momen bersejarah ini,

Pagelaran bertajuk Senandung Nusantara bersama Ranny Eresintha ini akan menyajikan berbagai lagu pop daerah. Seperti yang kita tahu jika kita harus terus melestarikan kekayaan budaya bangsa dan negara yang mana jangan semakin terkikis karena gempuran budaya asing di era teknologi semacam ini. Lalu siapa sebenarnya Ranny Eresintha tersebut?

Untuk teman-teman yang belum mengenal Ranny Eresintha, dia adalah seorang yang sungguh berbakat dan pastinya sangat mencintai Indonesia. Dia adalah seorang penyanyi, pelatih, MC, dan juga mentor yang memang saat ini ia sedang fokus membangun karir di bidang tarik suara. Jadi untuk kualitas suara yang akan ditampilkan dalam pagelaran live tersebut tidak perlu diragukan lagi.

Acara akan ditayangkan secara LIVE melalui GoPlay pada hari Sabtu, 6 November pukul 18.30 WIB. Oleh karena itulah, jangan sampai ketinggalan acara yang akan membawakan pesan-pesan Bhinneka Tunggal Ika yang menjadi moto pemersatu bangsa. Acara ini bisa teman-teman saksikan melalui platform yang mana juga dikembangkan oleh anak negeri yakni GoPlay.

Teman-teman bisa menyaksikannya secara gratis melalui aplikasinya atau mengunjungi langsung situs resminya. GoPlay memang merupakan platform untuk menonton berbagai acara menarik dan berkualitas seperti salah satunya adalah Senandung Nusantara ini. Bahkan dalam beberapa kesempatan, GoPlay juga sering bagi-bagi hadiah.

Oleh karena itulah, jangan sampai teman-teman melewatkan acara-acara andalan di GoPlay. Teman-teman hanya perlu mengunduh aplikasinya agar tidak perlu repot-repot mencatat tanggal main dari acara yang ingin disaksikan. Tunggu apalagi, persiapkan segera dengan mengunduh aplikasi GoPlay terlebih dahulu agar nanti teman-teman hanya perlu menonton acaranya.

1 comment :

  1. Keren ini mah, memang sumpah pemuda kemarin menjadi momen penting yang sulit dirayakan karena pandemi, tetapi tak melunturkan semangat para pemuda, ya.

    ReplyDelete