Monday, April 22, 2013

Resep Es Krim Tanpa Ribet

Udah lama pengen bikinin es krim buat Jav, tapi yang ada maleeesss terus. Ujung-ujungnya kalau enggak bikin es gabus ya es loli.

Es gabus rasa cokelat (dok. pribadi)
Es loli ubi ungu (dok. pribadi)
Sampai akhirnya saya menemukan resep es krim yang enggak pake ribet. Bahannya yaitu pisang yang sudah matang. Potong-potong, lalu bekukan di dalam freezer. Setelah beku, lembutkan dengan menggunakan blender. Selesai.

Masa sih? Iya :)

Saya sendiri baru tau dan enggak menyangka kalau bongkahan-bongkahan pisang beku bisa tiba-tiba berubah menjadi es krim dengan tekstur yang lembut dan creamy setelah di-blender. Ajaib yah :D

Es krim pisang (dok. pribadi)
Untuk Jav, es krimnya disajikan original. Sedangkan untuk saya, es krimnya disiram susu kental manis rasa cokelat. Mmmm yummy :)

27 comments :

  1. kayaknya es krim pisang disiram sdkt coklat juga enak, ya :D

    ReplyDelete
  2. aduh.. pagi2 gini udah baca resep eskrim... mmmmmm muantep buangettt... hehehehehe

    ReplyDelete
  3. pagi2 udh baca postingan tentang eskrim jadi pengen, hehehhehehee

    ReplyDelete
  4. Owalah ternyata mudah dan murah ya bikin es krim pisangnya.
    Insyaallah mau nyobain kalau punya pisang :)

    ReplyDelete
  5. Asiiik juga ya, selain anak kenal rasa buah, jadi sajian murah yang yummy...keren

    ReplyDelete
  6. Waah..., bener2 ga pake ribet itu, mo coba ah....
    Makasih banyak ya, Mbak, atas sharenya.

    ReplyDelete
  7. mba .. pisangny pake yg jenis apa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sih pakai pisang ambon..
      pastiin pisangnya udah bener2 mateng ya mba :)

      Delete
  8. ta coba mbak, seperti mudah dan enak... waaa terima kasih untuk postingan ini :D

    ReplyDelete
  9. Saya baru tahu, trims ya infonya, jadi pengen nyoba :)

    ReplyDelete
  10. Aih, jadi pengen nyoba, anak-anakku suka es krim soalnya. Kalau ada yang murah meriah kan emaknya seneng xixixi

    ReplyDelete
  11. Huwaaa.. harus dicoba nih, bener2 simple dan kayaknya enak..

    ReplyDelete
  12. wah, info yg bagus banget nih, makasih ya. oya, kalo mau buat es loli ubi ungu gimana caranya? di campur pisang juga ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo bikin es loli ubi ungu.. ubi ungu dikukus & dilumatkan.. trus dicampur susu cair + gula secukupnya :)

      Delete
  13. terbyata sangat gampang membuta es crim. sy pernah praktek di lab biologi, menggunakan santan susu dan garam. es crimnya lumayan enak..

    ReplyDelete
  14. wahh.. pas bangets nemu postingan ini soalnya baru kemaren ada yang ngebahas bikin es krim pisang seperti cara di atas :D besok2 mau coba aahh :q

    ReplyDelete
  15. Wah mbak, kalau Es gabus, ini sudah lama saya tidak mengonsumsinya. hampir 25 tahun. sampe sekarang saya belum tahu teknik membuatnya

    ReplyDelete
  16. waaahhh, simple banget ya mak.. apalagi di rumah sering ada pisang, tp sayang blender lagi rusak :(

    ReplyDelete
  17. Waaahh kayanya es loli ubi ungunya enak mba :-9
    Resepnya simple ya mba, asli langsung dari buah-buahan, bagus nih mba kalau mau menyajikan cemilan sehat untuk anak-anak :)

    ReplyDelete
  18. wah, kalo deket rumah aku ada yang jual es pisang. Tapi pisang utuh gitu dibekuin di kulkas terus dicelup lelehan cokelat deh.

    ReplyDelete
  19. Serius bisa, Mbak? Waaaaa, pengen coba! Makasih yaaaaaa

    ReplyDelete