Monday, March 30, 2015

Makan Malam Hemat dan Romantis Berkat Foodpanda


Menjelang penghujung bulan Maret nih. Tapi masih bisa dong ya, menceritakan usaha saya memberikan kejutan untuk suami tercinta dalam rangka mensyukuri ulang tahun pernikahan kami yang kelima di bulan Maret ini ;)

Waktu itu, ada tiga macam kejutan yang rencananya akan saya berikan untuk suami. Yang pertama, Oreo Cheesecake buatan saya sendiri, ceritanya sudah saya tulis di sini. Yang kedua, hmmm… nanti saja ceritanya menyusul ya, hehehe…. Yang terakhir, makan malam romantis :D

Saya yang memasak? Tentu tidak. Saya belum bisa memasak makanan yang rumit-rumit. Daripada gagal, lebih baik serahkan saja kepada ahlinya, pada koki di restoran, hihihi…. Tapi kali ini, saya memilih untuk makan malam romantis di rumah saja. Untuk kasus saya, makan malam romantis di rumah tampaknya lebih menguntungkan daripada makan malam romantis di restoran.


Pertama, tidak perlu repot berdandan. Saya termasuk perempuan yang malas berdandan. Kalau tidak terpaksa, saya lebih suka tampil apa adanya. Nah, karena kali ini makan malamnya di rumah, saya tidak perlu berdandan heboh--memakai jilbab dan sebagainya. Cukup menyambut kepulangan suami dengan pakaian santai ala rumahan yang seksi, hohoho….

Kedua, terhindar dari kemacetan. Dengan memilih makan malam di rumah, saya tidak perlu merasakan padatnya lalu lintas Bandung yang membuat stres. Bukan #HematSejam lagi, tapi #HematDuaJam! Satu jam pergi, bisa saya manfaatkan untuk menikmati quality time bersama Jav (cuddling sambil membacakan buku sebelum dia tidur). Sedangkan satu jam pulang, bisa saya manfaatkan untuk menikmati quality time bersama suami (cuddling sambil menonton film), hihihi….

Ketiga, tidak perlu antri. Sebagian besar orang, memilih Jumat malam untuk bersenang-senang bersama teman, keluarga, atau pasangan. Restoran pun biasanya menjadi ramai. Lupa booking tempat jauh-jauh hari sebelumnya, bisa-bisa harus mengantri dulu untuk dapat menikmati makan malam romantis di restoran favorit.

Keempat, lebih romantis. Makan malam di restoran mahal dengan pemandangan kerlap-kerlip lampu Kota Bandung yang memukau sambil menikmati menu makanan hasil karya koki terkenal, tentu tidak akan terasa romantis jika saya harus mengawasi dan mengejar Jav yang hobinya lari ke sana ke mari. Ya beginilah nasib ibu rumah tangga tanpa asisten. Walaupun tidak semewah di restoran, saya yakin makan malam di rumah pun bisa terasa lebih romantis--setelah Jav tidur tentunya :D

Kelima, privasi yang lebih terjaga. Makan malam romantis di rumah tentu akan lebih leluasa daripada makan malam romantis di restoran. Tidak perlu jaga image :p

Belum bisa memasak yang rumit, malas berdandan, tidak mau merasakan macet dan antri, tapi ingin menikmati makan malam romantis hasil karya koki restoran? Foodpanda jawabannya ;) Foodpanda merupakan situs penyedia layanan pesan antar makanan secara online terbesar di dunia.


Berikut beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Foodpanda.

Praktis. Tidak perlu mencari dan menyimpan sendiri nomor telepon berbagai restoran yang menyediakan jasa pengantaran makanan. Dengan menggunakan Foodpanda, maka pihak Foodpanda yang akan memesankan dan mengantarkan makanannya kepada kita.


Terpercaya. Sejak tahun 2012, jaringan Foodpanda sudah melayani 500 kota di 40 negara dan bekerja sama dengan lebih dari 45.000 restoran di dunia. Wow!


Lengkap. Hingga saat ini, Foodpanda sudah bekerja sama dengan lebih dari 600 restoran yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia: Jabodetabek, Bali, Bandung, Makassar, Medan, dan Surabaya. Mulai dari masakan Indonesia, fast food, Korean food, dan lain-lain, semuanya ada.



Mudah diakses. Foodpanda tidak hanya bisa diakses melalui situs di www.foodpanda.co.id. Namun bisa juga diakses dari mana saja, yaitu dengan men-download dan meng-install aplikasi gratisnya di ponsel atau tablet.



Simpel. Cara pemesanannya sangat mudah, cepat, dan nyaman. Hanya dengan tiga langkah mudah berikut ini: cari restorannya, pilih menunya, bayar makanannya, kita bisa langsung menikmati makanan yang sudah dipesan. Selain itu, terdapat fitur filter yang dapat memudahkan pencarian.


Hemat. Dengan memesan makanan melalui Foodpanda, kita bukan hanya menghemat waktu dan energi, tetapi juga menghemat biaya. Apalagi, Foodpanda sering memberikan promo untuk para pelanggannya. Bulan Maret ini, ada promo gratis ongkos kirim loh ;)


Fleksibel. Cara pembayarannya pun sangat mudah. Kita bisa memilih cara pembayaran yang menurut kita paling nyaman. Bisa secara online ataupun tunai di tempat.

Nah, sekarang waktunya praktik deh :)

1. Registrasi. Sebenarnya, registrasi ini tidak wajib. Kita masih dapat memesan makanan walaupun tidak registrasi terlebih dahulu. Tapi banyak keuntungannya loh kalau kita mempunyai akun di Foodpanda, di antaranya:
  • Alamat pengantaran sebelumnya akan tersimpan, sehingga tidak perlu menulis ulang alamat untuk pemesanan selanjutnya.
  • Dapat melihat pesanan sebelumnya.
  • Dapat dengan cepat melakukan pemesanan ulang.


2. Masukkan area pengiriman. Cukup pilih kota dan kode pos tujuan pengiriman. Foodpanda akan langsung menunjukkan restoran apa saja yang menjangkau tempat tinggal atau tempat kerja kita.


3. Pilih restorannya. Kita bisa mencari restoran yang diinginkan dengan melihatnya satu per satu. Informasi singkat mengenai alamat, waktu operasional, ongkos kirim, jenis makanan, dan lain-lain sudah tersedia di setiap restoran. Kita juga bisa memanfaatkan fitur filter agar nama restoran yang muncul, sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, restoran yang halal, restoran yang menerima voucher, dan lain-lain.


4. Pilih menunya. Setelah memilih salah satu restoran, saatnya memilih makanan yang ingin dipesan. Jangan khawatir, walaupun memesan secara online, kita tidak akan bingung, karena setiap menu dilengkapi dengan harga dan penjelasan yang detail tentang komposisi makanan.


5. Cek. Periksa kembali makanan yang sudah dipesan. Kita juga bisa memilih jenis pengantaran dan waktu antarnya.


6. Konfirmasi pembayaran. Pilih cara pembayaran yang kita inginkan. Bebas! Yang penting bayar ya :p


7. Selesai! Tunggu konfirmasi dari Foodpanda. Lalu tinggal berleha-leha deh menanti makanannya diantar sampai ke rumah. Siap-siap menyambut kedatangan suami dan menikmati makan malam romantis berdua bersamanya, hihihi....


Mudah kan ya? Untuk yang lapar tapi malas masak atau pergi ke luar rumah, coba deh pesan lewat Foodpanda ;)

~~~

Foodpanda
Website: www.foodpanda.co.id
Facebook: Foodpanda
Twitter: @foodpanda_ID


38 comments :

  1. Lapeeeeeerrr.... hahaha :D

    *SaHaTaGo (Salam Hangat Tanpa Gosong) pojok Bumi Kayong, Ketapang-Kalimantan Barat

    ReplyDelete
  2. whuaa...reviewnya keren *langsung minder* hihihi...

    ReplyDelete
  3. harganya makanannya bersahbat di kantong ga mba??

    ReplyDelete
    Replies
    1. macem2 mba... tinggal pilih aja yg sesuai dgn kantong kita ;)

      Delete
  4. iya mbak asiknya itu kalo lagi males kemana-mana bisa delivery

    ReplyDelete
  5. Waaa... Asyik banget ya mbak. Fasilitas seperti ini hanya bisa dinikmati di kota besar

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin karena pilihan restonya lbh banyak...
      smoga nanti bisa menjangkau kota2 kecil jg ya :)

      Delete
  6. hihi, bener juga ya. nyoba makan malam di rumah sendiri x)

    ReplyDelete
  7. wah praktis banget, bisa makan kelas restoran dirumah,
    tinggal setting meja makan seromantis mungkin :)

    ReplyDelete
  8. Huaaa romantis abis. Apalagi kalo dibayarin sama Foodpanda, makin romantis deh ;)
    Btw .. ajarin dong Mbak Lia, bikin gambar yang di atas itu ... yang perbandingan makan di luar dan di rumah, pake apa tuh bikinnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya mah pake yg gampang2 aja mba, ntar saya bisikin yah, malu soalnya :))

      Delete
  9. wah saya baru tau tentang foodpanda ini mbak. tfs ya :)

    ReplyDelete
  10. Hahahaaaa.. Ada gambar lipstiknya.. :D

    Kayaknya memang lebih enak delivery yah, Mbak.. Lebih ngemat sih, menurut aku :P

    ReplyDelete
  11. iya mbak asiknya itu kalo lagi males kemana-mana bisa delivery

    ReplyDelete
  12. Pakaian santai ala rumahan yang seksi itu Daster ya, Mbak. Hahaha

    ReplyDelete
  13. Aku udah lamaaa banget gak pesan makanan delivery :p ini recommended ya :)

    ReplyDelete
  14. Baru tau saya ada layanan bernaa food panda, ide cemerlang banget, saya belum pernah delivery mak, soalnya tinggal di kampuang nan jauh di mato hehe

    ReplyDelete
  15. Jadi laperrr nih. Klo saya memang lebih enak makan dirumah dengan istri. Lebih romantisss dari pada diluar.

    Salam kenal ya mba nathali

    ReplyDelete
  16. saya juga suka males kalau harus antre cuma buat makan. Enaknya food panda ini bisa banyak resto :)

    ReplyDelete
  17. Ah... Jadi lapar disiang bolong.. Hahaha

    ReplyDelete
  18. lebih gampang ya, tinggal tunggu di rumah

    ReplyDelete
  19. nah ini... bisa makan enak tanpa harus terjebak macet ya.

    ReplyDelete
  20. Reviewnya kereeen!

    Mbak, kalo delivery gitu berapa lama nyampe nya? Saya belum pernah nyobain beli makan delivery. hehe

    ReplyDelete