Friday, August 7, 2015

Review Ciroll dari Cireng Kamsia

Siapa yang suka cireng (aci digoreng)? Sekarang. cireng yang pada awalnya merupakan camilan tradisional ini banyak sekali macamnya. Ada cireng kampung seperti cireng polos dengan saus merah atau saus kacang. Ada juga cireng premium yang disajikan dan dikemas dengan lebih modern seperti yang banyak dipasarkan di media sosial dan dijual secara online. Sebagai penggemar cireng sejati, saya suka semua cireng, apapun jenisnya. Mulai dari cireng kampung hingga cireng premium, semuanya memberi kesan masing-masing yang dapat memanjakan lidah saya.

Salah satu cireng premium yang menjadi langganan saya yaitu Cireng Kamsia. Produknya terdiri dari Cireng Krauk dan Cireng Ngambang. Saya pernah kok membuat review-nya di blog ini. Tapi baru-baru ini, ada produk baru lagi nih dari Cireng Kamsia, namanya Ciroll.

cireng kamsia
Kebetulan, bulan Ramadhan kemarin, ada promo 2 bungkus Ciroll dan 1 bungkus Cireng Ngambang, harganya Rp 50.000 saja. Wuih, hemat banget. Cireng Kamsia memang sering mengadakan promo, rajin-rajin saja cek media sosialnya. Waktu itu, langsung dong saya pesan kepada adminnya melalui BBM. Di hari yang sama, pesanan saya pun sudah sampai di rumah.

Namun karena di bulan Ramadhan waktu ngemilnya sangat singkat, maka cirengnya baru sempat saya eksekusi beberapa hari yang lalu. Enaknya cireng ini, tahan lama, bisa disimpan hingga berbulan-bulan, asalkan disimpan di dalam freezer.

Kemasannya pun premium. Kedap udara dengan plastik yang tebal. Informasi yang tercantum di kemasannya cukup lengkap. Mulai dari logo halal, tanggal kedaluwarsa, komposisi, kandungan nutrisi, hingga saran penyajiannya.

kemasan cireng kamsia
Satu bungkus Ciroll berisi 6 buah cireng isi keju dan mayones. Apabila dilihat secara sepintas, mirip pempek lenjer, hihihi.... Untuk mengolahnya, cukup digoreng dalam minyak dengan api sedang selama 5 menit. Ciroll pun siap disajikan bersama mayonesnya. Sangat praktis :)

ciroll
Kalau dari segi rasa dan tekstur sih Ciroll ini sama dengan Cireng Krauk isi keju. Kulitnya renyah kriuk-kriuk, karena diberi balutan tepung panir kasar. Cirengnya kenyal dan gurih, enggak terlalu tebal tapi enggak terlalu tipis juga. Isi kejunya lembut dan padat, enggak pelit. Enak.... Kelebihan Ciroll ini apabila dibandingkan dengan Cireng Krauk isi keju adalah lebih mudah dimakan karena bentuknya yang lonjong. Sehingga ketika digigit, remahan tepung panirnya enggak terlalu berantakan.

ciroll keju
Dimakan tanpa mayones pun sudah enak, jadi kejunya terasa sekali. Tapi kalau mau mendapatkan rasa yang lebih kaya, cocol dulu dengan mayones yang rasanya manis asam. Berhubung saya sangat menyukai pedas, saya sih tambahkan lagi cocolannya dengan saus sambal. Makin asyik deh ;)

48 comments :

  1. Wooow inovasi baru dari dunia percirengan ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya suka sekali. boleh di suguhin disini Mbak Cireng nya..?

      Delete
  2. Padahal Cireng Kamsia deket banget sama kantor aku Mak :D Di jln. Moh Yunus...tapi belom pernah coba xD Jadi ngileerrr...

    ReplyDelete
  3. duh ngiler nih liatnya.
    Pengen beli jadinya

    ReplyDelete
  4. Enak banget nih kayaknya, tapi harus beli online sih ya.. gak ada di supermaket :(

    ReplyDelete
  5. bentuknya bagus mbak, saya pernah buat, bentuknya acakadul...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuih keren buat sendiri... bentuk ga terlalu penting mba, yg penting rasanya hihihi...

      Delete
  6. aduh...salah waktu nih. tengah malem baca ini perut jadi tambah kriuk-kriukkk hehe

    ReplyDelete
  7. udh lama bgt ga mkn cireng...dulu tiap k bandung slalu nyari cemilan ini... berhubung makin lama ga k bdg, makin jrglah makan cireng.. mngkin memang hrs beli yg frozen gini ya mba ;)

    ReplyDelete
  8. Aku kok nggak pernah makan cireng ya. Duh kasian deh aku T___T

    ReplyDelete
  9. Wah Cireng saya suka sekali dulu saat jam istirahat sekolah jajanan cemilanya cireng Mbak

    ReplyDelete
  10. wuih.. ueank penampakan cirollnya, praktis banget sudah dalam bentuk kemasan siap masak.
    saya kok blom pernah ketemu yg dalam bentuk kemasan begini ya..

    ReplyDelete
  11. aku kurang suka cilok dan cireng, tp yg ini ada isi keju segala... nyam, nyam... kelihatannya mengundang banget

    ReplyDelete
  12. sekilas kayak mirip sosis, ini semacem ke yah mb, hanya kesamaan nama saja sama di kampung saya, Cireng kalau di kampung saya sejenis tumbuhan untuk disayur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. penasaran sama penampakan cireng versi tumbuhannya :D

      Delete
  13. Cireng sekarang tampilannya makin keren ya..

    ReplyDelete
  14. inovasi baru buat makanan ringan enak juga tuh cirrol

    ReplyDelete
  15. ini sih makanan kesukaan saya mbak...rasanya yang gurih dan isinya yang lembut dengan berbagai sensasi rasa kadang bikin kita susah berhenti makannya. makanya kalau 5 sih kayaknya gak cukup kalau di makan sambil ngobrol...cocoknya 20 cirol ditemani kopi sambil ngobrol dan gitaran akan menambah nyaman rasa dan suasana...dicoba aja...pasti nyaman dan bikin ketagihan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung jmlh orangnya... kalau 10 orang, 20 ciroll kurang :D

      Delete
  16. Bagus juga nih produk cireng modern. yang di kemas menjadi makanan siap saji. tampilannya mirip sosis goreng, saya jadi kepingin mba :D

    ReplyDelete
  17. Suka cireeeng.
    Makanan tradisional Indo byk variasinya ya, kereen!
    Baru tau ciroll Mba. Penasaran :)

    ReplyDelete
  18. tampilan cirengnya aduhai banget Mba, suka lihatnya.

    ReplyDelete
  19. Cirengnya lonjong gitu ya?
    benar2 inovasi. hehehe.
    boleh nih dicoba

    ReplyDelete
  20. makasih gan infonya dan sangat menarik

    ReplyDelete