Wednesday, May 4, 2016

My Skin Care Routine


Sejak bulan Maret kemarin, ada yang berbeda dengan rutinitas harian saya. Kalau biasanya enggak pernah melakukan perawatan wajah. Sekarang, berkat konsultasi dengan dr. David di DF Clinic, saya menjadi lebih peduli dengan kesehatan wajah. Iya dong, harus ;)

Setelah konsultasi, foto bareng dulu sama dr. David

Sampai saat ini, saya sudah tiga kali berkunjung ke DF Clinic. Karena masalah utama saya yaitu kulit wajah yang sangat kering, maka setiap pulang dari sana, saya selalu membawa produk-produk perawatan wajah resep dari dr. David, untuk digunakan di rumah. Jadi, kalau biasanya setelah shalat Isya itu saya langsung santai-santai dan tidur :D Kini ada kegiatan tambahannya, melakukan perawatan wajah terlebih dahulu.

Apa saja yang saya gunakan? Ini nih....
  • Masker MD 
Wajah saya benar-benar kering, sehingga menyebabkan munculnya kerut di beberapa bagian. Oleh karena itu, pada kunjungan pertama, saya diberi Masker MD. Bentuknya imut. Lucu, seperti permen. Cara menggunakannya sangat mudah. Buka kemasannya, masukkan ke dalam mangkuk berisi air hingga mengembang, kemudian tempelkan di wajah selama lima belas sampai tiga puluh menit. Segar.... Kulit wajah pun terasa lebih lembab.

Masker MD

  • Facial Wash 
Sementara ini, sabun pencuci muka yang biasa saya gunakan di rumah diganti dengan Facial Wash dari DF Clinic. Facial Wash ini ditambah racikan oil, disesuaikan dengan kondisi kulit saya yang kering. Digunakan sekali sehari, setiap malam. Kalau pagi, cuci mukanya cukup menggunakan air hangat saja. Saya suka sekali mencuci muka dengan Facial Wash ini, wanginya enak, harum aloe vera.

Facial Wash

  • Nutri Cream 
Begitu juga dengan pelembabnya, sementara ini diganti dengan Nutri Cream dari DF Clinic. Digunakan dua kali sehari, pagi dan malam. Fungsinya untuk memberikan nutrisi dan melembabkan kulit wajah. Cara pemakaiannya yaitu dioleskan secukupnya pada kulit wajah yang sudah bersih. Beberapa hari pertama mengaplikasikan Nutri Cream, rasanya wajah ini jadi sangat berminyak, mungkin karena kulitnya masih beradaptasi. Tapi lama-kelamaan, jadi enak. Kulit wajah pun terasa lebih kenyal dan lembab.

Nutri Cream

  • Krim Racikan Malam 
Pada kunjungan kedua, kulit wajah saya sudah lebih lembab. Untuk warna kulit yang enggak merata, dr. David memberikan krim racikan malam. Digunakan sehari sekali, setiap malam. Cara pemakaiannya yaitu dioleskan tipis-tipis pada wajah setelah menggunakan Nutri Cream. Krim ini harus disimpan di dalam kulkas. Enggak boleh panas-panasan (main layangan, jalan-jalan ke pantai, dan sebagainya) dong? Boleh kok, tapi penggunaannya dihentikan dulu dua hari sebelumnya.

Krim Racikan Malam

  • Daily Whitening 
Pada kunjungan ketiga, menurut dr. David warna kulit saya sudah lebih rapi. Maka untuk perawatan selanjutnya beliau memberikan Daily Whitening. Fungsinya untuk membuat kulit wajah menjadi lebih cerah. Sama seperti Nutri Cream, Daily Whitening ini digunakan dua kali sehari, pagi dan malam. Teksturnya mirip dengan Nutri Cream, namun sedikit lebih pekat.

Daily Whitening

  • Face Microdermabration 
Selain itu, dr. David juga merekomendasikan perawatan di klinik berupa Face Microdermabration. Biasanya sih dilakukan sebulan sekali. Fungsinya yaitu untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Prosesnya menyenangkan. Enggak sakit dan merah-merah, malah bikin ngantuk. Apalagi tempatnya juga nyaman banget. Cocok deh buat tidur, hihihi.... Sayang kurang lama :p Hasilnya, wajah terasa lebih segar, bersih, dan cerah.

Tempat saya menjalani Face Microdermabration

Begini lah rutinitas perawatan kulit wajah yang sekarang ini saya jalani. Simpel, aman, dan nyaman. Namun perlu teman-teman ingat, kalau tertarik melakukan perawatan di DF Clinic juga, produk dan tindakan perawatannya belum tentu sama dengan saya. Karena masalah tiap orang kan berbeda. Saya saja tiap kali datang ke sana, enggak pernah mendapatkan produk dan tindakan yang sama. Kadang enggak dikasih tindakan, cukup hanya dengan diberi resep produk. Pernah juga diberi tindakan Comedo Clean. Pokoknya tergantung kondisi kulit wajah pada saat itu.

Makanya di DF Clinic ini kita harus konsultasi dulu dengan dokternya. Baru deh nanti dokter merekomendasikan produk dan tindakan perawatan apa yang sesuai dengan kebutuhan kulit kita ;)

~~~

DF Clinic
Jl. Leumah Neundeut No.10 Bandung 40164
Telp. (62-22) 2010593 | WhatsApp. 0812 2190 6850 | Pin BB. 7D38BCFC
e-mail. df_clinic@dfclinic.com

31 comments :

  1. Banyak juga stepnya yaaa, demi kulit yang tetep sehat yaaa, hihihi. Aku kadang malas dan akhirnya cuma pakai soothing cream sama eye cream tok deh, hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu kan ada yg udah ga dipake lg mba, jd ga bnyk2 amat :D

      Delete
  2. Wah keren nih bisa direkomendasikan ke teman saya siapa tau dia mau.

    ReplyDelete
  3. wah boleh nih mbak jadi rujukan untuk istri saya. perawatan wajah. sejal hamil istri saya sudah gak mau pakai begituan apalagi faceshal gitu

    ReplyDelete
  4. kulit saya malah berminyak banget huhuh

    ReplyDelete
  5. perawatan wajah memang menyenangkan dan selalu pengen lagi dan lagi

    ReplyDelete
  6. mantap mba, makin cantik, makin adem diliatnya :D

    ReplyDelete
  7. Cakep mbak.. boleh tuh dicoba ntar ama istri.

    ReplyDelete
  8. Waaaaa :D kecantikaaaan :D aku nggak pantes deh pake ini *yaiyalh* wkwkw :D

    ReplyDelete
  9. Waah kulitku juga kering mbak. Sayangnya aku paling males melakukan perawatan wajah.Palingan cuma pakai krim malam doang

    ReplyDelete
  10. makin cantik klo dirawat rutin ya teh :)

    ReplyDelete
  11. ini toh rahasia kecantikan mba nathalia

    ReplyDelete
  12. Duh keliatan beda ya mbak? :D Perawatannya lumayan ribet ternyata

    ReplyDelete
  13. DF clinic kayaknya terkenal banget ya mba, aku mau ihh bais lahiran perawatan lagi.. tapi jarak jauh gini bisa gak mba?

    ReplyDelete
  14. Kira-kira cocok dan praktis gak Mbak untuk kita-kita yang masih dan banyak kegiatan kuliah?

    ReplyDelete