Tuesday, August 23, 2022

Puding Merah Putih

toko buah sayurbox

Hari Senin seminggu yang lalu, seperti biasa saya mampir ke toko buah. Belanja mingguan untuk mengamankan persediaan buah di rumah.

Meski kehidupan sudah hampir normal kembali, anak-anak sudah banyak berkegiatan baik di sekolah maupun di luar rumah, tetap ya, stok camilan di rumah harus aman. Apalagi di masa pertumbuhan begini, anak-anak tuh kalau di rumah bawaannya lapar terus.

Selain makanan utama 3 kali sehari, saya memang biasa memberikan camilan juga 2 kali sehari. Kalau pagi, camilannya tentu aja buah. Karena masuknya di jam sekolah, ya buahnya dibekal. Alhamdulillah selaras dengan aturan bekal di sekolah anak yang mengharuskan anak-anak membawa camilan berupa buah atau sayur. Makanya wajib banget seminggu sekali belanja ke toko buah.

Sedangkan kalau sore camilannya lebih bebas sih. Saya bisa mengkreasikan berbagai menu camilan sesuai dengan permintaan anak-anak. Meski tentu saja tetap memperhatikan kandungan nutrisinya.

Manfaat Camilan untuk Anak

Memangnya penting ya menyajikan camilan untuk anak? Eits, walau terlihat remeh, ternyata camilan memiliki banyak manfaat loh. Di antaranya yaitu:

Memenuhi Kebutuhan Gizi
Menurut National Food Service Management Institute, anak-anak membutuhkan 3 kali makanan utama dan 2 kali camilan untuk memenuhi kebutuhan gizinya. Perutnya kan masih kecil sehingga penyerapan nutrisinya masih terbatas, makanya kebutuhan gizinya enggak akan tercukupi kalau hanya mengandalkan makanan utama.

Menjaga Agar Enggak Terlalu Lapar
Camilan dapat menjaga gula darah dan memberikan energi di antara waktu makan. Selain itu, camilan juga dapat menjaga agar anak enggak terlalu lapar dan makan terlalu banyak sehingga terhindar dari risiko obesitas atau gangguan kesehatan lain.

Cara Mengenalkan Jenis Makanan Baru
Untuk memvariasikan asupan nutrisi, camilan bisa dijadikan waktu untuk mengenalkan jenis sayuran atau buah yang belum pernah dimakan.

Puding, Camilan Favorit Anak

Sebenarnya anak-anak sih selalu suka dengan jenis camilan apa pun yang saya sajikan. Baik yang manis atau yang gurih. Baik yang dingin maupun yang hangat. Meski begitu, enggak bisa dipungkiri, pasti ada lah camilan yang selalu menjadi favorit anak-anak.

Yup, puding. Puding ini camilan paling asyik di segala suasana. Selain itu bikinnya juga mudah pula. Andalan banget kalau saya lagi mager, bikin puding aja yang simpel, hohoho....

Puding Merah Putih

Dalam rangka turut memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, kemarin saya membuat Puding Merah Putih. Kebetulan habis beli strawberry juga di toko buah langganan saya.

puding merah putih

Bahan lapisan pertama:
  • 1 bungkus jeli rasa strawberrry
  • 700 ml air
  • 150 gr gula pasir
  • 250 gr strawberry yang sudah dihaluskan

Bahan lapisan kedua:
  • 1 bungkus agar bening
  • 700 ml susu
  • 150 gr gula pasir

Cara Membuat:
  1. Campur bahan lapisan pertama, lalu masak.
  2. Tuang ke dalam cetakan.
  3. Campur bahan lapisan kedua, lalu masak.
  4. Tuang di atas lapisan pertama.
  5. Simpan dalam kulkas.

Segar deh. Cocok banget disajikan dalam keadaan dingin setelah anak-anak pulang dari mengikuti lomba 17-an kemarin. Apalagi, puding ini dibuat dari buah strawberry asli dan segar, jadi wangi banget.

Nebus Murah Buah di Toko Buah Sayurbox

Ngomongin soal buah, saya punya info menarik nih tentang Sayurbox. Teman-teman tahu Sayurbox enggak? Ini tuh platform website atau aplikasi grocery yang memudahkan kita-kita untuk membeli kebutuhan sehari-hari hingga kebutuhan pokok.

Produknya lengkap. Mulai dari beras, buah, dan sayur segar dari petani lokal. Hingga makanan ringan, ikan, daging, telur, tahu, tempe, seafood, dan ayam dari peternak setempat.

Selain harganya murah, gratis ongkir pula kalau belanja minimal Rp 75 ribu. Plus tentu aja ada berbagai diskon dan promo menarik setiap hari.

slot pengiriman sayurbox

Berikut beberapa fitur unggulan Sayurbox:
  • Sayurkilat - Belanjaan diantar secepat kilat, yaitu 1 jam (area Jabodetabek) dan 2 jam (area Bali).
  • Sayurtunai - Cek dulu kualitas belanjaannya, baru deh bayar di tempat.
  • Sayurfluencer - Tinggal bagi-bagi link belanjaan, bisa dapat komisi deh.
  • Sayurpoin - Setiap belanja bisa mendapatkan poin untuk dikumpulkan dan ditukarkan dengan kupon belanja supaya lebih hemat.

metode pembayaran sayurbox

Mau beli buah? Ada promo Nebus Murah Buah loh, jadi bisa menebus murah buah-buahan mulai dari Rp 1.000, dari tanggal 15 sampai 31 Agustus 2022.
  • Senin, 15 Agustus 2022 - Rabu, 17 Agustus 2022: Kelengkeng Impor 250 gram Nebus Murah (Rp 1.700 / dari harga Rp 10.900)
  • Senin, 22 Agustus 2022 - Rabu, 31 Agustus 2022: Strawberry Sweetheart 125 gram Nebus Murah (Rp 1000 / dari harga Rp. 23.800)

nebus murah sayurbox

Seru banget ya promonya. Belanja buah di toko buah Sayurbox jadi semakin hemat. Jangan sampe ketinggalan promonya moms.

100 comments :

  1. Waaaah puding! hidagan favorit kami ini, kak! heuheuhe. Semoga segera ada di tempat kami untuk Sayurbox ini, biar punya pengalaman seru bikin puding dan belanja bahan cepat seperti kak Nathalia!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, semoga jangkauan pelayanan Sayurbox semakin luas ya...

      Delete
  2. cakep banget puddingnya kak :D keliatan lezat dan bergizi

    ReplyDelete
  3. Puding ataupun agar-agar emang cemilan anak kecil. Soalnya ponakan saya juga suka, kalau ke rumah selalu minta dibuatkan agar-agar. Sayurbox memang terniat menjadi layanan belanja kebutuhan sayur online, terlihat dari slot pengiriman, bahkan mereka bisa mengantarkan dari dini hari. Solusi banget bagi para ibu-ibu di rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap ya Sayurbox... Ibu-ibu yang harus berangkat kerja juga terbantu banget kalau ada pengiriman dini hari...

      Delete
  4. cantik banget puding nya merah putih, jadi ngilerr
    beli di Sayurbox buah2 seger sangat menyesuaikan ya Mbak untuk metode payment nya banyak pilihan

    ReplyDelete
  5. Seger banget mbak puding merah putih nya
    Pas buat makanan penutup nih
    Pasti anak anak suka ya mbak,

    ReplyDelete
  6. Puding merah putihnya menggugah selera mbaakkk. Bikinnya juga mudah ya ternyata. Btw jadi makin mantab nih nyobain belanja di Sayurbox. Soalnya memudahkan banget gitu.

    ReplyDelete
  7. Wah ilihan fitur ditawatkan banyak banget, apalagi ada fitur sayur fluencer. Bikin semua bisa terlibat aktif menikmati hasil hanya dengan share.

    ReplyDelete
  8. liat dari IG pun udah seneng banget, cakep bentukannya. soalnya aku bikin puding layeran gini tuh gak pernah rapi XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang merahnya cepet keras karena pakai nutrijel, jadi gampang dan rapi...

      Delete
  9. puding merah putihnya cocok dinikmati sepulang upacara tujuh belasan yaa

    ReplyDelete
  10. AH emak-emak auto happy liat nebus murah, budget belanja aman jadinya hehehe makasih resep puding merah putihnya, gemes sekali. Untuk asa sayurbox ya, belanja buah sayur aman dan fresh selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, semoga resep puding dan info nebus murahnya bermanfaat...

      Delete
  11. belanja di sayurbox emang praktis banget ya mba, beruntung nih aku juga bisa pake jasa sayurbox, membantu banget secara waktu dan efisiensi

    ReplyDelete
  12. Asik banget ini beli buah pun bisa cepat diantar ya dengan sayurbox. Apalagi ada promo tebus murah, wah makin memanjakan para penggunanya

    ReplyDelete
  13. Pudingnya Indonesia banget ya Mba..Merah Putih. Senangnya bahan puding bisa seklian dibeli di toko buah Sayurbox, mudah, cepat dan hemat. Apalagi ada promonya, nebus murah buah yang harganya murah gilaa!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, penasaran bulan september bakal ada promo apa lagi ya...

      Delete
  14. Kupikir sayur box hanya untuk order sayur aja ternyata banyak yang bisa diorder di sayur box sesuatu banget memudahkan para emak-emak memenuhi kebutuhan keluarga

    ReplyDelete
  15. Tips nya donk Mba supaya lapisan atas dan bawah nempel. Aku kalo bikin kalo gak lapisannya nyampur (karena terlalu dini) atau malah lepas karena terlalu ngeset bagian bawahnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, dicek aja... Kalau permukaan lapisan atasnya udah keras bisa dituang lapisan kedua pelan-pelan pakai sendok... Kalau lapisan pertamanya terlanjur keras semua, tusuk-tusuk permukaannya pakai garpu...

      Delete
  16. Lepas nie bakal cus download aplikasi sayur box. Penasaran dengan belanja di sana. Di sini nak anak juga pada suka ama puding.

    ReplyDelete
  17. Wah ternyata ada tuh SAYURBOX utk JOBODETABEK mau hunting online biar hemat waktu. Tergiur dengan puding merah putihnya buat camilan bunda sendiri karena cucu2 tinggal berjauhan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, belanja online bisa hemat waktu ya bunda... Bisa dipakai untuk melakukan kegiatan produktif lain...

      Delete
  18. Semakin sering ngecengin apps Sayurbox, jadi paham kalau ada promo-promo tertentu di jam tertentu. Harganya bisa oke banget plus gratis ongkir yaa.. dan cepat.
    Kini bikin menu kesukaan anak-anak juga langsung jadi. Alhamdulillah~
    Pudding merah putih yang lezat, siap disantap..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, udah pengalaman dan ahli banget nih soal promonya sayurbox... Mantap...

      Delete
    2. Suka ada notifnya sih, kak..
      ehheh, jadi bermanfaat banget instal apps Sayurbox. Apalagi kalau sudah ada menu mingguan, bisa dijadikan momen belanja stock menu masak mingguan tersebut.

      Delete
  19. Pas untuk camilan di hari kemerdekaan nih.
    Beli buah juga bisa melalui sayurbox ya mbak, wah solusi praktis untuk hidup sehat nih!

    ReplyDelete
  20. Keren nih pas banget sama bulan Agustus, puding merah putih tema kemerdekaan. Apalagi bahan bahannya tidak susah dicari karena pakai jasa sayurbox

    ReplyDelete
  21. Menarik nih promo nebus murahnya. Sayangnya di Malang belum ada, padahal geser dikit aja dari Surabaya. Semoga makin merata ya wilayah jangkauannya sayurbox ini

    ReplyDelete
  22. Puding tuh makanan favorit anak-anakku juga mbak.. langsung habis..bis..kalo udah bikin puding.. Belanja di sayurbox praktis juga ya ...

    ReplyDelete
  23. Cantik banget warna merah putih pudingnya, jadi lebih menarik ya terlihatnya & semangat makannya deh anak-anak. Lebih sehat lagi ditambah buah ya, praktis belinya di Sayurbox, jadi bisa irit waktu juga gak perlu ke luar rumah

    ReplyDelete
  24. Puding merah putihnya lucuu banget, kereen hasilnya cocok untuk suguhan lomba 17 agustusan.

    Sayur box memang membantu sekaliii terutama emak.emak mager.

    ReplyDelete
  25. Pudingnya menggiurkan sekalii,segerr pasti ludess sama anak-anakku. Oke bgt ini sayurbox,sayuran datang,langsung srang sreng srang serengg masakkk ,matanggg hehehe

    ReplyDelete
  26. Sayurbox ini andalan aku banget kalau mau belanja cepat terus malas keluar rumah, senangnya menu yang akan di masak bisa direncanain dulu terus cuss langsung eksekusi belanja kebutuhan bahan-bahannya tanpa harus repot keluar rumah.

    ReplyDelete
  27. Emang di rumah itu harus sedia cemilan. Apalagi kalau anak-anaknya aktif banyak kegiatan, butuh energi. Cemilan jadi barang wajib...

    ReplyDelete
  28. Cocok banget sama suasana kemerdekaan ya mbak. Enak kalau ada Sayurbox dimana-mana, sayangnya belum ada di kota saya mbak, jadi kalau apa-apa harus keluar rumah dulu hihi,, semoga segera ada nih Sayurbox di daerahku,

    ReplyDelete
  29. mudah banget ya jaman sekarang, termasuk pesan di sayurbox karena begitu praktis dengan online plus juga byk promo.

    ReplyDelete
  30. Pudingnya menggoda banget mba. Aku udah lama banget ngga bikin puding. Jadi terinspirasi nih, pas banget sekarang weekend

    ReplyDelete
  31. Sayurbox ini belum tersedia di jogja ya? Wah kalo ada mau dong pesan buah sayur diantar ke rumah. Btw itu pudingnya kelihatan segar banget

    ReplyDelete
  32. Puding merah putihnya bisa jadi bekal ke sekolah ya mbak. Memang menjadi ibu dituntut kreatifitasnya, terutama dalam menyiapkan menu makanan untuk keluarga tercinta. Pastinya harapan kita makanan yang tercipta dari dapur sendiri lebih sehat dan higienis ya. Beruntung ada Sayurbox yang bisa memenuhi bahan kebutuhan kita sehari-hari. Apalagi Sayurbox menyediakan bahan yang fresh, pasti suka banget belanja disini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, betul banget... Untungnya ada sayurbox yang membantu memudahkan...

      Delete
  33. Puding merah putih yang pasti disukai anak-anak ini. Kreativitas ibu untuk menyediakan bekal sekolah anak sangat terbantu dengan adanya Sayurbox yang menyediakan bahan-bahan fresh.

    ReplyDelete
  34. Dari dulu pingin banget pakai Sayurbox karna lebih praktis dan hasil sayur yg dikirim selalu segar.. Tapi sayang sekali Di Jogja belum ada Sayurbox.. Semoga kdepannya bisa sampai di Jogja deh.. Aamiin..

    ReplyDelete
  35. Puding merah putih nya terlihat sangat menggoda sekali euy. pasti rasanya legit dan gurih, cocok buat menyemarakkan perayaan kemerdekaan. DIsajikan dingin jadi kesukaan orang rumah

    ReplyDelete
  36. Ada rasa kecut2nya nggak mba? Kan strawberry tuh kecuuttt bangettt duh saya bayangin sampai ngiler2.. anak saya suka banget.. emang harus beli di tempat yg seger2 biar hasilnya juga tetap seger

    ReplyDelete
  37. Sudah lama nggak bikin pudding. Jadi pengin bikin. Kayaknya enak pudding merah putih ini.

    ReplyDelete
  38. puding boleh juga nih buat ide cemilan anak sekolah yaa mba, patut dicoba nih resepnya, mudah juga bahan2nya dan cara membuatnya

    ReplyDelete
  39. Wah puding enak nih, bisa direcook buat camilan si kecil dan bekal suami nih mbak. Pas punya tiga sapi juga di rumah

    ReplyDelete
  40. Wah asyik banget yaa mbaa puding merah putihnya nyegerin bangett. belanjanya juga ngga pake ribet karena ada sayurbox

    ReplyDelete
  41. Puding merah putihnya cakeppp...
    Pasti yummyyy...
    Berkat SayurBox kebutuhan emak didapur bisa tersedia tanpa repot harus naik motor ke pasar. Tinggal pencet2 hp pesan bayar tinggal nunggu deh di rumah (gusti yeni)

    ReplyDelete
  42. keren banget nih sekolah anak-anaknya, ada program bawa bekal buah dan sayur gitu ya, jadi anak gak boleh nolak doong untuk makan buah dan sayur.
    biasanya kan ada anak yang picky terhadap buah dan sayur, anak-anakku salah duanya tuh paling susaaahh diajak makan buah, tapi kalau sayur sih masih oke ama mereka, kecuali yang paling kecil doyan banget ama buah :)
    bikin puding gini auto anak jadi suka doong dan pastinya gak nolak buat makan buah :D

    ReplyDelete
  43. Temanya kemerdekaan banget ya merah putih, btw praktis sekali pakai sayurbox

    ReplyDelete
  44. saya juga pernah belanja di sayur box, baru tahu ada sayur box kilat, semoga dikota saya juga ada nih, memudahkan banget, apalagi kalau ada bahan yang kurang, bisa order & cepat sampai ya

    ReplyDelete
  45. Wahhh puding juga ikut merayakan kemerdekaan yah kak, mudah sekali resepnya, bisa dicobain nih sekali kali

    ReplyDelete
  46. bikin puding ini sebenarnya gampang ya tapi kalau saya jarang banget bisa berhasil bikin puding yang cantik kayak orang-orang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak, saya juga bikin puding yang tinggal tuang-tuang aja kaya gini, hihihi...

      Delete
  47. Wah bisa pakai ini nih buat lomba masak tahun depan wkwk. Emang oke banget sih Sayurbox bisa menyediakan berbagai macam bahan makanan dengan harga terjangkau plus langsung diantar ke rumah!

    ReplyDelete
  48. Wuih cakep banget puddingnya. Berasa semangat merdeka terus nih. Kalau soal buah2an dan sayur2an memang paling oke di SayurBox ya.. mana cepet pula nganterinya.

    ReplyDelete
  49. Wuaaaa ada bendera dalam bentuk puding. Cantik sekali pudingnya mbak
    Kebayang deh segernya dimakan siang-siang baru keluar dari kulkas
    Sepotong tak cukuuup

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi... Iya makin seger karena pakai buah strawberry asli...

      Delete
  50. Wahh, keren. Belanja buah dan sayur bisa semudah ini. Btw, aku juga suka puding yang menggunakan buah asli kayak gini. Segernya lebih berasa 😍

    ReplyDelete