Thursday, June 30, 2016

9 Alasan Memilih Cetaphil Gentle Skin Cleanser Sebagai Sahabat Andalan Kulit Saya

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Katanya cantik itu relatif, setuju tidak? Hmmm, saya sih setuju. Persepsi masing-masing orang tentang kecantikan tentu berbeda. Ada yang menganggap bahwa cantik itu berkulit putih. Ada yang menganggap bahwa cantik itu memiliki bentuk tubuh yang proporsional. Ada juga yang menganggap bahwa cantik itu selalu mengenakan pakaian-pakaian modis. Atau masih banyak lagi deh.

Tapi bagaimana hubungannya dengan kesehatan? Kalau soal ini sih menurut saya mutlak ya. Jelas, tubuh dan kulit yang sehat, pasti akan membuat perempuan terlihat cantik. Sedangkan perempuan yang cantik, belum tentu memiliki tubuh dan kulit yang sehat. Karena bisa saja kan jerawat, kantung mata, atau keriputnya ditutupi oleh kosmetik.

Makanya bagi saya, tubuh dan kulit yang sehat harus menjadi prioritas utama. Apabila sudah terpenuhi, tentu perasaan bisa menjadi lebih bahagia dan percaya diri. Kalau sudah begitu, aura cantiknya otomatis terpancar deh. Kosmetik, pakaian, dan lain-lain cukup sebagai pelengkap saja.


Bagaimana cara menjaga kesehatan tubuh dan kulit? Gampang-gampang susah. Mulai dari mengatur asupan makanan dan minuman yang seimbang dan bergizi, mengatur waktu tidur, rutin berolahraga, hingga memilih produk perawatan kulit yang baik.

Kalau membahas produk perawatan kulit, sebenarnya langkah-langkah dalam merawat kulit itu simpel sekali loh. Yang penting, membersihkan dari kotoran dan sel kulit mati, melembabkan dan menjaga kandungan air di dalam kulit, serta melindungi dari paparan sinar UV.

Tidak rumit kan ya. Asalkan produk perawatan kulit yang dipilih merupakan produk yang baik. Secara umum, menurut Dr. Melvin Ee (dokter kulit), produk perawatan kulit yang baik itu sesuai dengan jenis kulit, mudah digunakan, biayanya terjangkau, dan sudah dibuktikan secara ilmiah bahwa kandungannya sederhana (tanpa wewangian, serta tidak membuat iritasi dan menimbulkan alergi).

Kali ini saya akan mengulas tentang produk pembersih kulit dulu. Menurut Dr. Joyce Lim (dokter kulit dari Joyce Lim Skin and Laser Clinic), produk pembersih kulit yang baik itu dapat mengangkat kulit mati dan riasan, namun tetap menjaga kelembaban dan kandungan air di dalam kulit.

Kebetulan saya baru saja mencoba produk baru nih. Namanya Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Pada awalnya, saya tidak terlalu tertarik. Namun setelah melihat banyak review positif mengenai produk ini, saya jadi penasaran juga.

Hasilnya, setelah menggunakan produk ini selama sekitar dua minggu, saya tidak menyesal telah memilih Cetaphil Gentle Skin Cleanser sebagai produk pembersih kulit andalan saya. Berikut sembilan alasannya.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Pertama, sesuai untuk jenis kulit yang saya miliki.
Saya mempunyai jenis kulit kering. Sepertinya sih karena faktor genetik. Soalnya saya selalu rajin minum air putih dan mengkonsumsi buah-buahan, mencuci muka secukupnya saja, dan tidak pernah terlalu lama memakai AC, tapi tetap saja kering.

Nah, Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini bisa digunakan untuk berbagai jenis kulit, baik kulit berminyak, kulit kering, kulit kombinasi, bahkan kulit sensitif. Selain itu cocok juga digunakan untuk semua usia (mulai dari bayi hingga orang tua), semua jenis kelamin (laki-laki atau perempuan), semua bagian tubuh (wajah atau bagian yang lain) setiap hari. Wow.... Selain sesuai untuk kulit saya, hemat juga karena bisa digunakan oleh seluruh anggota keluarga.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Bagian depan

Kedua, memiliki kandungan sederhana.
Kondisi kulit yang sangat kering, membuat saya malas coba-coba produk perawatan kulit. Kalau salah mencoba, bisa-bisa kulit saya malah menjadi semakin kering dan infeksi. Duh, seram.

Namun rupanya kandungan yang terdapat dalam Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini sangat sederhana. Yaitu terdiri dari Purified Water, Cetyl Alcohol, Propylene Glycol, Sodium Lauryl Sulfate, Stearyl Alcohol, Methyl Hydroxybenzoate, Propyl Hydroxybenzoate, dan Butyl Hydroxybenzoate. Tanpa pewangi sehingga sesuai untuk kulit sensitif. Serta tanpa sabun sehingga cocok untuk kulit kering. Jadi tidak perlu khawatir deh.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Bagian belakang

Ketiga, diproduksi oleh perusahaan yang terpercaya.
Saat ini, di pasaran banyak sekali produk kecantikan yang hasilnya instan sehingga tampak begitu menggiurkan. Padahal, entah kandungannya apa saja dan entah perusahaan mana yang memproduksinya.

Kalau Cetaphil Gentle Skin Cleanser? Tenang. Produk ini dikeluarkan oleh Galderma. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1981. Galderma memfokuskan usahanya untuk memberikan solusi medis yang inovatif dalam berbagai macam masalah kesehatan kulit. Dan saat ini, produknya sudah tersedia di 80 negara loh.

Keempat, aman dan teruji.
Kulit merupakan bagian yang paling tipis pada tubuh. Bahan apa yang mengenai kulit, akan mempengaruhi organ di bagian dalam tubuh. Jadi, memang harus hati-hati dalam memilih produk perawatan kulit.

Siapa yang paling paham mengenai hal tersebut? Tentu saja para ahli kulit. Cetaphil Gentle Skin Cleanser diformulasikan oleh para ahli kulit sejak tahun 1947. Hingga kini produk ini telah menerima berbagai penghargaan, serta selalu diawasi dan direkomendasikan oleh dokter kulit. Di Indonesia, Cetaphil Gentle Skin Care juga sudah teregistrasi di BPOM dengan No. POM 11130700077.

Kelima, kemasan yang praktis.
Dalam menggunakan produk perawatan kulit, saya ini orangnya tidak mau susah. Misalnya sabun mandi. Kalau bepergian sukanya membawa sabun dalam kemasan yang mungil. Ketika di rumah, tentu saja kebalikannya. Lebih suka menggunakan kemasan yang besar (supaya lebih hemat dan tidak bolak-balik beli) serta tutup bentuk pump (supaya tidak ribet cetrak-cetrek buka-tutup).

Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini sangat mengerti saya. Kemasannya terdiri dari berbagai ukuran. Mulai dari ukuran 125 ml dan 250 ml dengan tutup bentuk fliptop yang ergonomis dan aman untuk dibawa bepergian. Juga ukuran 500 ml dan 1lt dengan tutup bentuk pump yang cocok untuk digunakan di rumah. Jadi tinggal pilih saja kemasan ukuran berapa yang sesuai dengan kebutuhan.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Ergonomis

Keenam, cara penggunaan yang fleksibel.
Saya ini termasuk tipe morning person. Di malam hari, saya tidak mau melakukan apa-apa selain tidur, hihihi.... Jangankan bisa menikmati bekerja di atas pukul sembilan malam, membersihkan wajah saja suka lupa tuh kalau sudah ketemu kasur.

Lagi-lagi Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini tahu banget apa yang saya mau. Cara penggunaannya sangat mudah, yaitu oleskan di permukaan kulit, lalu gosok dengan lembut. Kemudian untuk membersihkannya ada dua cara. Kalau sedang malas mencuci muka dan mengantuk berat di malam hari, cukup bersihkan dengan handuk, tisu, atau kapas (seperti facial cleanser pada umumnya). Sedangkan apabila sedang gerah dan ingin main air dulu, bisa juga langsung dibilas dengan air (seperti menggunakan facial wash) kemudian dikeringkan memakai handuk.

Ketujuh, mudah didapatkan.
Kalau ingin menggunakan produk perawatan kulit yang terpercaya, tentu akan lebih terjamin apabila mendapatkannya dari dokter kulit. Tapi, repot tidak sih? Hmmm, bagi saya sih agak merepotkan.

Untungnya, Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini dijual secara bebas. Bisa didapatkan di Guardian, Century, Watsons, The Food Hall, Kem Chicks, Grand Lucky, Aeon, serta rumah sakit dan apotek. Untuk yang di Bandung, kemarin saya lihat tersedia juga di Yogya Riau Junction.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Produk Cetaphil di Yogya Riau Junction, Bandung

Kedelapan, harga yang terjangkau.
Saya tidak tahu apakah saya ini termasuk ke dalam kategori hemat atau pelit. Setiap akan membeli sesuatu, pasti mencari yang paling murah. Tapi, sifat tersebut tidak berlaku dong untuk hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan. Dalam memilih bahan makanan dan obat-obatan, saya lebih mementingkan kualitas daripada harga.

Begitu juga dengan produk perawatan kulit. Di Yogya Riau Junction, Cetaphil Gentle Skin Cleanser ukuran 125 ml ini harganya sekitar Rp 125.000. Dibandingkan dengan produk lain, relatif lebih mahal ya. Namun apabila mengingat kualitasnya, menurut saya sih harga tersebut sesuai lah.

Terakhir namun yang paling penting, hasilnya memuaskan. 
Dari tadi saya sudah banyak mengupas pernak-pernak dari Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini. Namun, bagaimana pengalaman saya ketika mengaplikasikannya pada kulit saya? 

Membuka kemasannya tidak sulit. Tutup bentuk fliptop-nya kuat dan aman, namun mudah ketika dibuka. Lalu saat dicium, tidak terasa harum apapun. Baik wangi parfum ataupun bau obat. Tentu saja, Cetaphil Gentle Skin Cleanser kan tidak mengandung pewangi.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Tutup bentuk fliptop

Apabila dituang, bentuknya cair agak kental dengan warna bening. Namun ketika digosok, berubah menjadi agak putih. Tidak berbusa karena produk ini tidak mengandung sabun. Rasanya sejuk dan nyaman di kulit, tidak lengket.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Bentuk dan warna

Setelah dibersihkan (kadang dengan air, kadang tanpa air), kulit terasa bersih dan segar. Sel kulit mati bercampur dengan riasan, debu, dan keringat, semuanya terangkat. Tapi tidak terasa kesat loh, justru lembut dan lembab. Kalau kesat malah berbahaya, karena itu tandanya kulit telah kehilangan minyak alaminya.


Sudah jelas kan alasan saya menyukai produk ini. Tidak apa-apa deh kulit berwarna gelap, asalkan sehat dan terawat, hohoho.... Bahkan setelah pemakaian rutin selama sekitar dua minggu, kulit saya terlihat lebih glowing, tidak kusam lagi. Dan bukan hanya itu, komedo di sekitar hidung pun mulai berkurang. Setiap digunakan pada malam hari, keesokan harinya kulit saya terasa tetap bersih dan lembut meskipun sudah tidur semalaman. Jadi semakin yakin deh memilih Cetaphil Gentle Skin Cleanser sebagai sahabat andalan bagi kulit saya. 

Oiya, mau tahu lebih banyak tentang Cetaphil dan berbagai informasi untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit? Yuk, berlangganan mailing list Cetaphil. Langsung saja klik http://cetaphil.co.id/id/langganan. Ada kesempatan mendapatkan produk gratis juga loh yang dibagikan di setiap bulannya ;)

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

80 comments :

  1. tidak diragukan lagi manfaat Cetaphil Gentle Skin Cleanser untuk kecantikan, jelas hasilnya, teh lia cantik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo cantik mah dr sanany wkwkwk :p
      Yg penting justru merawatnya ;)

      Delete
  2. Poin2nya meyakinkan, Mbak Lia :)

    Gimana kabar Mbak? Maaf baru main ke mari :)

    ReplyDelete
  3. Duh jadi pengen coba nih, apakah sudah dijual bebas mbak atau ada agennya.

    ReplyDelete
  4. Aman dan teruji, itu point yang paling utama dalam memilih produk skin cleanser, biar jadi cantik kayak mba Nathalia

    ReplyDelete
  5. Setelah baca reviewnya, jd mau ikutan pakai Mbak...

    ReplyDelete
  6. udah ada di riau junction yaaa? cari aaaah

    ReplyDelete
  7. Kulit berminyak wajahku. Ternyata juga cocok menggunakan cetaphil gentle skin cleanser .

    ReplyDelete
  8. hallo mbak nathalia, gantian aku berkunjung ke blog mu. Dua hari lalu baru beli cetaphil ini dan langsung sukaa sama hasilnya di wajahku, enak banget,,

    ReplyDelete
  9. wihhhhh,.,.lengkap banget reviewnya,,,keren mbak,,,produknya udah dijual dimana aja mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di apotek dan toko2 yg udah saya sebutkan di atas ;)

      Delete
  10. blogger2 jadi makin cantik nih....karena cetaphil :)

    ReplyDelete
  11. whiteheads saya berkurang mbak pake ini. Saya udah ikut milisnya, tapi email saya kok sepi ya #curhat

    ReplyDelete
  12. Aku juga pengen nyobain dijadikan alas bedak mbak, kemarin di IGnya bisa katanya

    ReplyDelete
  13. Tanpa busa, tidak mengiritasi, praktis dalam penggunaannya, dan yang paling penting itu, hasilnya memuaskan. :)

    ReplyDelete
  14. kulit saya rewel, gampang gatel, iritasi.
    Menyimak reviewnya Cetaphil cocok dan aman buat saya.
    siiip boleh lah dicoba. Terimakasih mba DP sudah memperkenalkan Cetaphil.

    ReplyDelete
  15. Mauuu cobain mba, asiknya kalo muka jdi glowing ;)

    ReplyDelete
  16. memang ya Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini cocok buat kulit, biar tambah mulus dan kinclong mbak

    ReplyDelete
  17. wah bisa buat kulit glowing dan membersihkan komedo ya? makasih infonya mba :D

    ReplyDelete
  18. Suka banget sama quote pembuka nya, Mba ^^

    ReplyDelete
  19. Sip :)
    Meskipun kecantikan itu relatif, merawatnya merupakan bentuk rasa syukur :)

    ReplyDelete
  20. cantik mmg relatif tapi tetap harus menjaga penampilan ya mbak, Cetaphil bisa jadi pilihan utk bikin tambah cantik nih

    ReplyDelete
  21. Belum coba cetaphil sih, tapi cleanser kayaknya sama aja ya semua hehehe..

    ReplyDelete
  22. Mau nyobain Cetaphil ah. Semoga cocok... :)

    ReplyDelete
  23. Saya juga cocok pke Cetaphil...sayang harus agak jauh belinya kalau dari Cimahi :)

    ReplyDelete
  24. Saya juga pakai Cetaphil karna busanya dikit mba. Jadi nggak bikin kulit kering ...

    ReplyDelete
  25. Saya cocok pakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini soalnya ga bikin kulit muka kering ^^

    ReplyDelete
  26. Dengan Cetaphil, ritual berish-bersih muka jadi praktis ya, mbak ^^

    ReplyDelete
  27. Klo pembersih muka ini emang cocok2an ya mba. Sekalinya dapat ug cocok susah deh pundah ke lain botol.. :-)

    ReplyDelete
  28. Baru tau ada pembersih muka ini,nanti nyoba ah :D

    ReplyDelete
  29. Bener bangettttt. Aku juga suka sama Cetaphil mba, enak dipakenya, lembut, dan bisa sharing juga sama org rumah bahkan sama bayi hihihi asik ya.

    ReplyDelete
  30. Waaah aku belajar banyak nih utk persoalan muka disini hihihiii. Cetaphilku masih separo.

    ReplyDelete
  31. Aku juga pake, langsung jatuh cinta pada pemakaian pertama

    ReplyDelete
  32. Ya betul Relatif, tapi terkadang yang cantik kalah PD saya yang gak cantik hehe

    ReplyDelete
  33. Aku seneng juga nyobain Cetaphil. Karena aman untuk semua jenis kulit, jadi gak khawatir ada efek samping.

    ReplyDelete
  34. Sabun mandi yang aku pakai sekarang bikin kulit terasa kering banget, belum nemu yang cocok. Cetaphil ini bisa jadi pilihan kayaknya :)

    ReplyDelete
  35. jadi pengen nyobainnih... bikin kulit lembut..

    ReplyDelete