Thursday, February 9, 2017

Review: Little Hippo Cloth Diaper

Little Hippo Cloth Diaper

Satu dari banyak hal menyenangkan ketika mempunyai bayi yaitu... clodi! Memilih clodi, membeli, dan memakaikannya kepada bayi itu seru banget. Teman-teman tahu clodi? Clodi merupakan akronim dari cloth diaper. Yup, popok kain. Tapi bukan popok kain biasa, melainkan popok kain modern. Mirip popok sekali pakai (pospak). Jadi kalau bayi pipis, enggak akan basah ke mana-mana. Hanya saja, clodi ini bisa digunakan berkali-kali bertahun-tahun dan motifnya lucu-lucu.

Makanya, ketika mengetahui bahwa Jav akan mempunyai adik lagi, salah satu kegiatan yang enggak sabar ingin segera dilakukan yaitu belanja clodi lagi, hihihi.... Apalagi saya baru mendapatkan informasi mengenai merk clodi baru, Little Hippo Cloth Diaper. Namun berhubung usia kandungan saya masih muda, takut pamali ah, jadi ditunda dulu deh belanja clodi buat adik Javnya. 

Tapi kebetulan nih, adik saya baru melahirkan anak perempuan pada akhir bulan Januari kemarin. Akhirnya saya memberi Little Hippo Cloth Diaper sebagai hadiah untuk si kecil. Adik saya memang masih mempunyai stok clodi bekas anak pertamanya. Jadi buat tambah-tambah saja.

Clodi bekas kakaknya bisa dipakai lagi sama adiknya? Ya bisa dong. Itu hanya salah satu kelebihan clodi dibandingkan dengan pospak. Mau tahu apa lagi keunggulan clodi? Berikut saya jelaskan.
Untuk bayi:
  • Lebih sehat karena enggak mengandung bahan kimia berbahaya.
  • Dapat mencegah ruam popok karena lapisan dalamnya terbuat dari bahan stay-dry.
  • Lebih nyaman karena menggunakan bahan yang breathable.
  • Dapat membantu proses toilet training.
  • Lebih menarik, terdiri dari berbagai macam warna dan motif.
Untuk orang tua:
  • Mudah digunakan.
  • Lebih hemat, bahkan dapat diturunkan pada anak selanjutnya.
  • Dapat dijual kembali (dengan harga 50-75%).
Untuk lingkungan:
  • Mengurangi penggunaan kertas dan pohon.
  • Mengurangi penggunaan tempat pembuangan sampah.

Mungkin masih ada beberapa teman yang ragu untuk memakaikan clodi pada anaknya. Terutama karena harganya yang lumayan mahal, apalagi clodi impor tuh. Padahal kalau dihitung-hitung sih jelas jauh lebih hemat daripada pospak. Hanya saja memang perlu investasi agak besar di awal. Tapi teman-teman enggak perlu khawatir, karena kini sudah hadir Little Hippo Cloth Diaper, merk clodi murah berkualitas buatan Indonesia.

Sebelum diberikan kepada keponakan (yang selama ini masih memakai popok kain biasa dan kata ibunya baru akan menggunakan clodi apabila usianya sudah dua bulan), Little Hippo Cloth Diaper-nya saya review dulu dong ya.

Little Hippo Cloth Diaper

Tipe: EasyFit
Untuk berat bayi: 3 - 16 kg
Isi paket: 1 pocket dan 1 insert microfibre
Harga: Rp 86.000 (print) dan Rp 76.000 (solid)

Kemasan:
Paket clodi ini dikemas dalam pastik ziplock tebal yang memberikan kesan premium. Pada bagian depan terdapat keterangan mengenai tipe clodi, tipe insert, dan keunggulan Little Hippo Cloth Diaper. Adapun di bagian belakang terdapat keterangan mengenai spesifikasi bahan, instruksi sebelum pemakaian, cara pemakaian, cara membersihkan, dan kontak Little Hippo Cloth Diaper. Semuanya dalam bahasa Inggris.

Little Hippo Cloth Diaper

Pocket:
Lapisan luarnya (outer) terbuat dari bahan Polyester PUL Polyurethanelaminate yang waterproof. Nyaman bagi bayi dengan warna dan motif yang cantik dan eye catching. Pada bagian depan terdapat snap untuk adjust ukuran clodi mulai dari S, M, L, hingga XL. Closure-nya menggunakan velcro yang kuat.

Lapisan dalamnya (inner) terbuat dari bahan microfleece yang sangat lembut bagi kulit bayi. Bukaan pocket (tempat memasukkan insert) terdapat di belakang. Di sampingnya terdapat laundry tab untuk 'mengamankan' velcro ketika dicuci sehingga enggak menempel ke cucian yang lain. Terakhir, yang paling saya suka dari inner Little Hippo Cloth Diaper yaitu adanya double gusset di bagian paha sehingga dapat mencegah terjadinya kebocoran samping.

Little Hippo Cloth Diaper

Insert:
Terdiri dari 3 layer microfibre dan 1 layer microfleece. Dibanding insert bamboo fibre, insert microfibre lebih cepat kering setelah dicuci. Bentuknya panjang, sehingga untuk ukuran S dan M, bisa dilipat saja dulu.

Berhubung clodi-nya belum dipakai, jadi review daya tampung dan daya tahannya menyusul ya. Tunggu update-nya oke ;)

~~~

Little Hippo Cloth Diaper
Website: www.littlehippo.id 
Instagram: @littlehippoclothdiaper
Facebook: Little Hippo Cloth Diaper

10 comments :

  1. Wah Jav mau punya adik ya. Semoga sehat2 terus ya mba sampai melahirkan nanti. Clodi untuk adiknya Jav udah ada rekomendasi dari Little Hippo ya :D

    ReplyDelete
  2. Jav mau punya adik, asyiik bakalan rame yaa Jav

    ReplyDelete
  3. Zaman sulungku bayi belum ada clodi. Zaman berkembang. Sekarang sudah ada Little Hippo Cloth Diaper

    ReplyDelete
  4. Wah, warna Michan kebanyakan warna ijo ma Pink. ^_^

    ReplyDelete