Tuesday, February 7, 2017

Ini Dia ZenFone 3 Max, Smartphone yang #GaAdaMatinya

zenfone 3 max

Smartphone yang beberapa hari ini membuat penasaran akhirnya muncul juga. Tanggal 7 Februari ini, ASUS Indonesia secara resmi merilis smartphone unggulannya di tahun 2017 yaitu ZenFone 3 Max 5.5” ZC553KL. Sesuai dengan namanya, ZenFone Max, tentu saja seri ini mengandalkan baterai berkapasitas besar yang mampu menyimpan energi untuk jangma waktu lama serta dapat berbagi energi pada perangkat lain. 

Baterai #GaAdaMatinya 
ASUS ZenFone 3 Max 5.5” ZC553KL diperkuat oleh baterai jenis Lithium Polymer berkapasitas 4.100mAh yang didesain dengan densitas tinggi agar dapat dimasukkan ke dalam body yang tipis, hanya 8,3 milimeter. Dari pengujian internal, baterai tersebut mampu bertahan hingga 38 hari saat dalam kondisi standby di jaringan 4G. Wow! 

Jika digunakan untuk berkomunikasi suara lewat jaringan telekomunikasi berbasis 3G, baterainya mampu bertahan hingga 17 jam. Dapat memasok kebutuhan memutar musik selama 72 non stop. Serta mampu kegiatan menjelajah internet hingga 19 jam. 

Untuk lebih meningkatkan kemampuan daya tahan baterai, ASUS ZenFone 3 Max ZC553KL juga menyediakan lima modus optimalisasi baterai yang dapat dipilih sesuai aktivitas. Yaitu: 
  • Performance. Setting ini akan mengatur prosesor pada performa tertinggi dan juga layar pada tingkat kecerahan maksimal. Modus ini sangat cocok untuk digunakan saat bermain game ataupun memutar video. 
  • Normal. Merupakan setting default dari Power Saver di553KL. Modus ini akan secara cerdas mengatur performa CPU dan juga tingkat kecerahan layar untuk menghemat energi baterai. 
  • Power Saving. Selain mampu secara otomatis mengatur performa CPU dan juga tingkat kecerahan layar untuk menghemat energi baterai, modus ini juga dapat mematikan jaringan (mobile data dan juga WiFi) saat smartphone dalam kondisi sleep. Lalu akan kembali terhubung ke jaringan saat layar dinyalakan kembali. Modus ini cocok digunakan ketika sedang beristirahat. 
  • Super Saving. Cara kerja modus ini mirip dengan Power Saving tetapi satu langkah lebih lanjut untuk menutup seluruh fungsi jaringan (kecuali telepon, SMS dan alarm). Modus ini dapat memperpanjang masa standby ZenFone 3 Max ZC553KL hingga mencapai 36 jam bahkan meskipun kapasitas baterai hanya tersisa 10 persen saja. 
  • Customized. Pengaturan seluruh setting mulai dari performa CPU, tingkat kecerahan layar, dan fungsi-fungsi jaringan bisa disesuaikan dengan kebutuhan pribadi. 

Yang menarik, tersedia juga fitur Smart Switch. Gunanya agar smartphone dapat beralih secara otomatis ke modus penghematan energi, tanpa perlu memilih secara manual. Opsi Smart Switch ini terdiri dari dua bagian: 
  • Switch by battery level. Smartphone akan secara otomatis bergeser ke opsi Power Saving, Super saving, ataupun Customized untuk masuk ke setting sesuai yang sudah diatur oleh penggunanya. Battery level yang diset pun bisa dipilih mulai dari 10% sampai 30%. 
  • Switch by schedule. Smartphone akan secara otomatis bergeser ke modus yang diinginkan pada waktu-waktu tertentu sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. 

Bikin Perangkat Lain #GaAdaMatinya 
ASUS ZenFone 3 Max ZC553KL juga bisa membagikan kapasitas energi di baterainya ke perangkat lain. Dengan fitur reverse charging capability, smartphone ini dapat berubah fungsi pula menjadi sebuah powerbank. 

Cara pemakaiannya mudah. Cukup hubungkan smartphone atau gadget lain yang akan diisi ulang menggunakan kabel USB on the go (OTG) yang disediakan pada paket penjualan dan kabel data yang juga sudah disediakan. Pasangkan ujung kabel data (micro USB) ke smartphone yang akan diisi, dan hubungkan ujung kabel USB OTG ke ASUS ZenFone 3 Max. 

Enggak perlu khawatir ZenFone 3 Max-nya kehabisan baterai. Dengan software yang dimiliki ASUS ZenUI, akan mencegah ZenFone 3 Max mentransfer daya ke perangkat lain jika daya baterai hanya tersisa 30 persen. 

Fotografi #GaAdaMatinya 
ASUS ZenFone 3 Max 5.5” ZC553KL diperkuat oleh software kamera mumpuni yakni ASUS PixelMaster Camera 3.0. Selain itu, kamera utama yang mempunyai resolusi 16 Megapixel dilengkapi dengan sistem Tri-Tech Autofocus. Teknologi ini dapat menghasilkan fokus dengan lebih cepat dalam berbagai kondisi. Terdiri dari: 
  • Laser Auto-Focus. Bisa membantu untuk mendapatkan fokus secepat 0.03 detik. Serta jarak obyek yang bisa didapat dengan cepat mencapai 3x lebih jauh dibanding teknologi Laser Auto-Focus sebelumnya. 
  • Phase Detection Auto-focus. Kamera menggunakan sensor untuk mendeteksi kontras dari cahaya yang masuk ke lensa. Yaitu dengan cara membelokkan cahaya dari lensa menggunakan cermin menuju dua buah sensor Auto-Fokus. 
  • Continuous Auto-Focus. Dapat membantu untuk mengambil gambar obyek yang sedang bergerak dengan cara mendeteksi secara terus menerus tingkat kontras pada obyek. 

ASUS PixelMaster Camera merupakan aplikasi fotografi yang sangat lengkap. Terdapat 20 modus pemotretan untuk kamera belakang, dan 10 modus pemotretan untuk kamera depan. Yang paling menarik adalah fitur Manual mode karena dapat mengatur banyak opsi mulai dari White Balance, Exposure Value, ISO, Shutter Speed sampai ke jarak fokus. 

Ada pula fitur Super Resolution yang dapat membuat ZenFone 3 Max ZC553KL bisa mengambil foto resolusi tinggi hingga 64 megapixel. Untuk mendapatkan foto dengan resolusi setinggi ini, ASUS menggunakan teknik image-processing khusus untuk menangkap lalu mengombinasikan empat buah foto resolusi 13 megapixel hingga didapatkan sebuah foto dengan tingkat ketajaman 4x lebih tinggi dengan detail yang jauh lebih baik dan tingkat noise yang lebih rendah.

Keren banget ya. Pasti harganya mahal. Enggak dong. Dengan kualitas yang #GaAdaMatinya, ZenFone 3 Max ZC553KL ini memiliKi harga yang sangat terjangkau. Yaitu Rp3.099.000 saja. Wajib dibeli nih. 

Berikut spesifikasi teknis ASUS ZenFone 3 Max 5,5” ZC553KL.

zenfone 3 max

8 comments :