Friday, December 1, 2017

Kejutan Akhir Tahun, ASUS Gandeng Microsoft

ASUS Windows 10

Sejak setahun yang lalu, saya bekerja menggunakan notebook yang dilengkapi dengan Windows 10. Windows 10 asli dong, supaya rezekinya juga barokah. Untungnya dibeliin sama suami, karena harganya lumayan juga.

Nah, saya mempunyai kabar bahagia nih bagi teman-teman yang sedang mencari dan berniat untuk membeli notebook baru. Enggak perlu pusing memikirkan sistem operasinya. Karena mulai 23 November 2017 kemarin, ASUS Indonesia mengumumkan bahwa semua notebook terbaru yang dihadirkan ke pasaran akan dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 secara pre-installed. Wuih, asyik ya. 

ASUS memang sudah lama menjadi partner Microsoft dalam menghadirkan pengalaman terbaik dari sisi hardware dan software. Bersama dengan Microsoft, ASUS ingin mewujudkan pengalaman komputasi yang lebih inovatif melalui fitur-fitur yang ada pada sistem operasi tersebut dan notebook ASUS.

Seluruh varian notebook ASUS, mulai dari notebook premium, ultrabook dan convertible, sampai ke notebook gaming, seluruhnya sudah dilengkapi berbagai varian sistem operasi Windows 10. Bahkan, notebook mainstream dan model terjangkau pun akan hadir dengan Windows 10. 

Pengalaman Komputasi Terbaik 
Windows 10 Fall Creator Update akan memberikan pengalaman baru yang menyenangkan bagi teman-teman untuk menjadi lebih kreatif. Salah satu fiturnya yaitu Windows Ink yang memungkinkan teman-teman untuk langsung menuliskan idenya ketika terbersit ke dalam benak secara tiba-tiba. Sangat membantu seorang kreator untuk menuangkan imajinasinya saat sedang liar. Cocok banget ya untuk kita-kita para blogger.

Tidak hanya itu, pembaruan juga dilakukan pada fitur lainnya agar memberikan pengalaman yang semakin baik. Antara lain yaitu aplikasi foto dan video, peningkatan pada fitur gaming, keamanan dan akesesibilitas yang lebih mendalam berkat teknologi virtual reality yang disebut dengan Windows Mix Reality.

Teman-teman pun tentu saja dapat menikmat fitur-fitur dan aplikasi andalan dari Microsoft yang memang sudah ada sebelumnya yakni Windows Hello dan Microsoft Edge. Pembaruan pada browser Microsoft Edge juga membuatnya semakin nyaman dan cepat ketika digunakan. 

Windows 10 juga merupakan sistem operasi yang paling aman karena telah dilengkapi dengan anti virus terbaik buatan Microsoft yakni Windows Defender secara bawaan. Tidak hanya itu, OS ini juga selalu menawarkan update rutin secara terus menerus untuk melindungi pemakainya dari bermacam serangan seperti malware, virus, spyware yang terdapat di email, aplikasi, cloud, atau langsung dari sebuah website. 

Apabila konsisten untuk memperbarui sistem operasinya, teman-teman akan terus mendapatkan fitur-fitur terbaru dan perlindungan keamanan (security system). Update akan dilakukan secara otomatis dan gratis. Adapun dukungan teknis dari Microsoft akan tersedia selama 24 jam non stop via telepon, live chat, ataupun layanan dukungan lainnya. 

Teknologi ASUS
Dengan hadirnya sistem operasi Windows 10 pada seluruh tipe notebook yang disediakan, teman-teman bisa langsung memanfaatkan teknologi ekslusif ASUS. Beberapa di antaranya seperti ASUS Splendid, ASUS SonicMaster, dan ASUS Battery Health Charging. 

ASUS Splendid Technology menggunakan kombinasi pengaturan software, kurva gamma preset pabrik, juga color-temperature correction untuk menghadirkan visual yang menakjubkan pada layar, serta warna-warna yang akurat dan konsisten. 

ASUS SonicMaster, dikembangkan oleh sejumlah pakar dari tim ASUS Golden Ear bekerjasama dengan perusahaan teknologi yang bergerak di bidang audio. Perangkat keras audio yang tertanam di notebook serta software yang tersedia, dimodifikasi dan dioptimalkan untuk memenuhi karakteristik setiap pengguna notebook ASUS termasuk ROG demi memastikan kualitas audio yang dahsyat. 

Tools ASUS Battery Health Charging merupakan teknologi yang memungkinkan teman-teman untuk mengatur kapasitas charging maksimal baterai hingga 60% atau 80%. Hal ini merupakan upaya untuk memperpanjang umur baterai tersebut dan mengurangi kemungkinan menggembungnya baterai.

Tunggu apa lagi? Yuk ah, belanja notebook ASUS Windows 10 ;)

6 comments :

  1. Mantap dah asus x microsoft, menunggu kehadiran ROG series versi murah

    ReplyDelete
  2. Wah hebat, Asus mempertimbangkan kapasitas battery charging juga. Bagus bgt buat suami saya kayaknya yg sering bgt ninggalin laptop nge cas beberapa jam karena lupa padahal udh penuh 100%...

    ReplyDelete
  3. Asus berbenah, makin keren aja nih. Jatuh cinta sm leptop ASUSku yg sekarang. Semoga kedepannya ASUS semakin baik kualitasnya ☺️

    ReplyDelete
  4. ih aku pengen banget laptop asus dari kemaren :) seneng kalo tau udah ada os nya juga jadi ga ribet

    ReplyDelete