Monday, April 1, 2013

Hummingbird Eatery

Beberapa waktu yang lalu setelah mencari kado untuk Ata dan membeli beberapa keperluan Jav, saya dan suami memutuskan untuk makan malam di Hummingbird Eatery. Cafe ini lokasinya berada di Jalan Progo No. 14, Bandung. Saya lupa apa alasannya, tetapi Hummingbird ini berada dalam daftar tempat makan yang ingin saya kunjungi. Mungkin karena saya pernah baca bahwa tempat ini mempunyai suasana yang hommy dan cozy.

Dan ternyata memang benar, suasananya cukup nyaman dan romantis. Dekorasinya pun sangat unik dan lucu. Area makan outdoor berada di bagian depan dan didesain seperti kandang burung. Suasana di area indoor pun tidak kalah uniknya. Selain dipenuhi dengan pernak-pernik yang lucu, terdapat satu sisi tembok yang berisi gambar dan keterangan tentang si Hummingbird.

Area outdoor (sumber)
Salah satu bagian di area indoor (sumber)
Saya memesan Spicy Volcano Tuna Pasta yaitu pasta yang dimasak dengan saus aglio olio yang diatasnya diberi lelehan keju mozarella. Saya penasaran ingin mencoba pasta aglio olio buatan koki restoran. Soalnya dulu saya pernah buat di rumah, tapi rasanya biasa saja. Mungkin karena waktu itu saya menggunakan minyak goreng biasa dan bukan minyak zaitun hihihi. Ditambah Tom Yum Pasta pesanan suami dan Chicken Cream Soup untuk Jav. Lalu untuk minumnya saya memesan air putih, sedangkan suami memesan Iced Litchi Tea. Kalau Jav sih bawa air putih dan susu UHT dari rumah :D

Spicy Volcano Tuna (Rp 39.000)
Sumber: koleksi pribadi
 Spicy Volcano Tuna Pasta disajikan bersama Garlic Bread. Setelah dicoba, ternyata pasta aglio olio yang menggunakan minyak zaitun buatan koki tidak jauh berbeda dengan pasta aglio olio yang menggunakan minyak goreng biasa buatan saya! Kecewa huhu. Pedas dari cabai rawitnya pun biasa saja. Rupanya saya memang lebih suka pasta dengan saus carbonara yang creamy. Sedangkan Garlic Bread-nya dihabisin Jav karena kriuk-kriuk seperti kerupuk :D

Tom Yum Pasta (Rp 49.500)
Sumber: koleksi pribadi
Tom Yum Pasta juga disajikan bersama Garlic Bread. Dibanding makanan yang saya pesan, saya lebih senang makanan yang dipesan suami saya. Rasa asam-pedasnya begitu segar. Taburan seafood-nya pun lumayan banyak dan begitu menggoda.

Chicken Cream Soup (Rp 25.000)
Sumber: koleksi pribadi
Chicken Cream Soup ini juga disajikan bersama Garlic Bread. Lumayan enak, dan gurih dari susunya begitu terasa. Potongan ayamnya juga cukup banyak. Hanya saja bagi saya yang terbiasa membuat cream soup yang kental, cream soup di tempat ini terlalu encer.

Iced Litchi Tea (Rp 19.500)
Sumber: koleksi pribadi
Iced Litchi Tea disajikan dalam gelas jumbo. Cukup untuk berdua, dan memang sedotannya pun disediakan dua buah melilit-lilit. Rasanya ya standar rasa teh, namun ditambah potongan leci dan jeli membuat minuman ini menjadi lebih segar.

Secara keseluruhan, saya kurang menikmati makan malam di tempat ini. Bukan, bukan karena salah tempatnya. Hanya saja setiap makan di luar Jav tidak bisa duduk manis, membuat saya dan suami tidak bisa makan dengan tenang. Waktu mau sholat, baru ketahuan bahwa ternyata di bagian belakang terdapat playground untuk anak-anak.

Kondisi mushala-nya sih standar seperti di mall dan restoran lainnya, pas-pasan heuheu. Apalagi waktu itu saya lupa membawa mukena, jadi sholat pun terburu-buru karena tidak nyaman dengan mukenanya yang sudah berbau apek.

Dari segi menu dan tempat sih menurut saya memang oke. Hanya saja saya sedikit kecewa dengan pelayannya. Pertama, karena melihat saya dan suami membawa batita, pelayan seharusnya menawarkan meja yang berada di dekat playground. Kedua, karena mereka juga tidak menawarkan pilihan jenis pasta saat saya memesan makanan. Setelah makanan siap, saya baru ingat bahwa saya sedang ingin fettucine bukan spaghetti.

Semoga pihak manajemen Hummingbird mau meningkatkan kualitas pelayan dan mushala-nya.

4 comments :

  1. waw... lucu ya cafenya.
    jdi kepengen kuliner kesana...

    :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..
      klo main ke bandung, tempat ini bisa jadi alternatif buat 'nongkro ng' :D

      Delete
  2. Tempatnya cantik ya? Kapan-kapan mau nyobain ah.. :D

    ReplyDelete