Thursday, June 6, 2013

Wisata Bandung, Ya Trans Studio Bandung Dong

Asik! Long weekend! Buat yang kerja dan hari Jumatnya cuti kan jadi panjang weekend-nya hehe. Long weekend seperti ini Kota Bandung pasti dipenuhi oleh para wisatawan. Jangankan long weekend, weekend biasa saja Kota Bandung pasti ramai.

Memangnya apa sih yang menarik dari wisata Bandung? Banyak! Saya sebutin satu-satu ya. Ada wisata kuliner mulai dari jajajan pinggir jalan seperti batagor, surabi, es cendol, dan lain-lain sampai kafe-kafe di Bandung Utara yang tidak hanya memberikan kepuasan di lidah tetapi juga memberikan pemandangan indah dan pemandangan sejuk. Ada wisata belanja di mal-mal dan factory outlet. Ada wisata alam seperti Tangkuban Perahu, Kawah Putih, dan lain-lain. Ada wisata berkuda, berternak, memetik strawberi, dan lain-lain. Juga wisata permainan indoor yang super besar dan super seru di Trans Studio Bandung.


Trans Studio Bandung merupakan indoor theme park terbesar bukan hanya di Indonesia tetapi juga di dunia. Terdapat 20 wahana permainan dan berbagai macam hiburan di Trans Studio Bandung yang dibagi ke dalam 3 kawasan dengan tema yang berbeda dan unik, yaitu:

Studio Central
Merupakan kawasan Hollywood di mana pengunjung akan dimanjakan oleh tidak hanya arsitektur Hollywood bergaya tahun 60-an, tetapi juga lengkap dengan para bintangnya seperti Merlyn Monroe, Elvis Presley, Michael Jackson, dll.

Lost City
Merupakan kawasan petualangan dan penjelajahan seperti menyelamatkan Kru Trans TV dalam ekspedisinya atau memasuki hutan rimba dalam safari track.

Magic Corner
Merupakan kawasan dengan sentuhan magis yang penuh dengan keajaiban.


Ngomongin Trans Studio Bandung, saya sendiri sebagai orang Bandung sebenarnya belum pernah mengunjungi taman permainan ini. Sejak dibuka pada bulan Juni tahun 2011, saya sudah ngebet banget ingin mencoba berbagai wahana di Trans Studio Bandung. Sayangnya, waktu itu saya baru saja melahirkan dan enggak bisa jauh-jauh dari bayi saya karena sedang memberika ASI Eksklusif. Enggak asik kan kalau saya lagi seru main, terus bayi saya nangis-nangis menagih ASI. Ini beberapa wahana permainan yang ingin sekali saya coba di Trans Studio Bandung.

Yamaha Racing Coaster
Kereta Yamaha Racing Coaster mempunyai kapasitas 12 tempat duduk. Dengan kecepatan 120 km/jam, kereta maju sampai dengan ketinggian 50 meter. Setelah mencapai sudut kemiringan 90 derajat, kereta pun mundur kembali sampai ke titik awal dengan kecepatan yang sama. Wah mantep!


Giant Swing
Ayunan pendulum raksasa ini berputar sekaligus mengayunkan tubuh pengunjung di ketinggian sekitar 13 meter. Wah seru!


Vertigo
Kincir raksasa ini mengajak pengunjung untuk menikmati sensasi berputar 360 derajat. Pengunjung duduk di bangku dengan pengaman di pundak dan tanpa penutup. Tidak hanya tiang Vertigo yang berputar, tetapi bangkunya juga ikut berputar. Wah asik!


Negeri Raksasa
Di wahana ini, pengunjung diajak menaiki puncak menara setinggi 20 meter. Namun dengan waktu yang sangat cepat, tubuh pengunjung akan dihempaskan ke bawah menara secara bertahap dan kembali naik. Begitu terus hingga akhirnya dari ketinggian 20 meter tubuh pengunjung dijatuhkan sampai bawah menara. Wah nyes!


Iya, saya memang sangat menyukai permainan yang memicu adrenalin. Makanya, Trans Studio Bandung menjadi tujuan wisata Bandung harus saya kunjungi.

Selain wahana permainan yang memicu adrenalin, Trans Studio Bandung juga mempunyai wahana permainan yang dapat digunakan oleh anak dan balita.

Dunia Anak
Merupakan area bermain yang dikhususkan untuk anak-anak usia 0-7 tahun. Di dalamnya terdapat sekitar 6 permainan individual seperti Mini Bumper Car, Tea Cup, Carousel, Jump Around, Bumper Boat, dan Mini Train.


Sky Pirates
Wahana ini berupa kapal udara milik bajak laut yang akan membawa pengunjung mengelilingi seluruh kawasan Trans Studio Bandung.



Blackheart Pirate Ship
Wahana ini merupakan area softplay tematik terbesar di Asia Tenggara. Anak-anak dapat bermain di banyak permainan ketangkasan dalam sebuah kapal.




Pulau Liliput
Wahana tempat bermain tematik khusus untuk balita. Di sini, anak-anak bisa puas bermain mandi bola.



Saya tidak sabar untuk mengajak anak saya bermain di wahana-wahana tersebut. Dia pasti akan suka. Apalagi selain terdapat wahana permainan untuk anak dan balita, ada wahana pendidikan juga.


Science Center
Merupakan sarana bermain dan belajar ilmu sains untuk anak-anak usia sekolah. Permainan yang membutuhkan kekuatan pikiran dan kecerdasan yang sangat menantang membuat belajar menjadi terasa menyenangkan.


Lengkap yah. Masih banyak loh wahana lain di Trans Studio Bandung ini selain yang sudah saya sebutkan sebelumnya. Ada Trans Car Racing, Sibolang the Rides, Trans Broadcast Museum, Trans City Theatre, Jelajah the Rides, Kong Climb, Dunia Lain, dan Dragon Riders.

Hanya dengan membeli tiket seharga Rp 250.000 (weekend) dan Rp 150.000 (weekday), pengunjung bisa bermain dan menikmati seluruh wahana sepuasnya. Tiket masuk Trans Studio Bandung dapat dibeli dengan menggunakan kartu Mega Cash. Harga kartu adalah Rp 10.000. Pengunjung kemudian dapat melakukan top up/isi ulang dengan jumlah yang sesuai dengan kebutuhan. Kartu ini dapat digunakan untuk melakukan transaksi di semua outlet di dalam area Trans Studio Bandung seperti wahana permainan dan membeli makanan atau cinderamata. Untuk yang enggak suka ngantri, tiket Trans Studio  Bandung ini bisa dipesan secara online loh. Caranya sangat mudah, cukup dengan mengirimkan email atau menghubungi administrator di nomor dan email berikut ini admin@transstudioworld.net & 082115052227 (minimal 5 pack).

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba wisata Bandung dan berpetualang di Trans Studio Bandung? Kalau tertarik, kita janjian berkunjung bareng yah :)



KAWASAN TERPADU TRANS STUDIO BANDUNG
Jl. Gatot Subroto 289, Bandung 40273
T +62 22 910 99999, F +62 22 910 99998
Website: http://www.transstudiobandung.com
Twitter: @TransStudioBdng


Referensi dan sumber gambar:
  • http://www.transstudiobandung.com
  • http://www.transstudioworld.net
~~~~~

Trans Studio Blog Competition

4 comments :

  1. hebat Bandung euyy..

    ReplyDelete
  2. aku dukunga aja deh semoga menjadi pemenang kontesnya ya

    ReplyDelete
  3. mahal euy tiket'a, kalah dufan :)
    sukses mba GA'a, semoga beruntung

    ReplyDelete