Friday, October 25, 2013

Icip-Icip Burung Goreng di Warung Sangrai

Beberapa hari yang lalu, setelah selesai dengan urusan di kantor pajak, saya dan suami berdiskusi untuk menentukan tempat makan siang sambil menunggu waktu untuk urusan yang lain beberapa jam kemudian. Enggak disangka-sangka ternyata saya dapet sms yang memberi tau kalau saya dapet voucher makan di Warung Sangrai. Wuih pas banget. Pas mau makan, pas dapet voucher. Alhamdulillah :) Meskipun cuman dapet jatah satu paket, saya dan suami pun langsung meluncur ke Warung Sangrai yang berada di kawasan FO Heritage, Jalan Riau No. 63. Seneng! Apalagi saya belum pernah nyobain makan burung.

Ternyata, Warung Sangrai ini merupakan tempat makan Sundanese Food, namun dengan suasana yang lebih modern. Pengunjungnya ramai. Mulai dari pasangan muda, sampai kumpulan ibu-ibu pegawai yang sedang istirahat makan siang.

Sampai di sana, suami langsung memesan Paket Burung Goreng Ala Sangrai dan Es Campur. Sedangkan untuk Jav, saya memesan Nasi Capcay. Sementara saya mendapatkan Paket Burung Goreng Cabe Rawit dan Es Teh Manis.

Beberapa saat kemudian, pesanan untuk suami dan Jav pun sampai. Paket Burung Goreng Ala Sangrai terdiri dari nasi putih, burung puyuh goreng, tahu goreng, tempe goreng, dan sayur lalab. Kalau sambalnya sudah tersedia di setiap meja. Agak heran, judulnya goreng, tapi penampakannya kok kaya dibakar yah. Kalau es campurnya, ya standar es campur :D Lengkap, manis dan menyegarkan.

Burung Goreng Ala Sangrai - Rp 31.000 (dok. pribadi)
Kalau capcaynya Jav, tampilan dan rasanya rumahan banget. Sayang, Javnya kepedesan. Padahal saya udah bilang jangan pedes, huhu... Mau pesen lagi, takutnya lama lagi. Akhirnya tukeran deh capcaynya Jav sama tahu tempe ayahnya :( Karena rasanya asin, jadi capcay ini memang harus dimakan bareng nasinya, biar rasanya pas.

Nasi Capcay - Rp 22.000 (dok. pribadi)
Nah, pesenan saya kok enggak dateng-dateng yah. Padahal suami udah selesai makan, saya juga udah selesai nyuapin Jav. Langsung bete deh saya :(

Setelah menunggu beberapa lama, akhirnya makanan dan minuman saya pun datang. Teh manisnya porsi jumbo. Tapi sayang entah gulanya kurang atau es batunya yang kebanyakan, rasanya jadi enggak manis.

Es Teh Manis - Lupa harganya Gratis (dok. pribadi)
Makanannya, Burung Goreng Cabe Rawit terdiri dari nasi putih, burung puyuh goreng, tahu goreng, tempe goreng, dan sayur lalab. Ternyata penampakan burungnya tidak sesuai dengan perkiraan saya. Saya membayangkan akan ada bumbu berwarna hijau yang melimpah dari ulekan cabe rawit. Tapi ternyata tidak jauh berbeda dengan Burung Goreng Ala Sangrai pesanan suami. Cabe rawitnya pun sedikit sekali. Enggak pedes. Walaupun begitu, kekecewaan saya terobati karena rasanya yang cukup memuaskan. Aroma dan rasa rempahnya terasa sekali. Unik dan beda. Enak!

Burung Goreng Cabe Rawit - Rp 32.000 Gratis (dok. pribadi)
Kalau bosen makan ayam atau bebek, cobain deh burung goreng ini. Meskipun ukurannya lebih imut dari ayam, tapi bumbu olahan Warung Sangrai ini rasanya mantep dan jadi best seller. Selain itu, pilihan makanan di Warung Sangrai ini cukup beragam. Mulai dari nasi tutug oncom, nasi goreng, gado-gado, batagor, sampai iga bakar ada. Sayang saya belum kesampaian nyoba semuanya :p

10 comments :

  1. Saya jug amembayangkan rawitnya sreseep pedesnyaaa. . .
    Penonton kecewa. . Hahahaha

    ReplyDelete
  2. Kalo pesan makanan biasa kayak gitu mbak, sudah dibilangin jangan pedas eeh tetap saja dibikinnya pedas. Anak gak bisa makan, malahkita harus bayar ... :|

    ReplyDelete
  3. Terima Kasih atas reviewnya mbak, kami mohon maaf akan kekecewaan yang mbak rasakan dari pesanan mbak, kami akan jadikan review mbak sebagai masukkan untuk tim kami.

    SANGRAI CREW.

    ReplyDelete
  4. siang bolong begini ngebaca yg begituan, suer jd laperrrr :D

    ReplyDelete
  5. enak ya mbak daging burung? aku belum pernah makan burung :)

    ReplyDelete
  6. Waahh reviewnya bikin perut nyanyi di siang bolong. cabe rawitnya bikin mulut gemeter.
    kalo dulu, saya pernah makan burung dara goreng hasl olahan nenek saya. asya emang pecinta olahan unggas jadi ya suka-suka apalagi tinggal makan :))

    ReplyDelete
  7. waduhhh di Bandung pula ini yah Mak ^^ #bandung im in love aheeeee,, mampir ah tar kapan ke Bandung. Makasiy Mak Nath reviewnya, jadi laper ujan-ujan ngebayangin sambel ijo burung goreng nyeeeeeeem nyeeeem nyeeeem

    ReplyDelete
  8. Saya belum pernah nyobain burung goreng. Rasa dagingnya seperti daging ayam kah?

    ReplyDelete