Saturday, October 26, 2013

Bermain Sambil Belajar di Bebestar2 Mall Performance Bandung

Hore weekend! Setelah seminggu ini Jav nemenin bundanya ngurusin kerjaan, sekarang gantian saatnya bundanya yang nemenin Jav main. Kebetulan di Trans Studio Mall sedang ada Bebestar2 Mall Performance. Langsung deh tadi pagi, saya dan suami mengajak Jav meluncur ke Trans Studio Mall.

Gerbang masuk Trans Studio Mall (dok. pribadi)
Bebestar2 Mall Performance ini diadakan selama dua hari, 26-27 Oktober 2013. Lokasinya berada di atrium Trans Studio Mall. Tidak sulit dicari karena dekorasinya sangat eye catching dengan warna kuning khas produk Bebelac dan theme song yang diputar pun cukup menarik perhatian.

Pintu masuk Bebestar2 Mall Performance (dok. pribadi)
Untuk masuk ke arena ini tidak dipungut biaya, cukup dengan membeli produk Bebelac, anak bisa menikmati berbagai permainan di arena tersebut.

Sales Counter (dok. pribadi)
Tempat pengisian biodata dan pembagian ID Card (dok. pribadi)
Di pintu masuk, Jav langsung diberi kaos Bebestar2 dan ID Card. Dengan penuh semangat, bukannya memilih permainan, Jav malah langsung berlari ke belakang panggung. Ngapain? Liat lift! Setiap diajak ke Trans Studio Mall, Jav memang seneng banget merhatiin lift karena dindingnya yang transparan hehehe... Untungnya, tante-tante panitia dari Nutricia begitu ramah. Mereka berhasil membujuk Jav untuk mencoba berbagai permainan seru di arena ini.

Dibujuk dengan balon sama tante panitia (dok. pribadi)
Permainan pertama yang dicoba Jav yaitu Star Puzzle. Dalam permainan ini, Jav harus menyusun tiga buah balok puzzle yang telah diacak sehingga sesuai dengan contoh gambar yang berada di atasnya. Jav berhasil menyusun ketiga balok tersebut dan mendapatkan dua buah stempel bergambar bintang di bagian belakang ID Card-nya. Yeay! Stempel yang didapatkan ini, nanti bisa ditukar dengan hadiah di pintu keluar.

Jav sedang mencoba permainan Star Puzzle (dok. pribadi)
Permainan kedua yang dicoba Jav yaitu Star Sound. Dalam permainan ini, Jav diberi gelang-gelang. Gelang tersebut harus dimasukkan ke gantungan yang berada di bawah gambar alat musik, sesuai dengan suara alat musik yang diputar. Sayang, sepertinya Jav tidak memperhatikan panduan dari tante panitia. Dia malah memasukkan gelangnya secara suka-suka, enggak sesuai dengan musiknya hihihi... Jadinya cuman dapat satu buah stempel deh.

Jav sedang mencoba permainan Star Sound (dok. pribadi)
Permainan selanjutnya yang dicoba Jav yaitu Star Beats. Dalam permainan ini, Jav harus menabuh drum tertentu sesuai dengan instruksi pada layar monitor. Jav belum fasih dengan permainan ini, jadi dibantuin sama bundanya deh. Alesan, padahal bundanya memang ingin main juga hihihi...

Jav sedang mencoba permainan Star Beats (dok. pribadi)
Maju ke arena permainan di bagian depan, Jav mencoba Star Color. Ini permainan yang paling Jav kuasai. Dalam permainan ini, Jav diberi sembilan buah dadu berwarna-warni, lalu harus memasukkannya ke dalam keranjang dengan warna yang sama. Lancaaarrr.

Jav sedang mencoba permainan Star Color (dok. pribadi)
Lanjut lagi dengan permainan yang berada di sebelahnya, Star Shape. Ini juga termasuk ke dalam permainan yang dikuasai Jav. Dalam permainan ini, Jav diberi empat potongan gambar alat musik untuk dipasang pada penampang kubus dengan lekukan yang sesuai.

Jav sedang mencoba permainan Star Shape (dok. pribadi)
Lanjut lagi ke sebelahnya, Jav mencoba Star Melody. Dalam permainan ini, Jav bisa memainkan piano dengan cara menginjak tuts-tuts piano tersebut. Seru, karena apabila diinjak, tuts pianonya menyala dan mengeluarkan sebuah nada. Jav heboh deh bolak-balik berjalan di atas piano.

Jav sedang mencoba permainan Star Melody (dok. pribadi)
Di seberangnya ada Star Pro. Dalam permainan ini, Jav diminta mendandani papan berbentuk dua orang anak, dengan cara memasangkan kostum yang sesuai pada papan tersebut. Awalnya sih Jav malu-malu, tapi akhirnya mau juga.

Jav sedang mencoba permainan Star Pro (dok. pribadi)
Di belakang permainan Star Pro, ada sebuah backdrop berbentuk bintang dan om fotografer yang sedang sibuk memotret. Wah ternyata Jav juga bisa difoto ala bintang cilik di booth Star Photo. Sebelum difoto, Jav bisa memakai properti yang sudah disediakan oleh panitia, atau merias wajahnya terlebih dahulu di Star Style. Sayangnya Jav enggak mau memakai properti. Padahal sudah ikut ngantri juga di Star Style, Javnya juga sudah memilih ular dari beberapa contoh gambar di katalog untuk digambar di wajahnya. Giliran sudah duduk di depan meja rias, Javnya malah enggak mau heuheu... Akhirnya Jav difoto di Star Photo layaknya bintang iklan Bebestar2 meskipun tanpa menggunakan properti dan riasan apapun. Enggak apa-apa, yang penting senyum hehe... Lalu tanpa perlu menunggu waktu yang lama, foto Jav pun langsung jadi.

Jav sedang bergaya bersama ‘om fotografer’ (dok. pribadi)
Permainan terakhir yang dicoba Jav yaitu Star Pool. Ini pertama kalinya Jav mencoba permainan mandi bola. Sesuai perkiraan, Jav seneng banget berenang di antara bola-bola dan enggak mau berhenti main huhu... Padahal waktu itu, di panggung sedang ada acara Dance Class dan Games. Anak yang lain heboh nari-nari di depan panggung, bahkan ada juga yang naik ke atas panggung. Jav juga ikut nari-nari sih, tapi di kolam bola hehe...

Jav sedang mencoba permainan Star Pool (dok. pribadi)
Serunya Dance Class (dok. pribadi)
Selain Dance Class dan Games, saat itu ada juga penampilan dari murid-murid SD Pertiwi yang memainkan alat musik tradisional. Wuih, kecil-kecil tapi hebat-hebat loh!

Penampilan dari SD Pertiwi (dok. pribadi)
Sebenarnya, masih banyak permainan yang belum sempat dicoba oleh Jav. Ada Star Match, yaitu menempelkan magnet bergambar alat musik pada papan dengan gambar yang sama. Ada Star Steps, yaitu menggerakkan kaki sesuai dengan instruksi pada layar monitor. Ada Star Crown, yaitu menghias topi dengan menempelkan hiasan berbentuk bintang pada penampang topi tersebut. Juga ada Star Puppet, yaitu mewarnai kertas bergambar boneka lalu menempelkannya pada stik es sehingga menjadi boneka tangan.

Bermain sambil belajar (dok. pribadi)
Seru yah? Permainan yang berada di arena ini bukan hanya memberi hiburan untuk anak-anak, namun ada unsur edukatifnya juga. Selain itu, untuk para orang tua disediakan Consultation Corner sehingga dapat mengkonsultasikan tumbuh kembang anaknya pada dokter spesialis anak yang sudah disediakan oleh Nutricia. Pokoknya lengkap. 

Consultation Corner (dok. pribadi)
Oiya, tentu saja acara utama dari Bebestar2 Mall Performance ini yaitu menampilkan bakat para peserta Bebestar2 yang telah lolos audisi. Pendaftarannya memang sudah ditutup sejak awal Bulan Oktober lalu. Tapi tenang, masih ada kesempatan kok apabila masih ada yang ingin mendaftarkan anaknya. Dalam acara ini, di booth Shooting Star, kita bisa mendaftarkan anak kita untuk mengikuti Wild Card. Anak kita akan didandani dan dapat menampilkan bakatnya di dalam ruang audisi tertutup yang akan direkam dan diunggah ke website

Para peserta Bebestar2 yang lolos audisi (dok. pribadi)
Booth Shooting Star lengkap dengan Backstagenya (dok. pribadi)
Sayang, umur Jav masih di bawah tiga tahun. Lagipula, saya masih harus mengajarkannya agar lebih percaya diri untuk tampil di depan umum. Jadi untuk tahun ini, Jav jadi penonton dulu aja deh hehe...

Karena sudah masuk waktu makan siang, dan perut juga sudah mulai terasa lapar, maka kami memutuskan untuk menyudahi acara bermain hari ini. Dan sesuai dengan yang dijanjikan, di pintu keluar saya bisa menukarkan poin dari jumlah stempel yang sudah dikumpulkan dengan sebuah hadiah. Hore! Jav dapat hadiah pulpen lucu.

Tempat pengambilan hadiah (dok. pribadi)
Nah, siapa yang ingin mengajak anaknya menikmati berbagai permainan edukatif sambil mengkonsultasikan tumbuh kembang anak? Atau siapa yang ingin mendaftarkan anaknya untuk mengikuti Wild Card? Siap-siap saja. Karena setelah diadakan di mall-mall kota besar Surabaya, Solo, dan Bandung, Bebestar2 Mall Performance ini akan diadakan di mall-mall kota besar lainnya yaitu Palembang, Pontianak, Medan, Makassar, dan Jakarta. Jadi jangan sampai ketinggalan yah ^_^

Oleh-oleh dari Bebestar2 Mall Performance (dok. pribadi)

No comments :

Post a Comment