Friday, May 23, 2014

Terpincut Potato Gratin di Roemah Keboen

Sebenernya ini pengalaman yang sudah agak lama. Waktu itu saya dan keluarga ceritanya makan malam di Roemah Keboen. Lokasinya berada di Jl. Riau.

Kenapa kami memilih tempat ini? Karena pilihan menunya yang beragam. Mulai dari makanan Sunda, Jawa, sampai internasional ada. Selain itu, judulnya juga family restaurant and cafe, jadi suasananya nyaman banget. Pengunjung bisa menikmati hidangan sambil mendengar suara gemericik air dari kolam yang berada di tengah restoran. Kalau siang adem, kalau malam romantis. Ya meskipun desain interiornya biasa saja, kecuali motor gede yang dipajang di atas kolam.

Malam itu, saya memesan Tenderloin dengan saus Black Pepper, Healthy Juice, dan Pancake. Sedangkan yang lain memesan Sirloin, Cordon Bleu, Nasi Goreng Mawut, dan Sop Buntut Bakar. Ini adalah kali pertama saya mencoba steak di tempat ini. Pada kunjungan sebelumnya, saya memesan Sop Buntut Bakar yang rasanya memang top markotop.

Tenderloin saus Black Pepper dengan Potato Gratin (Dok. Pribadi)
Tenderloinnya lumayan, meskipun dagingnya terasa agak keras. Mungkin karena saya memilih tingkat kematangan yang well done. Saus Black Peppernya oke. Begitu juga dengan sayurnya, segar kriuk-kriuk.

Yang beda dan spesial itu side dish-nya. Ketika sedang melihat-lihat menu, mata saya tertumbuk pada Potato Gratin. Kata pelayannya, Potato Gratin itu campuran kentang dan keju yang dipanggang. Wow… Sounds yummy... Saya yang biasanya memilih Mashed Potato atau Potato Wedges, akhirnya memilih Potato Gratin. Rasanya? Enaaak! Tidak salah saya memilih ini, karena kejunya terasa sekali. Recommended! Peringkat dua lah (versi saya) setelah Potato Chicken di Winner Bratwurst.

Healthy Juice (Dok. Pribadi)
Healthy Juicenya kental dan segar. Campuran daun sawi dan buah nanas. Setiap datang ke sini, saya pasti memesan minuman ini. Kapan lagi bisa menikmati minuman sehat tapi enak, soalnya malas kalau bikin sendiri hihihi...

Pancake (Dok. Pribadi)
Kalau Pancakenya biasa saja. Enak sih, tapi enggak ada nilai tambahnya. Harusnya kalau ke sini pesennya Chocolate Lava Cake (lupa apa namanya kalau di sini). Saya pernah coba. Enak. Cake cokelat hangat yang meleleh dimakan bareng es krim vanila... Heaven on earth. Sayang waktu itu lagi pilek, jadi enggak pesan itu :(

10 comments :