Saturday, April 14, 2018

ASUS E402WA: Laptop Andal untuk Milenial

ASUS E402WA

Beberapa hari terakhir ini, mimpi saya lumayan berwarna. Kemarin malam, saya mimpi menjadi bagian dari semacam tim SWAT gitu. Iya serius, hihihi.... Warna bajunya bukan hitam, tapi kuning. Seru deh, plotnya jelas dan rapi kaya di film-film. Sedangkan tadi pagi, saya mimpi kerja lagi menjadi peneliti. Di mimpi itu saya senang sekali bisa menjadi pengunjung setia perpustakaan bersama si laptop kesayangan dan bahagia banget mendapat akses gratis ke berbagai jurnal internasional. Deuh, ada-ada aja deh, hehehe.... 

Kok bisa ya? Mungkin saya lagi jenuh serta butuh mendapat pengalaman dan petualangan baru, makanya mimpi menjadi anggota tim SWAT, hihihi.... Mungkin saya juga sedang kangen tampil profesional sambil menenteng laptop, makanya mimpi kerja kantoran lagi, hehehe.... Menjadi tim SWAT kayanya pastinya enggak mungkin deh. Tapi kalau ke mana-mana bawa laptop sih masih bisa dong, kan blogger, hohoho....

Ngomongin laptop, adakah teman-teman yang sedang mencari laptop baru? Nah, bagi teman-teman yang butuh laptop dengan desain minimalis, tipis, serta penampilan modis, saya punya info menarik nih. 

Jadi, bulan April ini ASUS baru saja merilis varian laptop terbarunya, yaitu ASUS E402WA. Sebagai pemain utama di industri laptop di Indonesia, ASUS mempunyai beragam pilihan produk yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan.

Untuk teman-teman milenial yang banyak melakukan aktivitas harian dengan bantuan komputer, ASUS menghadirkan laptop ringkas, ringan dengan penampilan trendi. Desainnya kekinian dan performanya cukup memuaskan. Setidaknya untuk memenuhi kebutuhan menyelesaikan tugas-tugas sehari-hari teman-teman pelajar, mahasiswa, atau profesional muda. Plus, range harganya pun terjangkau.

Ultra Tipis dengan Konektivitas Lengkap
ASUS E402WA mempunyai ketebalan hanya 21,9 milimeter. Dengan ketebalan seperti ini, ASUS memberikan konektivitas yang lengkap untuk input/output. Pada sisi kiri laptop, tersedia port LAN, USB Type-C, HDMI, USB 3.0, dan SD Card. Di sisi sebaliknya, masih terdapat pula satu port USB 2.0 serta audio combo port.

Di bagian atas layar, tersedia kamera yang bisa digunakan untuk melakukan video conferencing. LED panel berukuran 14 inci dan resolusi HD 1366x768 sudah mencukupi untuk kebutuhan pekerjaan sehari-hari.

Menopang desain minimalis dan manis, ASUS juga menggunakan hidden hinge design sehingga membuat notebook ini tampak lebih cantik. Stylish, ringan, dan portabel untuk teman-teman yang sering ke perpustakaan, coffee shop, atau berkeliling sekitar kampus.

Meski memiliki dimensi yang relatif kompak untuk sebuah notebook berukuran 14 inci, demi  kenyamanan dan akurasi pengetikan, ASUS menyediakan keyboard berukuran penuh loh. Selain itu, pengalaman bekerja akan dibuat lebih nyaman dengan tersedianya touchpad berukuran lebar, sama seperti touchpad laptop berukuran 15 inci.

Performa Hebat dan Multimedia Dahsyat
ASUS E402WA hadir dengan prosesor quad-core berbasis AMD E2-6110 berkecepatan 1,5GHz. Prosesor ini relatif hemat energi karena kebutuhan daya maksimalnya saat beroperasi hanya 15 watt saja. Untuk mengolah grafis, ia diperkuat GPU berbasis Radeon R2 berkecepatan 500MHz serta mendukung RAM DDR3-1600.

Kombinasi CPU dan GPU yang terpasang sudah sangat mencukupi untuk tugas-tugas seperti office, browsing internet ataupun multimedia. Cocok untuk teman-teman yang sering berurusan dengan email, dokumen, dan presentasi.

Khusus untuk multimedia, ASUS menyediakan speaker berkualitas dengan chamber berukuran lega di dalam laptop ini. Suara yang dihasilkan bisa mencapai 80 desibel. Cukup kuat dan bertenaga, namun tetap jernih dan berkualitas.

Ada dua speaker yang terletak di bagian bawah laptop di area palm rest dan mengarah ke penggunanya. Dengan demikian, teman-teman akan mendapatkan sensasi audio yang terasa lebih dekat saat mendengarkan multimedia. Adapun untuk speakernya, speaker sebelah kiri memiliki chamber sebesar 9cc dan chamber sebelah kanan memiliki chamber lebih luas, yakni 14cc.

Tak hanya itu, SonicMaster Technology juga disediakan pada laptop ini untuk meningkatkan kualitas audio yang dihasilkan. Audio bisa diset agar vokal lebih jelas, bass lebih dalam, atau suara yang sangat jelas. Jika dibutuhkan, teman-teman juga bisa melakukan personalisasi sendiri kualitas output audio sesuai selera masing-masing.

ASUS E402WA

9 comments :

  1. saya mulai mencari, buat persiapan anak menghadapi UNBK

    ReplyDelete
  2. Harganya lumayan sih, mungkin bisa jadi alternativ kalau mau ganti laptop.

    ReplyDelete
  3. mantap memang ASUS ini, saya sudah pakai sejak lama Asus ini namun dari segi keawwetannya luar biasa dan tidak mudah rusak

    ReplyDelete
  4. Saya rasa harga sama speknya sesuai nih, Teh.
    Memang cocok buat ngeblog ini laptop. selain itu warnanya juga ngejreng menandakan berani. Jadi referensi kalau mau beli laptop lagi nih..

    ReplyDelete
  5. wah ini menambah inspirasi buat saya sis and agan, makasih dah berbagi infonya.
    bagaimana kalau laptop atau komputer rusak yok ikuti panduan gratisnya

    ReplyDelete