Thursday, September 13, 2018

Review Qeza Sunscreen Cream Lightening


Saya ini bukan perempuan tomboi, tapi selain enggak jago dandan, saya juga enggak pernah merawat kulit wajah. Enggak tertarik dan enggak mau tahu. Parah ya, hihihi....

Untungnya, beberapa tahun terakhir, akhirnya saya mendapatkan hidayah untuk mulai memerhatikan kesehatan kulit wajah. Meskipun sebenarnya sangat terlambat sih, karena wajah ini sudah terlanjur  mengalami photoaging, dihiasi kerut dan noda hitam, hiks.... Tapi ya lebih baik terlambat kan daripada enggak sama sekali.

Nah, salah satu tahap perawatan yang harus dilakukan pada wajah yaitu melindunginya dari sinar radiasi matahari. Sinar radiasi matahari ini ada dua macam, yaitu UVA dan UVB. UVA enggak terasa panas, namun radiasinya dapat menembus lapisan kulit dalam dan merusak sel-sel kerotinosit. UVA ini dapat memicu kanker kulit.

Adapun UVB, dapat membakar lapisan kulit terluar, sehingga membuat kulit tampak lebih gosong. Makanya penting banget nih menggunakan sunscreen. Jangankan ketika ke luar rumah, di dalam rumah saja harus pakai loh, karena sinar radiasi matahari bisa masuk juga melalui jendela.

Nah, dulu itu saya jarang banget menggunakan sunscreen. Hanya pakai sekali-kali saja kalau sedang survei lapangan pas zaman masih kuliah dan kerja dulu. Itupun enggak betah banget, terasa berat dan lengket, bikin wajah jadi enggak nyaman. 

Namun sekarang sudah banyak merk sunscreen yang enak dipakai. Salah satunya yaitu produk dari Qeza Skincare. Sebelum ini, saya tahunya produk-produk dari Qeza Skincare itu khusus untuk acne treatment. Tapi ternyata ada juga kok produk untuk kulit normal seperti saya. Produk yang saya coba kali ini yaitu Qeza Sunscreen Cream Lightening.

qeza sunscreen cream lightening

Deskripsi: Merupakan sunscreen SPF tinggi yang dapat digunakan sehari-hari dengan manfaat:
  • Protecting yaitu melindungi kulit dari bahaya sinar matahari.
  • Moisturizing yaitu menjaga kelembapan kulit sepanjang hari.
  • Brightening yaitu membuat kulit tampak lebih cerah dan enggak kusam.

Kemasan: 10 gram

Harga: Rp 87.800

Kandungan:
  • SPF 30 yang dapat melindungi kulit dari bahaya sinar matahari.
  • Alpha Arbutin yang dapat mencerahkan dan meratakan warna kulit, serta memudarkan bintik hitam, acne scars, dan hiperpigmentasi pada kulit.
  • Kojic Acid yang dapat memutihkan kulit, membantu menghilangkan tanda-tanda hiperpigmentasi, dan lingkaran gelap di area bawah mata.
  • Niacinamide yang dapat memulihkan kondisi kulit pasca jerawat, memperbaiki tekstur kulit, serta mencerahkan dan meratakan warna kulit.
  • Vitamin E yang dapat menutrisi kebutuhan kulit wajah. Kandungan antioksidan yang tinggi dapat memperlambat proses penuaan.
qeza sunscreen cream lightening
Review:
Qeza Sunscreen Cream Lightening dikemas dalam wadah plastik berbentuk bulat. Warnanya putih dengan aksen emas di tengahnya. Pada kemasannya terdapat informasi produk yang cukup lengkap, seperti kandungan, tanggal kedaluwarsa, hingga nomor BPOM dan logo halal MUI. 

Tutupnya berbentuk ulir dan mudah dibuka dan ditutup. Ketika dibuka ada sedikit aroma wangi yang enggak terlalu kentara. Warna krimnya putih dan teksturnya sangat lembut.

Saat diaplikasikan ke wajah, krim ini mudah diratakan dan langsung meresap ke dalam kulit dengan cepat. Rasanya nyaman deh, ringan di kulit dan enggak berminyak. Kalau pagi habis mandi kan saya hanya memakai toner dan pelembap, baru pas mau pergi ke luar rumah saya menggunakan sunscreen. Karena sudah mengandung moisturizer, jadi enggak perlu memakai pelembap dulu. Praktis.

Setelahnya, Qeza Sunscreen Cream Lightening ini enggak meninggalkan white cast. Bedak pun dapat menempel dengan rapi. Apabila sudah terkena air, misalnya seperti air wudu, saya aplikasikan kembali sunscreen ini. 

Saya baru menggunakan produk ini selama 2 minggu. Rasanya lebih tenang pergi ke mana-mana, termasuk menjemput Jav ke sekolah pas sinar matahari sedang terik-teriknya, karena kulit wajah sudah terlindungi. Warna kulit pun menjadi semakin merata dan tampak lebih cerah. Serta yang paling penting, produk ini aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui seperti saya karena menggunakan bahan alami. 

~~~

Qeza Skincare
Instagram: @qezaskin

5 comments :

  1. wah alhamdulillah ya sekarang banyak krim yang aman digunakan bumil dan busui

    ReplyDelete
  2. Saya juga nggak mau menyesal teh jadi tiap hari pake suncare dan pelembap berspf dan Qeza ini baru tahu lho😊 penasaran pengen coba juga nih 😁

    ReplyDelete
  3. Aku juga punya nih qeza yg sepaket, tp msh segel, belum aku coba sama sekali, agak takut gimana gitu coba2 skincare beb ahahha, pdahal mah penasaran banget banget

    ReplyDelete
  4. Berdandan adalah sebagian dari iman. jadi berdandanlah sepuas hati hehe

    ReplyDelete
  5. ini wajib... the best anti aging is sunscreen

    ReplyDelete