Tuesday, November 6, 2018

Kegiatan Sehari-Hari Berikut Ini Semakin Mudah di Era Digital


Segala aspek kehidupan tentunya akan berubah seiring dengan berkembangnya teknologi. Terutama dalam aspek kehidupan sehari-hari. Teknologi kini semakin lekat dengan kehidupan sehari-hari kita, apapun golongan dan berapapun usia kita. Jika kita menyelaminya, ada banyak perubahan positif yang bisa kita ambil di era digital. Salah satu contoh paling sederhananya adalah belanja online atau beli pulsa online. Selain hal tersebut, beberapa kegiatan sehari-hari berikut ini juga semakin mudah di era digital: 

Tidak Ada Kata Jauh Dalam Bersilaturahmi 

foto: pexels.com 

Jika pada zaman dahulu kita jarang bisa bertemu dengan keluarga atau kerabat karena lokasinya yang jauh, di era digital ini kita sudah tidak perlu mengalaminya. Di manapun kita berada, kita masih tetap bisa terhubung dengan orang tersayang dan melakukan komunikasi setiap hari. Tidak perlu repot mengirim surat, atau bingung harus bagaimana saat harus mengabarkan sesuatu yang penting dan mendesak. 

Hidup Lebih Praktis 

foto: tofros.com

Hidup di saat ini amat sangat jauh lebih praktis dibandingkan pada era sebelum internet berkembang. Kini kita bisa membeli apapun dalam genggaman tangan saja tanpa perlu repot-repot keluar rumah. Ada banyak toko online dan e-commerce yang siap melayani segala kebutuhanmu. Segala sesuatu sudah dijual secara online. Mulai dari bahan pokok sehari-hari, hingga produk-produk kebutuhan hidup. Begitu juga dengan pulsa, kini kita bisa beli pulsa online tanpa harus pergi ke gerai penjual pulsa. Beli pulsa online bahkan terkadang lebih murah karena ada banyak promo yang ditawarkan. 

Tidak Ada Batasan Waktu 

foto: pexels.com 

Kini, tidak ada lagi batasan waktu untuk kita melakukan apa saja yang kita butuhkan di dunia maya. Misalnya saja, jika zaman dulu kita tak akan bisa berbelanja di malam hari, kini kita bisa membeli apapun di jam berapapun karena toko online maupun e-commerce berjalan selama 24 jam penuh. Kehabisan pulsa di tengah malam pun sudah bukan menjadi penghalang untuk tetap terhubung ke dunia, karena kita juga bisa beli pulsa online pada jam berapapun. 

Manfaatkan Koneksi Internet Untuk Belajar Hal Baru 

foto: pixabay.com 

Di dunia digital ini, kita bisa belajar hal-hal baru tanpa perlu keluar rumah. Carilah informasi sebanyak mungkin terkait hal yang ingin kita dalami. Bahkan ada juga ajaran private secara online yang bisa membantumu untuk belajar dengan benar. Manfaatkanlah fasilitas koneksi internet kita dengan baik untuk belajar hal yang lebih baik lagi ya. 

Meski kehidupan sehari-hari bisa dipermudah dengan datangnya era digital ini, namun jangan sampai melupakan untuk berinteraksi juga dengan orang di sekitar kita ya. Menjadi generasi digital tentu diharapkan untuk tetap bisa memilah mana yang baik dan buruk bagi diri kita sendiri dan orang lain.


6 comments :

  1. Sebetulnya banyak kemudahan yang didapat dari dunia digital. Asalkan kita selalu bijak dan berhat-hati aja

    ReplyDelete
  2. era digital ini juga memudahkan banget untuk nyari kerja dan proyek hehehe.

    ReplyDelete
  3. betull, semakin semakin canggih semakin ga perlu kemana2, sangat memudahkan. Tapi beli pulsa di warung, ngobrol ngalor ngidul dengan abang2 atau mbak2 penjual pulsa rasanya tetap jadi pilihan saya. sekedar memperbanyak pilihan untuk berinteraksi dengan sesama manusia.
    --
    Travel Jember Surabaya

    ReplyDelete