Thursday, November 29, 2018

Update Android 9.0 Pie untuk ASUS ZenFone 5 Series


Siapa yang pakai ZenFone 5? Meski saya sendiri belum mempunyai ZenFone 5, hiks..., tapi saya memiliki kabar gembira untuk teman-teman yang menggunakan ZenFone 5 nih.

Jadi beberapa hari yang lalu, ASUS mengumumkan bahwa mereka akan segera menggulirkan update sistem operasi Android 9.0 Pie untuk ZenFone 5 Series. Jika tidak ada aral melintang, teman-teman pengguna ZenFone 5, ZenFone 5Z, dan ZenFone 5Q dipastikan akan dapat menikmati sistem operasi Android terbaru tersebut dalam waktu dekat ini. 

Update sistem operasi ini akan didistribusikan secara otomatis melalui firmware-over-the-air (FOTA). Berikut adalah jadwal distribusi update Android 9.0 Pie untuk setiap model ZenFone 5 Series: 
Teman-teman pengguna ZenFone 5 Series secara otomatis akan mendapatkan notifikasi ketika update Android 9.0 Pie telah tersedia. Teman-teman juga bisa langsung mengunduh update tersebut melalui metode FOTA untuk memulai proses instalasi. 

Ketika update telah selesai diunduh, sebuah notifikasi akan muncul dan teman-teman bisa memulai melakukan update. Proses instalasi update Android 9.0 Pie akan berlangsung beberapa menit dan perangkat akan melakukan restart sebanyak dua kali. 

Tersedia Juga Update Manual 
ASUS juga menyediakan opsi update manual untuk perangkat yang tidak mendapatkan notifikasi update Android 9.0 Pie melalui FOTA. Update manual ini akan tersedia satu minggu setelah update melalui FOTA tersedia ke publik. Prosedur update manual ini dihadirkan untuk memastikan semua perangkat ZenFone 5 Series bisa mendapatkan update sistem operasi Android Pie. 

Prosedur update manual juga sangat mudah dilakukan, yaitu dapat diakses melalui menu the Settings - System - System Updates. Sistem akan memeriksa ketersediaan update tersebut dan pengguna bisa langsung melakukan instalasi. Selama proses instalasi, perangkat akan melakukan restart sebanyak dua kali. 

No comments :

Post a Comment