Thursday, January 10, 2019

SR12 Deodorant Spray: Selamat Tinggal Bau Badan

sr12 deodorant spray

Kalau bepergian, barang apa sih yang wajib teman-teman bawa? Selain smartphone dan uang ya, hehehe.... Skincare, parfum, gincu, atau pensil alis? Hihihi.... Kalau saya sih, barang yang enggak boleh ketinggalan itu deodoran. 

Yup, rasanya saya enggak bisa hidup tanpa deodoran. Meski memakai sabun atau parfum sewangi apapun, tetap saja merasa enggak afdal kalau belum memakai deodoran. Rasanya enggak nyaman dan enggak pede, yang bisa berujung jadi uring-uringan seharian.

Beberapa minggu ini, saya sedang mencoba deodoran baru. Namanya SR12 Deodorant Spray. Jujur, baru sekarang sih saya mendengar tentang SR12. Jadi, SR12 (Skin Relieve 12) adalah rangkaian produk perawatan kulit dan obat berbasis herbal. 

Produk ini diproduksi oleh SR12 Herbal Skin Care, perusahaan yang bergerak di bidang herbal dan skin care yang berdiri sejak tahun 2015. Memang masih baru ya, tapi semua formula dari produk SR12 merupakan hasil research dari qualified scientist. Bahkan telah terdaftar di BPOM dan lulus uji laboratorium Sucofindo. Makanya, enggak perlu khawatir dengan keamanannya.

Nah, saya tertarik dengan SR12 Deodorant Spray karena produk ini 100% herbal, terbuat dari bahan-bahan yang alami. Saya sudah mengenakan produk ini selama sekitar 2 minggu. Berikut reviewnya. 

Kemasan
SR12 Deodorant Spray memiliki isi sebanyak 60 ml. Dikemas dalam botol plastik transparan. Sesuai dengan namanya, bagian atasnya berupa spray yang dilengkapi dengan penutup untuk menjaga spraynya. Untuk menjaga kehigienisannya, botol ini dilindungi dengan segel plastik. Pada label kemasan tercantum berbagai informasi seperti kandungan, manfaat, cara pakai, tanggal kedaluwarsa, dan lain-lain. 

Kandungan
SR12 Deodorant Spray mengandung jeruk nipis, kapur sirih, pothasalum (tawas), dan air murni. Enggak mengandung alkohol dan parfum.
  • Jeruk nipis berfungsi untuk menyegarkan serta mencerahkan warna kulit ketiak.
  • Kapur sirih berfungsi sebagai anti bakteri yang mampu membunuh bakteri penyebab bau badan.
  • Pothasalum dapat mengontrol produksi keringat berlebih.

Manfaat
  • Mencegah dan menghilangkan bau badan tanpa menimbulkan efek samping.
  • Membersihkan ketiak yang hitam akibat penggunaan deodoran yang tidak sesuai.

Cara Pakai
Semprotkan deodorant spray setelah habis mandi di ketiak 2-3 semprot lalu usap.

Review
Kemasannya cenderung sederhana ya. Tapi saya suka sih. Botol transparan dan label berwarna hijaunya memberikan kesan fresh. Bahan-bahannya pun simpel banget, enggak ada yang aneh-aneh. Makanya saat disemprotkan, konsistensi cairannya encer dan enggak berbau. 

Hanya saja, saya merasa cara penggunaan deodorant spray ini kurang praktis. Harus diusap dan diratakan lagi setelah disemprot. Mungkin karena selama ini saya terbiasa menggunakan deodoran berbentuk roll-on. 

Walau begitu, saya suka banget dengan deodoran ini. Setelah diusap dan diratakan, cairannya langsung meresap. Enggak terasa lengket dan enggak menempel di baju. Apalagi karena enggak berbau, rasanya jadi seperti enggak memakai apa-apa. 

Hasilnya? Memuaskan. Saya tuh kan biasanya setelah selesai mandi pagi langsung memasak untuk sarapan dan bekal sekolah, mengantar Jav ke sekolah, menyuapi Rashya, berjemur bersama Rashya, dan memandikan Rashya. Berkeringat? Sudah pasti, tapi enggak berlebihan. Mengasuh toddler yang sedang aktif-aktifnya, enggak mungkin enggak berkeringat, hihihi.... Justru seram kalau enggak berkeringat, berarti kan pori-porinya tersumbat. 

Tapi meski berkeringat, enggak bau loh. Saya colek ketiak di pagi hari, aman. Saya colek ketiak di siang hari, masih aman. Bahkan saya colek ketiak di sore hari pun masih aman juga. Iya, ketika pertama kali mencoba mengenakan SR12 Deodorant Spray ini, tangan saya enggak berhenti colek-colek ketiak, hehehe.... Soalnya penasaran banget.

Ternyata dengan bahan-bahan alami, tanpa wewangian, dan tampilan yang seperti air biasa, SR12 Deodorant Spray bisa melindungi saya dari bau badan loh. Serta setelah penggunaan selama 2 minggu, saya lihat warna kulit ketiak pun tampak lebih cerah. Memang keren banget SR12 Deodorant Spray ini. Recomended. Beneran deh.

Buat teman-teman yang tertarik dengan SR12 Deodorant Spray, bisa langsung menghubungi teman saya Teh Yuli dengan akun Instagram julewahyudin ya.

29 comments :

  1. Waw hebat ya produknya, bagus banget

    ReplyDelete
  2. Lengkap banget penjelasnya, terima kasih

    ReplyDelete
  3. deodorant memang wajib dibawa deh, soalnya bener mbak emang kayak ada yang kurang gitu kalau nggak pakai deodorant :D

    ReplyDelete
  4. Terima kasih informasinya, sangat membantu :)

    ReplyDelete
  5. Wah, asyik tuh kalo nggak lengket di kulit, serasa cuma diusap air biasa ya mbak. Kemasannya juga praktis nih, mudah dibawa-bawa.

    ReplyDelete
  6. Kemasan mungil begitu juga jadinya praktis kalau buat dibawa ke manapun

    ReplyDelete
  7. keren, baru tahu ada yang spray tinggal semprot semprot wangi. Asyik :)

    ReplyDelete
  8. Aku juga kemana mana ya wajib bawa deodorant mba. Dan penasaran juga ama wanginya. Mba, ukurannya yang imut ini jadi praktis buat dibawa kemana-mana ya

    ReplyDelete
  9. Aku baru tau brand ini. Kemasannya biasa aja ya. Tp manfaatnya bagus banget

    ReplyDelete
  10. penasaran banget deh aku teh sama produk ini, produk ini baru ya teh ?

    ReplyDelete
  11. Wow baru tau menarik nih, sebagai pecinta skincare alami perlu coba nih. Tfs Teteh

    ReplyDelete
  12. penting banget ini, saya ini walau sehari2 di rumah seringnya..tapi cepat banget berkeringat karena kerjaannya mondar mandir ke dapur, bersihin rumah, ngurus anak dan suami...keringat banyak keluar dan jadi bau badan

    ReplyDelete
  13. wah simple ya kalo spray gini, coba aku cus dulu ke akunnya

    ReplyDelete
  14. Praktis ya mbk, tinggal sepray aja. Tapi yang bikin ribet harus dioles oles lagi gitu ya. Ini bisa beli dimana mbk

    ReplyDelete
  15. aku juga make lho teh.
    dan tau gak, aku pernah gak sengaja nyemprot deodoran ini bukannya ke ketek malah ke muka (gak kebayang gimana bego dan bengongnya waktu itu)
    dan surprise, cairan yang nempel di bibir itu beneran ada rasa jeruk nipisnya!!!
    abis itu aku yakin dan suka banget sama produk ini :D

    ReplyDelete
  16. Aku baru tau brand ini, mantap nih gak bikin lengket atau menempel di baju. Thanks for sharing teh

    ReplyDelete
  17. deodoran juga barang wajib yang harus ada di dalam tas ketika bepergian. Nah kalau SR12 Deodorant Spray ini saya baru tahu ini mbak. Dengan kandungan bahan-bahan alami, recomended bangey ini, apalagi dengan kemasannya yang mungil jadi praktis untuk dibawa kemana-mana.

    ReplyDelete
  18. Waah menarik banget yaa deodorant spray ini karena bikin praktis dan simple dibawa travelling juga

    ReplyDelete
  19. Ku baru tahu SR12 ini, menarik juga ya deodorant dengan bahan herbal. Ku mau kepoin ah instagramnya :)

    ReplyDelete
  20. Wah baru tau nih saya ada deodorant spray gini, lebih praktis tentunya ya teh

    ReplyDelete
  21. Wah ternyata deodorant spray oke juga ya hasilnya. Saya kira malah enggak enak dipakai. Jadi kepo nih pingin coba

    ReplyDelete
  22. Wah terobosan baru deodorant jeruk nipis. Terus bagusnya ga basah dan khawatir kena baju. Pengen cobain jadinya. Makasih reviewnya, Teh

    ReplyDelete
  23. Waah baru tahu ini ada deodorant bentuk spray
    Jatohnya praktis ya buat dibawa2
    Bahannya jg alami ya

    ReplyDelete
  24. Wah baru dengar banget nih saya dengan produk SR12 ini. Unik ya namanya.

    ReplyDelete
  25. Duh mba jadi pengen nyoba, seharian aktifitas di rumah itu bikin keringetan. Paling gak PD kalo ga pake deodoran. Bisa jadi parfum juga kali ya

    ReplyDelete
  26. Memuaskan ya, emang ya deodorant ini barang wajib kalau gak mau bau ketiak

    ReplyDelete
  27. Eh ada kandungan kapur sirihnya. Natural bngt

    ReplyDelete