Friday, April 12, 2019

#UninstallKhawatir: Semakin Aman dan Nyaman Bepergian Bersama GOJEK


Dua hal yang membuat saya malas bepergian yaitu lalu lintas padat dan tempat parkir terbatas. Makanya, kalau pergi sendiri, enggak sama suami, paling praktis ya pakai GOJEK. Tinggal duduk manis saja, enggak perlu pusing memikirkan bensin, macet, pilihan rute, tempat parkir, dan lain-lain termasuk enggak perlu memikirkan ongkosnya.

Iya, saya pernah tuh pergi tapi lupa enggak membawa dompet. Sempat panik. Untungnya ponsel sih menempel terus, enggak ikut tertinggal, hihihi.... Jadi, selama saldo GO-PAY mencukupi, semua tetap terkendali. Saya bisa pulang ke rumah dengan aman dan nyaman, hohoho.... 

Apabila memakai GOJEK, kadang saya memakai GO-RIDE, kadang memakai GO-CAR juga. Tergantung kondisi dan kebutuhan. Kalau sama anak-anak sih lebih nyaman memakai GO-CAR. Tapi kalau sendiri ya lebih enak memakai GO-RIDE, supaya cepat dan enggak meninggalkan anak-anak terlalu lama. Yah, beginilah emak-emak, memilih layanan GOJEK pun tergantung anak-anak, hihihi....

Meski enggak pernah mendapatkan pengalaman buruk, setiap bepergian menggunakan GOJEK, saya biasa membuat screen capture data driver-nya, terus dikirim ke suami. Ya untuk berjaga-jaga saja, sekalian lapor sama beliau kalau saya pergi.


Adik saya juga sama, dia pelanggan setia GOJEK. Apalagi suaminya kan bekerja di Sukabumi. Jadi setiap minggu, mereka bergantian gitu. Suaminya yang pulang ke Bandung atau adik saya (dan dua orang anaknya) yang pergi ke Sukabumi.

Biasanya, suaminya menjemput ke Bandung. Tapi enggak jarang juga adik saya pergi/pulang sendiri ke/dari Sukabumi menggunakan bus. Kalau di Sukabumi, dari terminal pasti dijemput sama suaminya. Kalau di Bandung, biasanya disambung dengan GOJEK.

Misalnya pulang dari Sukabumi nih. Dari Terminal Leuwi Panjang dia menggunakan Trans Metro Bandung. Lalu dilanjut dengan GO-CAR dari halte sampai rumah. Terasa sekali ya bagaimana GOJEK berperan sebagai feeder yang nyaman untuk mendukung angkutan umum massal di Bandung.

Tapi pernah tuh, karena kondisi mendesak, pas sedang macet-macetnya, karena pergi hari Jumat siang (menunggu anaknya pulang sekolah dulu), adik saya terpaksa berangkat dari rumah ke Terminal Leuwi Panjang menggunakan GO-RIDE, supaya lebih cepat sampai ke terminal dan enggak kemalaman sampai di Sukabumi, huhuhu.... Adik saya juga pernah menggunakan GO-CAR tengah malam dari Terminal Leuwi Panjang. Karena dari Sukabuminya kesorean, ada rapat ibu-ibu darmawanita dulu, heuheu....

Untungnya, kini sudah ada fitur dan program keamanan baru loh dari GOJEK. Sangat menguntungkan, baik bagi para mitra GOJEK maupun bagi pengguna layanan GOJEK seperti saya dan adik saya. Apa saja? Ini dia.

Pertama, fitur Bagikan Perjalanan. Fitur ini memungkinkan saya dan pengguna GOJEK lain untuk membagikan tautan kepada keluarga atau kerabat melalui Whatsapp, LINE, SMS, atau aplikasi bertukar pesan lainnya. Tautan tersebut berisi informasi berupa: lokasi penjemputan dan pengantaran, informasi lengkap mitra driver, status perjalanan, dan rute yang ditempuh oleh mitra driver.

Praktis banget kan. Hanya dengan satu kali klik, saya bisa bepergian dengan perasaan lebih tenang karena perjalanannya dapat dipantau oleh orang terdekat. Jadi saya enggak perlu lagi repot-repot screen capture data driver atau bolak-balik mengabarkan lokasi. Soalnya, kalau hanya screen capture data driver, suami saya enggak bisa mengetahui di mana lokasi saya kan. Sedangkan dengan fitur ini, lokasi saya sekarang (live) dapat diketahui secara langsung.



Fitur ini sudah berlaku di seluruh area di Indonesia. Dan dapat dimanfaatkan baik oleh pengguna GO-CAR maupun pengguna GO-RIDE. Yeay!

Kedua, fitur Tombol Darurat. Fitur ini memungkinkan saya dan pengguna GOJEK lain mendapatkan rasa aman karena sudah ada tombol yang dapat digunakan untuk keadaan atau situasi darurat. Tombol tersebut langsung terhubung pada Unit Darurat GOJEK yang siap melayani 24/7.

Situasi darurat yang dimaksud seperti kecelakaan dan tindak kriminal. Jadi misalnya tiba-tiba diserempet kendaraan lain atau dirampok (duh amit-amit, jangan sampai terjadi deh...), tinggal pencet saja tombol daruratnya. Nanti tim GOJEK akan memastikan kondisi daruratnya, menanyakan detail kejadian, dan mengirimkan pertolongan langsung ke lokasi. 


Fitur Tombol Darurat ini sudah tersedia untuk layanan GO-CAR di seluruh Indonesia. Semoga bisa segera diakses oleh pengguna GO-RIDE juga ya. Meski tetap saja berdoa, semoga fitur ini enggak perlu sampai dipakai baik oleh saya maupun pengguna GOJEK lain.

Ketiga, program Driver Jempolan. GOJEK selalu berusaha mempersiapkan para driver dengan berbagai cara terbaik. Mulai dari melakukan proses rekrutmen yang ketat untuk menyeleksi driver pilihan. Hingga menyediakan modul pelatihan yang di dalamnya berisi informasi mengenai cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik.

Kemudian, untuk meningkatkan keahliannya, para driver GOJEK juga mendapatkan pelatihan dari Rifat Drive Labs yang programnya dikembangkan oleh Duta Keselamatan Berkendara, Rifat Sungkar loh. Program RDL GOJEK ini memberikan edukasi mengenai: pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati, defensive riding, keselamatan berkendara, pre trip inspection, dan sesi praktik.

Dalam waktu 4 tahun terakhir, lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota di Indonesia, sudah bergabung dalam program ini. Program ini masih terus berjalan dan diikuti sekitar 10 ribu mitra driver setiap bulannya. 

GOJEK juga memberikan edukasi kepada para mitra driver-nya melalui #TrikNgetrip. Yaitu tips seputar berkendara dan memberikan pelayanan terbaik, namun dengan cara yang asyik dan menyenangkan.

Selain itu, GOJEK menyelenggarakan serangkaian workshop dalam upaya meningkatkan keterampilan mitra driver melalui Bengkel Belajar Mitra. Program ini rutin diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing untuk membahas topik yang relevan dengan keselamatan berkendara sebagai driver GOJEK.

Nah, untuk para mitra driver yang telah memberikan layanan terbaiknya dan kontribusi positifnya dalam masyarakat, GOJEK mengapresiasinya dengan memberikan sebuah penghargaan bernama Driver Jempolan. Penghargaan ini disematkan pada driver berupa pin pada jaket GOJEK mereka. Dengan begitu, diharapkan para mitra driver GOJEK menjadi semakin termotivasi untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanannya. 

Terakhir, namun enggak kalah penting, perlindungan Asuransi GO-RIDE. Asuransi penumpang merupakan bentuk nyata GOJEK dalam memberikan rasa aman, nyaman, hingga memastikan bahwa penumpang telah terlindungi dalam perjalanannya. Dalam menyediakan asuransi, GOJEK bekerjasama dengan platform asuransi digital. Perlindungan ini sudah berlaku untuk layanan GO-RIDE di seluruh area di Indonesia.

Asuransi GO-RIDE ini otomatis aktif, sejak penjemputan hingga tiba di tujuan. Seandainya terjadi pencurian, atau terjadi kecelakaan yang menyebabkan pengguna harus menjalani perawatan, baik rawat inap maupun rawat jalan, kalian dapat memanfaatkan perlindungan asuransi ini.


Keren ya, fitur dan program baru dari GOJEK. Sekarang, saya bisa #UninstallKhawatir karena bepergian bersama GOJEK semakin aman dan nyaman. Perjalanan pun pastinya akan terasa lebih menyenangkan. Jadi tambah sayang deh sama GOJEK.

O iya, bagi teman-teman yang ingin memanfaatkan fitur tersebut, jangan lupa update dulu aplikasinya ke versi terbaru ya. Selamat menikmati perjalanan dan #UninstallKhawatir bersama GOJEK.

44 comments :

  1. Gojek sekarang makin keren ya mbak. Makin banyak fitur dan sangat memudahkan. Pantas banyak yang suka, menjsdikan Gojek Decacorn pertama negara kita. :)

    ReplyDelete
  2. Jujur aja ya mba, aku tuh gak pernah pede kalau naik gocar sama anak2. Selama aku pakai aplikasinya, aku setia sama gofood aja.

    Sampai bulan lalu aku beranikan diri pakai gocar karna emang kepepet. Itu dari awal udah screenshoot, mantengin muka abangnya, dsb.

    Kok ya passs banget dapat driver yg baik dan jadi gak kapok. Trus ini gojek punya tombol yang berguna bgt buat orang parno kayak aku. #uninstallkhawatir ku ini sih

    ReplyDelete
  3. Kalo di Bengkulu Gojek belum ada mbk, baru ada grab aja. dan kehadiran transportasi online seperti itu, saya sebagai orang yag tidak bisa pakai motor sangat terbantu sekali mbk. heee

    Sepertinya Gojek juga bakalan masuk Bengkulu.

    ReplyDelete
  4. Aku tuh sama gojek udah klop banget bak pasangan gitu. Karena di zaman sekarang aku sangat terbantu dengan semua fasilitas yang ditawarkan selain itu suka dapet potongan harga juga. Jadi lumayan bisa saving dompet kan, dan memang berbedanya driver gojek ramah-ramah aku suka banget deh.

    ReplyDelete
  5. Selama ini saya kalau pergi kemana - mana juga share loc sama suami supaya terpantau kalau kenapa - kenapa. Ternyata di gojek ada fitur itu juga ya sekarang.. kalau kayak gini kan penumpang jadi lebih tenang, merasa lebih secure gitu..

    ReplyDelete
  6. Makin keren ya fitur-fitur dari Gojek ini. Biasanya kalau aku pergi-pergi pake gocar maupun gojek yang agak jauh share juga sama pasangan nomor polisi sama drivernya. tapi sharingnya sebatas via whatsapp aja.

    Kalo langsung dari aplikasi gini, makin enak deh jadinya

    ReplyDelete
  7. Saya pecinta gocar dan gojek mba, dengan adanya fitur2 baru yang keren ini beneran bikin saya jadi lega kalau butuh gojek jemput anak saya dari tempat les.

    Juga gak khawatir naik gocar malam2 dan jauh2
    Salut deh ama gojek 😊

    ReplyDelete
  8. Gojek sekarang perkembangannya makin bagus. Fitur keamanan yang baru dilaunch ini membua penumpang lebih nyaman pakai gojek. Apalagi driver pun selalu ramah ketika kita bayar pakai gopay alias ga tunai. Nerima-nerima aja tanpa mengeluh hehe

    ReplyDelete
  9. Aku selama kuliah di Surabaya, 3 semester kemarin ya selalu pakai GOJEK. Aman dan praktis pula. Skrg ada fitur baru, makin nyaman aja.

    ReplyDelete
  10. Gojek emang andalan dan kesayangan kita semuaaaaa :D
    Di kota2 besar, Gojek udah jadi "oksigen" banget :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  11. Wah... ada tombol daruratnya! Keren nih Gojek

    ReplyDelete
  12. Senengnya ya driver GOJEK, dapat pelatihan dari Rifat Sungkar.


    Layanan GOJEK makin ke sini memang makin jempolan banget. Fitur barunya oke punya nih untuk membuat tenang penumpang. Terus kalau ada apa-apa bisa dishare ke mana aja, dan driver GOJEK yang lainnya jadi tahu juga. Semoga makin memudahkan dan membuat nyaman penumpang. Sukses terus, GOJEK..

    ReplyDelete
  13. Bunda ini wlp nenek renta paling hobi naek Gojek krn 90% bisa menghindarkan diri dr kemacetan. Disuruh sm anak naek GoCar, tp nasknya GoJek. Lbh praktis., Kecuali kl hujan mau gak mau hrs naek GoCar. Blm coba fitur lain kecuali GoFood.

    ReplyDelete
  14. Inovasi Gojek banyak yang baru ya. Batu beberapa waktu lalu saya baca Gojek mengeluarkan palikasi kasir SPOTS. Eh sekarang ada aplikasi baru lagi. Salut...

    ReplyDelete
  15. Fiturnya makin oke, sebagai konsumen setia jadi merasa aman dan nyaman. Tidak perlu khawatir kalau terjadi sesuatu selama perjalanan. Kalau begini mah, jadi makin gak mau punya mobil ah, ahahaha

    ReplyDelete
  16. Ojek online ini memang memudahkan banget ya mba. Bikin perjalanan jadi menyenangkan dan anti ribet lah pokoknya. Aku juga suka pakai layanan 'food'nya, kalo lagi males gerak tapi lapar xD

    ReplyDelete
  17. GOJEK juga andalan saya kalau bepergian karena saya gabisa mengendarai motor maupun mobil

    ReplyDelete
  18. Dulu sy tim anti banget naik2 gojek mba. Pas udah punya anak 2 n satu masih bayi ini mau gak mau bersahabatlah saya dg gojek. Haha. Aplg skrg fiturnya makin oke gini yah..

    ReplyDelete
  19. Aduh, aplikasi ini emang udah kudu ada di setiap hape hehehe... Kabarnya Gojek adalah perusahaan decacorn (bukan unicorn lagi) pertama di Indoneisa ya.. kewrennn

    ReplyDelete
  20. aku belum update app ini nih. kayaknya penting nih secara terkadang gak bisa antar anak trus mereka harus pake gojek. dgn ada ini jadi lebih less worry

    ReplyDelete
  21. Gojek juga jadi andalan buatku, terutama saat-saat genting misalnya nggak bisa jemput anak, atau pas lagi mager padahal laper. Aplikasi gojek yang semakin kaya dengan fitur-fitur dan layanan baru membuat semakin cinta deh sama Gojek

    ReplyDelete
  22. Wah, suami kerja di Sukabumi ya Nath, LDR ya dengan mas bojo, memang lebih nyaman dengan ojol apalagi fitur baru Go-Jek ini lebih aman ya

    ReplyDelete
  23. Dengan fitur-fitur baru GOJEK ini semakin merasa aman pakai GOJEK apalagi aku ke mana-mana pakai :)

    ReplyDelete
  24. Saya juga pengguna setia aplikasi GOJEK. Senang sudah bisa pakai berbelanja. Juga senang banget sekarang ada fitur untuk bantuan darurat. Namun demikian tetap mikir, semoga tidak perlu pakai ya Mbak Lia ...

    ReplyDelete
  25. I feel u tetehhhh, dulu kerabat nyuruh saya bisa naik motor n nyetir mobil ngga lama ada gojek n gocar dong jadi hidupku merasa mudah bangetttt wah fitur darurat blm dicek dan penting saya kebayang klo dipalak ojek pangkalan sih hehe

    ReplyDelete
  26. Jadi penasaran, fiturku ini uda apdet belum yaa..?
    Pingin cobain fitur-fitur barunya yang super kece.

    ReplyDelete
  27. Wah semakin canggih ya App Gojek. Sekarang jadi lebih nyaman dan tenang. Lgsh cek aplikasi ahh..

    ReplyDelete
  28. wah sebagai pengguna gojek yang setia ternyata saya kudet

    mau langsung coba ah, makasih infonya

    ReplyDelete
  29. makin kece aja gojek yaaa.. jadi beneran uninstall khawatir :"

    ReplyDelete
  30. Aku juga plnggan setia Gojek mba,,, dgn fitur barunya ini tambah ok nih walau Blum pernah mnggunakan sih ..

    ReplyDelete
  31. aku pelanggan setia gojek terutama buat antar jemput anak. kalau jauh2, sering screenshoot data ke wa paksu. eh ternyata bisa langsung dibagikan ya. xixixi.. mksh infonya mb

    ReplyDelete
  32. Aku pelanggan setia gojek dan berharap gojek sering kasih diskon hahaha, paling sering tuh diskonnya untuk gofood ya. Tapi fitur barunya ini belum pernah aku gunakan sih, nanti aku coba deh

    ReplyDelete
  33. Baru tau ada fitur ini. Jadi semakin nyaman mengubah GoJek nih. Update dulu aja ah aplikasinya

    ReplyDelete
  34. Makin keren banget deh Gojek ini dengan fitur barunya. Walopun saya belom apdet nih aplikasinya. Tapi sebagai pelanggan Gojek, saya puaaaas dan bahagia dengan Gojek. Kalo gak ada, kebayanglah saya masih kuuleun yang males ke mana2 karena macet dan lama di jalan :D

    ReplyDelete
  35. Gojek makin lama makin canggih aja ya mba :) aplikasi tambahan kayak sharetrips ini memang membantu banget biar orang rumah nggak khawatir

    ReplyDelete
  36. Fitur yang baru ini memang oke bangeet ya mba.. really helpful and add the extra comfort for all of us

    ReplyDelete
  37. Wah saya baru tahu nih kalau driver di Go-Jek memang pilihan banget dan sampai diberi pelatihan khusus seperti itu. Kita sebagai penumpang dan pemakai jasa mereka jadi merasa aman dan nyaman ya jadinya.

    ReplyDelete
  38. untuk Gojek, aku sudah percayakan antar jemput anakku kalau aku nggak bsia jemput dia karena kerjaan di sekolah belum kelar

    ReplyDelete
  39. Aku penggena Gojek, ga khawatir lagi kalau pulang malam ada fitur baru ini ya.

    ReplyDelete
  40. Sebagai pengguna setia Gojek, Gocar, GoFood, saya jadi merasa terbantu banget sama beragam fitur yang terus dilengkapi sesuai kebutuhan penumpang.
    Apalagi sekarang sudah ada fitur bagikan perjalanan, tombol darurat dan asuransi GoRide semakin menambah nyaman pengguna pastinya.

    ReplyDelete
  41. Fitur gojek makin lengkap ya mbak. Jd makin nyaman deh bepergian naik ggojek. Aku soalnya salah satu yang ketergantungan sama gojek :D

    ReplyDelete
  42. Doaku...semoga fitur Gojek bisa bermanfaat dari yang muda hingga yang sudah sepuh.
    Karena Ibuku saat ini sendiri, jika ada fitur yang memudahkan dan menenangkan begini jadi #UninstallKhawatir

    ReplyDelete
  43. Aku tuh rada ada masalah sama aplikasi ini sdh punya akunnya bahkan masih ada saldonya terus no hp nyabsdh ga kepake ...si aplikasinya minta terus no hp lama ga bs edit baru..akunya ga paham mungkin ..duh sayang padahal asyik nih banyak fitur baru yg keren..

    ReplyDelete
  44. Fitur terbaru gojek ini bener2 bikin khawatir hilang ya. Bisa digunakan buat tracking, naik transportasi online jadi lebih aman dan nyaman.

    ReplyDelete