Sunday, March 31, 2019

Nenasz Cookies, Cookies Lezat yang Sehat


Iklan sirup sudah mulai muncul di TV, berarti itu tandanya....

Alhamdulillah, Lebaran sebentar lagi. Semoga kita semua bisa bertemu dengan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun ini ya. 

Tentang Lebaran, Kue Kering, dan Kolesterol

Apa sih rutinitas Lebaran yang teman-teman sukai? Pasti banyak ya. Mulai dari THR, pulang kampung, silaturahmi dengan keluarga besar, hingga makanan khas Lebaran. 

Yup, makanan khas Lebaran memang selalu bikin kangen. Tapi hati-hati loh, jangan sampai menyebabkan terjadinya lonjakan kadar kolesterol. Apalagi bagi teman-teman yang seperti saya, biasa silaturahmi keliling dari rumah ke rumah. Di rumah Mamah, makan sup kikil dan sambal goreng udang. Di rumah saudara Mamah, makan gulai kambing dan macaroni schotel, di rumah saudara papah, makan opor ayam dan sayur labu.

Itu baru di keluarga saya. Belum di keluarga suami. Terus jangan lupakan juga cake dan kue kering. Pokoknya beberapa hari itu asupannya seputar lemak, santan, terigu, dan lain-lain yang begitu-begitu deh. Bagaimana enggak bikin kolesterol jadi tinggi coba? Hihihi....

Ngomongin kue kering, di keluarga saya sih kue kering enggak cuma dikonsumsi pas Lebaran. Kalau sedang ingin, hari-hari biasa seperti sekarang pun ya langsung beli aja. Stok kue kering buat Lebaran pun seringnya sudah ludes di bulan Ramadhan, karena jadi camilan sesudah salat Tarawih, hihihi.... Toh enggak pernah ada tamu, yang ada saya kan yang keliling, hehehe....

Kemarin, saya baru mencoba Nenasz Cookies nih. Brand kue kering asal Bandung dengan tag line Stay Healthy, Stay Delish, Stay Nenasz. Dibandingkan kue kering lain, Nenasz Cookies memang spesial karena cookies yang diproduksinya lebih sehat.

Stay Healthy

Apa saja sih bahan untuk membuat kue kering? Tepung terigu, margarin, dan lain-lain. Apabila dikonsumsi secara berlebihan, tentu akan memberikan efek buruk. Nah, Nenasz Cookies memadukan 3 bahan yang lebih sehat yaitu mocaf, margarin non lemak trans, dan ekstrak rumput laut merah, serta tambahan herbal di beberapa jenis cookies. Semua kandungan tersebut dapat meminimalkan efek buruk dari bahan dasar kue kering. 

Mocaf
Mocaf adalah salah satu tepung glutten free yang merupakan singkatan dari modified cassava flour. Proses pembuatannya berbeda dengan proses pembuatan tepung singkong biasa. Mocaf ini difermentasi sehingga teksturnya lebih halus, warnanya lebih putih, dan bau apek singkongnya hilang.

Tapi yang lebih penting dari itu, dengan proses ini, serat pangan dan sifat prebiotiknya makin tinggi. Sehingga membuat menjadi lebih mudah kenyang dan proses pencernaan di usus menjadi lebih lancar. Semua produk Nenasz Cookies memakai mocaf. Hanya saja ada yang masih campur tepung terigu, dan ada yang sudah full mocaf. 

Margarin non lemak trans
Mengkonsumsi lemak trans dapat meningkatkan kadar lipoprotein berdensitas rendah (LDL) dan menurunkan lipoprotein berdensitas tinggi (HDL) sehingga meningkatkan risiko penyakit jantung koroner.

Margarin dengan lemak trans terjadi karena proses pembuatannya yang terhidrogenasi. Nenasz Cookies menggunakan margarin yang enggak memakai proses hidrogenasi sehingga enggak memunculkan lemak trans.

Ekstrak rumput laut merah
Nenasz Cookies membubuhkan ekstrak rumput laut merah ke dalam semua produknya. Rumput laut merah memiliki kandungan serat pangan yang cukup tinggi. Hal ini membuat Nenasz Cookies memiliki kandungan serat yang lebih tinggi dibanding cookies lain.

Serat bisa menekan kadar kolesterol, menahan penyerapan lemak, menahan penyerapan gula, melancarkan pencernaan (dapat mencegah berbagai macam penyakit yang berhubungan dengan sistem pencernaan seperti sembelit, ambeien, dan lain-lain), serta baik untuk diet.

Stay Delish

Mungkin teman-teman penasaran, bagaimana sih rasa Nenasz Cookies ini. Jangan-jangan karena lebih sehat, jadi mengurangi kelezatan rasanya.... Eits, jangan salah, Nenasz Cookies ini rasanya enak banget. Saya sudah mencoba beberapa produk best sellernya. Yaitu nastar keju, sagu keju pandan, lidah kucing keju, keju pita, salju mete, dan cheesy serene.

Nastar Keju 
Salah satu cookies khas Lebaran yang selalu menjadi favorit nih. Isian selai nanasnya padat dan rasanya segar plus manis. Berpadu dengan cookies yang lembut serta terasa banget butter dan susunya. Apalagi bagian atasnya diberi taburan keju cheddar, jadi kriuk-kriuk dan gurih juga. 

Nastar Keju (Rp 102.000)

Sagu Keju Pandan 
Sagu keju biasa saja sudah enak, apalagi yang ini, spesial banget. Cookiesnya terbuat dari 100% mocaf dengan aroma pandan yang harum serta diberi campuran keju edam dan keju cheddar. Ditambah taburan keju cheddar juga di atasnya. Saat dimakan, cookiesnya langsung lumer di mulut, uhm.... Tapi ada sensasi kriuk-kriuk dari topping kejunya juga, asyik deh. Rasanya pas, enggak terlalu manis dan ada gurih-gurihnya.

Sagu Keju Pandan (Rp 87.000)

Lidah Kucing Keju 
Cookies ini juga terbuat dari 100% mocaf. Terasa banget aroma butternya. Teksturnya ringan. Rasa manisnya pas, enggak terlalu manis. Bercampur rasa gurih dari taburan keju cheddar di atasnya.

Lidah Kucing Keju (Rp 67.000)

Keju Pita 
Cookies ini mirip kastangel, hanya saja bentuknya dibuat pita. Teksturnya renyah dan rasa gurih kejunya kuat banget. Ya bagaimana enggak gurih, dibuat dari campuran keju edam dan keju cheddar yang melimpah. Selain itu, di bagian atasnya juga diberi taburan keju cheddar lagi. Cookies ini benar-benar memanjakan lidah pecinta keju seperti saya.

Keju Pita (Rp 107.000)

Salju Mete 
Si cantik ini teksturnya lembut. Rasanya manis dan terasa susunya. Dengan cincangan kacang mete yang gurih dan juga lembut di dalamnya, membuat tekstur dan rasa cookies ini semakin kaya. 

Salju Mete (Rp 87.000)

Chessy Serene 
Cookies ini unik dan menarik. Dibuat dari keju cheddar, tapi rasa gurihnya enggak terlalu kuat. Teksturnya lembut. Menjadi unik karena berpadu dengan taburan gula pasir yang kriuk dan manis. 

Chessy Serene (Rp 107.000)

Mantul kan? Bagaimana, tergoda enggak? Supaya percaya, teman-teman memang lebih baik merasakan sendiri deh. Dan betul loh, meski rasanya lezat dan mulut ini masih ingin menikmati manis gurihnya Nenasz Cookies, tapi hanya dengah makan 6-8 keping saja, perut saya sudah terasa kenyang. Mungkin karena memakai mocaf ya. Eh, 6-8 keping itu sekali makan loh, sehari saya bisa makan beberapa kali, hihihi.... Soalnya enak sih. 

Stay Nenasz

Lalu selain sehat dan lezat, apa lagi kelebihan cookies ini? Kemasannya yang cantik. Jadi, semua produk Nenasz Cookies ini dikemas dalam stoples plastik berbentuk persegi panjang. Berat bersihnya rata-rata 300 gram. 

Pada bagian tutupnya terdapat logo Nenasz Cookies yang eye catchy. Dilengkapi dengan selobong yang ternyata didesain khusus oleh ownernya, Teh Nena. Jadi, kalau diperhatikan, ornamennya menggambarkan bahan-bahan yang digunakan dalam produk Nenasz Cookies. Seperti ornamen rumput laut, daun singkong, dan cookies, serta tulisan nenasz. Wuih, keren ya. 


Pada selobong tersebut, terdapat pula berbagai informasi mengenai Nenasz Cookies. Mulai dari logo halal, komposisi bahan yang digunakan, media sosial, nomor PIRT, nomor sertifikat halal MUI, serta kode produksi dan tanggal kedaluwarsa. 

Oiya, masa kedaluwarsa Nenasz Cookies ini lama loh, rata-rata bisa tahan lebih dari 1 tahun di suhu ruang. Bahkan ada yang sampai 437 hari. Wow.... Hal ini bisa terjadi karena proses produksi Nenasz Cookies dibuat sehigienis mungkin sesuai dengan standar GMP (Good Manufacturing Product). Oven yang digunakan pun berbeda, yaitu oven khusus untuk cookies dengan harga yang lumayan, hohoho.... Makanya cookiesnya bisa renyah dan tahan lama.

Nenasz Cookies untuk Orang Tersayang

Setelah mengetahui tentang Nenasz Cookies yang lezat dan sehat ini, rasanya sayang ya kalau hanya dikonsumsi sendiri. Berhubung sebentar lagi Lebaran, kayanya pas deh menjadikan Nenasz Cookies ini sebagai hantaran Lebaran. Entah itu untuk orang tua, mertua, calon mertua, hihihi..., bos, rekan bisnis, dan lain-lain.

Kebetulan banget, setiap tahun saya suka bingung akan menyiapkan hantaran Lebaran apa untuk orang tua dan mertua. Maklum lah, sudah tua, kolesterolnya harus dijaga, jadi enggak bisa memberi makanan 'sembarangan'. Meski sebenarnya mereka sendiri masih suka banget makan 'sembarangan', huhuhu...

Sebagai anak, saya hanya bisa mengingatkan, dan tentunya berusaha memberi yang terbaik untuk mereka. Untung sekarang sudah mengenal Nenasz Cookies, bisa menjadi hantaran Lebaran andalan nih. Ya lezat, ya sehat juga. Supaya terkesan lebih spesial, cookiesnya bisa loh dibuat dalam Furoshiki Parcel. Hanya dengan menambah Rp 90.000, sudah bisa mendapatkan Furoshiki Parcel yang cantik dan mewah. Nanti, kerudung dan brosnya bisa dipakai juga untuk jangka panjang. Asyik kan.... 


Bagi teman-teman yang tertarik untuk mencoba Nenasz Cookies, bisa mendapatkan info lebih lanjut di website www.nenaszcookies.com, FP Nenaszcookies, atau IG @nenaszcookiesindonesia. Sedangkan untuk pemesanan, bisa langsung menghubungi WA 085956686990 ya.

~~~

#Nenaszcookies
#Nenaszhealthycookies
#Healthycookies
#cookiessehat
#cookieslezat
#gluttenfree
#cookiesgluttenfree
#inacookies
#jnccookies
#dietplus
#gureka

29 comments :

  1. Solutif banget ni kukernya nenaszcookies.. soalnya bener banget, orangtua dan mertua kalau lagi lebaran pada gak berani makan cookies2 gini, soalnya pada takut kolesterol Naik..kalo disuguhin kukis sehat begini pasti bahagia banget bisa makan kukis bareng2 anak Dan cucu 😊

    ReplyDelete
  2. Aku jarang eh hampir gak pernah nonton TV, tapi kemarin pas di rumah ortu aku lihat tv ada iklan sirup wah tandanya mau bulan puasa :)
    Aku suka banget kue keju, kalau Pascal sukanya nastar nah ini ada nastar keju jadi irit ya beli satu aja udah dapet 2 rasa hihihi emak pelit.

    ReplyDelete
  3. Aku dah lama ngga makan kue2 lebaran hahaha, di rumah paling ada kue nastar kesukaan suami, dan yang lain suka dapet dikasih, tapi abis itu dikasihin lagi ke orang2 karena jarang dimakan :D etapi nenaszcookies ini solusi banget buat orang2 yg menjaga kesehatan setelah ramadhan, apalagi packagingnya dibikin cantik banget, bikin mupeng

    ReplyDelete
  4. Kalo bahannya gluten free gini, bisa dikonsumsi semua orang ya. Dan itu kemasan 500 gram ya mbak, harganya nggak mahal kalo cookies nya dijamin sehat gini

    ReplyDelete
  5. Wah enak banget nih Sagu Keju Pandan. Pasti aroma pandannya enak banget

    ReplyDelete
  6. Hmm cocok abnget nih ya kuenya untuk saat lebaran tiba

    ReplyDelete
  7. Jadi penasaran nih sama kukisnya. Mau dong makan enak namun tetap sehat 😍

    ReplyDelete
  8. Waduh udah ada yang membahas kue lebaran nih. Cocok banget nih ya kuenya buat lebaran

    ReplyDelete
  9. Wah bagus banget tuh ya ada bonus kerudung dan juga brosnya juga, cantik banget :D

    ReplyDelete
  10. Suka banget nih sama kue yang satu ini Salju Mete

    ReplyDelete
  11. wah samaan kayak aku, makan cookies nggak harus nunggu lebaran. kalau lagi pengen ya langsung beli aja. Kalau lebaran malah nggak ada persediaan, lha tamunya nggak ada, jadi sebelum lebaran ya udah habis di cemilin sendiri.

    Jadi penasaran sama nenasz cookies ini, bagaimana rasa dan teksturnya mocaf kalau sudah diolah.

    ReplyDelete
  12. mbaaa, bentar lagi puasa dan lebaran, nenaszcookies ini udah kecium barunya dari sekarang deh jadinya, looks yummy

    ReplyDelete
  13. Gimana aku gak suka sama cookies coba. Sekarang variannya sudah banyaaak banget dan bahan bahannya juga me ggunakan gepung yang sehat, dan gak menggendatzkan. Lebaraaan sebentar lagi, Insha Allah, pasti cookies nenasz ini makin laris dibeli

    ReplyDelete
  14. banyak banget varian rasa cookies Nenasz ini ya mba, udah lezat sehat pulak

    ReplyDelete
  15. Nastarnya melambai lambai minta diicip-icip Mak. Kalo bikin suka gagal.

    ReplyDelete
  16. Cek kalender ahh berapa hati lagi kita lebaran ya? Kok aku jadi kepengen buat kue hehe..

    ReplyDelete
  17. Duh keliatannya enak nih cookiesnya, jadi pengen order buat lebaran nanti.

    ReplyDelete
  18. Wah, sudah mulai bertebaran kukis nih buat orang tersayang di hati lebaran. Gluten free pula, lebih menyehatkan ya. Ohya, ini kirim keluar kota bisa nggak mbk?

    ReplyDelete
  19. Wah meski camilan kuker tetap sehat nih ya mba. Buat hantaran ke ortu dan mertua..Aku sukaa.. mau nyobain penasaran. Nastar kejunya. Smakin kangen ramadhan dan lebaran jadinya.

    ReplyDelete
  20. Aduh penasaran banget ikutan mau nyobain deh kue yang enak-enak di atas. Asyik banget

    ReplyDelete
  21. Sebagai penggemar kastengel kelas berat, aku naksir keju pitanya. Cucok nih ya buat persediaan snack lebaran. Tapi kalau di keluargaku, ntar nasibnya pasti pas lebaran udah habis kue kejunya, lah dicemilin melulu sebelum lebaran tiba :))

    ReplyDelete
  22. Cakep ya mbak, dibuat Furoshiki Parcel gitu. Orang ngga bakal nyangka kalau isinua kue kering yang enak..

    ReplyDelete
  23. Aaaah pengen banget beli jadinya. Itu foto-fotonya menggoda banget. Aku suka yang sagu keju pandan itu belum pernah nyoba. Tapi yang lainnya juga sepertinya kriuk dan lezat.

    ReplyDelete
  24. Bulan ramadhan tiba selalu ditandai dengan bermunculannya iklan sirup ya mbak. Dan kalau ke mini market pasti kue-kue kaleng sudah banyak disana. Aku jadi penasaran sama cookiesnya, itu kastangel udah dadah-dadah banget minta dicaplok. Jadi pengen pesan juga untuk lebaran.

    ReplyDelete
  25. Wah, baru tahu bahan-bahan kue yang healthy kayak gitu. Udahlah sehat, lezat pula ya Mbak.
    Btw semua foto kuenya menggugah selera, Mbakkk.. Hemmm.. nyum nyumm deh, hihihi. *elapiler*

    ReplyDelete
  26. Wah udah musim cookies ini gak.berasa bentar lagi lebaran (padahal.puasa belum.hehehe),oh ya ini inovasi nih coocies yg healthy gini, jarang ada yang jual.. Dulu sampe bikin sendiri buat eyang kung yang diabetes jadi semua bahan gluten and sugar free, kalo ada yg langsung beli kayak ginu mah enak

    ReplyDelete
  27. Waah enak nih kelihatannya. Kalo lihat postingan begini jadi langsung inget kalo sebentar lagi ramadhan hehe

    ReplyDelete
  28. Lebaran sebentar lagiiiii... cookies lebaran bertaburaaan hehe.
    Wah aku mau ngepoin dulu ah mbak IG-nya mau liat cookies2nya, siapa tau ada yg bisa kubeli hehe :D TFS infonya

    ReplyDelete
  29. Jadi pengen lihat kue ini, bahannya ada rumput merah juga ya. Pasti sehat dan lezat, bisa dipraktekan saat lebaran. Tapi mending beli ya, simpel

    ReplyDelete