Monday, December 9, 2019

Bingung Memilih Hadiah? Pesan Voucher Sodexo Saja

Sumber: needpix.com/photo/1174512/box-shopping-cart-sale-shopping-retail-buy-gift-shop-store

"Yang, ada voucher tuh dari kantor."
"Wah, dalam rangka apa?"
"Hadiah undian pas acara ulang tahun kantor."
"Yeay, asyik..."

Siapa coba yang enggak senang kalau mendapatkan voucher hadiah. Apalagi emak-emak seperti saya ya. Saat menerima voucher hadiah tersebut, saya langsung membayangkan akan menggunakannya untuk apa. Rasanya bagaikan mendapatkan rezeki nomplok karena voucher hadiah tersebut bisa digunakan untuk membeli apa saja sesuai kebutuhan.

Beberapa tahun terakhir ini, voucher hadiah memang semakin lazim dijadikan sebagai pemberian dari perusahaan, baik untuk pegawai, pelanggan, maupun mitra bisnis. Saya sendiri, meski sekarang enggak lagi berstatus sebagai pegawai, namun sebagai blogger cukup sering juga berhubungan dengan perusahaan. Kadang dalam acara yang diadakan sebuah perusahaan yang mengundang blogger, ada hadiah kuis atau doorprize yang dibagikan untuk memeriahkan acara. Diantaranya berupa:

Uang. Uang ini memang pilihan paling praktis untuk perusahaan sebagai pemberi hadiah. Enggak perlu belanja, enggak perlu bungkus-bungkus, tinggal dimasukkan saja ke dalam amplop. Saya juga senang sih kalau mendapatkan uang. Tapi jumlahnya berapa dulu nih, hihihi.... Bukannya enggak bersyukur. Tapi kadang kalau jumlahnya sedikit, rasanya tuh gimana gitu. Dengan jumlah uang yang sama, bakal terasa lebih bernilai apabila hadiahnya diberikan dalam bentuk barang saja. 

Suvenir. Suvenir ini bentuknya bisa bermacam-macam. Mulai dari barang kebutuhan sehari-hari seperti mug atau botol minum, fashion seperti kaos topi, atau tas, alat tulis seperti notes atau pulpen, dan lain-lain. Biasanya ada logo perusahaannya. Bagus nih supaya penerimanya jadi teringat terus dengan perusahaan tersebut. Saya sih senang seandainya barang yang didapatkan memang sedang dibutuhkan. Tapi kadang rasanya sayang juga apabila barangnya enggak sesuai dengan kebutuhan, kan malah jadi mubazir. 

Voucher hadiah. Ini nih hadiah yang menurut saya paling inovatif, fleksibel, dan efisien. Sesuai dengan kondisi masa kini yang serba cepat dan praktis. Penerimanya bisa memanfaatkan voucher hadiah tersebut untuk belanja langsung sesuai kebutuhan ke merchant yang telah bekerja sama. Karena bisa digunakan sesuai kebutuhan, hadiahnya pasti akan bermanfaat dan enggak akan mubazir. 

Begitu sih pendapat saya tentang pemberian dari perusahaan. Menurut teman-teman bagaimana, lebih pilih yang mana?

Nah, bagi perusahaan yang tertarik untuk memberi voucher hadiah bagi pegawai, pelanggan, maupun mitra bisnisnya, pakai Voucher Sodexo saja. Saat ini Voucher Sodexo bisa digunakan di 384 merchant dan 19535 outlet di Indonesia loh. Berikut beberapa pilihan voucher hadiah dari Sodexo yang bisa disiapkan oleh perusahaan.

Sodexo Gift Pass

Merupakan voucher hadiah nomor 1 di Indonesia dengan jaringan merchant yang luas dan memiliki beragam pilihan jasa dan produk. Penerima voucher tinggal memilih sendiri hadiah yang diinginkan sesuai dengan kebutuhannya. Bisa digunakan di lebih dari 330 merchant dan 19400 outlet dengan 10 pilihan kategori.

Sumber: sodexo.co.id

Manfaatnya bagi perusahaan: 
  • Menjamin kepuasan penerima hadiah. Sodexo Gift Pass menjamin 100% kepuasan kepada penerima voucher dengan memberikan kebebasan untuk memilih hadiah. 
  • Nilai nominal yang sangat fleksibel. Nominal pada voucher dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan, mulai dari Rp25.000 sampai dengan Rp500.000, juga angka-angka unik seperti Rp50.050 atau Rp88.888. Keren ya.... 
  • Personalisasi dalam voucher. Voucher bisa dipersonalisasi sehingga tampak lebih eksklusif. Misalnya dalam bentuk pesan singkat, logo perusahaan, atau nama karyawan. 
  • Membangun sistem insentif yang efektif bagi karyawan. Fleksibel sehingga dapat mempermudah perusahaan untuk menciptakan berbagai program insentif yang kreatif dan sesuai dengan budget yang dimiliki. 
  • Menghemat waktu dan biaya. Menggunakan Sodexo Gift Pass sebagai hadiah untuk program promosi akan meminimalisasi kesulitan perusahaan dalam mengorganisir pengadaan dan pengiriman hadiah. 
  • Memotivasi Trade Sales Channels. Sodexo Gift Pass sebagai insentif penjualan tambahan dapat memotivasi trade sales channels perusahaan untuk memberikan upaya yang maksimal dalam merekomendasikan produk atau jasa yang ditawarkan kepada calon konsumen. 

Sodexo ePass

Merupakan voucher hadiah elektronik (e-voucher) yang dapat digunakan di banyak situs belanja online Indonesia dan gerai toko offline yang telah bergabung dalam jaringan merchant Sodexo. Bisa digunakan di lebih dari 25 merchant dan 15500 outlet dengan 8 pilihan kategori.

Sumber: sodexo.co.id

Manfaatnya bagi perusahaan: 
  • Menjamin kepuasan penerima hadiah. Sama seperti Sodexo Gift Pass, Sodexo ePass menjamin 100% kepuasan kepada penerima voucher dengan memberikan kebebasan untuk memilih hadiah. 
  • Nilai nominal yang sangat fleksibel. Nominal pada voucher dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan, mulai dari Rp10.000 sampai dengan Rp500.000, juga angka-angka unik seperti Rp22.222 atau Rp50.050. 
  • Personalisasi dalam voucher. E-voucher dapat dipersonalisasi dengan logo dan pesan singkat. 
  • Lebih hemat dan mudah didistribusikan. Kode voucher dapat dikirimkan kepada penerima hadiah yang berada di berbagai lokasi di Indonesia melalui email ataupun sms. Praktis banget ya.... 
  • Meminimalisasi risiko kerusakan/kehilangan. Berbeda dengan voucher hadiah konvensional, Sodexo ePass enggak akan sobek atau tercecer karena bentuknya e-voucher. 
  • Tingkat keamanan tinggi. Kode voucher menggunakan 10 digit huruf dan angka (unique random alphanumeric code) yang hanya bisa digunakan untuk satu kali pemakaian. 

Sodexo Reward Pass

Merupakan bentuk ekonomis dari Sodexo Gift Pass, dengan pilihan merchant dan outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Bisa digunakan di lebih dari 40 merchant dan 1000 outlet dengan 6 pilihan kategori.

Sumber: sodexo.co.id

Manfaatnya bagi perusahaan: 
  • Menjamin kepuasan penerima hadiah. Sama seperti voucher sodexo lainnya, Sodexo Reward Pass menjamin 100% kepuasan kepada penerima voucher dengan memberikan kebebasan untuk memilih hadiah. 
  • Bebas biaya administrasi. Enggak ada biaya admin untuk pembelian produk Sodexo Reward Pass. 
  • Tersedia dalam tiga pilihan denominasi. Sodexo Reward Pass tersedia mulai dari nominal Rp25.000, Rp50.000, dan Rp100.000. 

Dengan Voucher Hadiah Sodexo, pegawai, pelanggan, maupun mitra bisnis bakal puas deh.

29 comments :

  1. Wah memudahkan banget nih ya Mbak kalau ada voucher sodexo seperti ini Mbak

    ReplyDelete
  2. Wah bisa menjadi salah satu solusi nih kalau mau memberikan hadiah :D

    ReplyDelete
  3. Wah banyak sekali nih ya Mbak, manfaat dan keunggulan yang didapatkan dari voucher ini

    ReplyDelete
  4. Saya jadi punya pandangan nih Mbak, kalau mau memberikan hadiah menggunakan voucher itu saja hihi

    ReplyDelete
  5. Wah enak banget nih ya Mbak, selain itu bisa memilih hadiah sesuai dengan keinginan hehe

    ReplyDelete
  6. Aku belum pernah nih belanja pake Sodexo, penasaran banget pengen nyoba. Cuma untuk daerah Riau udah ada merchantnya belum, ya?

    ReplyDelete
  7. Wahhh...kantor aku ko gapernah ngasi pocer ya? Wkwkwk.
    Enak banget nih, kalau pas dapat hadiah giveaway juga suka kalo berupa voucher. Termasuk mudah dan fleksibel digunakan, soalnya

    ReplyDelete
  8. Jujur mba aku baru tahu soal voucher sodexo ini. Dulu aku pernah juga dapet voucer belanja dari para orang tua murid dan rasanya itu seneng banget hihihi. Nah, aku penasaran ini soal sodexo ini apalagi ada beberapa jenis ya dan udah ada di ratusan merchand dan ribuan outlet di Indonesia. Luar biasa ya ini kerja samanya. Kayaknya ini itu sesuatu yang baru ya.jadi penasaran aku

    ReplyDelete
  9. Bener juga, ya. Saripada pusing cari kado, mendingan kasih voucher. Apalagi kalau dikasih Sodexo mah bikin senang karena merchantnya banyak

    ReplyDelete
  10. paling seneng nih kalo dapet voucher sodexo. langsung cuss pengen jajan dan belanja :D

    ReplyDelete
  11. Saya suka kalau dapat hadiah voucher, apalagi kalau voucher sodexo, pilihan merchantnya banyak

    ReplyDelete
  12. Siapapun tentu Hepiiii syalalaa kalo dapat hadiah pocer Sodexho.
    Tenantnya banyaaakk bgt. Lebih fleksibel utk penggunaannya

    ReplyDelete
  13. Kalau perorangan bisa nggak sih beli voucher Sodexo gini? Oke juga ya misalkan bikin giveaway hadiahnya voucher Sodexo. Penerimanya bisa menggunakan sesuai keperluan.

    ReplyDelete
  14. Seneng kalau dapet hadiah voucher gini yah bisa dipakai traktir temen juga hehhe, tenant nya juga banyak jadi banyak pilihannya,

    ReplyDelete
  15. Yeaay rekomendasi yang tepat nih untuk memberi hadiah, voucher sodexo. Voucher ini kerjasama dengan banyak merchant juga dan bisa buat beli banyak

    ReplyDelete
  16. Ini jadi solusi banget ya mbak, ngasih voucher gini karena yang dikasih bisa bebas mau pilih kado apa saja. Aku sih juga demen kalau dikasih kado Sodexo.

    ReplyDelete
  17. Aku pernah dapat hadiah voucher Sodexo.
    Awalnya bingung mau ditukerin dimana yaa...ternyata banyak banget menchant yang bekerjasama. Jadi happy maksimal.

    ReplyDelete
  18. Sodexo og Sodexo biasanya aku lebih suka nukerin di Gramedia buat beli buku hehe. Lumayan kalau punya banyak pocer ini bisa borong buku deh :D Kelemahannya kalau vouchernya tu, kelipet dikit aja merchantnya gak mau nerima hiks.

    ReplyDelete
  19. Iya ya kalau kado kadang ga disukai yang nerima walau diterima. Kalau pocer buat kado dia jadinya bisa milihhh maunya apa

    ReplyDelete
  20. Jadi ingat kalau punya Sodexo bakalan berakhir 😭😭
    Pokoknya bakalan segera dipakai supaya aman apalagi ada yang mau ultah

    ReplyDelete
  21. Lebih praktis ya kalo kasih voucher ini untuk kado ultah misalnya. Apalagi ada nilai nominal terendah ya, 25 ribu

    ReplyDelete
  22. Mau banget dapat Sodexo gift pass. Kalau aku sih kalau ngasih hadiah lebih suka berupa voucher. Enak bisa bermanfaat Dan nggak mubazir. Apalagi Sodexo audah bekerja sama dengan banyak merchant. Banyak pilihan untuk belanja.

    ReplyDelete
  23. hahahah aku banget itu prinsip nya. daripada pusing sama hadiah ga puguh mending kasih uang atau voucher aja deh

    ReplyDelete
  24. ahh pasti senang banget deh kalo dapat hadiah voucher
    aku pernah dikasih sodexo gift pass
    bisa dipake makan dan juga jajan di alfamart

    ReplyDelete
  25. Sodexo voucher kesukaanku! Banyak merchant buat belanja pakai voucher Sodexo. Biasanya ku pakai buat belanja di Alfamart dan makan di KFC.

    ReplyDelete
  26. solutif banget buat emak-emak rempong yang pengen kasih hadiah tapi enggak sempat hunting ya mbak, makasih infonya ya. jadi inget aku masih punya sodexo

    ReplyDelete
  27. Paling bahagia memang mamak kalau dapat vocer belanja hihi langsung terbayang mau beli barang impian apa..senangnya!

    ReplyDelete
  28. dapet vochet sodexo nyenengin banget karena bisa dibelanjain di alpa hehe... bisa buat jajan bocah dan keperluan emak lainnya

    ReplyDelete
  29. beberapa kali aku dapat hadiah berupa voucher sodexo ini dan senang-senang aja, lumayan buat belanja bulanan. sekarang bisa juga ya buat hadiah orang terkasih

    ReplyDelete