Friday, January 3, 2020

Tips Staycation Murah dan Menyenangkan


Tahun baru baru saja kita lalui. Apakah teman-teman sudah berlibur bersama keluarga atau malah belum sempat karena sibuk bekerja? Jika teman-teman belum berlibur bersama keluarga entah karena sibuk bekerja atau karena minim budget, sekarang saatnya untuk menggunakan jatah cuti tahun baru dan staycation bersama orang kesayangan di tempat yang menyenangkan. 

Staycation tidak harus merogoh kocek yang dalam lho. Teman-teman masih bisa menikmati pengalaman staycation yang menyenangkan dengan budget yang murah dan aman di kantong. Saat ini sudah tersedia beberapa pilihan akomodasi yang bisa dijadikan alternatif, seperti menyewa villa, hotel, atau pun menyewa apartemen. Menyewa apartemen sudah menjadi hal yang lumrah saat ini. Selain lebih murah dan tak jauh berbeda dengan hotel berbintang, sewa apartemen untuk staycation juga bisa dilakukan harian, mingguan, bulanan, bahkan tahunan. 

Tapi jika teman-teman hanya ingin melakukan short staycation, tak ada salahnya jika melakukan sewa apartemen harian saja. Selain lebih hemat, teman-teman juga bisa mendapatkan pengalaman staycation yang mungkin berbeda dari pengalaman sebelumnya. Selain itu, teman-teman juga bisa mendapatkan beberapa pilihan apartemen terbaik yang tersedia di beberapa situs online travel agent. 

Tips Memilih Sewa Apartemen Harian 

1. Harga dan Luas Apartemen 
Harga tentu menjadi salah satu faktor bagi teman-teman untuk melakukan sewa apartemen harian. Carilah harga yang masuk kantong. Penting juga untuk mengetahui type atau luas apartemennya. Pastikan type apartemen tersebut cocok dengan kebutuhan teman-teman dan keluarga, sehingga bisa merasa nyaman selama staycation bersama mereka. Untuk harga sewa apartemen harian yang tertera pada online travel agent, pastikan harga tersebut sudah mencakup semua hal. Tidak ada biaya tambahan ataupun biaya tersembunyi seperti pajak dan lain-lain. 

2. Fasilitas Apartemen 
Jika teman-teman ingin lebih hemat, carilah type apartemen yang memiliki dapur. Sehingga teman-teman bisa memasak bersama keluarga di apartemen tersebut. Penting juga untuk memperhatikan beberapa fasilitas lainnya, seperti kolam renang, fitness, taman roof top, dan taman terbuka yang kece dan pas untuk dijadikan lokasi foto. Jika teman-teman menginginkan lokasi yang mudah dijangkau dari berbagai penjuru, carilah apartemen yang berlokasi di wilayah yang strategis sehingga teman-teman bisa pergi ke fasilitas umum lainnya seperti transportasi publik, pusat perbelanjaan dan hiburan, serta rumah sakit. Dengan adanya transportasi publik, teman-teman bisa semakin hemat karena dapat menuju apartemen sewaan dengan menggunakan transportasi publik tersebut. 

3. Baca Review 
Setiap online travel agent pasti menampilkan kolom untuk membaca review apartemen tersebut. Pastikan teman-teman tidak melewatkan hal ini, karena review sangatlah penting untuk melihat apakah apartemen tersebut cukup bersih, aman, dan nyaman untuk ditempati. Jangan terjebak dengan gambar yang ditampilkan oleh online travel agent, karena bisa jadi gambar tersebut sudah berubah dan tidak sesuai dengan kondisi apartemen saat ini. Teman-teman juga bisa mendapat review dari teman yang sudah pernah menyewa apartemen tersebut juga loh. 

Dari ketiga tips di atas, jangan lupa juga untuk mencari perbandingan apartemen yang sudah dijadikan incaran. Sehingga teman-teman memiliki banyak referensi yang bisa dijadikan bahan pertimbangan dalam melakukan sewa apartemen harian yang sesuai dengan budget dan kebutuhan. Selamat tahun baru 2020 dan selamat berlibur bersama kesayangan teman-teman. Jangan lupa berikan review teman-teman jika sudah menginap di sana ya.

1 comment :

  1. Hahaha, mungkin saya salah satu orang yang belum merasakan liburan tahun baru.. iya, benar masih sibuk dengan rutinitas dan minim budget 😂😂 . Terimakasih tipsnya..

    ReplyDelete