Monday, July 6, 2020

Review Indoganic Lip and Cheek Crayon

indoganic lip and cheek crayon

Awal bulan Juni kemarin, saya mendapatkan SOCOBOX lagi. Yeay! Kali ini SOCOBOX Edisi Spesial Khusus SBN. Teman-teman tahu enggak, SBN itu apa? 

Buat teman-teman yang belum tahu, SBN itu singkatan dari SOCO Beauty Network. Yaitu sebuah komunitas beauty and lifestyle content creator yang berada di bawah naungan Beauty Journal dan SOCO.

Salah satu produk yang saya dapatkan dari SOCOBOX kemarin yaitu Indoganic Lip and Cheek Crayon. Senang banget deh. Soalnya sudah lama penasaran sama produk-produknya Indoganic.

indoganic lip and cheek crayon

Klaimnya, produk-produk Indoganic ini berkonsep clean beauty, yaitu praktis, simple, dan bersih. Jadi komposisi di dalam produknya pun bebas dari toxin. Begitu.... Asyik banget kan kalau produk kecantikan yang dipakai sehari-hari dibuat dari bahan-bahan yang alami dan aman untuk kulit.

Indoganic Lip and Cheek Crayon

Deskripsi: Bertekstur creamy dan lembut. Berkomposisi natural botanicals seperti Jojoba oil, Vegetable Squalane dan Shea Butter yang sangat melembabkan dan juga diperkaya dengan Raspberry Seed Extract dan Grapefruit oil. Bisa digunakan pada bibir maupun pipi sebagai blusher.

Tersedia dalam tiga warna yang cocok untuk daily use.

Free from synthetic fragrances.

BPOM NA18191235335

Harga: Rp 125.000

Review Indoganic Lip and Cheek Crayon

Indoganic Lip and Cheek Crayon dibungkus dalam kotak karton dengan dominasi warna pink. Informasi yang tercantum di kotaknya cukup lengkap. Seperti shade, ingredients, expired date, PAO, dan lain- lain. Dari kemasannya ini pula saya baru tahu bahwa ternyata Indoganic Beauty ini merupakan brand lokal yang berasal dari Bandung loh.

indoganic lip and cheek crayon

Lipstiknya sendiri, dikemas dalam wadah plastik berwarna silver. Keren, blink blink..., tapi susah motretnya, hihihi.... Pada bagian bawahnya terdapat informasi shade. Oh iya, Indoganic Lip and Cheek Crayon ini terdiri dari tiga shade, Naturaly Nude, Coral Crush, dan Rosy Red. Nah yang punya saya ini Coral Crush.

indoganic lip and cheek crayon

Sesuai dengan namanya, lipstik ini berbentuk crayon. Sempat khawatir repot. Tapi tenang saja gaes, meski berbentuk crayon, kemasannya retractable kok, jadi enggak perlu diserut, hohoho....

indoganic lip and cheek crayon

Karena enggak mengandung parfum, ketika dibuka enggak tercium wangi apapun, cuma harum khas lipstik saja. Saat dioleskan ke bibir, teksturnya terasa lembut dan oily. Awalnya seperti memakai lip balm, tapi selanjutnya lebih terasa ringan dan enggak lengket di bibir. Sekali oles pun warnanya sudah keluar. Namun untuk coverage yang lebih mantap, perlu dua atau tiga kali oles. 

Awalnya saya senang mendapatkan shade Coral Crush ini. Saya kira warnanya bakal cokelat-oranye gitu, tapi ternyata pinky banget, heuheu.... Hasil akhirnya shiny gitu, enggak matte. Enak sih, melembapkan dan enggak bikin bibir menjadi kering. Tapi kalau ngesun Rashya, ada bekasnya, hihihi....

indoganic lip and cheek crayon

Untuk ketahanannya, lumayan lah. Saya mencoba memakainya di pagi hari. Setelah ngemil buah, wudu, dan makan siang, saya cek warnanya memang memudar. Tapi masih terlihat sisanya pinky-pinky tipis gitu.

Nah selain itu, Indoganic Lip and Cheek Crayon ini juga multifungsi loh, bisa digunakan sebagai cream blush. Praktis dan nyaman deh. Mudah dibaurkan dan warnanya langsung keluar.

Recomended. Saya sendiri, selain ingin mencoba shade yang Naturaly Nude, penasaran juga sama produk Indoganic lain seperti Brightening Serum dan Brow and Lash Enhancer-nya. 

Kalau teman-teman bagaimana, tertarik enggak? Buat teman-teman yang tertarik, produk-produk Indoganic ini bisa dibeli secara online di Sociolla. Jangan lupa pakai voucher diskon SBN0493DE ya supaya bisa mendapatkan potongan Rp 50.000 jika belanja di atas Rp 250.000. Lumayan kan....

14 comments :

  1. Wah senangnya dapat Socobox! Barakallah..
    Warna lipstiknya cantik, aku pikir bakal merah coral gitu, eh ternyata rada ngepink ya?

    ReplyDelete
  2. Makin banyak produk lipstik sekarang yaaa, belum pernah nyobain yang merk socobox ini, kepengen yang oily sih dari dulu pakai yang mate melulu

    ReplyDelete
  3. Nampak menyegarkan penampilan yah.. bibir terlihat seger dan mbaknya juga terlihat lebih glowing.. karena indoganic lip and cheek crayon ini membuat riasan dan bibir mbaknya nampak berbicara hehe... sukaa

    ReplyDelete
  4. Wah asik nih dpt coba2 kosmetik/skincare baru mba. Walaupun d rmh aja jd semangat tampil cantik klo begini

    ReplyDelete
  5. duh aku mau beli ahh produknya. pinknya cantik beb. warna kesukaanku nih nude pink

    ReplyDelete
  6. enak ya multifungsi lip & chich jadi kalau pergi2 gak harus bawa dua . Baru tau brand indoganic

    ReplyDelete
  7. Bentuknya memang kaya crayon ya, Mba. Lipstik yang ringan dan tahan lama itu salah satu yang dicari karena kalau berat gak nyaman.

    ReplyDelete
  8. Gemesin sekali lipsticknya kyk crayon hehe. Kemasannya silver gtu keliatan elegan juga ya mbak :D
    Haha bener agak susah motret, butuh teknik supaya gak mbayang yang motret dan benda2 di sekitarnya hehe :D

    ReplyDelete
  9. bentuk crayon gini kayak mewarnai wajah aja yaa. Belum pernah coba sih, nunggu lip cream habis.

    ReplyDelete
  10. Waah...dari Bandung.
    Ada efeknya ke ongkir gak siih...kalau beli di Sociolla?
    Pengen beli lipstick juga untuk kaka ipar dan adik, biar kita kembaran, hehhe..

    ReplyDelete
  11. Kaau lip and cheek jadinya enak dan praktis banget ya mba dipakai yaa

    ReplyDelete
  12. Jadi produknya ini harganya berapa mba? Boleh juga nih dicobain ya. Praktis, bisa untuk bibir ataupun digunakan sebagai blush on. Warnanya bagus juga nih mba yang punyamu.

    ReplyDelete
  13. Warna lipstiknya cakep mbak. Sama kayak yang pakai.Harganya berapaaan ya mbak?

    ReplyDelete
  14. Bagus yah lip and check warnanya bagus, aq juga punya merk lain dan pas dipake simpel banget

    ReplyDelete