Saturday, October 31, 2020

Review Scarlett Body Care

review scarlett body care

Hampir 8 bulan di rumah aja, apakah kulit saya menjadi glowing dan enggak kusam lagi? Ternyata enggak, hihihi....

Meski enggak panas-panasan karena libur antar jemput anak ke sekolah dan belanjanya memanfaatkan delivery service, kulit saya tetap aja kering, kusam, dan belang terutama di bagian tubuh yang enggak tertutup pakaian. 

Banyak faktor yang menyebabkannya. Salah satunya karena saya masih konsisten berjemur untuk menjaga data tahan tubuh. Soalnya, enggak pandemi pun saya sih wajib berjemur, supaya alerginya enggak kambuh.

Selain itu, saya juga rutin menemani si sulung main sepeda. Karena sejak pandemi, saya melarang dia bermain sepeda bersama teman-temannya, apalagi teman-temannya itu enggak pernah memakai masker. Jadilah saya yang harus menemani. Senang sih, bisa sekalian olahraga sambil menikmati quality time berdua aja. 

Tapi ya itu, konsekuensinya jenis kulit saya yang kering dan berwarna sawo matang ini menjadi semakin kering dan kusam. 

Tentang Scarlett

Teman-teman tahu Scarlett? Saya sendiri sudah cukup lama tahu tentang Scarlett. Melihat review dari beberapa influencer, membuat saya ingin mencoba lotionnya yang terkenal itu karena bisa menjadikan kulit menjadi lebih cerah. Apalagi katanya wanginya juga enak banget. Wuih, jadi semakin penasaran deh.

Bagi teman-teman yang belum tahu, Scarlett by Felicya Angelista ini merupakan brand lokal dari Indonesia loh. Meski saya baru ngeuh sekitar setahun yang lalu, ternyata brand ini sudah ada sejak tahun 2017.

Rangkaian produknya cukup lengkap. Di antaranya yaitu:
  • Body Care: Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion
  • Skin Care: Facial Wash dan Facial Serum
  • Hair Treatment: Shampoo dan Conditioner

Memang pada awalnya saya hanya ingin mencoba lotionnya, tapi setelah menimbang-nimbang sepertinya mending sekalian satu rangkaian Body Care deh supaya hasilnya lebih maksimal. Akhirnya saya pun mencoba semuanya, Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion, hohoho....

review scarlett body care

Mudah-mudahan bisa membuat kulit saya menjadi lebih sehat, lembap, dan cerah karena rangkaian Body Care dari Scarlett ini mengandung Glutathione dan Vitamin E yang berfungsi untuk mencerahkan, melembapkan, dan menutrisi kulit.

Enggak perlu khawatir tentang keamanannya karena semuanya sudah teregistrasi di BPOM. Dan lebih menenangkan karena not tested on animals juga, enggak ada hewan yang dijadikan subjek percobaan untuk produk ini. 

Berikut pengalaman saya setelah 2 minggu menggunakan produk ini. 

Scarlett Body Scrub


review scarlett body care

Deskripsi:
Scarlett Body Scrub dibuat khusus dengan buliran scrub yang sangat halus dan tetap bisa membantu mengangkat kotoran atau sel-sel kulit mati di kulit tubuh secara lebih maksimal tanpa rasa takut kulit akan terjadinya iritasi.

Ingredients:
Acrylic Polimer, Triisopropanol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycol Distearate Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water.

Cara Pemakaian:
Gunakan scrub ke seluruh tubuh, diamkan selama 2-3 menit, gosok secara perlahan lalu bilas dengan air bersih.

Kemasan: 350 gr

Harga: Rp 75.000

Varian: Romansa, Pomegrante

Review
Sudah lama banget enggak scrubing nih, huhuhu.... Terakhir scrubing tuh pas ke salon akhir bulan Februari yang lalu. Makanya, meski biasanya malas scrubing sendiri, kali ini saya antusias untuk mulai rajin scrubing lagi.

Dari kedua varian Scarlett Body Scrub, saya mencoba varian Romansa. Kemasannya berupa pot plastik berwarna putih dengan penutup bentuk ulir yang mudah dibuka dan ditutup kembali. Serta bagian dalamnya dilindungi lagi dengan kertas aluminium foil. 

review scarlett body care

Desain kemasannya didominasi warna putih dan merah muda dengan aksen motif bunga yang cantik. Keterangan yang tercantum pada label di kemasannya cukup informatif. Seperti cara pemakaian, ingredients, expired date, nomor BPOM, dan lain-lain. Dilengkapi dengan stiker hologram Scarlett yang menunjukkan keaslian produknya.

Isinya berupa krim berwarna putih. Enggak terlihat seperti scrub, karena tampak lembut banget, mirip krim kue, hehehe.... Baru deh setelah dicolek dan dioleskan ke kulit terasa ada butiran scrub halusnya.

review scarlett body care

Aromanya enak, wangi bunga yang mewah dan segar. Saya menggunakan produk ini seminggu 2 kali. Dipakai setiap sebelum mandi ketika tubuh masih kering belum terkena air.

Scrubnya ini sangat mudah diratakan. Nah, setelah didiamkan selama 2-3 menit dan mengering, tibalah saat yang paling menyenangkan, yaitu menggosok scrubnya. Pelan-pelan aja dengan gerakan memutar. Rasanya puas sekali melihat scrubnya membawa serta sel kulit mati serta kotoran yang menempel di kulit. Apalagi setelah itu luruh saat dibilas dengan air. Asyik, selamat tinggal kulit kusam, hohoho....

Scrubnya ini cukup mudah dibilas. Namun meninggalkan lapisan licin di kulit. Lumayan susah juga menghilangkannya, meski sudah memakai sabun. Dengan usaha ekstra, akhirnya bisa hilang juga sih lapisan licinnya. Hasilnya, kulit memang terasa super bersih, tanpa rasa sakit, dan tanpa kehilangan kelembapannya.

Scarlett Brightening Shower Scrub


review scarlett body care

Deskripsi:
Kandungan Glutathione (Mother of Antioxidant), Vitamin E, dan buliran scrub halus yang terdapat di dalam Scarlett Whitening Shower Scrub apabila digunakan secara rutin dapat membantu meregenerasi, melembapkan, serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal.

Ingredients:
Sodium Lauryl Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamine, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 milicapsule, Glutathione, Water. 

Cara Pemakaian:
Basahi tubuh, usap sabun di seluruh bagian tubuh. Bilas dengan air.

Kemasan: 300 ml

Harga: Rp 75.000

Varian: Pomegrante, Mango, Cucumber

Review
Kemasannya berupa botol plastik berwarna transparan dengan penutup bentuk flip top. Sebenarnya enggak ada masalah sih dengan jenis tutupnya, karena mudah dibuka dan ditutup kembali. Serta sangat aman untuk dibawa bepergian. Namun untuk sabun mandi, saya lebih senang jika penutupnya jenis pump karena lebih praktis, hehehe....

review scarlett body care

Keterangan yang tercantum pada label kemasannya cukup informatif. Seperti cara pemakaian, ingredients, expired date, nomor BPOM, dan lain-lain. Selain dilengkapi dengan stiker hologram Scarlett, pada botolnya juga terdapat tulisan timbul Scarlett yang menunjukkan keaslian produknya.

Desain kemasannya cenderung sederhana. Berupa label dengan warna yang berbeda sesuai dengan variannya. Tapi tetap terlihat sangat cantik. Yup, karena botolnya transparan, terlihat pula isinya yang warnanya berbeda juga sesuai dengan variannya.

Dari ketiga varian Scarlett Brightening Shower Scrub, saya mencoba varian Pomegrante dan Mango. Jadi pada varian Pomegrante, label kemasan dan isinya berwarna ungu. Sedangkan pada varian Mango, label kemasan dan isinya berwarna kuning.

Semakin cantik lagi karena isinya tuh berupa gel dengan konsistensi cair agak kental yang bertabur scrub berwarna biru dan merah. Sehingga bukan hanya maksimal dalam membersihkan kulit, tampilannya pun menjadi warna-warni menggemaskan.

review scarlett body care

Kedua varian yang saya coba memiliki aroma yang enak, yaitu wangi buah-buahan. Untuk varian Pomegrante, wanginya mirip buah delima yang manis seperti permen. 

Namun untuk varian Mango, agak kurang sesuai dengan ekspektasi karena wangi mangganya enggak terasa. Entah wangi buah apa, tapi segar juga kok. Favorit saya sih yang varian Pomegrante, aroma buahnya lebih kuat dan segar.

Biasanya, saya menuangkan Scarlett Brightening Shower Scrub ini ke shower puff yang sudah dibasahi, kemudian diusapkan ke tubuh yang juga sudah basah. Busa yang dihasilkan terasa sangat lembut di kulit. Enggak melimpah, tetapi mencukupi lah.

Sebelum mengenal Scarlett Brightening Shower Scrub, bagi saya kegiatan mandi hanya sebagai rutinitas dan kewajiban. Tetapi sekarang, mandi menjadi kegiatan menyenangkan yang ditunggu-tunggu. Karena selama mandi, indra peraba dan penciuman saya dimanjakan dengan busa lembut dan aroma segar Scarlett Brightening Shower Scrub.

Busanya dapat dibilas dengan sangat mudah. Hasilnya kulit terasa lebih bersih, tetapi enggak kering dan kesat karena kelembapannya tetap terjaga. Bonus wangi pula.

Saya sih enggak berharap wanginya akan bertahan lama, namanya juga sabun, menempel di kulitnya sebentar aja. Tetapi setelah selesai mandi, ternyata wanginya masih tercium di kulit. Bahkan kamar mandi pun dipenuhi semerbak sabun ini. Walau mandinya sudah berjam-jam yang lalu, aromanya masih terasa di kamar mandi meski tipis-tipis.

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion


review scarlett body care

Deskripsi:
Our comforting fragrance hand and body cream contains Glutathione, the most powerful antioxidant, has been associated with skin lightening ability, also vitamin E to refresh and revitalise skin. Special made for brightening and moisturized skin.

Ingredients:
Acrylic polimer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm Hydantoin, Fragrance, Beads A2-millicapsule, Glutathione, Water.

Cara Pemakaian:
Gunakan setiap hari pagi dan malam secara merata di seluruh tubuh untuk hasil maksimal. Tunggu hingga meresap secara menyeluruh.

Kemasan: 300 ml

Harga: Rp 75.000

Varian: Romansa, Fantasia, Charming, Freshy

Review
Sama seperti Scarlett Brightening Shower Scrub, kemasannya berupa botol plastik berwarna transparan. Namun yang berbeda, Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion ini memiliki penutup dengan bentuk pump. Suka deh, soalnya praktis banget tinggal ditekan aja untuk mengeluarkan isinya.

Meski begitu, tetap aman kok jika dibawa bepergian, karena ada penahan yang bisa dipasang di leher pumpnya. Selain itu bisa dikunci juga, tinggal diputar ke kanan atau ke kiri untuk membuka atau menutup pumpnya.

review scarlett body care

Fitur ini penting banget loh untuk mamah-mamah muda seperti saya yang masih mempunyai anak usia balita. Tau sendiri kan, baik cewek maupun cowok, balita tuh selalu penasaran dengan barang-barang di meja hias mamahnya, hihihi....

Sama seperti dua produk sebelumnya, keterangan yang tercantum pada label kemasannya cukup informatif. Seperti cara pemakaian, ingredients, expired date, nomor BPOM, dan lain-lain. Kemasan Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion ini juga dilengkapi dengan stiker hologram Scarlett dan tulisan timbul Scarlett pada botolnya yang menunjukkan keaslian produknya.

Dari keempat varian Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion ini, saya mencoba varian Romansa, Charming, dan Freshy. Desain kemasannya pun tetap simpel. Berupa label dengan warna yang berbeda sesuai dengan variannya. 

Pada varian Romansa, label kemasannya berwarna pink dan isinya berwarna putih. Pada varian Charming, label kemasannya berwarna ungu dan isinya berwarna putih keunguan. Adapun pada varian Freshy, label kemasannya berwarna kuning dan isinya berwarna putih kekuningan.

Soal aromanya, jelas spesial banget. Senang sekali karena rasa penasaran saya pada aroma Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion akhirnya terjawab juga.

Yang pertama kali saya coba tentu aja varian Charming yang fenomenal itu. Dan ternyata wanginya memang enak banget, unik dan elegan gitu. Saya jadi tau wangi parfum Baccarat Rouge 540 Eau De tanpa perlu mengeluarkan uang jutaan, hihihi.... 

Kalau untuk varian Romansa, wanginya sama dengan Scarlett Body Scrub yang varian Romansa juga, yaitu wangi bunga yang mewah. 

Lalu satu lagi, produk lotion terbaru dari Scarlett yaitu Freshy. Ini juga wanginya enak banget. Sesuai dengan namanya, wanginya memang benar-benar fresh. Katanya mirip seperti wangi Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. 

Varian favorit saya yaitu duo Charming dan Freshy. Biasanya saya gunakan rutin setiap pagi hari setelah mandi dan malam hari sebelum tidur. 

Berbeda dengan tekstur lotion lain yang biasanya licin, tekstur Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion ini lebih kesat. Meski begitu, ketika diaplikasikan ke kulit, produk ini begitu mudah diratakan, cepat meresap, dan enggak lengket. Love banget.

review scarlett body care

Hasilnya, kulit menjadi lebih lembap. Untuk mengecek kelembapannya, saya sih menggunakan cara yang paling mudah, yaitu dengan menggores kulit dengan kuku. Alhamdulillah enggak ada bekas berupa garis putih lagi, hohoho....

Aromanya pun benar-benar bisa meningkatkan mood dan rasa percaya diri. Tahan lama banget. Jika dipakai malam hari, keesokan paginya wanginya masih terasa tipis-tipis di kulit. Selain itu, harumnya juga menempel ke mana-mana, ke pakaian, selimut, dan mukena yang saya kenakan. Seperti bukan lotion, mirip parfum betulan.

Plus, mencerahkan kulit juga. Enggak membuat saya jadi terlihat seperti gadis Manado loh ya, hihihi.... Tetap seperti orang Sunda kok, warna kulitnya sawo matang, tetapi lebih sehat dan cerah.

Apabila dilihat sekilas sih enggak terlalu kentara. Namun jika dibandingkan foto before dan afternya, terlihat sekali perbedaan tingkat kecerahannya.

review scarlett body care

Very recomended. Dan jika sudah habis, pastinya bakal beli lagi. Semua produk Scarlett ini bisa dibeli via Instagram, Whatsapp, dan lain-lain. Saya sih sukanya belanja di Shopee, supaya gratis ongkos kirim, hohoho.... Lebih tepatnya di Scarlett Offical Shop, agar terjamin keaslian produknya.

Supaya lebih ramah di kantong, pesannya yang paket hemat. Isinya 5 produk bebas pilih dan harganya menjadi Rp 300.000. Hemat banget kan. Selain itu dapat free gift serta box exclusive yang cantik dan reusable pula.

review scarlett body care

Enggak perlu khawatir produknya rusak, pecah, atau bocor di perjalanan. Alhamdulillah, paket yang saya terima  ini aman sampai di rumah karena dibalut dengan bubble wrap. 

~~~

Scarlett

38 comments :

  1. Reviewnya sukses banget membuat aku ingin mencoba rangkaian dari scartlett whitening ini deh.. masa masa banyak beraktifitas dirumah aja tidak lantas membuat kita tidak melakukan perawatan diri ya.. rangkain bodycare dari scarlett whitening bisa jadi best bodycare produk untuk digunakan dirumah nih

    ReplyDelete
  2. Sama aku dah nyoba nih bbrp minggu dan kuliku yang belang mulai kembali ke warna asal, walau gak instan sih. Justru khawatir kalau instan.
    Aku paling suka body lotionnya mbak, wangi sekali

    ReplyDelete
  3. aku pengen nyoba ini . pasti wangi banget. emang kudu pakai body lotion yang wangi dan bikin kulit tetap lembut ya mak.
    perawatan boodycare nya lengkap <3

    ReplyDelete
  4. Ishh, samaaa kayak diriku Mak.
    Pandemi gini malah bikin kondisi kulitku acakadut.
    Pengin banget nyobain Scarlett ini.
    Sungguh paripurna yaa hasilnya.

    ReplyDelete
  5. Penahan yang bisa dipasang di leher pump-nya itu bagus, Mbak jadi gak gampang kepencet ya. Scarlett ini lagi booming ya sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lagi hype, seneng banget bisa nyobain...
      Betul penahannya itu cerdas banget ;)

      Delete
  6. Meskipun lebih banyak di rumah, saya jadi lebih sering mandi karena cuaca gerah. Kalau udah mandi pengennya berlama. Makanya butuh body care yang mendukung kayak scarlett ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makin betah di kamar mandi kalau pakai produknya scarlett ya :)

      Delete
  7. sejak ada Scarlett Whitening aku jadi rajin banget mandi tiap pagi dan sebelum tidur hehhe.. wanginya itu loh sedap, trus efek bikin kulit lebih cerahnya juga terasa

    ReplyDelete
  8. Iya, terlihat sekali hasilnya di foto before after, kulit jadi terlihat lebih bersih dan cerah setelah pemakaian. Wah jadi pengin nyobain juga nih jadinya. Meskipun di rumah aja, kita tetap harus merawat kulit biar tetap sehat dan cerah ya.

    ReplyDelete
  9. Waaaah beli sepaket lebih murah yah, tapi kayaknya nggak habis2 heheh. Saya pakai lotion yg 200ml aja bs 3bulanan, krn emang pke dikit2 aja, jarang aktifitas diluar rumah hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau lotionnya scarlett, dijamin cepat habis mbak, soalnya wanginya enak, abis wudhu pun pengen pakai lagi, hihihi...

      Delete
  10. Aku juga beberapa hari mulai pakai nih Scarlett. Wangi banget dan sukanya, untuk losionnya melembabkan signifikan

    ReplyDelete
  11. udah lama pengen coba banget liat artis, selebgram, sekarang blogger pada banyak review Scarllet jadi pengen cobain deh aku teh hehehe

    ReplyDelete
  12. Iya aku paling suka scrubnya enak dipakai, berada bersih dari daki ya Nath hihi sabun cairnya juga wangi...

    ReplyDelete
  13. Varian Scarlett ada banyak yaa..
    Membuat kita bisa mandi dengan happy karena wanginya membekas lamaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banyak, ini kalau udah habis pengen beli varian yang belum dicoba :D

      Delete
  14. Perawatan badan dari Scarlett itu bikin happy maksimal karena hasilnya terasa nyata. Aku paling suka tu shower scrub pomegrante. Wanginya seger dan enak banget.

    ReplyDelete
  15. sudah sebulan ini aku pake produk body care nya scarlett whitening, dan memang kulitku kadi lebih cerah dan lembut

    ReplyDelete
  16. Kalau paket skincarenya udah satu paket begini jadi lebih bagus ya mba... jadi kandungannya ga saling nabrak dan kita perawatannya bisa totalitas...

    ReplyDelete
  17. Aku juga ikutan nyoba beli dan pakai body care Scarlett ini. Suka dengan aroma dan kelembutan yang dihasilkan oleh produk ini. Nggak nyesel deh beli

    ReplyDelete
  18. Huwoo samaan nih teh, aku juga lagi pakai rangkaian bodycare scarlett whitening. Emang beneran kebukti di aku juga jadi agak cerahan kulitnya. Btw aku belum coba yang Freshy nih.

    ReplyDelete
  19. Ternyata kita samaan hehehe, selama pandemi kulit malah kering dan kusam. Tadinya mengira, kalau gak keluar rumah, kulit akan baik-baik aja, ternyata tetap butuh perawatan supaya gak kusam ya ..

    ReplyDelete
  20. Aku udah pakai sabun mandi scarlett mbak, memang wanginya menenangkan deh dan ke kulit juga jadinya lembut. suka banget!

    ReplyDelete
  21. Scarlett Whitening banyak banget ya variannya. Jadi penasaran mau nyobain biar wangi deh.

    ReplyDelete
  22. I'm more and more curious about this brand's body care. fresh fragrance of course makes us comfortable and addictive

    ReplyDelete
  23. Wah Scarlett nih asli enak bodywashnya. Aku juga lagi nyobain nih mbak di rumah. Wanginya lembut dan sabunnya tuh ga susah dibersihin

    ReplyDelete
  24. banyak teman yg bilang body lotionnya jawara! beneran bikin terlihat lebih cerah, kulit jg jd halus nan kenyal

    ReplyDelete