Thursday, August 26, 2021

Review everShine Treasure Glow Duo

evershine treasure glow duo

Melakukan perawatan wajah secara rutin memang enggak boleh diremehkan. Yup, menjaga kesehatan wajah sama pentingnya loh dengan menjaga kesehatan tubuh, sebagai salah satu bentuk rasa syukur kepada Sang Pencipta. Namun perawatannya tentu disesuaikan dengan jenis dan kebutuhan kulit ya.

Setiap jenis kulit memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kalau saya nih, berhubung memiliki jenis kulit kering, memang jarang berjerawat. Tapi, kulit menjadi tampak kusam dan garis halus menjadi lebih cepat muncul. Ditambah faktor usia dan sering terpapar sinar matahari juga, lengkap sudah deh, kini wajah saya dihiasi garis halus dan noda hitam.

Jadi, fokus saya saat ini memang melakukan perawatan wajah menggunakan produk yang dapat menjaga kelembapan kulit, mencerahkan kulit kusam, serta menyamarkan tanda penuaan.


Makanya, saya antusias sekali ketika everShine melalui KBBV memberi saya kesempatan untuk mencoba kedua produk terbarunya, yaitu everShine Treasure Glow Duo. Dua serum yang bisa membuat kulit menjadi lebih glowing. Asyik....

everShine Treasure Glow Duo, Perawatan Wajah Alami ala Ratu Cleopatra

Sebelum membahas produk terbarunya, kenalan dulu dengan brandnya yuk. everShine ini merupakan brand produk kecantikan lokal. Sejak kehadirannya pada tahun 2018, everShine selalu menghasilkan produk yang diolah dari kekayaan alam Indonesia.

Dengan melakukan perawatan menggunakan produk yang alami, hasilnya pun dapat dirasakan dalam jangka waktu yang panjang. Kulit lebih sehat tanpa ketergantungan pada obat kimia.

evershine treasure glow duo

Nah, kali ini everShine mengeluarkan produk yang terinspirasi dari rahasia kecantikan putri-putri Mesir Kuno, termasuk tentu saja Ratu Cleopatra. Kedua serum Treasure Glow Duo ini menggunakan bahan berkualitas tinggi yang juga digunakan dalam perawatan kecantikan di masa Kekaisaran Persia, Kekaisaran Sasani, hingga Kekaisaran Romawi. Wuih, mewah sekali....

Kedua serum tersebut yaitu everShine Fruit Mix Willow Peeling Glow Serum with 10% Mix Fruit AHA dan everShine Blemish & Age Defense Serum with 2% Pure Bakuchiol.

Penasaran? Saya bahas serumnya satu per satu ya.

Fruit Mix Willow Peeling Glow Serum with 10% Mix Fruit AHA

Manfaat
Serum wajah yang mengandung fruit AHA yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati di wajah, mencerahkan dan melembapkan kulit wajah. Serta willow bark extract yang memiliki aktivitas antimikroba untuk mengurangi jerawat dan komedo di wajah dengan menghambat pertumbuhan bakteri Propionibacterium acnes dan meredakan inflamasinya serta mengontrol produksi minyak berlebih di wajah.

fruit mix willow peeling glow serum

Target Concern
  • Dullness
  • Dark Spots
  • Large Pores
  • Signs of Aging
  • Dead Skin Cells

Key Ingredients
  • 10% Fruit Mix AHA (natural peeling alternative) dari Lactic Acid (Bilberry), Glycolic Acid (Sugar Cane), Citric Acid (Orange & Lemon), Malic & Tartaric Acid (Sugar Maple)
  • 3% Willow Bark (natural Salicylic Acid alternative) yang berfungsi sebagai antimikroba, meningkatkan peremajaan sel kulit, memberikan perlindungan antioksidan yang maksimal, serta aman bagi semua jenis dan masalah kulit .
  • Poria Cocos Extract & Phragmites Kharka Extract yang berfungsi untuk melindungi dan memperkuat skin barrier, mengurangi inflamasi, melindungi kelangsungan hidup sel kulit, menghindari fotosensitifitas, serta menenangkan dan memperbaiki kondisi kulit.

Ingredients
Water/Aqua, Glycerin, Propanediol, Salix Alba Bark Extract, Vaccinium Myrtillus (Bilberry) Fruit Extract, Saccharum Officinarum (Sugar Cane) Extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, Phragmites Kharka Extract, Poria Cocos Extract, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Trisodium Ethylenediamine Dissuccinate, Sodium Citrate, Sodium Benzoate, Phenoxyethanol, Citric Acid

Cara Pakai
Keluarkan 1 hingga 3 tetes serum dan oleskan ke wajah yang telah dibersihkan secara merata. Bisa dilanjutkan dengan pelembap wajah favorit. Serum ini dapat digunakan pagi dan malam.

No. BPOM: NA18210104554

Berat Bersih: 20 ml

First Impression
Fruit Mix Willow Peeling Glow Serum ini dikemas dalam kotak dus bernuansa pastel yang cantik yaitu kombinasi warna putih dan merah muda. Informasi yang tercantum pada kemasannya cukup lengkap. Mulai dari manfaat produk, target concern, ingredients, cara pakai, nomor BPOM, expired date, PAO (Period After Opening), dan lain-lain.


Cairan serumnya sendiri dikemas dalam botol plastik transparan dengan tutup plastik yang dilengkapi dengan pipet. Label kemasannya bernuansa putih dan merah muda juga, tetapi dengan informasi yang lebih singkat daripada informasi di kotak dusnya.

Isinya berupa cairan berwarna bening. Konsistensinya cukup encer mirip air, tapi masih terasa lah ada tekstur gelnya. Ketika tutup botolnya dibuka, enggak tercium wangi apa-apa. Setelah diaplikasikan di kulit, baru deh terasa ada aroma alami  manis yang samar.


Blemish & Age Defense Serum with 2% Pure Bakuchiol

Manfaat
Serum wajah yang mengandung 2% Pure Bakuchiol yang memiliki aktivitas antimikroba untuk mengurangi jerawat dan komedo di wajah dengan menghambat pertumbuhan bakteri Propionibacterium acnes dan meredakan inflamasinya serta mengontrol produksi minyak berlebih di wajah. Kandungan active ingredients Bakuchiol Oil dan Sea Buckthorn Oil juga dapat membantu mengatasi masalah penuaan dengan menstimulasi pembentukan kolagen, meningkatkan elastisitas kulit, menyamarkan kerutan, dan menyamarkan hiperpigmentasi sekaligus melembapkan kulit wajah serta Nano Actosome Ceramide NP, Cholesterol, dan Rice Extract yang dapat membantu memperkuat skin barrier.

blemish and age defense serum

Target Concern
  • Dullness & Uneven Skin Tone
  • Fine Lines & Wrinkles
  • Dry Skin
  • Acne Prone
  • Redness
  • Lack of Antioxidants Skin

Key Ingredients
  • 2% of Pure Bakuchiol (dengan tingkat kemurnian 95% berasal dari ekstrak tanaman Psoralea Corylifolia) berfungsi untuk menyamarkan keriput dan garis halus, menstimulasi produksi kolagen, memperbaiki tekstur kulit, meminimalkan iritasi, serta aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.
  • 3% Nano Actosome Ceramide (dengan teknologi Nano Lipid carrier system sehingga lebih mudah diserap) yang berfungsi untuk memperkuat skin barrier, menjaga kelembapan kulit, serta mencegah iritasi.
  • 2% Sea Buchtorn (dengan anti inflamasi dan anti bakteri) yang berfungsi untuk menenangkan kulit serta menjaga elastisitas dan kelembapan kulit.
  • Rice Extract (dengan lebih dari 100 antioksidan) yang dapat mencerahkan kulit serta menghidrasi dan mengencangkan kulit.

Ingredients
Water/Aqua, Bakuchiol, Hippophae Rhamnodes Oil, Glycerin, Ceramide NP, Cholesterol, Oryza Sativa Extract, Caprylic/Capric Triglyceride, Sodium Acrylates Copolymer, Cetyl-PG Hydroxyethyl Palmitamide, Hydrogenated Lecithin, Lecithin, Tocopherol, Ethylhexylglycerin, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Phenoxyethanol, Citric Acid

Cara Pakai
Keluarkan 1 hingga 3 tetes serum dan oleskan ke wajah yang telah dibersihkan secara merata. Bisa dilanjutkan dengan pelembap wajah favorit. Serum ini dapat digunakan pagi dan malam.

No. BPOM: NA18210101841

Berat Bersih: 30 ml

First Impression
Sama seperti Fruit Mix Willow Peeling Glow Serum, Blemish & Age Defense Serum ini dikemas dalam kotak dus bernuansa pastel. Bedanya, warnanya yaitu kombinasi putih dan kuning. Yang lainnya sih sama. Termasuk informasi yang tercantum pada kemasannya. Lengkap, mulai dari manfaat produk, target concern, ingredients, cara pakai, nomor BPOM, expired date, PAO (Period After Opening), dan lain-lain.


Cairan serumnya sendiri dikemas dalam botol kaca transparan dengan tutup plastik yang dilengkapi dengan pump. Label kemasannya bernuansa putih dan kuning juga, tetapi dengan informasi yang lebih singkat daripada informasi di kotak dusnya.

Isinya berupa cairan berwarna kuning pekat yang cantik. Konsistensinya agak kental, mungkin ini alasannya memakai pump bukan pipet. Meski begitu enggak perlu khawatir pump-nya tertekan dan isinya keluar jika dibawa bepergian, karena ada kunci yang bisa diputar ke kanan dan ke kiri.


Dibanding Fruit Mix Willow Peeling Glow Serum, Blemish & Age Defense Serum ini aromanya lebih terasa. Tipis sih, wangi alami tumbuhan gitu.

Review everShine Treasure Glow Duo

Sesuai petunjuknya, saya menggunakan kedua serum ini setiap hari, sebanyak dua kali yaitu pagi dan malam hari. Berhubung ini adalah kali pertama saya menggunakan peeling serum dan bakuchiol serum, awalnya saya gunakan secara terpisah dulu. Setelah yakin aman, baru deh digunakan secara bersamaan. Layering menggunakan Fruit Mix Willow Peeling Glow Serum terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan Blemish & Age Defense Serum.

Saya menggunakan Fruit Mix Willow Peeling Glow Serum sebanyak 3 tetes. Saat diaplikasikan ke kulit, serumnya mudah diratakan, cepat menyerap, dan enggak lengket di kulit. Pemakaian pertama, sempat terasa cekit-cekit di daerah pipi dekat hidung. Tapi setelah itu enggak lagi kok.

Senang deh, soalnya sudah lama sekali saya enggak memakai produk eksfoliasi, enggak suka dengan rasa cekit-cekitnya di seluruh wajah. Nah, kalau memakai Fruit Mix Willow Peeling Glow Serum ini, enggak terasa apa-apa, nyaman banget di kulit.

Karena menggunakan bahan alami, Fruit Mix Willow Peeling Glow Serum ini memang aman meski dibiarkan menempel di kulit semalaman. Bahkan dipakai di pagi hari pun enggak masalah. Asalkan tentu saja enggak boleh malas mengaplikasikan sunscreen ya.

Setelah menunggu sekitar 2-3 menit agar Fruit Mix Willow Peeling Glow Serumnya meresap sempurna, saya lanjutkan dengan menggunakan Blemish & Age Defense Serum sebanyak 2 tetes. Meski terlihat cukup kental, ternyata saat diaplikasikan ke kulit, serum ini juga mudah diratakan, cepat menyerap, dan enggak lengket di kulit. Berbeda dengan serum bakuchiol lain yang oil-based, serum ini water-based sehingga rasanya nyaman juga di kulit.

Saya sudah menggunakan kedua serum ini selama 14 hari. Eh, ada bolos 3 hari sih enggak memakai skincare malam karena waktu itu sempat enggak enak badan. Alhamdulillah, selama ini enggak ada efek negatif yang muncul di wajah saya. Kulit terasa lebih sehat, lembap, dan lembut.


Bisa dilihat di foto perbandingan sebelum dan sesudah menggunakan Treasure Glow Duo Serum ini, kulit saya pun tampak lebih cerah dan glowing juga. Iya enggak sih? Kelihatan cahaya lampunya memantul gitu.

Selain itu, kulit kering di daerah pipi antara hidung dan bibir sudah lebih lembap. Garis halus di dahi juga menjadi lebih samar. Noda hitam di pipi pun mulai ada sedikit perubahan menjadi lebih samar. Yang pasti noda di dagu karena cipratan minyak goreng benar-benar sudah hilang.

Treasure Glow Duo Serum ini memang solusi andalan masalah kulit saya deh. Fruit Mix Willow Peeling Glow Serumnya bisa menjadi alternatif AHA yang lebih alami. Kombinasi AHA dari 5 jenis tumbuhan dalam serum ini dapat mengeksfoliasi kulit dengan efek menyengat yang lebih sedikit. Di kulit saya malah enggak ada efek menyengatnya sama sekali, cuma pas pertama kali pakai saja.

Begitu juga dengan Blemish & Age Defense Serum, bisa menjadi alternatif retinol yang lebih alami. Apalagi bakuchiol yang digunakannya pun bukan babchi tetapi Pure Bakuchiol yang diekstrasi dengan tingkat kemurnian 95%. Konsentrasinya lebih tinggi, lebih murni, cara kerjanya lebih stabil, sehingga enggak mudah teroksidasi dan lebih mudah menyerap di kulit.

Dengan formula spesial tersebut, kedua serum ini enggak menimbulkan iritasi. Makanya aman digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif dan acne-prone. Bahkan aman juga digunakan oleh ibu hamil dan ibu menyusui loh. Enggak harus menunggu sampai menyapih dulu untuk menikmati perawatan mewah ini, hohoho....

Terakhir, tetapi yang paling penting nih, kedua serum ini sudah memiliki sertifikat:
  • Organic Ingredients
  • BPOM
  • Dermatologycally Tested
  • Clinically Ingredients Tested

Teman-teman tertarik untuk mencobanya juga? everShine Treasure Glow Duo ini bisa dibeli di akun Shopee everShine Official Shop ya.

~~~

everShine
Official Website: https://evershine.id
Instagram: @evershine.id
Facebook: Evershine.id

KBBV
Instagram: @kbbvindo

12 comments :

  1. Bener banget merawat wajah memang diperlukan apalagi di musim seperti ini sudah sering terabaikan, jadi wajib coba perawatan apalagi produk everShine

    ReplyDelete
  2. wah iya pudar banget spot yang dibawah. Aku juga suka pakai 2 serum ini, bener - bener membantu kulit aku banget

    ReplyDelete
  3. Suka banget bakuchiolnya water-based 💕

    ReplyDelete
  4. Lagi booming banget ya skincare yang ada kandungan bakuchiolnya. Pertama kali cobain ini lgsg suka

    ReplyDelete
  5. bakuchiolnya favorite aku, bikin kulit sehat dan glowing hehehee

    ReplyDelete
  6. bener banget, keliatan lebih glowing mukanya

    ReplyDelete
  7. Aku melihat hasil keglowingannya dari dul serum ini, mantep yaa!

    ReplyDelete
  8. Dilema IRT ya bund, cipratan minyak bisa sampaei ke muka 😆. I feel you, soalnya aku juga ada bekas luka cipratan minyaknya, lagi proses memudar. semoga segera menjadi glowing kembali 😁

    ReplyDelete
  9. Kaliatan ya wajah lbh smooth n fleknya ilang

    ReplyDelete
  10. wah auto glowing dan kenyal ya babe afternya 😍

    ReplyDelete