Friday, August 6, 2021

Review Film DC untuk Fans Superman


Salah satu tokoh superhero ikonik dari DC adalah Superman. Superhero dengan nama asli Kal–El ini mungkin merupakan superhero pertama yang filmnya muncul. Makanya superhero ini memiliki banyak sekali fans.

Berikut adalah beberapa review film DC yang menampilkan Superman sebagai tokoh utamanya.

1. Superman
Berbicara tentang Superman, maka film terbaik dari superhero ini adalah film Superman yang rilis pada tahun 1978. Film yang disutradarai oleh Richard Donner ini berhasil menunjukkan bagaimana seseorang ketika menjadi superhero dan juga ketika menjadi manusia biasa dengan baik.

Film ini juga berhasil menunjukkan bagaimana kehidupan seorang superhero ketika dia menjadi pekerja biasa. Cerita yang ditampilkan dalam film ini cukup baik. Enggak ada kesan superhero dengan kekuatan over power. Pertarungan antara superhero dan penjahat pun ditampilkan dengan baik.

Film ini menceritakan awal mula Superman, bahkan ketika masih di planet Krypton. Bagaimana dia akhirnya dikirim ke bumi serta bagaimana kehidupan awal dia di bumi diceritakan dengan cukup baik di sini.

2. Superman II
Film kedua dari superhero ini yang rilis pada tahun 1980 juga merupakan salah satu film DC terbaik. Pada Superman II ini banyak orang yang menganggap jika peran Superman sukses diperankan oleh Christopher Reeve.

Di film ini juga teman-teman bisa banyak menyaksikan bagaimana seorang Kal–El membagi perannya antara menjadi Superman dan menjadi Clark Kent.

Film ini sendiri menceritakan tentang Jenderal Zod yang telah lepas dari hukumannya dan berusaha untuk mendapatkan Kal-El. Adapun Superman diceritakan sudah menjadi manusia seutuhnya di sini. Konflik muncul ketika Clark Kent sadar bahwa dengan kemampuannya yang ada dia tidak akan bisa melawan Jenderal Zod. Sehingga ia pun berusaha untuk mendapatkan kemapuannya kembali.

3. Superman Returns
Fim Superman lainnya yang juga bisa disebut sebagai salah satu film terbaik adalah Superman Returns. Ini merupakan film Superman pertama di tahun 2000-an. Hal ini membuat cerita dan visual dari film ini terlihat lebih modern.

Film ini juga berfokus pada bagaimana pengembagan karakter dari Superman itu sendiri. Cerita yang dimunculkan dari film ini juga terasa lebih segar.

4. Man of Steel
Ini adalah film Superman pertama ketika DC memutuskan untuk membuat DC Extended Universe. Film ini akan membawa teman-teman ke kehidupan awal dari Clark Kent. Di sinilah mulai diceritakan kembali bagaimana awal mula Clark Kent ketika dia baru mulai merasakan kekuatan super yang ia miliki.

Di film ini juga akan diceritakan bagaimana Superman harus melawan pasukan dari Jenderal Zod yang datang ke bumi untuk mencari keberadaanya dan menghancurkan planet bumi.

5. Justice League
Film tentang Superman lainnya yang juga bisa teman-teman tonton adalah Justice League. Ini merupakan film gabungan dengan banyak superhero DC didalamnya. Film ini sendiri menceritakan tentang kondisi bumi ketika Superman telah mati.

Kondisi bumi yang makin kacau, membuat Batman berinisiatif untuk mengumpulkan para superhero untuk berusaha menghidupkan kembali Superman. Superman dianggap sebagai satu–satunya superhero yang bisa mengalahkan steppenwolf.

Itulah beberapa review film DC terbaik yang menampilkan Superman. Bagi teman-teman yang ingin mengikuti petualangan superhero yang berasal dari Planet Krypton ini, jangan sampai ketinggalan untuk menonton film–film nya ya.

1 comment :

  1. Wah keren filmnya, selalu tertarik sama film-film laga apalagi tentang manusia super kayak gini, aktor dan aktrisnya pun the best ... good looking semua, hehe.

    ReplyDelete