Monday, September 27, 2021

Review ElsheSkin Deep Hydration Calming Moisturizer


Ada yang seru nih dari ElsheSkin. Tanggal 25 Agustus kemarin, ElsheSkin meluncurkan produk terbarunya. Yaitu ElsheSkin Hydra Boost Oil Free dan ElsheSkin Deep Hydration Calming Moisturizer.

Sebenarnya, sebelum ini ElsheSkin sudah mempunyai moisturizer juga. Berbeda dengan moisturizer sebelumnya, produk baru ini memiliki isi 2 kali lebih banyak, serta mengandung formula baru yang lebih powerful untuk mengatasi masalah kulit.

Penasaran enggak sih? Saya sih penasaran banget. Berhubung memiliki wajah berjenis kulit kering, maka saya memilih untuk mencoba ElsheSkin Deep Hydration Calming Moisturizer. Varian ini cocok untuk kulit normal, kulit normal cenderung kering, dan kulit kering. Aman juga untuk kulit sensitif.

ElsheSkin Deep Hydration Calming Moisturizer

Deskripsi
Dengan tekstur yang kaya dan ringan serta cepat meresap, memberikan kelembapan ke dalam kulit sekaligus menjaga skin barrier kulit dengan nyaman dan lembut.


Ingredients
Aqua, Caprylic/Capric Triglyceride, Saccharide Isomerate, Schizophyllan, Pentylene Glycol, Butylene Glycol, Propanediol, Isononyl Isononanoate, Niacinamide, Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Xylitol, Laureth-30 Hydroxyethylcellulose, Acetyl Dipeptide-1Cetyl Ester, Magnesium Aspartate, Zinc Gluconate, Copper Gluconate, Phenoxyethanol, Portulaca Oleracea Extract, Ceramide NP, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Asiaticoside, Asiatic Acid, Madeccasic Acid, Ethylhexylglycerin, Polyacrylate-13, Polyisobutene, Polysorbate-20, Sorbitan Isostearate, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Hydrolyzed Royal Jelly Protein, Glycerin, Calendula Officinalis Flower Extract, Sodium Acrylates Copolimer, Lecithin, Hyaluronic Acid, Allantoin, Disodium EDTA, Carbomer, Tocopheryl Acetate, Dipotassium Glycyrrhizate, Maltodextrin

Key Ingredients
  • Ceramide: moisturize
  • Calendula Flower: calm and soft skin
  • Royal Jelly: antioxidant
  • Hyaluronic Acid: hydrates
  • Aloe Vera: soothes
  • AQUAXYL: increase hydration

Key Benefits
  • Hydrate, soothing, and moisturize
  • Memberi dan mengunci kelembapan
  • Mengurangi dan merawat kulit sensitif (gatal, kemerahan, mengelupas, iritasi, dll)
  • Melindungi, memperbaiki, dan memperkuat skin's barrier
  • Membuat kulit sehat, glowing, kenyal, dan halus
  • Dapat digunakan untuk eczema, dermatitis, dan rosacea

Cara Penggunaan
  1. Keluarkan sebanyak 2-3 pump atau secukupnya ke telapak tangan.
  2. Aplikasikan dan ratakan ke wajah, massage dengan lembut hingga produk meresap sempurna.

BPOM: NA 18210104677

Berat Bersih: 30 ml

Harga: Rp 129.000

Review ElsheSkin Deep Hydration Calming Moisturizer

Berbeda dengan produk-produk sebelumnya yang didominasi warna merah dan putih, kemasan moisturizer terbaru dari ElsheSkin ini menghadirkan penampilan yang baru. Berwarna biru dan pink yang sangat manis dan eye-catching, plus doff-finished yang mewah. Warna biru untuk varian Hydra Boost Oil Free, dan warna pink untuk varian Deep Hydration Calming.

ElsheSkin Deep Hydration Calming Moisturizer ini dikemas dalam kotak dus berwarna pink dengan tulisan berwarna putih. Sebagai penyuka warna pink, pastinya saya suka banget, gemas.... Pada kemasannya tersebut, tercantum informasi yang sangat lengkap. Mulai dari ingredients, key ingredients, key benefits, cara penggunaan, expired date, PAO (period after opening), dan lain-lain termasuk logo halal dan nomor BPOM.


Yup, bagi teman-teman yang concern dengan kandungan pada skincare, enggak perlu khawatir karena moisturizer ini sudah memiliki sertifikat halal dan BPOM. Selain itu, enggak mengandung alkohol dan paraben juga. Yang unik pada kemasan ElsheSkin Deep Hydration Calming Moisturizer ini, kotak dusnya bisa dibuka dan terdapat petunjuk penggunaan moisturizer-nya di pagi dan malam hari.


Tapi sayangnya nih, menurut saya, karena tulisannya berwarna putih dengan latar berwarna pink muda, membuatnya agak sulit untuk dibaca. Terutama oleh saya yang matanya minus ini. Selain itu, ada salah cetak juga di bagian depannya. Tertulis "Best for oily and combination skin...." Sempat membuat saya kaget, jangan-jangan salah pilih varian, hehehe....

Moisturizer-nya sendiri dikemas dalam wadah plastik berbentuk tube. Tapi bukan tube biasa, karena pada bagian ujungnya dilengkapi dengan pump. Suka banget deh. Bentuk tubenya membuat moisturizer ini mudah dan nyaman dibawa bepergian karena enggak akan menghabiskan banyak tempat. Tetapi tetap higienis dan aman karena dilengkapi dengan pump. Sangat inovatif.


Untuk mengeluarkan isinya cukup mudah, tinggal dibuka saja tutupnya dan tekan pump-nya. Moisturizer-nya berwarna putih, dengan konsistensi mirip lotion gitu, ringan dan watery. Meski enggak mengandung parfum, terasa ada sedikit aroma natural. Enggak mengganggu karena aromanya tipis banget dan cepat hilang.

Biasanya saya menggunakan moisturizer ini sebanyak 3 pump. Ketika diaplikasikan, rasanya adem di kulit. Moisturizernya mudah diratakan, cepat menyerap, dan enggak lengket. Padahal biasanya moisturizer untuk kulit kering tuh agak lama menyerapnya dan terasa lengket di awal pemakaian. Tapi ini tuh enggak. Nyaman banget di kulit. Makanya saya menggunakan moisturizer ini dua kali sehari, pagi dan malam hari.


Klaimnya, moisturizer ini dapat meningkatkan 13,5% hydration level dalam 24 jam dan mengurangi transepidermal water loss hingga 15% dalam 8 hari. Terbukti sih. Kulit wajah saya terasa lebih lembap seharian. Jadi sebelum re-apply sunscreen, disemprot face mist saja sudah cukup. Terus kalau malamnya memakai moisturizer ini, ketika bangun tidur keesokan paginya, kulit wajah terasa sangat halus saat disentuh.

Berikut foto wajah saya sebelum menggunakan dan setelah menggunakan ElsheSkin Deep Hydration Calming Moisturizer selama sekitar 10 hari. Tadinya terlihat pucat, kini terlihat lebih sehat dan glowing.


Skincare Smoothies Menggunakan ElsheSkin Deep Hydration Calming Moisturizer

Oh iya, beberapa hari yang lalu, saya mendapat ilmu baru nih dari Pakde Danang Wisnu. Yaitu membuat skincare smoothies, menggabungkan serum dengan moisturizer dari ElsheSkin. Kenapa digabung? Pertama, agar bahan aktif pada serum menjadi lebih mild di kulit. Kedua, supaya bahan aktif lebih mudah diratakan. Serta ketiga, lebih praktis dan dapat menghemat waktu.


Contohnya ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum. Pada beberapa orang, retinol bisa menyebabkan kulit kering dan kemerahan. Nah, dengan dibuat skincare smoothies, efek negatifnya akan lebih minimal.

Sebenarnya selama ini saya aman-aman saja menggunakan serum tersebut. Alhamdulillah enggak membuat wajah saya yang berjenis kulit kering ini iritasi. Tapi saya tertarik menggunakan cara ini karena dapat menghemat waktu juga. 

Teman-teman mau mencoba juga? Berikut resep skincare smoothies yang bisa digunakan bersama ElsheSkin Deep Hydration Calming Moisturizer.
  • Glowing Smoothies untuk wajah lebih halus, lembap, glowing, dan memudarkan bekas jerawat: 4 tetes ElsheSkin Radiant Supple Serum + 3 pump ElsheSkin Deep Hydration Calming Moisturizer
  • Brightening Smoothies untuk warna kulit lebih merata dan memudarkan bekas jerawat: 4 tetes ElsheSkin Radiant Supple Serum + 3 pump ElsheSkin Deep Hydration Calming Moisturizer
  • Rejuvenating Smoothies untuk kulit lebih kencang, mengurangi kerutan, mengurangi age spots, dan warna kulit lebih merata: 3 tetes ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum + 3 pump ElsheSkin Deep Hydration Calming Moisturizer
   

 Cobain deh, rutinitas skincare jadi lebih praktis dan menyenangkan ;)

15 comments :

  1. Baru dengar produk ini, dan aku gak tahu jenis kulitku apa. Tapi, manfaatnya lumayan perubahannya juga mantap.

    ReplyDelete
  2. Kandungannya bagus banget hya mba, ada ceramidenya juga. Saya memang lagi cari moisturizer yang cocok di kulit wajah saya yang kering. Kayaknya bisa nih coba moisturizer dari elsheskin ini.

    ReplyDelete
  3. Di fotonya kelihatan banget ya before dan afternya. bercak-bercak kusam di kulit bisa terangkat gitu kelihatannya. Cocok banget kayaknya bagi mereka yang terbiasa aktivitas outdoor biar muka tetap cerah dan bersinar..

    ReplyDelete
  4. Ini brand baru ya mbak? Soalnya baru denger. Tetapi sepertinya kualitanya bagus, soalnya afternya keliatan cerah muka mbak nathalia.

    ReplyDelete
  5. Packagingnya warnanya gemes bgt bikin gagal fokeus hihihi. Anyway, ini ada resepnya? Kok unik banget sih hihihi. Jadi penasaran pingin coba yang glowing smoothies ;) bener kan ya itu buat yg acne?

    ReplyDelete
  6. Elsheskin ini cocok buat kulit sensitif juga ya kak. Dan aku juga senang nih karena produknya udah terdaftar di BPOM, kayaknya akan aman buat kulitku yg cenderung sensitif ini.... Terus ada pumpnya juga jadinya gak perlu dituangkan ke tangan deh, hehehe

    ReplyDelete
  7. aku baru tau juga brand ini nih, kayanya bagus dan cocok buat kulitku yang cenderung kering juga nih

    ReplyDelete
  8. Aku coba juga mbak yang warna biru. Kulitku jadi kenyal dan glowing, happy banget sama hasilnya

    ReplyDelete
  9. Lagi-lagi menemukan skincare baru karena blogwalking. Kebetulan kulit wajah saya juga agak kering, apalagi kalau salah pake skincare, langsung kering parah. Sekarang juga sedang hunting moisturazer yang cocok, sepertinya bisa mencoba produk ELSHESKIN ini.

    Warna packagingnya lucu.

    ReplyDelete
  10. Pas banget kulit wajah aku lagi kusam san kering gitu. Mau coba pakai elsheskin juga deh, mana tau cocok

    ReplyDelete
  11. wow menarik packangingnya unik tutupnya, wah aku appreciate sama produk yang tidak test ke binatang nih. mbak hasilnya kok wow ya, itu bisa kincoling gtu bagus. warna , sebagai orang visual aku tadi lsg liat kiri kanan kok sama dg tampilan blognya sih hhehe girly

    ReplyDelete
  12. Wah cantiknya, apalagi kemasannya yang warna pink tapi efeknya juga mempercantik wajah sih.

    ReplyDelete
  13. Dilihat dari hasil setelah pemakaian, wajah menjadi lebih glowing dari sebelumnya. Kulit jadi lebih sehat, bisa menjadi rekomendasi ini, buat yang ingin merawat kulit wajah dan menjadikannya glowing

    ReplyDelete
  14. Aku pernah lihat iparku pakai skincare ini, warnya soft banget yaa, pink gitu.
    Pernah pakai beberapa kali, nyobain yg punyanya ipar. Kulit wajah memang jadi lembut dan lembab karena kebetulan kulitku juga normal cenderung kering.

    ReplyDelete
  15. Kemasannya unyu² warnanya, bisa membuat kulit jadi lebih sehat. Makin senang merawat wajah dari rumah sih ini

    ReplyDelete