Friday, December 31, 2021

Mobilitas Tinggi? Ini Laptop Convertible Touchscreen Terbaik


Memilih laptop yang tepat, bisa jadi sulit bagi sebagian orang. Hal tersebut dikarenakan sebuah laptop bukan hanya bisa dinilai dari spesifikasi hardware yang diusungnya saja. Teknologi layar dan form-factor juga wajib menjadi pertimbangan saat membeli laptop karena keduanya sangat berpengaruh pada pengalaman penggunaan.

Melihat dari sisi layar, laptop modern bisa dikategorikan ke dalam dua jenis yaitu laptop dengan layar sentuh (touchscreen) dan tanpa layar sentuh (non-touchscreen). Keduanya tentu diciptakan dengan tujuan penggunaan dan fungsi yang berbeda. Lalu laptop dengan layar seperti apa yang cocok untuk teman-teman? Jika teman-teman sedang mencari laptop untuk bekerja dan ingin meningkatkan produktivitas sehari-hari, laptop touchscreen seperti ASUS Expertbook B3 Flip yang akan hadir awal tahun 2022 mendatang adalah pilihan paling tepat.

Lebih Intuitif dan Mudah Digunakan

Merujuk pada namanya, laptop touchscreen mengadopsi teknologi layar sentuh yang memungkinkan teman-teman untuk mengontrol laptop tersebut dengan menyentuh layarnya. Dengan demikian, teman-teman memiliki alat kontrol ekstra selain touchpad untuk digunakan sehari-hari. Melalui fitur touchscreen, teman-teman bisa dengan mudah mengakses berbagai fitur di laptop tanpa harus menggeser kursor. Touchscreen juga lebih intuitif dan mudah untuk digunakan, membuat pengalaman menggunakan laptop mirip dengan smartphone.

ASUS Expertbook B3 Flip hadir dengan layar touchscreen berukuran 14-inci dan memiliki screen-to-body ratio hingga 80%. Layar Expertbook B3 Flip dirancang enggak hanya sekadar tampil sebagai alat kontrol ekstra, tetapi juga merupakan fitur yang dapat menunjang produktivitas. Layar touchscreen di Expertbook B3 Flip telah mendukung penggunaan stylus, sehingga bisa berfungsi sebagai buku catatan kerja yang dapat ditulis tangan. Bekerja pun enggak hanya lebih mudah dan produktif, tetapi juga menyenangkan.

Lebih Portabel

Dibandingkan dengan laptop non-touchscreen, laptop touchscreen seperti Expertbook B3 Flip memiliki dimensi bodi yang lebih ringkas. Expertbook B3 Flip sendiri tampil sebagai laptop convertible sehingga layarnya dapat dibuka hingga 360⁰, membuatnya dapat bertransformasi menjadi tablet dengan mudah. Desain convertible tersebut yang membuat Expertbook B3 Flip harus memiliki bodi ringkas sehingga pada saat digunakan dalam mode tablet, laptop ini tetap nyaman digunakan.


ASUS Expertbook B3 Flip memiliki bodi yang ketebalannya enggak lebih dari 2cm dan bobot hanya 1,61Kg.Enggak sampai di situ, dimensi bodi Expertbook B3 Flip secara keseluruhan juga sangat ringkas dan mudah untuk dibawa bepergian. Dengan demikian, teman-teman akan tetap nyaman saat melakukan perjalanan bisnis.

Multifungsi

Laptop convertible dengan fitur touchscreen seperti Expertbook B3 Flip juga tampil sebagai perangkat multifungsi sehingga teman-teman enggak perlu membawa perangkat komputasi berlebih. Selain tampil sebagai laptop untuk bekerja, Expertbook B3 Flip juga dapat digunakan sebagai tablet. Di mode tablet, teman-teman dapat melakukan banyak hal mulai dari menulis catatan bisnis menggunakan stylus, membuat sketsa kasar produk yang akan dipresentasikan, hingga membaca berita atau buku digital (e-book).

Berkat desain convertible dan fitur touchscreen, Expertbook B3 Flip dapat tampil sebagai beberapa perangkat sekaligus. Teman-teman pun enggak perlu membawa tablet dan laptop secara terpisah saat bekerja atau ketika melakukan perjalanan bisnis. Expertbook B3 Flip membuat keseharian menjadi semakin simpel.

Membuat Lebih Percaya Diri

Kepercayaan diri sangatlah penting bagi seorang pebisnis atau pekerja profesional dan hal tersebut dapat ditingkatkan dengan menggunakan laptop convertible. Secara tampilan visual, laptop convertible seperti Expertbook B3 Flip lebih terlihat mewah dan profesional ketimbang laptop standar karena layarnya yang dapat dibuka hingga 360⁰. Desainnya yang sangat berbeda dari laptop standar tentu akan membuat teman-teman lebih percaya diri di depan klien atau mitra bisnis.


Bukan hanya itu, teman-teman juga dapat dengan mudah memperlihatkan desain atau file presentasi ke klien. Cukup buka layarnya dan gunakan Expertbook B3 Flip pada mode tent untuk melakukan presentasi atau berkolaborasi bersama menggunakan mode tablet. Expertbook B3 Flip adalah laptop yang sangat fleksibel untuk berbagai kebutuhan bisnis.

Bukan Sekadar Laptop Convertible Touchscreen

ASUS Expertbook B3 Flip bukan hanya sekadar tampil sebagai laptop convertible dengan layar touchscreen. ASUS merancang laptop tersebut untuk satu tujuan, yaitu mempermudah para pebisnis dan pekrja profesional sehingga dapat bekerja dan melakukan kegiatan bisnis secara lebih baik. Berbagai fitur untuk mempermudah pengguna pun telah disematkan di Expertbook B3 Flip.

Diawali dari spesifikasi hardware, Expertbook B3 Flip telah ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core yang kencang sekaligus hemat daya. Hal tersebut sangat penting sehingga Expertbook B3 Flip dapat memiliki daya tahan baterai yang lebih panjang. Laptop ini juga telah menggunakan media penyimpanan berupa PCIe SSD yang enggak hanya kencang tetapi juga lebih tahan banting dibandingkan dengan HDD. Dengan demikian, teman-teman enggak perlu khawatir terhadap kerusakan data yang lebih sering terjadi di HDD. Sebagai tambahan, Expertbook B3 Flip juga telah lolos uji ketahanan bersatandar militer AS (MIL-STD 810H).


Keamanan Expertbook B3 Flip bukan hanya sekadar pada perlindungan data dari kerusakan atau malfungsi dari hardware. ASUS membekali Expertbook B3 Flip dengan modul Trusted Platform Module (TPM) 2.0. Modul tersebut memiliki fitur enkripsi sehingga data di dalam Expertbook B3 Flip tetap aman meski SSD-nya dihubungkan ke perangkat lain. Sementara untuk keamanan akses, Expertbook B3 Flip telah dilengkapi dengan fitur pembaca sidik jari agar enggak ada orang lain yang bisa mengakses laptop ini selain pemiliknya.

Yang paling menarik dari Expertbook B3 Flip adalah kamera. Laptop convertible ini sangat unik karena mengadopsi sistem dua kamera. Satu kamera terdapat di bezel layar bagian atas seperti laptop pada umumnya. Sementara kamera keduanya terdapat di atas keyboard yang disebut sebagai World Facing Camera. Kamera tersebut sangat pas digunakan saat Expertbook B3 Flip dalam mode tablet atau tent untuk merekam atau mengambil gambar secara lebih mudah.

Terakhir, Expertbook B3 Flip juga memiliki fitur konektivitas yang sangat lengkap. Selain dilengkapi port seperti USB Type-A, HDMI, dan combo audio jack, Expertbook B3 Flip juga hadir dengan port Thunderbolt 4. Port dengan kecepatan transfer data yang sangat tinggi tersebut memungkinkan Expertbook B3 Flip untuk dihubungkan ke berbagai perangkat profesional. Port tersebut juga berfungsi sebagai fasilitas pengisian daya yang bahkan memungkinkan teman-teman untuk mengisi daya menggunakan power bank.

Konektivitas nirkabel juga sangat diperhatikan di Expertbook B3 Flip. Laptop ini telah menggunakan modul WiFi 6 (802.11ax) untuk kecepatan transfer data terbaik. Laptop ini bahkan masih dilengkapi dengan port ethernet sehingga sangat cocok untuk para network administrator atau mereka yang masih membutuhkan konektivitas ke jaringan komputer secara fisik.

1 comment :

  1. Semakin ke sini semakin canggih aja teknologi apalagi kalau ngomongin laptop sih butuh juga. Apalagi asus memang terbukti kualitasnya dan lumayan banget fiturnya sekarang. Keren sih kalau yang kayak gini, jadi kepincut beli.

    ReplyDelete