Wednesday, March 30, 2022

ASUS Creator Series, Laptop Terbaik untuk Konten Kreator


Hari Selasa, 29 Maret 2002 kemarin, ASUS memperkenalkan Creator Series, yaitu lini laptop yang khusus yang dirancang untuk para konten kreator di Indonesia. Acaranya digelar secara virtual di CNN, detikcom, channel Youtube ASUS Indonesia, dan akun Facebook Channel Indonesia. Seru banget loh, dihadiri kreator-kreator keren seperti Raditya Dika, Eka Gustiwana, Jharna Bhagwani, dan Ridwan Hanif. 

Ketinggalan tapi penasaran dengan lini laptop ini? Baca terus ya. Jadi, ASUS Creator Series ini terdiri beberapa pilihan laptop dengan berbagai fitur menarik dan lengkap untuk semua segmen konten kreator, baik konten kreator kasual atau konten kreator profesional.

“Konten kreator tentunya membutuhkan dukungan perangkat yang terbaik. Mereka tidak hanya sekadar membutuhkan laptop biasa, tetapi mereka membutuhkan laptop yang dirancang dan dilengkapi fitur khusus untuk para kreator,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. “ASUS Creator Series merupakan bentuk dukungan penuh ASUS terhadap para konten kreator di Indonesia. Seluruh laptop yang tergabung di ASUS Creator Series telah dirancang khusus untuk menunjang kebutuhan dan produktivitas para kreator di semua segmen.”

ASUS Creator Series hadir untuk semua tipe kreator, mulai dari tipe Networker (seperti social media influencer), tipe Speaker (seperti motivator, reviewer, dan storyteller), tipe Writer (seperti script writter, book writer, web / app developer), hingga tipe Visualizer (seperti professional video editor, animator, arsitek, graphic designer). ASUS Creator Series memiliki produk untuk masing-masing tipe kreator tersebut.

ASUS Creator Series enggak hanya sekadar menawarkan laptop dengan performa terbaik untuk para kreator di Indonesia. Seluruh laptop yang tergabung di lini ASUS Creator Series juga dibekali fitur khusus untuk menunjang kegiatan para kreator, mengusung desain premium yang mengedepankan mobilitas, serta dilengkapi dengan teknologi layar ASUS OLED yang memberikan pengalaman visual terbaik untuk para kreator.

Ditenagai Windows 11

Seluruh lini laptop ASUS Creator Series telah ditenagai oleh sistem operasi terbaru yaitu Windows 11. Windows 11 diciptakan untuk menunjang semua kebutuhan komputasi termasuk kegiatan kreatif seperti produksi konten digital. Didukung oleh sederet aplikasi kreatif pemula hingga profesional, Windows 11 merupakan platform terbaik untuk para kreator. Bukan hanya itu, Windows 11 juga semakin intuitif dan dibekali banyak fitur baru.

Salah satu fitur terbaru yang ada di Windows 11 adalah Widgets. Temukan foto favorit, berita terbaru, daftar tugas hari ini, dan cuaca esok dengan mudah. Widgets membantu menemukan konten yang penting. Demi hidup yang sedikit lebih teratur. Widgets juga menunjukkan meeting yang akan datang. Dapatkan pengingat daftar tugas dan jadwal kalender. Memberikan pembaruan cuaca lokal dan langsung.

ASUS OLED untuk Para Kreator

Seluruh laptop ASUS Creator Series dibekali dengan layar berteknologi ASUS OLED. Teknologi layar tersebut dirancang untuk menghadirkan kualitas visual terbaik dengan standar industri kreatif profesional. Layar ASUS OLED memiliki tingkat reproduksi warna yang sangat tinggi, yaitu 100% pada color space DCI-P3 atau setara dengan 133% sRGB. Layarnya juga telah dikalibrasi secara presisi dan mengantongi sertifikasi PANTONE Validated.


ASUS OLED juga akan memanjakan para video editor dan animator. Berkat layar yang memiliki refresh rate hingga 90Hz dan response time hanya 0,2ms, tampilan animasi dan video dapat dihadirkan secara detail pada tiap frame-nya sehingga membuat proses produksi lebih nyaman serta praktis tanpa perlu monitor eksternal yang biasa digunakan untuk proses grading.

Bagi para kreator yang ingin memproduksi konten dengan format HDR, Vivobook Pro 16X OLED (N7600) adalah perangkat yang tepat. Layar ASUS OLED yang diusung di Vivobook Pro 16X OLED (N7600) telah mendukung teknologi HDR dan memiliki contrast ratio hingga 1.000.000:1. ASUS OLED bahkan mengantongi sertifikasi VESA HDR True Black, menandakan bahwa fitur HDR di Vivobook Pro 16X OLED (N7600) memiliki standar yang telah diakui secara global.

Bukan hanya memberikan kualitas visual terbaik, ASUS OLED juga dapat menjaga kesehatan penggunanya. Enggak seperti layar laptop pada umumnya, layar ASUS OLED di Vivobook Pro 16X OLED (N7600) memiliki paparan radiasi cahaya biru yang merusak mata hingga 70% lebih rendah. ASUS OLED bahkan mendapatkan sertifikasi low-blue light dan anti-flicker dari TÜV Rheinland.

Kreator bukan hanya membutuhkan layar berukuran besar saja, tetapi juga memiliki resolusi yang tinggi. Selain ukuran layar 16-inci, layar laptop ASUS Creator Series juga mengusung resolusi tinggi yaitu hingga 4K (3840x2400 pixel). Sebagian bahkan telah menggunakan layar dengan aspect ratio 16:10 untuk menghadirkan ruang kerja lebih luas.

Vivobook Pro 14X/16X OLED, Laptop Futuristik untuk Para Kreator

Hadir sebagai bagian dari Creator Series, Vivobook Pro 14X/16X OLED enggak hanya dibekali dengan hardware yang powerful, tetapi juga memiliki desain serta fitur yang futuristik yang dapat membantu para kreator semakin produktif.


Vivobook Pro 14X/16X OLED ditenagai oleh prosesor high performance 11th Gen Intel® Core™ atau AMD® Ryzen™ 5000 Mobile. Prosesor modern yang dirancang untuk laptop ultraportable creator tersebut juga dilengkapi dengan berbagai fitur terkini, termasuk Thunderbolt 4 yang dapat dimanfaatkan untuk menghubungkan berbagai perangkat tambahan untuk menunjang kegiatan para kreator sehari-hari.

Prosesor ini juga lebih hemat daya namun tetap memiliki performa kencang, membuat Vivobook Pro 14X/16X OLED mampu tampil dengan bodi yang sangat ringkas. Menemani prosesornya adalah GPU hingga NVIDIA GeForce RTX 3050Ti. Bukan hanya sekadar RTX 3050Ti, Vivobook Pro 14X/16X OLED hadir menggunakan GeForce RTX Studio Driver yang dioptimalisasi untuk software kreatif seperti photo dan video editor. Agar performanya enggak timpang, Vivobook Pro 14X/16X OLED juga dibekali dengan memori DDR4 3200MHz berkapasitas 16GB serta penyimpanan menggunakan PCIe SSD berkapasitas hingga 1TB. Spesifikasi tersebut memastikan Vivobook Pro 14X/16X OLED dapat menjalankan berbagai aplikasi kreatif tanpa hambatan.

ASUS Vivobook Pro 14X/16X OLED merupakan laptop futuristik. Laptop ini dirancang khusus untuk dapat meningkatkan produktivitas para kreator. ASUS DialPad merupakan salah satu fitur eksklusif untuk mewujudkan hal tersebut.

Tampil secara virtual dan terintegrasi dengan touchpad, ASUS DialPad merupakan fitur yang belum pernah ada sebelumnya. Fitur ini memungkinkan para kreator untuk bekerja secara lebih efektif saat berkarya melalui kontrol DialPad virtual. ASUS DialPad dapat digunakan untuk mengontrol berbagai fitur-fitur yang ada di aplikasi kreatif yang sebelumnya sering diakses menggunakan mouse dan keyboard seperti mengganti ukuran brush di Adobe Photoshop atau melakukan scrubbing pada timeline di Adobe Premiere. ASUS DialPad bukan hanya dapat membuat simpel proses tersebut, tetapi juga membuat keseluruhan proses semakin presisi.

ASUS Vivobook Pro 14/15 OLED, Laptop Powerful untuk Kreator Muda

ASUS Vivobook Pro 14/15 OLED merupakan seri laptop khusus untuk para kreator muda yang telah dilengkapi layar berteknologi ASUS OLED serta ditenagai hardware yang powerful. Vivobook Pro 14/15 OLED hadir sebagai jawaban bagi para kreator muda yang membutuhkan laptop ideal untuk belajar dan berkarya.


Vivobook Pro 14/15 OLED ditenagai oleh prosesor high performance 11th Gen Intel® Core™ atau AMD® Ryzen™ 5000 Mobile. Prosesor modern yang dirancang untuk laptop ultraportable creator tersebut juga dilengkapi dengan berbagai fitur terkini. Prosesor ini juga lebih hemat daya namun tetap memiliki performa kencang, membuat Vivobook Pro 14/15 OLED mampu tampil dengan bodi yang tipis, ringkas, serta ringan.

Menemani tersebut adalah GPU hingga NVIDIA GeForce RTX 3050 dengan NVIDIA Studio Driver. GPU yang biasanya hadir di laptop gaming tersebut kini menjadi mesin pengolah grafis utama di Vivobook Pro 14/15 OLED. Berkat GPU tersebut, kreator muda yang menggunakan Vivobook Pro 14/15 OLED dapat bebas berkreasi tanpa perlu khawatir dengan kinerja pengolahan grafis yang lamban.

Vivobook Pro 14/15 OLED dibekali dengan sistem pendingin ASUS IceCool Plus terbaru yang memanfaatkan dua kipas untuk mendinginkan berbagai komponen penting yang ada di dalam laptop ini. Pengguna pun memiliki opsi untuk mengatur mode penggunan di laptop ini. Melalui aplikasi MyASUS, pengguna Vivobook Pro 14/15 OLED dapat memilih tiga mode penggunaan yang telah disediakan, yaitu Silent, Standard, dan Performance untuk penggunaan yang lebih fleksibel.

ASUS Zenbook Pro Duo 15 OLED, Laptop Terbaik untuk Content Creator Profesional

ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) merupakan laptop generasi kedua dari laptop layar ganda ZenBook Pro Duo yang diperkenalkan pada tahun 2019 silam. Berbeda dengan pendahulunya, ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) kini mengusung desain baru dimana layar keduanya atau ScreenPad Plus dilengkapi dengan mekanisme khusus. Mekanisme tersebut memungkinkan layar kedua di ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) untuk dapat terangkat dan membentuk sudut 9,5⁰ terhadap bodinya. Berkat mekanisme khusus ini, ScreenPad Plus di ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) dapat lebih nyaman digunakan.


ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) hadir dengan ScreenPad Plus yang dilengkapi mekanisme khusus untuk menghadirkan pengalaman komputasi portabel terbaik di kelasnya. Layar kedua berukuran 14-inci tersebut akan terangkat secara otomatis dan membentuk sudut 9,5⁰ saat laptop digunakan sehingga konten yang ditampilkan lebih mudah dilihat.

ScreenPad Plus di ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) juga dirancang agar nyaman digunakan dengan stylus. Pengguna ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) juga akan mendapatkan ASUS Pen terbaru, sebuah stylus dengan fitur 4096 pressure-level. Stylus tersebut sangat cocok digunakan dengan ScreenPad Plus yang sudah diposisikan secara ergonomis serta dilengkapi dengan software ScreenXpert 2 yang sangat interaktif.

ScreenXpert 2 hadir dengan banyak peningkatan dari generasi sebelumnya. Desain antarmukanya kini lebih interaktif dan mudah digunakan seperti halnya antarmuka smartphone. Bukan hanya itu, ScreenXpert 2 kini telah dilengkapi dengan fitur baru bernama Control Panels. Fitur tersebut akan memunculkan panel kontrol khusus saat pengguna ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) menjalankan aplikasi Adobe After Effect, Premiere Pro, Photoshop, atau Lightroom Classic.


ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) ditenagai oleh prosesor hingga High Performance 10th Gen Intel Core i9 yang mengusung konfigurasi 8 core dan 16 thread. Prosesor bertenaga tersebut didukung oleh RAM DDR4 berkapasitas 32GB serta penyimpanan berupa M.2 NVMe PCIe SSD 3.0 x4 berkapasitas 1TB. Seluruh komponen utama tersebut membuat ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) selalu gesit di berbagai situasi.

Sementara itu, pemrosesan grafis di ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) dipercayakan kepada chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3070 yang berbasis pada Ampere yang merupakan arsitektur chip grafis RTX generasi kedua. Chip grafis kelas profesional tersebut telah dilengkapi dengan RT core, Tensor core, serta streaming multiprocessor yang dapat menghadirkan performa grafis serta kualitas visual lebih baik. Chip grafis tersebut juga sudah mendukung teknologi RTX yang memungkinkan fitur seperti hardware-accelerated ray-tracing dan AI assistance dapat berjalan lebih baik.

ASUS Zenbook 14 Flip OLED, Kanvas Digital Powerful untuk Para Kreator

Zenbook 14 Flip OLED (UP5401) merupakan laptop 2-in-1 convertible premium dengan desain ultra-thin yang hadir sebagai “kanvas digital” bagi para kreator. Selain dibekali dengan spesifikasi dan fitur premium, Zenbook 14 Flip OLED yang dirancang khusus sehingga dapat memberikan fleksibilitas dan keleluasaan penuh bagi para kreator ketika berkarya.


Portabilitas, fleksibilitas, dan kenyamanan penggunaan merupakan tiga pilar utama yang membuat Zenbook 14 Flip OLED (UP5401) istimewa, khususnya bagi para kreator. Meski dibekali dengan layar berukuran 14-inci, namun dimensi bodinya yang sangat ringkas dengan ketebalan hanya 1,59cm membuat Zenbook 14 Flip OLED (UP5401) sangat portabel dan mudah untuk dibawa bepergian. Desainnya juga sangat ergonomis, memudahkan penggunanya di berbagai situasi termasuk saat digunakan dalam mode tablet.

ASUS Zenbook 14 Flip OLED (UP5401) merupakan kanvas digital dengan potensi tanpa terbatas. Para kreator dapat memanfaatkan layar sentuh (touchscreen) beresolusi tinggi 2,8K (2880x1800) yang dapat diputar 360⁰ untuk menghasilkan karya terbaik. Panel layarnya telah menggunakan ASUS OLED, teknologi layar yang memberikan kualitas visual terbaik dengan standar reproduksi serta akurasi warna kelas industri. Dibekali stylus ASUS Pen 2.0 yang mendukung 4096 pressure-level, Zenbook 14 Flip OLED dapat memberikan pengalaman layaknya melukis di atas kanvas.

ASUS Zenbook 14 Flip OLED (UP5401) ditenagai oleh prosesor powerful 11th Gen Intel Core. Varian tertingginnya yang menggunakan Intel Core i7-1165G7 hadir dengan konfigurasi prosesor 4 core dan 8 thread yang dapat dipacu hingga 4,7GHz. Prosesor mdoern ini juga dibekali dengan fitur konektivitas yang sangat komperhensif, mulai dari dukungan terhadap WiFi 6 hingga Thunderbolt 4.

No comments :

Post a Comment