Friday, March 31, 2023

Astra Life Syariah, Perlindungan untuk #LengkapiCintadanKebaikan Bagi Keluarga


Harta yang paling berharga adalah keluarga.

Siapa sih yang enggak setuju dengan lirik lagu Keluarga Cemara ini? Teman-teman semua pastinya setuju dong ya. Saking berharganya, rasanya ingin selalu menjaga dan menyayangi keluarga dengan seluruh jiwa raga. Apalagi bagi yang sudah memiliki anak, apapun akan dilakukan demi anak.

Tentang Menyayangi Anak

Tapi bagaimana ya cara menyayangi anak? Dari webinar parenting yang saya ikuti beberapa waktu lalu, berikut beberapa cara yang salah dalam menyayangi anak.

Tidak Mendidik Anak
Pendidikan bukan hanya di sekolah. Bukan juga hanya soal akademis, tetapi soal akhlak dan karakter juga. Memilih sekolah sebagai partner pendidikan anak merupakan hal yang penting. Namun pada dasarnya, pendidikan anak itu dimulai dari rumah.

Makanya, dalam memilih sekolah untuk Jav dan Rashya, kami usahakan untuk selalu memilih yang terbaik. Bukan sekolah yang paling mahal atau paling terkenal, tapi sekolah dengan visi dan misi yang sama dengan kami, agar selaras dengan pendidikan di rumah.

Memfasilitasi Nafsu Anak
Memberikan apapun yang dinginkan anak (bukan yang dibutuhkan anak) merupakan langkah yang kurang bijak. Salah satunya yaitu memberikan gawai terlalu dini.

Jujur, menurut saya pemakaian gawai Jav sudah mulai mengkhawatirkan. Salah saya sih, menjadikan pandemi sebagai alasan untuk meminjamkannya ponsel pintar. Makanya kami langsung mengevaluasi dan membuat kesepakatan baru soal pemakaian gawai ini. Untungnya didukung dengan Program Penggunaan Gawai Sehat juga dari sekolah.

Abai
Kalau sayang, sepertinya enggak akan mungkin ya mengabaikan anak. Bahkan sampai ada istilah 'orang tua rela mati demi anaknya'. Namun jika sebaliknya, kira-kira orang tua rela 'hidup' enggak ya demi anaknya? Rela untuk lebih #LoveLife dan menjaga gaya hidup sehat (makan makanan bergizi seimbang, rutin olahraga, istirahat cukup, dan lain-lain) supaya bisa hidup sehat demi anak sehingga bisa mendampinginya hingga dewasa? Ayo, ada yang merasa tertohok seperti saya? Heuheu....

Tetapi meski begitu, walau sudah berusaha menjaga gaya hidup sehat, tetap saja sih kita enggak bisa mengetahui/menjamin apa yang akan terjadi di masa depan. Yang penting sudah berusaha, sedangkan hasilnya pasrahkan pada Yang Maha Kuasa.

Nah, memiliki asuransi jiwa syariah merupakan salah satu cara menyayangi keluarga, karena bisa memberikan perlindungan di masa depan.

Tentang Asuransi Jiwa Syariah

Islam enggak melarang asuransi. Asuransi diperbolehkan asalkan sesuai dengan syariat-syariat Islam.

Merujuk pada Fatwa Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) Nomor 21/DSN-MUI/X/2001 tentang Pedoman Umum Asuransi Syariah, Asuransi syariah adalah usaha saling melindungi dan tolong-menolong di antara sejumlah orang/pihak melalui investasi dalam bentuk aset dan/atau tabarru’ yang memberikan pola pengembalian untuk menghadapi risiko tertentu melalui akad (perikatan) yang sesuai dengan syariah.

Berdasarkan fatwa tersebut, berikut manfaat yang terdapat pada asuransi syariah:
  • Bentuk Perlindungan
Sesuai dengan firman Allah SWT dalam QS An-Nisa : 9, "dan hendaklah takut (kepada Allah) orang-orang yang sekiranya mereka meninggalkan keturunan yang lemah di belakang mereka yang mereka khawatir tehadap (kesejahteraannya)”.
  • Unsur Tolong-Menolong
Sesuai dengan firman Allah SWT dalam QS A-Maidah : 2,”… dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan ketaqwaan….”.

Jadi, selain sebagai bentuk cinta untuk melindungi keluarga, asuransi syariah juga memiliki prinsip tolong-menolong. Sangat selaras ya dengan karakter orang Indonesia yang suka gotong royong.

Tentang Astra Life Syariah

Astra Life sebagai bagian dari Grup Astra selalu melayani dengan hati. Termasuk menawarkan Astra Life Syariah untuk melengkapi layanan dan produk perlindungan bagi umat Muslim. Ada 3 produk yang ditawarkan, di antaranya yaitu Flexi Life Protection Syariah, ASLI Asya Proteksi Syariah, dan AVA iFamily Protection Syariah. Semuanya menjadikan Astra Life becoming Life Insurer of The Future.

Bingung? Berikut saya jelaskan satu per satu ya.

Flexi Life Protection Syariah
Bagi teman-teman yang sedang mencari asuransi jiwa murni, bisa memilih produk Flexi Life Protection Syariah.

Produk ini merupakan:

Sesuai dengan namanya, salah satu keunggulan dari produk ini yaitu fleksibilitas dalam memilih santunan asuransi sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing. Teman-teman bisa mengunjungi tautan di atas untuk mencoba kalkulator kontribusi dan manfaat dari Flexi Life Protection Syariah ya.

ASLI Asya Proteksi Syariah
Apabila teman-teman ingin memiliki paket lengkap, asuransi sambil sekalian berinvestasi juga, bisa memilih produk ASLI Asya Proteksi Syariah.

Produk ini merupakan:
  • Asuransi jiwa unit link sesuai prinsip syariah dengan manfaat perlindungan menyeluruh mulai dari jiwa, terminal illness, cacat total dan tetap, hingga manfaat mudik lebaran.
  • Bonus loyalitas awal tahun polis ke-11 dan ke-16 masing-masing 25%*.
  • Tambahan booster investasi 3% mulai awal tahun polis ke-11 hingga berakhirnya polis*.
  • Manfaat nilai dana 100% di akhir masa polis.
  • Pembayaran kontribusi berkala yang terjangkau.
  • Dapatkan di dengan mengunjungi link ini https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/asli-asya-syariah-protection/

Keunggulan utama dari produk ini, selain memberikan perlindungan menyeluruh (termasuk manfaat mudik lebaran), juga menyediakan pilihan berbagai jenis dana investasi dengan prinsip syariah sesuai dengan profil risiko masing-masing.

AVA iFamily Protection Syariah
Teman-teman memiliki rencana untuk menunaikan ibadah haji dan umrah? Bisa memilih produk AVA iFamily Protection Syariah.

Produk ini merupakan:
  • Asuransi jiwa berjangka sesuai prinsip syariah yang memberikan perlindungan terhadap risiko meninggal dunia, meninggal dunia akibat kecelakaan, santunan dana kecelakaan, penggantian biaya rawat jalan darurat karena kecelakaan, serta santunan harian rawat inap dan rawat inap ICU.
  • Memberikan tambahan manfaat berupa manfaat meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji, umrah, serta mudik lebaran.
  • Biaya kontribusi terjangkau mulai dari Rp90.000,- per bulan.
  • Diskon kontribusi hingga 20% jika menambahkan keluarga inti sebagai Peserta Tambahan Yang Diasuransikan dalam satu polis.
  • Dapatkan di cabang PermataBank terdekat https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/ava-ifamily-protection-syariah/

Keunggulan dari produk ini yaitu bukan hanya memberikan manfaat tambahan meninggal saat mudik lebaran, tetapi juga manfaat tambahan meninggal saat menunaikan ibadah haji dan umrah. Biaya kontribusinya pun sangat terjangkau.

Penutup

Bagaimana? Enggak ragu lagi kan untuk membeli asuransi jiwa syariah? Sudah tahu mau memilih produk asuransi #AstraLifeSyariah yang mana? Yang pasti, pilih produk asuransi syariah sesuai kebutuhan dan kemampuan ya, demi melindungi keluarga tercinta. Karena Astra Life Syariah Asuransi Syariah Bikin Tenteram. Apalagi sekarang ini kita sedang berada di bulan Ramadan, merupakan momen yang tepat juga untuk #LengkapiCintadanKebaikan mulai tolong-menolong dengan sesama.

Untuk informasi lebih lengkap, teman-teman bisa mengikuti media sosial #AstraLife:

46 comments :

  1. Soal anak ini memang sudah menjadi tanggung jawab orang tua untuk memberi kasih sayang, fasilitas, dan kebutuhan hidup lainnya termasuk perlindungan. Penting asuransi keluarga agar hidup lebih tenang dan terasa aman serta menjadi bentuk tanggung jawab pada anak. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  2. Menyangi keluarga itu gak cuma hanya tentang materi & perhatian ya, tapi juga masa depan salah satunya punya asuransi jiwa setidaknya untuk memberikan ketenangan jika ada apa-apa. Syukurlah Astra Life punya asuransi jiwa dengan syariat islah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, umat muslim enggak perlu khawatir karena sesuai syariat

      Delete
  3. Walau pun sudah memasuki 22 tahun jadi orang tua tetap saja yang jadi pertanyaan : bagaimana ya cara menyayangi anak?

    ReplyDelete
  4. memberikan pelindungan terbaik buat keluarga adalah hal mutlak yang dilakukan orangtua pada anak-anaknya, termasuk dalam memberikan perlindungan berupa asuransi

    ReplyDelete
  5. Iya nih pilih produk asuransi syariah bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan kan tujuannya demi melindungi keluarga tercinta.
    Seperti pilihan Astra Life Syariah, asuransi syariah yang bikin tenteram.

    ReplyDelete
  6. Di zaman sekarang masih nemu lho orang tua yang abai sama anak. Boro-boro buat didik apalagi ngasih asuransi. Bener-bener deh. Gini kok pada asal bikin anak. Btw, jika ada asuransi yang pakai sistem syariah gini, jadi lebih tenang ya

    ReplyDelete
  7. Anak2 adalah harta yg paling berharga buat aku jg. Huhu karena do'a2nya kelak bisa menolong kita ya mba. Sekarang ada asuransi syariah, dgn ikhtiar pakai asuransi syariah insya Allah anak2 terbantu ya

    ReplyDelete
  8. memiliki asuransi untuk memproteksi keluarga memang penting ya mbak, apalagi jika ini menyangkut kesejahteraan di masa depan. asuransi astra life syariah patut dipertimbangkan

    ReplyDelete
  9. Memiliki asuransi bisa jadi salah satu bentu kepedulian terhadap keluarga. Karena ingin ada proteksi. Jadi memang patut nih dipertimbangkan memiliki asuransi syariah

    ReplyDelete
  10. Asuransi syariah ini juga jadi bukti kita memberikan perlindungan terhadap keluarga tercinta ya mba. Apalagi ada banyak pilihan juga asuransi syariah yang tersedia ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, banyak pilihannya, tinggal cari yang sesuai kebutuhan...

      Delete
  11. Ditengah hidup yang penuh risiko seperti ini, sangat penting untuk melindungi keluarga dengan asuransi ya mbak
    Asuransi Syariah Astra Life ini bisa jadi pilihan

    ReplyDelete
  12. Kebetulan ini adikku sekeluarga mau mudik, mau ku kasih tau dulu deh untuk beli paket perlindungan dari Astralife. Lumayan banget ini soalnya pas aku cek, jadi bikin tenang mudiknya.

    ReplyDelete
  13. Penting dimiliki karena dengan itulah kita bisa berbuat baik dan lebih cinta dengan keluarga.
    Siapa tahu besok kita pergi lebih dulu, bisa tetap berbagi kebaikan

    ReplyDelete
  14. Rasanya aku ketenangan ya kalau kita sudah memiliki asuransi. Apalagi Syariah yang dimiliki Astralife banyak benefitnya

    ReplyDelete
  15. Iya niihh, dalam keluarga, ortu atau minimal kepala keluarga kudu ada asuransi yaa. Mending asuransi tu emang kyk gini sih,a suransi jiwa murni gak pakai inest2 jd manfaat jelas hanya buat perlindungan dan nasabah gak dirugikan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Astra life syariah ini lengkap, ada yang asuransi jiwa murni, ada juga yang sekalian investasi... Tinggal pilih sesuai kebutuhan...

      Delete
  16. Jika sayang keluarga, tentu bisa menentukan ingin memiliki produk asuransi sesuai kebutuhan yang seperti apa. Apalagi udah ada asuransi syariah yang bikin pra muslim bisa tetap tenang dan aman

    ReplyDelete
  17. Insya Allah asuransi membuat hidup tenang kita gatau usia, anak2 kalau tiba2 ortunya dipanggil punya asuransi buat melanjutkan hidup

    ReplyDelete
  18. Ada banyak pilihan dari Astra Life Syariah.
    Dan yang terpenting memang selain menyesuaikan kondisi dan kebutuhan keluarga juga menetapkan asuransi yang nyaman untuk masa depan.

    ReplyDelete
  19. Di usia 20an rasanya asuransi tuh ngga begitu urgent, mengingat apa2 masih terasa baru dan masih merintis karir. Masuk usia 30an, kayanya diriku makin merasa kalau asuransi ini sesuatu yang penting banget buat dimiliki. Mumpung masih sehat dan ada tenaga untuk mengumpulkan data proteksi apapun yang mungkin terjadi di masa mendatang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, waktu muda mah saya juga cuek... Nambah pergaulan dan wawasan, baru kerasa pentingnya asuransi...

      Delete
  20. wah terjangkau banget ya 90 ribu perbulan untuk proteksi diri produk AVA iFamily ini bisa banget nih di jangkau seluruh masyarkat menengah kebawah rasanya tidak terlalu berat ya

    ReplyDelete
  21. Asuransi sistem syariah pasti bikin lebih tenang, hanya 90 ribu perbulan demi kenyamanan dan ketenangan bersama seluruh anggota keluarga

    ReplyDelete
  22. Sekarang, setelayjadk orangtua, menurut aku punya asuransi tuh penting banget. Buat berjaga-jaga. Dulu mah selalu abai sama asuransi.
    Untung ya, sekarang produk asuransi tuh berbagai macam ni, ada yang syariah juga seperti Astra Life Syariah.

    ReplyDelete
  23. Bener ya, secara tidak langsung, orangtua mengikuti asuransi tuh termasuk bentuk sayang ke anak.

    ReplyDelete