Friday, December 25, 2015

Warung Pasta, Surganya Pasta


Siapa yang suka pasta? Saya? Suka banget sama pasta, enggak tahu kenapa. Salah satu restoran pasta favorit saya yaitu Warung Pasta. Dulu, zaman masih kerja di ITB, saya sering banget ke sana. Lokasinya memang berada di Jalan Ganeca, dekat sekali dari ITB.

Warung Pasta selalu menjadi andalan saya. Contohnya, ketika saya baru-baru memakai bracket tujuh tahun yang lalu. Sepulang dari dokter gigi (jadwalnya pagi), saya pasti mampir ke Warung Pasta. Pertama, karena biasanya sepulang dari dokter gigi saya suka lapar lagi walaupun sudah sarapan di rumah, hihihi.... Selain penjual bubur ayam, hanya Warung Pasta yang sudah buka sejak pagi. Dan kedua, tekstur pastanya yang lembut cocok untuk gigi saya yang baru ditarik.

Begitu juga ketika saya sedang hamil lima tahun yang lalu. Agak bingung kalau mau makan siang, soalnya enggak bisa makan ayam, enggak tahan sama baunya. Tapi kalau sama keju doyan. Dan di Warung Pasta, selain surganya pasta ya surganya keju juga.

Sejak berhenti bekerja, saya enggak pernah lagi mampir ke Warung Pasta. Makanya kemarin, sepulangnya dari dokter gigi, saya sengaja mampir ke sana. Mumpung Jav sudah libur, jadi santai.

Tempat duduknya bisa pilih yang indoor atau outdoor. Kemarin saya memilih duduk di area outdoor bagian depan, supaya bisa menikmati suasana Jalan Ganeca yang ketika itu sedang gerimis. Betah deh. Apalagi tersedia fasilitas free wifi pula. Password-nya sudah tertulis di meja, enggak perlu tanya-tanya lagi.

Menu yang tersedia di Warung Pasta bukan hanya pasta saja kok. Ada pizza, calzone, nasi, serta berbagai macam camilan dan minuman juga. Tapi saya sih kemarin pesan pasta. Pilihan menu pastanya cukup banyak. Setelah memilih menu, kita pilih juga jenis pasta dan ukuran porsinya. Jenis pastanya bisa spaghetti, fusilli, fettucine, pappardelle, penne, atau linguenne. Sedangkan ukuran porsinya bisa small, medium, atau large.

Akhirnya saya memesan Snowy Chip Spaghetti ukuran small seharga Rp 18.500 untuk Jav, serta Meat Lover Fusilli Panggang ukuran medium seharga Rp 27.500 untuk saya. Murah meriah ya. Sambil menunggu pesanan kami dibuat, pelayan menyajikan semangkuk keripik sebagai welcome snack. Enak! Renyah dan gurih :D


Enggak lama kemudian Snowy Chip untuk Jav sudah siap. Spaghettinya dicampur dengan saus krim dan daging asap. Rasanya gurih dan teksturnya benar-benar lembut. Semakin mantap lagi dengan tambahan taburan keju parmesan.

Sedangkan Meat Lover-nya, karena dipanggang dulu, selesainya agak lama. Dan ketika baru disajikan, jangan coba-coba memegang pot keramiknya ya, panas. Judulnya juga Meat Lover, jadi pastanya dipanggang bersama berbagai macam jenis olahan daging, yaitu saus daging, sosis, dan daging asap. Segar, apalagi banyak potongan tomat juga. Kalau yang ini, asyiknya diberi tambahan taburan cabai kering.


~~~

Warung Pasta
Jl. Ganeca No. 4 Bandung
Website: www.warungpasta.com
Facebook: Warung Pasta
Twitter: @WarungPasta

28 comments :

  1. spageti saos cream itu bukannya fetucini ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Spageti dan fetucine itu sama2 jenis pasta bentuk mi... klo spageti bulet, sedangkan fetucine lbh lebar

      Delete
  2. Waaahh... Ngiler saya mbak.
    Kok tiba2 ingat waktu makan lasagna ala turque..

    ReplyDelete
  3. Aku suka pasta dan keju juga Mak. Kalau aku lagi ngalamin bad day, I always looking for creamy pasta :)) Gendut biar deh ahahha

    ReplyDelete
  4. Issshhh jadi laper pagi-pagi liat ginian.

    ReplyDelete
  5. aku suka ke sini, enak makanannya, maunya nambah lagi. haha

    ReplyDelete
  6. Aroma ayam itu kalau di buat sup enak lho, Mbak. Haahaha
    Aku penyuka pasta. Tapi, lagi libur duluu ngemil pastanya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Knp libur?
      Klo lg normal emang enak, tp pas hamil jav itu ga tahan bgt sm bau ayam

      Delete
  7. jarang2 ya warung atau resto ngasih welcome snack, setau saya ya resto jepang yg ramen itu ngasih krupuk..
    aku tadi berharap ada gambar lasagna, loh, mba hehehe

    ReplyDelete
  8. wuih kayaknya jos banget ne rasanya, kemaren aku nyoba beli spagheti instan g bisa melar gitu mie nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Spageti emang ga terlalu melar, yg penting empuk pas digigit

      Delete
  9. kesukaan anak-anak banget ini segala pasta. Maaf mbak aku baru bw lagi :)

    ReplyDelete
  10. masakan itali klo aku belum adaptasi mb, hihii

    ReplyDelete